9 Cara PDKT Lewat Chat agar Tidak Bosan

Rohma Dearni

Cara PDKT lewat chat agar tidak bosan perlu kamu ketahui untuk membangun komunikasi dan kenyaman dengan seseorang yang tengah dekat denganmu.

Karena mengandalkan aplikasi chating beberapa orang akan lebih mudah bosan dan salah satu penyebabnya topik yang tidak sesuai. Oleh karena itu, kamu harus pandai mengolah chat agar doi merasa nyaman sampai kalian memasuki tahap berkencan nantinya.

Tanpa berlama-lama, simak cara PDKT lewat chat agar tidak bosan berikut!

Apa itu PDKT?

Pendekatan atau yang lebih dikenal dengan istilah PDKT merupakan fase mengenal satu sama lain yang biasa dilakukan sebelum masuk kedalam tahap berpacaran.

Dalam masa pendekatan kalian dapat mengenali gebetanmu, jika masa pendekatan berhasil dan kedua belah pihak nyaman kalian dapat memasuki tahap yang lebih serius dan sebaliknya.

Pada masa PDKT baik pria dan wanita biasanya mengirimkan pesan dan chat sebagai bukti bahwa mereka tertarik menjalin hubungan. Karena masih dalam pendekatan kalian lebih jarang bertemu, jadi memanfaatkan aplikasi chating untuk mengobrol lebih dalam dengan doi merupakan ide yang bagus berdasarkan tips dan cara yang kami jabarkan.

Cara PDKT Lewat Chat agar Tidak Bosan

Setelah mengetahui arti PDKT, mungkinkah kamu tertarik mengetahui cara PDKT lewat chat agar tidak bosan? Seperti yang kita ketahui beberapa orang gagal dalam masa pendekatan karena doi merasa kalian tidak nyambung dan memutuskan untuk menjauh.

Cara PDKT lewat chat agar tidak bosan
Cara PDKT lewat chat agar tidak bosan

Ternyata, doi bisa saja bosan karna cara pendekatan yang sudah klasik yang berarti semua orang memakai cara tersebut ketika dekat denganya. Maka dari itu lihat beberapa cara PDKT lewat chat agar tidak bosan yang Mocipay bagikan, dijamin dia lebih betah ngobrol denganmu!

1. Mengenali Gebetanmu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan sebelum chat memilih topik yang sesuai, maka dari itu perlu mengenali gebetanmu.

Lalu bagaimana cara untuk mengenali gebetan sebelum memulai chat? Mencari tau lewat media sosial merupakan ide yang bisa kamu coba. Pada umumnya baik wanita atau pria senang membagikan keseharianya di berbagai media sosial, baik itu whatsapp, instagram dan facebook.

Mungkin anda bisa menggali terlalu dalam, tetapi jangan sampaikan kepadanya karena dia dapat berasumsi hal tersebut adalah privasi. Cukup cari tau hobby, keseharian dan makanan yang disukai lalu jadikan sebagai topik chat.

2. Gunakan Kalimat yang Sopan dan Mudah Dimengerti

Cara PDKT lewat chat agar tidak bosan selanjutnya menggunakan kalimat yang sopan dan mudah dimengerti. Hal penting kamu persiapkan agar doi tidak mengklaim chat sekadar buang-buang waktu atau tidak nyambung sama sekali.

3. Pastikan Mengajaknya Ngobrol Saat Waktu Luang

Jika sudah mempersiapkan topik sesuai dengan lawan bicaramu, maka mulailah chat dengan cara yang tepat dan tidak bertele-tele.

Jadi, langkah yang tepat dengan mengatakan bahwa anda ingin mengobrol dengan dia dan bertanya apakah dia memiliki waktu untuk hal tersebut. Maka sesuaikan jawaban dari doi, jika berkata sedang memiliki pekerjaan mendesak berarti anda harus mengatur ulang jadwal chat.

Namun jika dia tidak keberatan untuk mengobrol dengan kamu, mungkin saja dia free maka gunakan waktu yang sama untuk kembali mengajaknya mengobrol pada esok hari.

Intip juga 10 Cara PDKT Lewat Facebook Untuk Para Pemula

4. Jika Berlanjut, Carilah Topik yang Tidak Membosankan

Mencari topik yang menarik merupakan cara PDKT lewat chat agar tidak bosan, maka dari itu gunakan topik yang berbeda yang sesuai dengan lawan chatmu.

Gunakan topik yang tidak membosankan
Sumber: kelascinta.com

 

Agar komunikasi tetap berlanjut hindari topik yang itu-itu saja seperti menanyakan apakah perihal tempat, apakah doi sudah makan, sedang melakukan kegiatan apa dan hal-hal mendasar lainya. Sekarang ganti dan gunakan topik terbaru yang membuat dia enteng dan suka mengobrol dengan kamu, seperti:

  • Bertanya seputar aktivitas doi hari ini
  • Menanyakan seputar teman-teman: Siapa sahabat terbaik doi, tempat favorit mereka, apa yang mereka lakukan di akhir pekan
  • Tanyakan seputar kesenangan doi, jika kalian memiliki hobby yang sama gunakan topik ini untuk mengenalnya lebih dalam
  • Obrolan tentang keluarga: berapa bersaudara, kenangan termanis keluarga dan anggota keluarga mana yang paling dia percayai.
  • Opini dan pendapat pribadi: defenisi bahagia dan sukses, tentang isu terkini, hal yang paling doi takutkan dan apa yang dibutuhkan dari pasangan.
  • Pertanyaan unik lainya: hal pertama yang dia lakukan pada pagi hari, apakah dia punya keahlian khusus dan musim apa yang paling dia sukai.

