6 Distributor Baju Import Terbesar Tangan Pertama

Iusnar Sinaga

Ingin memulai bisnis yang bergerak dibidang usaha menjual pakaian import? Sebelum memulai bisnisnya, Ketahui dulu yuk Distributor baju import terbesar dalam artikel ini.

Mengetahui distributor baju import terbesar merupakan langkah awal sebagai titik keberangkatan dalam memulai sebuah bisnis, termasuk dalam bisnis baju import. Tujuannya tak lain yaitu supaya bisa mendapatkan harga yang lebih ramah sehingga peluang untung mendapatkan keuntungan yang banyak semakin besar.

Nah, apa sajakah rekomendasi distributor baju import terbesar? Jangan khawatir, karena dalam artikel ini kamu akan menemukannya!

Apa itu Baju Import?

Baju import adalah produk fashion dari luar negeri yang terkenal akan kualitasnya yang bagus dan dengan model yang selalu mengikuti zaman. Walau pada umumnya memiliki harga yang sedikit lebih mahal dari pada baju biasa, namun permintaan akan produk import ini khususnya di Indonesia terus saja meningkat dari waktu ke waktu. Hal itu tak lain karena seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kualitas baju import yang tinggi menjadikannya sebagai produk incaran banyak orang.

Baju import cenderung dirancang dengan desain yang simpel dan sederhana namun mengutamakan gaya kontemporer sehingga terlihat menarik, keren, dan elegan saat dikenakan.

Apakah Bisnis Baju Import adalah Bisnis yang Menjanjikan?

Sumber: hsh.co.id

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai distributor baju import terbesar, terlebih dahulu kami akan memberikan gambaran mengenai bisnis baju import sebagai pencerahan bagi sobat calon pebisnis.

Sebelum memulai bisnis, hal pertama yang calon pebisnis pikirkan tentunya adalah berupa pertanyaan “apakah bisnis yang akan dijalankan memiliki peluang yang besar untuk bisa berjalan lancar dan mendapatkan keuntungan yang besar”

Nah, dalam artikel ini membahas tentang “Bisnis Baju Import”
Lantas, apakah bisnis baju import merupakan bisnis yang menjanjikan dan memiliki peluang untuk mendapatkan keuntungan yang besar? Jawabannya adalah “Ya” Mengapa demikian? simak alasannya dibawah ini!

Alasan mengapa bisnis baju import adalah bisnis yang menjanjikan

Berikut ini kami tampilkan beberapa poin yang menjadi alasan dari mengapa bisnis baju import merupakan jenis bisnis yang menjanjikan.

  • Baju merupakan produk yang tahan lama (tidak ada istilah Expired)

Alasan yang pertama adalah karena baju merupakan produk yang tahan lama dan tidak memiliki masa kadaluarsa seperti makanan. Sehingga jika seandainya pun baju import yang sudah anda stok lama terjual tidak akan menjadi masalah. Terutama untuk orang yang baru merintis/ mencoba usaha dalam bidang berbisnis, menjadi reseller baju import tentu saja menjadi salah satu pilihan yang tepat!

Karena sudah menjadi hal yang umum pada masa merintis usaha ada 2 kemungkinan yakni berjalan atau malah sebaliknya tergantung pada bagaimana anda mengolahnya. Namun, jika seandainya pun keberuntungan tidak berpihak, anda tidak akan rugi juga karena baju import yang sudah anda beli tersebut bisa anda over lagi ke reseller lain.

  • Bisa dijual melalui offline dan online

Penjualan baju import berpeluang besar dan menjanjikan karena Selain bisa dijual secara offline anda juga bisa menjualnya secara online. Dengan penjualan secara online anda bisa menjual produk anda ke mana pun melalui kerjasama dengan layanan jasa ekpedisi tanpa harus takut produk menjadi lecet, hancur, atau cacat ketika sampai ke tangan pembeli.

  • Memiliki target pasar yang luas

Memilih bisnis dalam bagian reseller baju import tentu saja akan memberikan kemungkinan besar untuk bisnis anda bisa berjalan dengan lancar, hal itu dikarenakan baju merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang sudah pasti akan mendorong meningkatnya  permintaan secara terus menerus dari waktu ke waktu. Disamping itu, baju merupakan salah satu bagian dari life style yang membuat orang-orang ingin memperbanyak persediaan baju dalam berbagai model supaya bisa mengikuti gaya hidup yang kian semakin berkembang.

  • Baju import merupakan produk incaran

Baju import terkenal akan kualitasnya yang tidak perlu untuk diragukan lagi. Selain itu, model bajunya juga selalu mengikuti perkembangan zaman. Oleh karena itu, baju import termasuk sebagai salah satu produk incaran orang-orang terutama orang-orang kalangan atas.

