8 Cara Mengetahui Orang yang Menyukai Kita Diam-Diam

Iusnar Sinaga

Cara mengetahui orang yang menyukai kita diam-diam sering kali ditelusuri oleh para kaum muda/ remaja ketika sedang merasa bahwa ada seseorang yang sedang menyukainya diam-diam/ pengagum rahasianya.

Menyukai dan disukai merupakan 2 hal yang menjadi dasar dari sebuah hubungan asmara. Rasa suka anda yang lebih pada seseorang, menandakan bahwa anda tertarik dengannya. Seperti yang dilansir dari Wikipedia menyatakan bahwa cinta adalah suatu emosi dari afeksi yang kuat dan ketertarikan pribadi.

Sebagai seseorang yang sudah mengenal cinta tentunya kamu pernah merasa bahwa ada seseorang yang sedang menyukai kamu diam-diam. Eitzzz… biar kamu gak keegeran, ketahui dulu yuk beberapa cara mengetahui orang yang menyukai kita diam-diam dalam artikel ini. Dengan demikian kamu bisa menarik kesimpulan yang tepat dan terhindar dari kesalahpahaman yang bisa saja malah akan menjebakmu.

Cara Mengetahui Orang yang Menyukai Kita Diam-Diam

Cara mengetahui orang yang menyukai kita diam-diam/ wow.tribunnews.com

Nah, tentunya kamu sudah tidak sabar lagi ingin segera mengetahui apa saja cara mengetahui orang yang menyukai kita diam-diam. Untuk memastikan apakah seseorang itu memang sedang menyukai kamu diam-diam, kamu bisa memperhatikan beberapa hal dibawah ini yang merupakan pertanda ketika seseorang sedang menyukai kamu diam-diam:

  • Sering curi pandang

Cara mengetahui orang yang menyukai kita diam-diam/ www.golife.id

Tanda yang pertama “sering curi pandang” sama kamu. Hal ini sudah menjadi rahasia umum, ketika seseorang naksir dengan orang lain, dia akan terlihat sering mencuri-curi waktu dan kesempatan untuk bisa memandangi wajah sang gebetannya.

curi pandang merupakan sebuah hal yang dilakukan oleh setiap orang ketika sedang jatuh cinta. Gejolak hati yang sedang berbunga-bunga kerap memicu keinginan untuk tidak berpaling memandang orang yang sedang kita sukai. Dengan demikian, apabila seseorang itu sering curi pandang kearahmu, maka sudah dapat dipastikan bahwa dia memang benar sedang menyukai kamu.

  • Menunjukkan perhatiannya yang lebih

Orang yang menyukai mu diam-diam kerap akan memberi perhatian yang lebih terhadap kamu. Perhatian lebih yang dimaksud disini bukanlah perhatian biasa seperti yang kamu dapatkan dari orang banyak.

Jika orang lain dalam memperhatikan kamu mungkin hanya sekedar saja. Namun akan berbeda dengan orang yang menyukai kamu diam-diam, akan memperhatikan kamu secara detail. Dia akan sangat peka dengan segala apapun yang kamu butuhkan ketika kalian sedang bersama. Misalnya: Ketika datang hujan atau saat cuaca dingin, dia akan memberikan jacket sebagai penghangat untuk mu sekalipun kamu tidak memintanya,

  • Selalu mencari kesempatan untuk dekat dengan kamu

Cara Mengetahui Orang yang Menyukai Kita Diam-Diam/ media.suara.com

Berada di dekat mu merupakan moment yang paling membahagiakan bagi seseorang yang merupakan pengagum rahasia mu. Mereka biasanya akan mencari celah atau kesempatan untuk bisa berada di dekat mu. Hal itu mereka lakukan sebagai salah satu upaya untuk menarik perhatian kamu sekaligus untuk semakin mendekatkan dirinya terhadap kamu.

Jika si dia yang kamu anggap sedang menyukai mu diam-diam, sering mencari kesempatan untuk dekat dengan mu dengan mengajak jalan, nongkrong, ngobrol, dinner, dll maka hal itu sudah cukup memberikan tanda bahwa dia tertarik dengan mu.

  • Tatapan hangat dan Intens serta wajahnya yang ceria saat bertemu

Cara mengetahui orang yang menyukai kita diam-diam

Tanda seseorang sedang menyukaimu diam-diam bisa juga kamu lihat dari bagaimana ekspresinya saat sedang bersama dengan kamu. Apakah ia memberikan tatapan hangat dengan wajah yang terlihat ceria atau justru sebaliknya?

Tatapan intens dan hangat dari seseorang terhadap kita memang kerap membuat jadi salah tingkah. Namun, hal ini bisa menjadi salah satu tanda yang bisa kamu teliti apabila kamu merasa bahwa seseorang itu diam-diam suka sama kamu. Jika ia melihat kamu dengan tatapan intens dan memancarkan aurah wajah yang bahagia, maka sudah dapat disimpulkan bahwa besar kemungkinan ia sedang tertarik dengan kamu.

  • Memberikan respon dengan cepat

Orang yang menyukai mu diam-diam tidak ingin membuat mu menunggu terlalu lama, karena menurutnya dengan memberikan respon yang cepat bisa menjadi salah satu cara untuk menunjukkan bahwa ia sangat tertarik dan memprioritaskan kamu.

