17 Brand Baju Terkenal di Indonesia: Lokal dan Luar Negeri

Sanra Hutagalung

Dalam industri fashion, terdapat sejumlah Brand Baju Terkenal di Indonesia yang telah mengukir reputasi dengan desain inovatif dan kualitas yang unggul.

Dimana keindahan dan kreativitas bergabung dalam koleksi-koleksi terkenal dari brand fashion lokal maupun brand luar negeri yang penuh gaya.

Temukan sentuhan unik, kualitas terbaik, dan kebanggaan lokal maupun luar melalui brand-brand baju terkenal di Indonesia.

Mari jelajahi ragam pakaian trendi dan inspiratif yang mewakilkan kekayaan budaya dan semangat desain Indonesia. Langsung saja simak informasi penjelasan dibawah ini sampai selesai.

Brand Baju Terkenal di Indonesia

Sudah banyak sekali brand baju terkenal di Indonesia yang memiliki kualitas dan model terbaik, mulai dari brand lokal hingga luar negeri.

Sehingga kamu tidak perlu melakukan jastip baju untuk melengkapi kebutuhan fashion kamu. Meskipun merek baju terkenal di Indonesia ini belum ada di beberapa kota, namun kamu bisa membelinya melalui aplikasi online shop atau media sosial khusus jual baju brand original.

Berikut beberapa daftar brand baju terkenal di Indonesia yang bisa kamu jadikan referensi ketika ingin belanja kebutuhan pakaian, yak

1. The Executive

The Executive
The Executive

The Executive merupakan salah satu brand lokal yang terkenal di Indonesia dalam industri fashion dan busana. Brand ini didirikan pada tahun 1979 dan telah menjadi salah satu brand ternama yang menyediakan berbagai macam pakaian.

Merek ini tentu sudah tidak asing lagi dikalangan banyak orang, pasalnya The Executive memiliki banyak toko dan gerai diseluruh Indonesia, dan telah dikenal sebagai merek yang mengedepankan gaya dan keanggunan dalam busana pria maupun wanita.

Brand lokal ini juga dikenal sebagai merek yang menawarkan harga terjangkau namun memiliki bahan yang berkualitas, sehingga semua orang dapat membelinya.

2. Erigo

Erigo
Erigo

Siapa lagi yang tidak tahu mengenali brand baju terkenal di Indonesia ini. Yah, Erigo belum lama ini telah meramaikan panggung New York Fashion Week di Amerika Serikat sehingga merek ini sudah tidak asing lagi.

Clothing line ini sudah ada sejak tahun 2010 silam yang awalnya dikenal dengan nama Selected and Co. Tetapi kini berganti nama menjadi berganti nama menjadi Erigo pada bulan Juni tahun 2013, karena nama brand sebelumnya sudah dimiliki oleh pebisnis lain.

Dalam segi kualitas, merek ini sudah tidak perlu diragukan lagi karena koleksinya sendiri sudah diperkenalkan di kancah internasional.

Brand Erigo lebih cenderung pada fashion anak muda sehingga hal tersebutlah yang membuat banyak orang mengenali brand baju terkenal di Indonesia ini.

3. Triset

Triset
Triset

Brand lokal yang sangat sering kita temukan di berbagai mall dan pusat perbelanjaan pada setiap kota di Indonesia, yaitu Triset.

Merek ini memproduksi berbagai kebutuhan fashion perempuan, mulai dari tunik, kemeja, kaus, sweater, jaket, hingga sepatu model terkini.

Salah satu yang menjadi ciri khas Triset adalah motif-motifnya yang alami dan sangat kalem sesuai dengan slogan mereka yaitu Free your nature. Jadi apabila kamu sedang mencari brand baju terkenal di Indonesia yang sederhana, sopan, elegan, dan disertai dengan motif kalem maka Triset menjadi pilihan yang tepat.

4. 3Second

3Second
3Second

Mungkin kamu sudah cukup akrab dengan brand baju terkenal di Indonesia ini. Brand apa lagi kalau bukan 3second yang berasal dari Bandung dan menjadi fenomena distro hampir diseluruh kota.