  • Harga jual baju import cenderung lebih tinggi

Kualitas dari baju import yang sangat bagus sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, sehingga jika harga nya pun sedikit lebih mahal mereka tidak akan heran lagi atau sah-sah saja.

Kesempatan ini bisa kamu manfaatkan dengan mencari distributor baju import yang paling murah dan menaikkan sedikit harga jual, namun tetap harus pada batas sewajarnya.

Distributor Baju Import Terbesar

Anda telah mengetahui sedikit informasi terkait bisnis baju import. Selanjutnya, kami akan memberikan rekomendasi distributor baju import terbesar seperti yang kami tampilkan berikut ini:

  • Alibaba.com

Distributor baju import terbesar

Anda mungkin sudah tidak asing lagi mendengar “Jack ma” nama dari seorang pebisnis hebat yang sudah sangat sukses yang merupakan pendiri/ pemilik dari perusahaan Alibaba.

Alibaba.com merupakan sebuah situs platform e-commerce yang saat ini sangat populer sekaligus yang terbesar di China. Situs ini menyediakan beragam model baju import dan memberikan kesempatan bagi reseller untuk mendapatkan barang atau produk langsung dari tangan pertama.

Anda tidak perlu khawatir dan berpikiran bagaimana jika Alibaba ini mengandung unsur penipuan, karena situs belanja alibaba.com terbukti aman dan sudah banyak pebisnis besar dari ratusan negara yang sudah bekerja sama dan sukses menjalankan bisnisnya melalui situs ini.

  • Taobao.com

Taobao.com juga termasuk sebagai salah satu situs untuk belanja baju import terbaik yang kami rekomendasikan untuk kamu gunakan. Situs ini juga memungkinkan anda untuk mendapatkan barang atau produk langsung dari tangan pertama sehingga harganya jauh lebih murah.

Menariknya, melalui situs ini kamu tak hanya dapat menemukan baju import saja namun berbagai barang apapun lainnya juga tersedia dalam situs ini. Akan tetapi sangat disayangkan, dibalik harganya yang murah ternyata belanja melalui situs taobao.com ini mengharuskan anda untuk menggunakan google translate ketika sedang berbelanja suatu produk karena situsnya masih menggunakan bahasa mandarin.

  • Ocistok.com

Distributor baju import terbesar
Distributor baju import terbesar/ ocistok.com

Distributor baju import terbesar yang berikutnya adalah ocistok.com yang merupakan platform belanja import china, dimana customer bisa langsung mencari dan memilih barang dari pabrik dan supplier China tangan pertama.

Dengan belanja dari Ocistok.com kamu berkesempatan untuk mendapatkan harga yang lebih murah sedangkan harga pasarannya di Indonesia relatif lebih mahal. Sehingga kamu akan tetap mendapatkan untung yang besar walaupun membuat harga yang lebih murah dibandingkan reseller lain untuk menarik pelanggan karena modal kamu juga lebih sedikit.

Anda juga tidak perlu khawatir karena bahasa yang ada di website ocistok.com sudah secara otomatis diterjemahkan kedalam bahasa indonesia. Jadi anda tidak akan kesulitan dalam berbelanja. Adapun beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika berbelanja melalui situs ocistok.com adalah sebagai berikut:

  1. Belanja semudah di marketplace (Shopee, Lazada, Tokopedia, dll)
  2. Harga dihitungkan ALL IN (Artinya biaya yang dikenakan sudah mencakup harga produk + ongkir + pajak & bea cukai + PPN + service)
  3. Bebas biaya member dan seminar
  4. Terdapat jaminan garansi (system refund guarantee 100% tanpa takut barang hilang)
  5. FREE personal consultan (customer yang telah melakukan transaksi akan mendapatkan personal consultant untuk berkonsultasi)
  6. Bonus video E-learning (selain mendapat personal consultant kamu juga akan mendapatkan FREE video e-learning tentang cara berjualan untuk pemula)
  • 1688.com

Distributor baju import terbesar yang berikutnya adalah 1688.com Situs ini merupakan sebuah marketplace buatan Tiongkok. Ketika berbelanja disini, anda akan mendapatkan beberapa tawaran harga, yang akan semakin menguntungkan dengan pembelian dalam jumlah yang banyak. Artinya semakin banyak kuantitas barang/ baju import yang akan anda beli semakin murah juga harga yang akan dikenakan pada anda.

Website 1688.com ini adalah basis marketplace Tiongkok turunan dari Alibaba Group seperti yang sudah kita ulas sebelumnya. Tidak hanya barang berupa baju import saja, dalam situs ini anda dapat menemukan segala sesuatu apapun yang anda cari seperti perlengkapan dapur, barang-barang elektronik, sepatu, tas, dll. Dengan demikian jika anda merupakan pebisnis yang sudah memiliki grosir sendiri tentu saja hal ini akan sangat menguntungkan.