5. Sisipkan Candaan

Sisipkan Candaan
Sumber: popbela.com

Menyisipkan candaan ditengah-tengah obrolan merupakan salah satu cara PDKT lewat chat agar tidak bosan. Sebagian besar orang merasa bahwa obrolan lewat chat akan lebih membosankan dibandingkan bertemu langsung, maka lontarkan candaan disela-sela obrolan kalian.

Walau demikian kamu wajib perhatikan candaan yang cocok dan tidak menyinggung perasaan si doi, dengan begitu kalian akan sama-sama merasa nyaman.

6. Jangan Memusatkan Obrolan Seputar Dirimu

Agar sama-sama nyaman usahakan topik obrolan tidak terpusat tentang kamu karena itu akan memberi kesan sombong dan membuatnya tidak nyaman.

Sebaiknya seimbangkan obrolan dan mulailah bertanya dengan topik yang sudah kita bahas, dan pastinya si doi akan memberikan feedback dan bertanya kembali kepada kamu, dengan begitu dia merasa diahargai dan obrolan lebih panjang.

7. Perhatikan Waktu Komunikasi & Konsisten

Perhatikan waktu komunikasi dan konsisten
Sumber: kumparan.com

Cara PDKT lewat chat agar tidak bosan dengan memperhatikan waktu yang baik untuk berkomunikasi dan lebih konsisten menghubunginya.

Ini dapat kamu lakukan apabila sudah pernah mengobrol denganya dan mengetahui waktu luang untuk berkomunikasi, maka dari itu jangan ragu untuk menghubunginya pada waktu tersebut dengan begitu dia menilai kamu konsisten melakukan hubungan.

8. Berikan Kode Halus

Walaupun kalian merasa saling nyaman tidak ada salahnya kamu melayangkan kode halus untuk mengetahui apakah dia tertarik padamu atau hanya menganggapmu sebagai teman curhat.

Sekarang pikirkan kode halus agar dia mengerti kalau kamu sedang berupaya dekat dan lebih serius denganya, seperti “film x sepertinya seru namun membosankan jika harus pergi menonton sendiri” atau “sangat bosan dirumah weekend” Jika kamu memberikan kalimat tersebut sudah pasti dia mengerti kalimat itu adalah kode dan memberikan respon.

9. Ajak Bertemu

Mengajak bertemu
Sumber: blog.dearsenja.com

Apabila waktu komunikasi lewat chat kamu rasa cukup dan kehabisan topik obrolan, ajak dia bertemu untuk mengenali dia lebih dalam. Mungkin kalian dapat mengatur jadwal dan lakukan kencan singkat di akhir pekan seperti mengajaknya date movie atau sekadar menikmati coklat panas.

Di pertemuan ini ajak dia mengobrol santai seperti saat chatting, dari sinilah kamu dapat melihat apakah kalian akan berlanjut pada kencan berikutnya atau menyudahinya.

Tips PDKT Agar Berhasil Penjelasan
Jadilah Dirimu Sendiri Jadilah diri sendiri dan jujur. Orang akan lebih tertarik pada Anda jika Anda terbuka dan autentik.
Kenali Orang yang Anda Dekati Cobalah untuk mengenal minat, hobi, dan nilai-nilai orang yang Anda dekati. Ini akan membantu Anda menciptakan koneksi yang lebih baik.
Berbicaralah Dengan Hormat Berbicaralah dengan sopan dan hormat. Hormati pendapat dan perasaan orang yang Anda dekati.
Dengarkan Dengan Seksama Dengarkan apa yang dikatakan orang dan berikan perhatian penuh pada percakapan. Ini menunjukkan bahwa Anda peduli dan benar-benar mendengarkan.
Tunjukkan Ketertarikan Anda Tunjukkan minat Anda dengan bertanya tentang kehidupan dan pengalaman orang yang Anda dekati. Ini menunjukkan bahwa Anda peduli dan ingin mengenalnya lebih baik.
Jangan Terlalu Terburu-buru Berikan waktu pada hubungan untuk berkembang. Jangan terlalu terburu-buru untuk menjalin hubungan serius. Biarkan semuanya berkembang dengan alami.

Akhir Kata

Cara PDKT Lewat Chat agar Tidak Bosan

Cara PDKT lewat chat agar tidak bosan paling utama dengan memilih topik yang sesuai dengan lawan chating dan memberikan ruang agar dia dapat mengutarakan lebih dalam tentang dirinya.

Mocipay sampaikan terimakasih kepada teman-teman yang sudah menyempatkan diri melihat cara PDKT lewat chat agar tidak bosan, semoga informasi diatas dapat membantu kamu mendapatkan topik obrolan yang asik dan seru ya!

Related Post