4 Cara Cek Barcode MS Glow Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

Cara cek barcode MS Glow tanpa aplikasi perlu diketahui untuk menghindari kasus penipuan yang sedang marak saat ini. MS Glow menjadi perawatan kulit yang cukup populer karena cocok digunakan pada berbagai jenis kulit dan juga tersedia bagi pria dan wanita.

Akan tetapi dengan kepopuleran tersebut produk ini menimbulkan keinginan pihak tertentu menciptakan produk tiruan untuk mendapatkan keuntungan lebih. Produk tiruan biasanya terbuat dari bahan-bahan dengan kualitas rendah bahkan berbahaya pada kulit sensitif karena tidak melalui uji keamanan produk seperti yang seharusnya.

Oleh sebab itu, bagi pengguna MS GLow disarankan untuk selalu scan barcode produk saat ingin membeli atau memakai produknya. Mungkin belum semua yang mengetahui cara cek barcode MS Glow tanpa aplikasi, maka disini Mocipay telah merangkum cara cek barcode MS Glow tanpa aplikasi dengan mudah.

Sekilas Tentang MS Glow

Cek Barcode MS Glow Tanpa Aplikasi
Cek Barcode MS Glow Tanpa Aplikasi

MS Glow merupakan merek produk kecantikan yang didirikan oleh Maharani dan Shandy sejak tahun 2013. Nama pendiri tersebut menjadi arti dari (MS) singkatan nama produk ini. MS Glow dinaungi sebuah PT. Kosmetika Cantik Indonesia dengan moto Magic for Skin.

Diawali dengan penjualan produk skincare dan bodycare secara online, brand kecantikan ini mengalami peningkatan hingga mendirikan klinik yang bernama MS Glow Aesthetic Clinik. Bahkan hingga saat ini klinik MS Glow telah tersebar pada beberapa daerah di Indonesia.

Produk kecantikan yang sedang populer ini juga rutin menciptakan inovasi baru. Berbagai jenis produk MS Glow dengan manfaat yang berbeda-beda diantaranya paket whitening untuk mencerahkan, series acne untuk mengatasi masalah jerawat dan kulit berminyak, Luminous membersihkan noda dan bekas jerawat diwajah, Ultimate untuk mengatasi tanda-tanda penuaan, serta treatment yang bisa mengatasi masalah kulit pada area tertentu.

Cara Cek MS Glow Asli atau palsu

Cek Barcode MS Glow Tanpa Aplikasi
Cek Barcode MS Glow Tanpa Aplikasi

Saat ini ada banyak pihak yang tidak bertanggung jawab menciptakan produk tiruan untuk mendapat keuntungan dari brand tertentu seperti MS Glow. Apalagi ditengah maraknya pengguna produk ini, menjadi kesempatan bagi pihak tersebut dengan menjual merek produk yang sama namun dengan kualitas dan harga yang berbeda.

Maka bagi sobat Mocipay yang sedang menggunakan produk ini harap berhati-hati dalam mengenali keaslian produk. Cara pertama untuk mengenali keaslian produk adalah dengan membandingkan harga. Biasanya harga asli produk tidak terlalu jauh dengan harga dari produsen.

Berikut ciri-ciri yang bisa membedakan MS Glow asli dan MS Glow tiruan :

MS Glow Asli MS Glow Tiruan
Dilengkapi Barcode Tidak ada barcode
Tekstur cream yang padat Tekstur cream yang kenyal dengan warna mencolok
Kemasan yang dibuat dengat sangat detail Kemasan biasa saja
Cream malam MS Glow berwarna putih Warna cream lebih keruh dan memiliki tekstur cair
Toner yang berwarna bening kekininan dengan tekstur yang cair Warna toner yang lebih menonjol serta bertekstur kental

Fungsi Barcode MS Glow

Mengikuti pembahasan yang telah diulas diatas bahwa barcode dapat berfungsi sebagai alat mengecek keaslian produk. Selain itu, dikuti dari situs MS Glow bahwa mengecek barcode dapat berfungsi sebagai berikut :

Menampilkan Kode Batch

Kode batch berguna untuk mempermudah pabrik menarik kembali MS Glow yang gagal produksi atau produk cacat setelah dipasarkan. Kode batch mencakup informasi nama produk, jenis produk, tanggal produksi, dan tanggal pemasaran produk.

Menampilkan Status Keagenan

Barcode yang tersedia pada MS Glow juga sangat berguna untuk melihat status keagenan produk. Alih-alih terjadi tindak kecurangan yang memalsukan produk, barcode ini berguna untuk mengetahui dan menindaklanjuti pihak yang melakukan kecurangan tersebut.

