5 Cream Pemutih Wajah BPOM di Apotik Lengkap dengan Harganya

Intan Melawi Sinaga

Siapa yang tidak menginginkan wajah glowing dan putih, apalagi hanya dengan menggunakan Cream Pemutih Wajah BPOM di Apotik.

Cream pemutih wajah memang dipercaya dapat memutihkan wajah yang gelap. Hampir setiap orang, bahkan pria atau wanita beranggapan bahwa kulit putih merupakan kulit yang ideal. Tidak heran bila banyak orang melakukan perawatan dengan membeli cream pemutih wajah di apotik.

Tetapi, dalam melakukan pembelian cream pemutih wajah di apotik, pastikan membeli cream yang sudah terdaftar BPOM agar tidak mengakibatkan bahaya ketika digunakan dan membuat wajah Kamu rusak.

Untuk itu, artikel ini sangat cocok untuk Kamu baca karena disini akan dibahas beberapa rekomendasi Cream Pemutih Wajah BPOM di Apotik. Simak penjelasannya!

Faktor Yang Memengaruhi Warna Kulit

Cream Pemutih Wajah BPOM di Apotik2
Sumber : FAJAR

 

Faktor utama yang memengaruhi warna kulit adalah melanin. Melanin memiliki peran penting bagi tubuh yaitu untuk melindung kulit dari kerusakan akibat radiasi sinar matahari.

Peningkatan jumlah melanin pada orang yang memiliki kulit cerah, dapat menimbulkan freeckles atau lebih umum dengan sebutan bintik hitam. Jika Kamu memiliki kulit yang putih dan cerah, Kamu bisa meencegah peningkatan kadar melanin dengan menghindari paparan sinar matahari berlebih.

Jumlah melanin pada kulit ditentukan oleh berbagai faktor, antara lain :

  1. Faktor genetik atau keturunan.
  2. Pengaruh hormon.
  3. Paparan sinar matahari.
  4. Peradangan kulit (iritasi, infeksi atau penyakit autoimun).
  5. Paparan bahan-bahan kimia tertentu pada kulit.

Untuk itu, Kamu dapat mengembalikan warna kulit agar lebih cerah dengan menggunakan Cream Pemutih Wajah BPOM di Apotik. Bukan hanya mencerahkan wajah saja, Cream pemutih wajah di apotik dapat mengatasi flek hitam, bekas jerawat, atau bintik-bintik penuaan.

Kandungan dan Manfaat Cream Pemutih Wajah

Cream Pemutih Wajah BPOM di Apotik1
Sumber : Fimela

 

Kandungan cream pemutih meliputi bahan aktif atau kombinasi dari bahan-bahan yang bisa mengurangi jumlah melanin dalam kulit.

Berikut ini beberapa bahan yang terdapat dalam cream pemutih, antara lain :

1. Vitamin C dan Vitamin E

Vitamin C dan Vitamin E memiliki sifat antioksidan yang baik untuk memperbaiki kerusakan kulit. Vitamin C dan Vitamin E dipercaya dapat membantu mencerahkan dan memutihkan kulit serta membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.

2. Alpa Hydroxy Acids (AHA)

Meski zat ini dapat menimbulkan efek samping berupa iritasi ringan di kulit dan menjadi sensitif terhadap sinar matahari, tetapi zat ini diketahui dapat merangsang pengelupasan kulit (peeling), mengangkat sel-sel kulit mati, serta menghambat produksi melanin dan membuat kulit tampak lebih putih.

Tetapi perlu diketahui, saat menggunakan zat yang mengandung AHA sangat disarankan agar menggunakannya dibarengi dengan tabir surya. Gunakan AHA yang mengandung kadar rendah dan sesuaikan dengan jenis kulit Kamu.

3. Kojic Acid

Kojic acid dipercaya dapat menghambat produksi melanin, sehingga dapat membantu mencerahkan dan memutihkan wajah. Kojic acid banyak digunakan diberbagai produk perawaran kulit, seperti serum wajah dan cream pemutih wajah.

4. Hyaluronic Acid

Zat yang terkandung dalam Hyaluronic Acid dapat melembabkan kulit dan mengatasi kulit kering serta keriput. Tidak hanya itu, Hyaluronic Acid juga memiliki sifat antioksidan yang baik untuk peremajaan kulit.