Awalnya merek 3Second hanya memproduksi kaus simpel dengan kualitas yang menarik, namun seiring berkembangnya kini brand tersebut mulai menggunakan label 3Second pada setiap produknya.

3Second memproduksi berbagai kebutuhan fashion wanita dan pria. Akan tetapi kebanyakan produk yang dirilis yaitu jaket, kaos serta celana hingga aksesoris seperti sepatu, topi, dan juga tas. Untuk penawaran harga untuk tiap produk, 3Second masih sangat terjangkau dan dapat dibeli oleh banyak orang.

5. Shining Bright

Shining Bright
Shining Bright

Jika kamu pecinta produk lokal, salah satu merek fashion lokal yang asli dari Indonesia dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik yaitu Shining Bright.

Brand ini diklaim oleh banyak orang memiliki desain baju yang sangat bagus dan juga menggunakan bahan yang berkualitas sehingga membuat orang sangat antusias untuk memiliki merek baju ini.

Salah satu produk pakaian dari merek ini yaitu kaos atau t-shirt dengan warna yang tidak norak dan akan menjadi outfit terbaik ketika ingin berpergian.

6. CottonInk

CottonInk
CottonInk

CottonInk menjadi brand lokal Indonesia yang memiliki keberanian untuk tampil berjejeran dengan brand Internasional terkemuka.

Merek ini didirikan oleh dua sahabat kreatif dan telah berteman dekat sejak usia dini, yaitu Carline Darjanto dan Ria Sarwono pada tahun 2008.

Hingga kini brand Cotton Ink menjadi brand inovatif yang berhasil menyediakan berbagai macam pakaian yang nyaman dengan konsep sederhana namun terlihat lebih elegan. Produk ini dapat kamu temukan di mall maupun berbagai aplikasi online Shop.

7. Uniqlo

Uniqlo
Uniqlo

Nah, siapa lagi yang tidak mengenali brand fashion global yang berasal dari Jepang ini. Uniqlo dikenal sebagai pakaian sederhana, fungsional, dan berkualitas tinggi.

Brand ini menawarkan berbagai produk fashion pakaian anak-anak, pria, wanita dengan desain yang minimalis namun tetap stylish.

Salah satu aspek yang membedakan uniqlo dengan brand lain yaitu lebih fokus pada inovasi material dan teknologi dalam pembuatan pakaian. Bahan yang digunakan juga berkualitas tinggi sehingga membuat penggunanya tampil lebih elegan dan menarik.

Brand Uniqlo telah merambah pasar internasional dan memiliki toko di banyak negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Keberhasilan Uniqlo didasarkan pada kosep LifeWear, yaitu pakaian yang dirancang untuk meningkatkan kenyaman pengguna.

8. ZARA

ZARA
ZARA

Zara juga dikenal sebagai brand baju terkenal di Indonesia yang berasal dari Spanyol dan didirikan pada tahun 1975 oleh Amancio ortega.

Brand Zara dikenal karena memiliki berbagai desain up to date, trending, yang menghasilkan koleksi pakaian yang terus diperbaharui secara berkala dan terinspirasi dari catwalk fashion terkini.

Keunggulan merek Zara terletak pada model bisnis yang efisien dan responsif terhadap kebutuhan para konsumen. Hal tersebut dikarenakan Zara mengikuti tren terkini dengan menyediakan pakaian terjangkau, dan berkualitas.

Brand Zara dapat kamu temukan diberbagai mall atau toko karena merek ini sudah memasuki banyak negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

9. H&M

H&M
H&M

Brand baju terkenal di Indonesia selanjutnya adalah H&M. Brand fashion global ini berasal dari Swedia dan didirikan pada tahun 1947 oleh Erling persson.

H&M dikenal karena menyediakan pakaian dengan desain terkini dan cukup tercangkau. Brand ini juga menawarkan berbagai macam koleksi pakaian untuk semua jajaran.

Yang membuat merek ini semakin dikenali yaitu selalu memperbaharui koleksi-Nya dengan meluncurkan beberapa lini pakaian baru setiap tahunnya.