Oleh sebab itu, sebelum dipasarkan pada reseller, setiap agen biasanya melakukan scan ulang sejak penerimaan produk dari distributor/tangan pertama.

Cara Cek Barcode MS Glow Tanpa Aplikasi

Cek Barcode MS Glow Tanpa Aplikasi

Berbagai cara cek barcode MS Glow tanpa aplikasi yang dapat dilakukan seperti dibawah ini :

Google Assistant

Cara cek barcode MS Glow tanpa aplikasi bisa dilakukan melalui google assistant yang ada pada smartphone kamu. Adapun caranya bisa dilakukan sebagai berikut :

  • Nyalakan Google Assistant pada smartphone kamu dengan cara klik menu “Home” di Android
  • Kemudian akan muncul “Pop-up Google Assistant“, klik ikon google lens
  • Jika ada permintaan izin untuk membuka kamera pada google lens, Izinkan dengan klik “Allow
  • Selanjutnya arahkan kamera pada google lens barcode produk untuk melihat sejumlah informasi produk.

Web QR

Cara selanjutnya untuk cek barcode MS Glow tanpa aplikasi adalah menggunakan Web QR. Adapun langkah-langkahnya seperti dibawah ini :

  • Silahkan login pada smartphone kemudian buka fitur browser
  • Lalu buka Web QR atau dengan klik Disini
  • Berikan izin mengakses kamera untuk scan barcode
  • Sejajarkan kamera dengan kolom barcode produk yang akan dicek
  • Jika sudah sesuai, maka barcode akan dicek otomatis dan melampirkan sejumlah info seputar produk MS Glow.

QR Code Scan

Selain cara diatas kamu juga bisa melakukan cek barcode MS Glow tanpa aplikasi menggunakan situs QR Code Scan. Untuk kamu yang ingin mempraktekkannya bisa coba dengan langkah-langkah berikut :

  • Pastikan produk MS Glow yang dibeli memiliki kode QR
  • Lalu buka menu browser pada smartphone yang kamu gunakan
  • Buka situs qrcodescan berikut ini
  • Jika situs tersebut sudah terbuka layar akan menampilkan permintaan izin untuk mengakses kamera
  • Klik izinkan/allow untuk melanjutkan scan barcode
  • Kemudian arahkan kamera smartphone pada barcode MS Glow
  • Selanjutnya tekan tombol “open” untuk membuka link yang ditampilkan setelah scan barcode
  • Jika link terbuka dan menampilkan informasi seperti Batch code, NIE, dan Exp Date maka produk tersebut dinyatakan asli. Namun jika tidak bisa atau tidak ada link maka produk tersebut jelas palsu/tiruan.

Website BPOM

BPOM adalah salah satu lembaga yang dapat dipercaya untuk membuktikan keamanan produk obat dan makanan. Untuk membuktikan keaslian produk MS Glow, pengguna dapat melakukan cek produk melalui website BPOM.

Cara cek keaslian MS Glow melalui website BPOM dapat dilakukan dengan cara :

  • Buka https://cekbpom.pom.go.id/ pada browser perangkat yang digunakan
  • Kemudian filter “Nomor registrasi” pada kolom sebelah kiri dan ketik “Nomor Produk” pada kolom sebelah kanan. Biasanya nomor registrasi produk terdapat pada kemasan bawah produk tepatnya dibawah komposisi
  • Kemudian klik cari/enter
  • Jika produk asli maka akan terdaftar BPOM dan menempilkan sejumlah informasi seputar produk. Namun jika tidak ada informasi yang ditampilkan maka produk tersebut bisa dinyatakan palsu/tiruan.

Akhir Kata

Cara Cek Barcode MS Glow Tanpa Aplikasi
Cara Cek Barcode MS Glow Tanpa Aplikasi

Berbagai macam produk yang diluncurkan MS Glow memiliki banyak manfaat yang bisa mengatasi masalah kulit seperti tanda-tanda penuaan, jerawat, noda diwajah, warna yang tidak merata dan sebagainya. Maka untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa menggunakan produk yang sesuai dengan kondisi kulit.

Namun tidak hanya itu saja, memperhatikan keamanan produk juga perlu dilakukan agar terhindar dari kecurangan produk. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah cek barcode MS Glow tanpa aplikasi.

Cara cek barcode MS Glow tanpa aplikasi telah kami ulas diatas. Semoga dari pembahasan tersebut dapat membantu pembaca dalam melakukan pengecekan terhadap produk apapun yang sedang digunakan.

Related Post

Tinggalkan komentar