2 Cara Membatalkan Pesanan Di Lazada Yang Sudah Diproses Penjual

Ristauli Sianturi

Salah check out? sudah sempat di proses? Ingin tau bagaimana cara membatalkan pesanan di lazada yang sudah diproses penjual? mari kita bahas yuk gimana sih caranya karena cara membatalkan pesanan di lazada yang sudah diproses penjual pasti sangat bermanfaat

Karena kadang kita sibuk dan tidak sempat beli ke pasar maupun tempat belanja offline lain jadi jalan keluarnya adalah dengan  pesan barang secara online namun itu dia kelemahan dari belanja online ini adalah kita tidak dapat melihat barangnya secara langsung.

Jadi terkadang kita tidak memperhatikan secara detail bagaimana kondisi barangnya dan setelah lihat review nya jelek namun kita udah sempat check out dan sudah di proses penjual jadi kita harus tau cara membatalkan pesanan di lazada yang sudah diproses penjual agar tidak ada yang dirugikan ya.

ingin tau? Berapa Lama Sanksi Lazada Paylater?

Apakah Saya bisa membatalkan pesanan?

Cara Membatalkan Pesanan Di Lazada Yang Sudah Diproses Penjual
Cara Membatalkan Pesanan Di Lazada Yang Sudah Diproses Penjual: Sumber-Canvas

Sebelum bahas cara membatalkan pesanan di lazada yang sudah diproses penjual kita harus tau bisa atau tidak membatalkan pesanan kita di lazada?

Kamu dapat langsung melakukan pembatalan pesanan, apabila tombol “Batal” masih tersedia. Pembatalan juga dapat dilakukan dalam kurun waktu kurang dari 1 jam terhitung sejak pesanan tersebut dibayarkan (non-COD), atau kurang dari 1 jam sejak pesanan COD dibuat.

Permintaan pembatalan yang diajukan pada saat status pesanan “Dikemas” dan sudah melewati 1 jam, akan membutuhkan persetujuan penjual.

Alasan Yang Dapat Diberikan

Apakah ada biaya yang dikenakan untuk pembatalan pesanan?
alasan cancel di akun lazada:Sumber-Lazada.com

Sebelum bahas cara membatalkan pesanan di lazada yang sudah diproses penjual kita harus tau dulu ya apa nanti alasan yang dapat kita berikan kepada penjual ataupun pihak lazada sendiri agar ajuan pembatalan yang kita berikan dapat digunakan.

Inilah beberapa yang harus diperhatikan sebelum lakukan pembatan sudah kami rangkup dari berbagai sumber:

  • Jika kamu melakukan pembelian barang dengan metode pembayaran kartu kredit atau klikpay, maka dana akan dikirimkan dalam jangka waktu 7 hari. Sedangkan jika kamu membayar menggunakan pembayaran transfer bank, maka pengembalian dilakukan 2 hingga 5 hari kerja. Pesanan yang sudah dibayarkan tidak bisa diaktifkan kembali.
  • Jika pesanan menggunakan voucher gratis ongkir dan memiliki lebih dari satu produk, maka kamu tidak dapat membatalkan sebagian pesanan. Kamu harus melakukan pembatalan untuk semua produk dalam pesanan tersebut
  • Voucher, diskon atau promosi lainnya yang digunakan pada pesanan yang dibatalkan tidak dapat diaktifkan atau digunakan kembali. Untuk pesanan yang dibatalkan menggunakan Store Credit, silakan hubungi layanan konsumen kami
  • Pesanan yang telah kamu batalkan, tidak dapat diproses kembali.
  • Harga produk yang berlaku adalah harga yang tertera pada saat kamu melakukan pemesanan dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  • Untuk item yang menggunakan store credit, Anda bisa menghubungi layanan konsumen Lazada untuk meminta kode voucher store credit yang baru. Jika pembayaran dilakukan menggunakan kartu kredit, klikpay, atau cicilan maka limit Anda akan kembali dalam waktu 7 -14 hari kerja.
  • Jika pembayaran menggunakan transfer bank, waktu refund yang dibutuhkan sekitar 2 – 5 hari kerja dihitung setelah Lazada memproses ke pihak bank. Pesanan yang sudah dibatalkan tidak bisa diaktifkan lagi. Harga bisa berubah kapan saja tanpa pemberitahuan. Harga yang berlaku merupakan harga yang ada saat pemesanan baru dilakukan.

Apakah ada biaya yang dikenakan untuk pembatalan pesanan?

Kamu tidak dikenakan biaya apapun untuk pembatalan pesanan. Sedangkan khusus untuk produk Pre-Order, Apabila sebelumnya kamu telah membayarkan deposit sebagai uang muka dan tidak melakukan pelunasan hingga waktu yang ditentukan maka pesanan akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem dan uang deposit akan hangus.

Namun, apabila kamu sudah melakukan pelunasan tetapi Produk Pre-Order dibatalkan oleh Lazada atau Seller, maka pengembalian dana beserta deposit yang sudah dibayarkan akan dikembalikan semua.