Misalnya saja, jika kamu mengiriminya pesan lewat Whatsapp atau media sosial lainnya, tak butuh waktu lama dia akan langsung membalas pesan kamu. Selain itu, berkaitan dengan ini juga kamu juga bisa menilai dari bagaimana dia saat chat an dengan kamu. Apakah dia selalu berusaha untuk selalu memberikan respon yang memicu percakapan untuk tetap berlanjut?

Jika iya, maka hal ini wajib kamu pertimbangkan. Karena sejatinya, seseorang yang terlihat selalu ingin berkomunikasi dengan kita menjadi pertanda bahwa ia menganggap kita sebagai seseorang yang spesial.

  • Mencari tau tentangmu dan ingin mengenalmu lebih dalam

Cara mengetahui orang yang menyukai kita diam-diam yang berikutnya dapat kamu nilai dari apabila dia berusaha untuk mencari tau tentang mu. Hal ini dapat kamu lihat dari bagaimana kalian saat berkomunikasi, apakah dia sering menyakan hal-hal yang merupakan personal kamu?

Selain itu, biasanya orang yang menyukaimu diam-diam juga akan mencari tau tentang kamu lewat teman dekatmu dan juga media sosial kamu. Dia kerap akan men-stalking akun-akun sosmed kamu dan akan menjadi orang yang selalu antusias melihat postingan dan story kamu. Terlebih jika ia memberikan likenya di setiap postingan sosmed kamu dan sering replay story kamu maka sudah dapat dipastikan bahwa ia memang tertarik dengan mu.

  • Nyaman berada di dekat kamu

Cara mengetahui orang yang menyukai kita diam-diam/ www.freepik.com

Tanda berikutnya yang dapat kamu lihat dari seseorang yang sedang menyukai mu diam-diam adalah bagaimana dia saat berada di dekat mu. Apakah dia nyaman dan terlihat sangat menikmati waktu dengan kamu atau justru malah terlihat bosan.

Orang yang menyukai kita diam-diam, akan sangat menghargai waktu dan kesempatan ketika bersama. Ketika dia merasa nyaman berada di dekatmu, maka dia akan menciptakan suasana bagaimana supaya waktu kalian bersama menjadi lebih lama. Selain itu, orang yang menyukai kamu diam-diam juga tidak akan bermain gadget ketika kalian sedang mengobrol dan menghabiskan waktu bersama.

  • Selalu melemparkan senyum saat bertemu

Cara Mengetahui Orang yang Menyukai Kita Diam-Diam/ www.hipwee.com

Selalu melemparkan senyum saat bertemu, tanda seseorang sedang menyukai kamu diam-diam yang terakhir kami tampilkan. Orang yang menyukai kamu diam-diam akan sangat senang ketika bertemu dengan anda. Hal itu di ekspresikan lewat senyum yang dia lemparkan setiap kali kalian bertemu.

Oleh karena itu, jika seseorang itu yang kamu tebak menyukaimu secara diam-diam, kamu bisa membuktikannya lewat memperhatikan bagaimana gelagat si dia setiap kalian bertemu, entah itu saat berpapasan, tidak sengaja bertemu, atau saat memang ada janjian untuk bertemu.

Ciri-ciri Orang Yang Suka Sama Kita Tapi Gengsi

Terkadang, seseorang mungkin memiliki perasaan kepada kita, tetapi mereka merasa gengsi untuk mengungkapkannya. Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri orang yang suka sama kita tapi merasa gengsi:

Ciri-Ciri Deskripsi
Perhatian yang Lebih Orang tersebut mungkin memberikan perhatian lebih, seperti memberi like atau komentar di media sosial, namun tidak secara langsung menyatakan perasaannya.
Sering Menggoda Mereka mungkin sering menggoda Anda dengan cara yang ramah atau bercanda, namun tidak pernah menunjukkan tanda-tanda perasaan yang serius.
Mendengarkan dengan Baik Orang yang suka tapi gengsi akan cenderung mendengarkan Anda dengan baik dan peduli, tetapi mungkin enggan untuk membuka diri tentang perasaannya.
Cemburu tapi Tak Mengaku Mereka mungkin menunjukkan tanda-tanda cemburu saat Anda dekat dengan orang lain, tetapi tidak pernah mengakuinya atau berusaha menyembunyikan perasaan mereka.
Mencari Alasan untuk Berkomunikasi Orang tersebut mungkin mencari alasan untuk berkomunikasi atau menghabiskan waktu bersama Anda, namun tidak secara langsung mengungkapkan niat mereka.

Akhir Kata

Cara Mengetahui Orang yang Menyukai Kita Diam-Diam
Cara Mengetahui Orang yang Menyukai Kita Diam-Diam

Terlepas dari kita menyukai balik atau tidak orang yang menyukai kita diam-diam, mengetahui faktanya saja bahwa dia ternyata menyimpan rasa sama kita merupakan sebuah hal yang menarik. Apalagi jika ternyata orang yang menyukai kamu diam-diam merupakan orang yang kamu taksir juga atau orang yang sesuai dengan tipe anda, maka tak akan hanya menarik saja, namun hal tersebut akan menjadi sebuah moment yang special sekaligus membahagiakan.

Nah, itulah beberapa cara mengetahui orang yang menyukai kita diam-diam. Jika kamu merasa kira-kira seseorang itu sedang menyukaimu diam-diam, maka kamu bisa memastikan prasangka kamu itu melalui beberapa tanda-tanda yang telah kami sebutkan diatas.

Related Post