  • Tamochi

Distributor baju import terbesar Tamochi/ www.tamochi.com

Tamochi.com juga sebagai salah satu distributor baju import terbesar yang termasuk kedalam kategori terbaik dengan kualitasnya yang tak kalah saing dengan distributor-distributor lainnya. Cara berbelanja dalam situs ini pun sangat gampang.

Seperti yang anda lihat pada gambar diatas, terlihat layaknya seperti berbelanja di marketplace biasa bukan? Untuk anda yang sudah biasa/ pernah checkout barang melalui Shopee/ Lazada atau pun Tokopedia tentunya tidak akan kebingungan lagi ketika ingin mengorder barang dari situs Tamochi.

  • Indo wholesale

Distributor baju import terbesar Indo Wholesale/ www.indo-wholesale.com

Rekomendasi distributor baju import terbesar yang terakhir kami tampilkan adalah indo-wholesale.com Dalam situs ini anda sebagai reseller dapat menemukan beragam baju import yang sedang trend dan paling banyak diminati oleh orang-orang saat ini, seperti salah satunya adalah baju korea.

Salah satu keuntungan berbelanja melalui situs ini adalah selain harganya yang murah dan model bajunya yang selalu update, sering juga mengadakan sale besar-besaran apalagi pada saat waktu-waktu tertentu seperti hari raya, natal, new year, dll.

Mengenai bahasa yang digunakan, situs ini menggunakan campuran 2 bahasa sekaligus yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris (walaupun lebih dominan bahasa Inggris). Hal ini tentu saja akan memudahkan kamu untuk berbelanja. Adapun layanan ekspedisi yang bekerja sama dengan situs ini ada JNE, JNT, dan Sicepat.

Tips Memulai Bisnis Baju Import

Source: cdn.shopify.com

Setelah mengetahui beberapa distributor baju import terbesar, kami juga akan menampilkan beberapa tips untuk memulai bisnis baju import yang perlu untuk kamu ketahui, khususnya untuk kamu yang masih baru mau menginjakkan kaki di dunia bisnis.

Adapun beberapa tips untuk memulai bisnis baju import adalah sebagai berikut:

  • Menemukan Distributor baju import terbesar/ langsung dari tangan pertama

    Langkah pertama yang harus kamu lakukan sebagai tips untuk memulai bisnis baju import adalah mencari distributor baju import terbesar atau yang langsung dari tangan pertama. Mengambil barang/ produk langsung dari tangan pertama tentu akan jauh lebih murah sehingga anda bisa meminimalisir modal bisnis anda.

  • Tentukan harga Jual

    Setelah anda mendapatkan distributor baju import terbesar/ terbaik, langkah selanjutnya adalah menentukan harga jual. Utamakan membuat harga yang friendly namun tetap memberi keuntungan. Karena jika anda membuat harga yang terlalu mahal, ujung-ujungnya akan membuat pelanggan menjadi berpaling dan memilih reseller yang memberikan harga yang lebih murah. Dalam menentukan harga jual, anda harus mempertimbangkan nyawa bisnis anda dalam jangka panjang.

  • Lakukan promosi

    Langkah selanjutnya adalah tahap pengembangan bisnis dengan melakukan promosi atau memperkenalkan bisnis anda kepada orang lain. Tujuannya tak lain yaitu untuk memperluas wilayah pasar anda dan mencari pelanggan. Dalam mempromosikan bisnis, anda dapat memanfaatkan berbagai media sosial seperti TikTok, Instagram, WhatsApp, dll.

  • Konsistensi dan menanamkan semangat yang tinggi

    Yang terakhir dari tips memulai bisnis baju import adalah menanamkan semangat yang tinggi dan konsistensi dalam diri sendiri. Banyak pebisnis yang baru merintis tidak bertahan lama (bangkrut) karena tidak memiliki tekad yang kuat, mudah menyerah, dan tidak konsisten untuk selalu mempromosikan bisnisnya kepada orang lain.

Simpulan mengenai distributor baju impor terbesar

Distributor Baju Import Terbesar
Distributor Baju Import Terbesar

Berbisnis memang merupakan salah satu ajang terbaik untuk dapat dijadikan sebagai ladang cuan. Maka tak heran, jika banyak orang yang ingin mengadu nasibnya dengan mencoba untuk berbisnis, termasuk salah satunya yaitu bisnis baju import.

Mencari distributor baju import terbesar langsung dari tangan pertama merupakan langkah awal yang sangat penting dalam berbisnis. Pada pembahasan diatas, kami telah menampilkan beberapa distributor baju import terbesar yang dapat kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan atau referensi untuk memilih distributor terbaik yang tentunya akan lebih menguntungkan.

Related Post