5. Arbutin

Arbutin berasal dari bearberry, cranberry, mulberry atau pir. Senyawa ini juga dipercaya dapat mencerahkan kulit.

Rekomendasi Cream Pemutih Wajah BPOM di Apotik

Sudah banyak cream pemutih yang dijual di pasaran. Tetapi, Kamu harus benar-benar pandai dalam memilih produk yang aman untuk kesehatan kulit wajahmu. Produk cream pemutih wajah yang mengandung bahan kimia dapat membuat kesehatan dan kecantikan kulit wajahmu semakin rusak.

Berikut ini beberapa rekomendasi cream pemutih wajah BPOM di Apotik yang dapat kamu gunakan, diantaranya :

1. Liyoskin

Cream Pemutih Wajah BPOM di Apotik3
Sumber : Blibli

 

Liyoskin dipercaya mampu memutihkan dan mencerahkan kulit wajah secara efektif. Selain itu, Liyoskin mampu mengatasi flek hitam di wajah serta melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari yang berbahaya.

Bagi Kamu yang ingin mencoba produk liyoskin, dapat menemukan cream pemutih wajah BPOM di apotik terdekat. Harga yang ditawarkan di apotik akan jauh lebih terjangkau dibandingkan di beberapa toko yang menjual produk perawatan lainnya.

Di beberapa apotik, produk liyoskin ada yang dijual satuan. Harga Cream Pemutih Wajah BPOM di Apotik liyoskin sekitar Rp 80000 – Rp 250000 disesuaikan menurut kebijakan setiap masing-masing apotik.

2. Cerave Moisturizing Facial Lotion PM

Cream Pemutih Wajah BPOM di Apotik4
Sumber : Target

 

Cerave Moisturizing Facial Lotion PM merupakan salah satu produk cream pemutih wajah BPOM di apotik yang sudah cukup populer dikalangan banyak orang.

Cream satu ini memiliki kandungan ceramide, hyaluronic acid dan niacinamide yang berperan untuk melembabkan wajah. Cream ini memiliki tekstur yang tidak lengket dan aman digunakan untuk kulit sensitif.

Meski begitu, harga yang ditawarkan oleh produk ini cukup tinggi yaitu sekitar Rp 250000 – Rp 300000 tetapi sesuai dengan kualitas yang diberikan dan manfaatnya sangat baik untuk kulit wajah.

3. La Tulipe Lightening Cream

Cream Pemutih Wajah BPOM di Apotik5
Sumber : Diary of Niken

 

La Tulipe Lightening Cream merupakan Cream Pemutih Wajah BPOM di Apotik yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah dalam jangka waktu yang singkat. Tidak hanya itu, Produk ini mengandung golden bell extract yang memiliki manfaat untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah.

Tekstur La Tulipe Lightening Cream bersifat cair, sehingga membuat lebih meresap ke kulit wajah. Oleh karena itu, Kamu tidak perlu kuatir cream ini akan menempel pada bantal atau kasurmu ketika dibawa tidur.

Harga cream pemutih wajah BPOM di apotik ini sangat terjangkau yaitu berkisar Rp50000. 

4. Reviderm Cream Retinoid Acid 0,01%

Cream Pemutih Wajah BPOM di Apotik6
Sumber : Sweet Maymories

 

Reviderm Cream Retinoid Acid 0,01% bisa menjadi salah satu rekomendasi Cream Pemutih Wajah BPOM di Apotik yang dapat Kamu gunakan. Cream satu ini dapat membantu menyamarkan noda dan bintik hitam yang ada di wajah. Selain itu, kerutan pada area mata juga dapat disamarkan jika rajin dipakai pada malam hari.

Untuk pemakaian pada pagi hari, disarankan untuk pakai sunscreen juga karena cream ini akan emmbuat kulit agak lebih kering dan lebih sensitif dengan paparan sinar matahari.

Harga produk ini cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 59000.

5. Melanox

Cream Pemutih Wajah BPOM di Apotik7
Sumber : Farmaku

 

Cream Pemutih Wajah BPOM di Apotik satu ini dianjurkan untuk mendapatkan resep dari dokter. Selain membuat kulit putih dan cerah, Melanox juga dapat mengatasi beberapa permasalahan kulit seperti bintik-bintik penuaan, melasma, hiperpigmentasi, dan permasalahn kulit lainnya.