Berapa lama waktu pengajuan pembatalan di respon oleh Penjual?

Penjual harus memberikan respon dalam waktu 1×24 jam setelah permohonan pembatalan diterima oleh sistem. Penjual dapat menerima dan menolak permohonan sesuai dengan alasan yang kamu pilih.

Apabila penjual tidak merespon dalam 1×24 jam, maka pesanan kamu akan otomatis dibatalkan oleh sistem dan untuk proses pengembalian dana akan terproses sesuai dengan metode pembayaran yang kamu pilih.

1. Cara Membatalkan Pesanan Di Lazada Yang Sudah Diproses Penjual

Ketika pesanan sudah diproses penjual, langkah pembatalannya mungkin lebih mudah. Dalam kasus ini, belum ada aktivitas pengiriman yang terjadi. Maka dari itu, kamu belum melibatkan pihak ekspedisi.

Untuk membatalkan pesanan yang masih diproses penjual, langkahnya terbilang lebih sederhana. Berikut caranya.

Cara Pertama

  • Buka aplikasi Lazada, lalu masuk ke menu saya pada bagian pojok kanan bawah.
  • Kemudian, kamu bisa langsung masuk ke pesanan saya dan pilih dalam proses.
  • Akan ada tampilan informasi pesanan, kamu bisa memastikan statusnya sudah diproses penjual. Lalu, kamu bisa memilih barang mana yang akan dibatalkan.
  • Sehabis itu, akan muncul menu baru. Pilih tombol batal pada pesanan dan sertakan alasannya juga. Ingat, alasan harus jelas dan bisa diterima pihak Lazada, kemudian tekan pilih.
  • Tambahkan komentar tambahan atau catatan, kemudian tekan kirimkan.
  • Jika pesanan berhasil dibatalkan, pada status pengirimannya akan muncul tulisan dibatalkan.
Cara Membatalkan Pesanan Di Lazada Yang Sudah Diproses Penjual
Cara Membatalkan Pesanan Di Lazada Yang Sudah Diproses Penjual:Sumber- Lazada

Cara Kedua

  • Pertama, masuklah ke lama Lazada.co.id.
  • Lalu, tekan login dan masuklah ke akun kamu..
  • Cek nomor yang ada di dalam toko kemudian hubungi
  • Kemudian, sebutkan nomor pesanan kamu dan ajukan permintaan pembatalan pesanan.
  • Maka penjual akan membantu proses pembatalan pesanan kamu.

Jika kurang jelas kamu bisa melihat cara nya dengan melihat video dibawah ini agar lebih jelas lagi ya.

Kelebihan Lazada

Setelah bahas cara membatalkan pesanan di lazada yang sudah diproses penjual yuk kita bahas apa aja sih keunggulan dari lazada ini dibandingkan dari marketplace online yang lain yang sudah terkenal juga di kalangan masyarakat juga. 

1. Voucher Gratis ongkir Setiap hari.

Bisa menggunakan voucher gratis ongkir setiap hari merupakan keunggulan Lazada yang paling saya sukai, karena saya pribadi sering belanja kebutuhan secara online.

2. Ongkos Kirim Lebih Murah.

Pernahkah kakak memperhatikan kalau ongkir lazada jauh lebih murah dibanding marketplace lainnya seperti Shopee, Tokopedia, dan sejenisnya.

3. Ada Garansi Produk.

Istimewanya lazada memang seperti ini berani memberikan garansi, dan pengembalian barang.

ini membuktikan kalau lazada tidak ingin mengecewakan penggunanya.

Kesimpulan

Cara Membatalkan Pesanan di Lazada yang Sudah diproses
Cara Membatalkan Pesanan di Lazada yang
Sudah diproses
Langkah Instruksi
Masuk ke Akun Lazada Buka aplikasi Lazada dan masuk ke akun Anda.
Pilih ‘Pesanan Saya’ Pilih opsi ‘Pesanan Saya’ yang ada di menu profil pengguna.
Cari Pesanan yang Ingin Dibatalkan Temukan dan pilih pesanan yang ingin Anda batalkan.
Klik ‘Batalkan Pesanan’ Klik opsi ‘Batalkan Pesanan’. Biasanya opsi ini ada di bagian bawah detail pesanan.
Pilih Alasan Pembatalan Anda akan diminta untuk memilih alasan pembatalan. Pilih alasan yang paling sesuai, kemudian konfirmasi pembatalan.

Begitulah cara membatalkan pesanan di lazada yang sudah diproses penjual ini merupakan hal yang harus dilakukan kalau bisa dihindari karena cara membatalkan pesanan di lazada yang sudah diproses penjual ini merupakan hal yang kalau bisa dihindari ya, jadi sebelum kita melakukan belanja online kita harus.

Memperhatikan terlebih dahulu ya apa yang kita pesan agar tidak keliru kedepannya dalam berbelanja sehingga kita tidak harus membatalkan pesanan yang sudah di proses penjual ya.

Baca Juga: Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan Karena Telat Bayar

Related Post

Tinggalkan komentar