Brand H&M berkolaborasi dengan beeberapa desainer fashion terkenal di dunia, Karl Lagerfeld, Balman, Alexander Wang, Kenzo dan Isabel Marant. H&M memiliki toko di banyak negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Lagi asik scroll salah satu situs brand baju terkenal yang ada di Indonesia namun tiba-tiba paket data kamu habis? Yuk, isi ulang pulsa atau paket data kamu melalui aplikasi Mocipay dengan harga termurah.

10. Nevada

Nevada
Nevada

Banyak orang yang beranggapan bahwa Nevada adalah brand keluaran Amerika Serika karena sesuai dengan nama kota di sana. Faktanya, Nevada adalah salah satu merek eksklusif dari PT Matahari Departemen Store Tbk.

Brand ini menjadi salah satu selera fashion banyak kalangan khususnya di Indonesia. Karena Nevada selalu mengemukakan kualitas tinggi pada setiap produk yang telah di pasarkan. Brand baju terkenal di Indonesia ini dapat kamu temukan diberbagai mall di seluruh dunia.

11. Levi’s

Levi's
Levi’s

Tentu ini sudah tidak asing lagi bagi kamu yang memiliki selera fashion denim ketika berpergian. Brand Levi’s yang menjadi pemimpin pasar denim dunia ini pertama kali didirikan di Jerman.

Merek ini dikenal karena memiliki kualitas tinggi dan teknik khas dalam proses produksi untuk menghasilkan pakaian yang tahan lama dan nyaman.

Keberhasilan brand Levi’s didasarkan pada kombinasi gaya klasik, kualitas yang baik, dan daya tahan yang luar biasa dalam industri denim. Hingga kini telah menjadi pelopor diberbagai negara, termasuk Indonesia.

12. Supreme

Supreme
Supreme

Supreme menjadi brand streetwear pabrikan asal Amerika Serikat yang sangat populer di seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia.

Brand baju terkenal di Indonesia ini dikenal dengan desain yang kreatif dan unik, serta kolaborasi dengan merek-merek terkenal dan seniman populer.

Brand ini sangat sering merilis koleksi terbatas yang banyak dicari oleh kolektor dan juga penggemar fanatiknya. Merek ini juga memiliki basis penggemar yang kuat dan sangat sering menghasilkan kegilaan di kalangan komunitas streetwear saat peluncuran koleksi terbatas rilis.

Brand Supreme memiliki kehadiran global dengan toko nya di beberapa toko besar di dunia, termasuk New York, London, Tokyo, Los Angeles, dan juga Indonesia.

13. Kenzo

Kenzo
Kenzo

Kenzo dikenali sebagai brand fashion mewah yang berasal dari Prancis pada tahun 1970 oleh desainer Jepang yaitu kenzo Takada.

Brand ini juga dikenal dengan desain yang kreatif, warna-warni, dan berani, karena Kenzo mengusung gaya unik yang memadukan elemen budaya Jepang dengan sentuhan modern dan eksentrik.

Kenzo telah menciptakan ikon-ikon fashion yang terkenal, seperti motif macan dan bunga poppy yang menjadi ciri khas dari merek yang dimiliki. Brand baju terkenal di Indonesia ini memiliki toko di kota terkemuka di seluruh dunia.

14. Burberry

Burberry
Burberry

Burberry menjadi salah satu brand pakaian mewah untuk kalangan menengah ke atas yang sudah berdiri sejak tahun 1856 oleh perusahaan Burberry Group PLC yang berada di London, inggris.

Burberry menyediakan berbagai fashion untuk kalangan perempuan dan laki-laki dengan kualitas produk yang sangat baik dan akan membuat tampilan kamu menjadi lebih elegan.

Toko Burberry dapat kamu temukan diberbagai mall termuka diseluruh dunia termasuk Indonesia. Produk Burberry juga bisa dibeli secara online melalui situs web resminya.

15. Mango

Mango
Mango

Brand baju terkenal di Indonesia yang berasal dari Paseo de Gracia (Barcelona) dengan toko pertamanya yang didirikan oleh dua bersaudara, yaitu Isak Andic dan Nahman Andic pada tahun 1984 yaitu Mango.