Melanox mengandung zat hydroquinone yang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Untuk hasil yang lebih memuaskan, Kamu bisa pakai produk ini sebelum tidur dengan mengoleskannya ke kulit wajah secara tipis-tipis.

Harga yang ditawarkan oleh produk ini adalah berkisar Rp 40000 – Rp 50000. Sangat terjangkau bukan?

Baca Juga : 16 Daftar Krim Pemutih Wajah Yang Aman Di Apotik Bersertifikasi BPOM

Tips Membeli Cream Pemutih Wajah Yang Aman di Apotik

Hal-hal yang perlu kamu perhatikan ketika membeli cream pemutih wajah di apotik adalah :

  1. Beli di apotik terpercaya.
  2. Periksa BPOM.
  3. Perhatikan cara pemakaian produk.
  4. Perhatikan konsentrasi kandungan pada produk.
  5. Lihat peringatan penggunaan produk, sesuaikan dengan jenis kulit Kamu

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Permanen

Selain menggunakan Cream Pemutih Wajah BPOM di Apotik, beberapa hal dibawah ini perlu Kamu perhatikan agar wajah putih secara alami dan permanen :

  1. Minum air putih yang cukup.
  2. Istirahat yang cukup.
  3. Pakai tabir surya yang mengandung SPF minimal 30.
  4. Pijat wajah menggunakan minyak zaitun dan madu.
  5. Selalu bersihkan wajah sebelum tidur.
  6. Pakai masker wajah.
  7. Kurangi aktifitas dibawah paparan sinar matahari.
  8. Rajin makan sayur dan buah-buahan.
  9. Eksfoliasi kulit wajah.

Kandungan Cream Pemutih Wajah Yang Perlu Dihindari

Beberapa kandungan cream pemutih wajah yang perlu Kamu hindari yaitu :

1. Merkuri

Merkuri memang dipercaya dapat membantu memutihkan kulit. Tetapi, perlu diketahui bahwa zat ini sangat beracun dan dapat berbahaya bagi tubuh, terutama jika digunakan dalam jangka panjang atau dengan dosis tinggi.

Merkuri dapat menyebabkan kerusakan ginjal dan saraf, iritasi kulit dan keracunan. Paparan zat merkuri yang tinggi pada ibu hamil dapat menyebabkan keguguran, cacat bawaan lahir, dan gangguan tumbuh kembang janin.

2. Hidrokinon

Hidrokolin merupakan salah satu zat yang dapat menghambat produksi melanin dan mencegah kulit menjadi gelap. Namun, bahan ini dapat menimbulkan efek samping berbahaya, mulai dari kerusakan kulit, menimbulkan rasa perih dan iritasi parah di kulit, serta dapat mengganggu fungsi ginjal.

Ciri-ciri Pemutih Wajah Yang Aman

Dibawah ini beberapa ciri-ciri cream pemutih wajah yang aman digunakan, antara lain :

  1. Warna cream tidak mencolok.
  2. Aroma Cream tidak menyengat.
  3. Aman digunakan, tidak menimbulkan rasa panas ketika digunakan.
  4. Memiliki BPOM.

Tips Memilih Cream Pemutih Wajah

Tips Keterangan
Periksa Kandungan Bahan Pastikan cream tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti merkuri atau hidroquinon yang dapat merusak kulit.
Sesuaikan dengan Jenis Kulit Pilih produk sesuai jenis kulit Anda (kering, berminyak, kombinasi) agar hasilnya maksimal.
Lihat Ulasan dan Rekomendasi Baca ulasan konsumen lain dan minta rekomendasi dari teman atau spesialis kulit.
Perhatikan Sertifikasi Pastikan produk memiliki sertifikasi dari lembaga terkait dan aman untuk digunakan.
Hindari Klaim Berlebihan Waspadai produk yang menjanjikan hasil instan atau klaim yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Penutup

Cream Pemutih Wajah BPOM di Apotik
Cream Pemutih Wajah BPOM di Apotik

Demikianlah informasi mengenai Cream Pemutih Wajah BPOM di Apotik, Semoga artikel ini dapat membantu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sangat disarankan agar Kamu rajin minum air putih yang cukup.

Related Post