Brand ini mulai memperlebar sayapnya dengan membuka toko di luar negeri yang dimulai dari negara Portugal. Hingga kini memiliki lebih dari 2 ribu outlet yang lokasinya tersebar di ratusan negara.

Manggo menjadi produk unggulan yang dikombinasikan dengan kualitas produk terbaik dan desain model yang original. Lini produk Mango terdiri dari Casual, Suit-Evening, pakaian formal, dan Sport-Ming Jeans.

Brand baju terkenal di Indonesia ini memiliki toko di kota-kota terkemuka di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

16. Balenciaga

Balenciaga
Balenciaga

Salah satu brand mewah terkemuka ang menjual berbagai barang premium bagi kalangan ekonomi kelas atas yaitu Balenciaga.

Brand baju terkenal di Indonesia ini juga dikenali dengan penggunaan volume yang dramatis, bahan-bahan berkualiatas tinggi, serta perhatian terhadap detail dan presisi untuk setiap produknya.

Meski tidak sepopuler brand sebelumnya, namun Balenciaga memiliki tinggi peminat di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Tetapi perlu diketahui, untuk pasar konsumen Belenciaga tentu saja berbeda dengan konsumen brand lainnya yang ada di Indonesia.

17. Pull&Bear

Pull&Bear
Pull&Bear

Cari brand baju terkenal di Indonesia yang menjadi favorit banyak orang? Pull&Bear, merek fashion global ini tentu sangat dikenal oleh khayalak yang mengusang gaya hidup perkotaan.

Brand ini sangat cocok bagi mereka yang berjiwa muda karena model pakaian yang di rilis mengikuti perkembangan trend fashion internasional yang peruntukkan bagi wanita, pria, remaja maupun dewasa.

Untuk mendapatkan produk terbaru dari Pull&Bear, kamu bisa mengunjungi pusat perbelanjaan seperti mall di kota-kota besar yang ada di Indonesia.

Tips Membeli Baju Brand Terkenal di Indonesia Penjelasan
Kenali Brand dan Produknya Pertama-tama, kenali brand-brand terkenal di Indonesia dan produk-produk apa yang mereka tawarkan. Ketahui karakteristik masing-masing brand, kualitas produk, dan harga yang biasanya mereka patok. Ini akan membantu Anda dalam membandingkan pilihan Anda.
Tentukan Anggaran Tetapkan anggaran yang sesuai untuk pembelian baju brand. Harga baju brand terkenal dapat bervariasi, dan dengan menetapkan anggaran, Anda dapat lebih mudah memilih baju yang sesuai dengan keuangan Anda.
Jelajahi Toko Resmi dan Butik Brand Cari tahu apakah brand-brand terkenal tersebut memiliki toko resmi atau butik di dekat Anda. Membeli dari toko resmi brand dapat memberikan kepastian akan keaslian produk dan kualitasnya.
Cek Promo dan Diskon Pantau promo dan diskon dari brand-brand tersebut. Terkadang, brand akan menawarkan penawaran khusus atau potongan harga tertentu pada produk-produk mereka. Ini bisa menjadi kesempatan untuk mendapatkan baju brand dengan harga lebih terjangkau.
Perhatikan Ukuran dan Model Pastikan Anda memilih ukuran yang sesuai dan model yang Anda sukai. Periksa panduan ukuran brand dan pastikan Anda memahaminya. Jika memungkinkan, coba sebelum membeli untuk memastikan ukuran dan modelnya cocok.

Akhir Kata

Brand Baju Terkenal di Indonesia
Brand Baju Terkenal di Indonesia

Brand baju terkenal di Indonesia di atas dapat kamu temukan di berbagai toko di kota-toko terkemuka diseluruh dunia. Apabila kamu tertarik dan ingin membelinya, kamu juga bisa membeli produk diatas secara online melalui situs resminya secara langsung.

Namun sebelum melakukan pembelian, pastikan terlebih dahulu brand baju terkenal di Indonesia ini masuk dalam kategori fashion kamu saat ini.

Related Post

Tinggalkan komentar