10 Merek Bubur Bayi Untuk Kecerdasan Otak dan Kaya Nutrisi

Sanra Hutagalung

Merek Bubur Bayi Untuk Kecerdasan Otak dan kandungan nutrisi tinggi menjadi sasaran para Ibu saat anak sudah memasuki usia 6 bulan.

Meskipun kebutuhan bayi seharusnya masih terpenuhi dengan pemberian ASI, karena mengandung nutrisi yang lengkap namun ada kalanya pemberian ASI saja tidak cukup untuk si kecil.

Pasalnya, bayi juga membutuhkan asupan nutrisi lain yang dapat mendukung perkembangannya dengan maksimal.

Apabila kamu sedang sibuk, saat ini sudah banyak tersedia merek bubur bayi untuk kecerdasan otak yang instan dan memiliki kualitas gizi yang cukup. Mau tahu apa saja? Simak informasi penjelasan dibawah ini.

Rekomendasi Merek Bubur Bayi Untuk Kecerdasan Otak

Memberikan bubur bayi sebagai makanan pengganti merupakan suatu hal yang harus dilakukan oleh para orang tua. Namun sebelum memberikan MPASI bubur bayi sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu.

Seperti yang diketahui bahwa semua merek bubur bayi memiliki manfaat yang berbeda-beda. Jika saat ini kamu sedang mencari merek bubur bayi untuk kecerdasan otak, berikut beberapa rekomendasi yang disediakan dibawah ini.

1. Milna Bubur Bayi Wgain Ayam Kacang Polong

Milna Bubur Bayi Wgain Ayam Kacang Polong
Milna Bubur Bayi Wgain Ayam Kacang Polong

Rekomendasi merek bubur bayi untuk kecerdasan otak dan tinggi nutrisi yang pertama adalah Milna Bubur Bayi Wgain Ayam Kacang Polong.

Selain untuk kecerdasan otak ternyata bubur bayi yang satu ini juga mampu meningkatkan berat badan bayi karena dilengkapi dengan ekstra energi, dan protein tinggi.

Kandungan protein tinggi yang terdapat pada Milna Bubur Bayi Wgain Ayam Kacang Polong bisa menstimulasi perkembangan otak si kecil. Bubur bayi ini dapat dikonsumsi oleh bayi mulai dari umur 6 – 12 bulan.

Harga Milna Bubur Bayi Wgain Ayam Kacang Polong dipasaran yaitu mulai dari Rp32.000.

2. Nestle Cerelac Kacang Hijau

Nestle Cerelac Kacang Hijau
Nestle Cerelac Kacang Hijau

Nestle Cerelac Kacang Hijau merupakan MPASi instan bergizi lengkap untuk meningkatkan kecerdasan otak bayi sejak masih dini.

Bubur ini memiliki kandungan tinggi zat besi serta diperkaya 11 vitamin dan 6 mineral untuk membantu memenuhi nutrisi harian dan mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil.

Kandungan zat besi yang ada di dalam bubur juga bisa terserap dengan baik ke dalam tubuh berkat adanya kandungan vitamin C. Selain itu, merek bubur bayi untuk kecerdasan otak ini juga mengandung vitamin A, Omega 3, Omega 6, dan zinc.

Harga Nestle Cerelac Kacang Hijau di pasaran atau toko online shop yaitu mulai dari Rp19.800.

3. Gerber Grain & Grow

Gerber Grain & Grow
Gerber Grain & Grow

Salah satu merek bubur bayi untuk kecerdasan otak dan tinggi nutrisi yang memiliki harga terjangkau yaitu Gerber Grain & Grow.

Sereal bubur ini juga memiliki kandungan yang dapat membantu pertumbuhan anak mulai dari zat besi, kalsium untuk pertumbuhan tulang, vitamin C, vitamin E, Zinc, dan vitamin B6 agar agar anak tumbuh sehat.

Sereal bubur bayi ini juga bisa ditambah dengan topping buah segar, yogurt, sayuran homemade, dan protein hewani. Bubur Gerber Grain & Grow ini juga dapat di konsumsi bayi mulai usia 6 bulan hingga 1 tahun ke atas.

Harga Gerber Grain & Grow di pasaran atau apotek yaitu mulai dari Rp165.00.

4. Yummy Bites Cereal

Yummy Bites Cereal
Yummy Bites Cereal

Diklaim memiliki sembilan vitamin dan tiga mineral yang akan berguna untuk tumbuh kembang bayi, kini merek bubur ini menjadi pilihan terbaik untuk kebutuhan asupan bayi.

Bubur Yummy Bites Cereal diperkaya zat besi dan vitamin D dan mengandung vitamin A untuk kesehatan maya dan kulit. Merek bubur bayi untuk kecerdasan otak ini juga memiliki kandungan vitamin B&E dengan jumlah tinggi.

Bubur Yummy Bites Cereal bisa dikonsumsi oleh bayi yang berumur 6-10 bulan dengan harga dipasaran yaitu mulai dari Rp33.969.

5. Promina Bubur Bayi

Promina Bubur Bayi
Promina Bubur Bayi

Siapa lagi yang belum mengenal merek bibir bayi untuk kecerdasan otak dan tinggi nutrisi ini, yah Promina Bubur Bayi. Promina hadir dengan berbagai macam makanan bayi yang memiliki kandungan gizi yang cukup.

Makanan pengganti ASI ini selalu menjadi pilihan untuk Ibu karena dapat membantu tumbuh kembang bayi dengan maksimal. Beberapa kandungan yang terdapat di dalam bubur Promina yaitu Lisetin, Omega 3, Omega , dan Prebiotik FOS.

Semua kandungan gizi tersebut akan sangat dibutuhkan oleh bayi dan anak terutama pada masa perkembangannya sejak dini. Untuk harga Promina Bubur Bayi di pasaran biasanya mulai dari Rp13.000.

6. Nazy Bubur Bayi Organik

Nazy Bubur Bayi Organik
Nazy Bubur Bayi Organik

Nazy adalah MPASI homemade organik dan fortifikasi pilihan Ibu milenial di Indonesia. Bubur ini memiliki bahan dasar beras organik yang memiliki campuran sayuran hijau, seperti brokoli, wortel, buncis, dan lain-lain sebagai protein nabati dan ikan, ayam, sapi yang akan mendukung kecerdasan otak bayi.

Selain itu bubur ini juga memiliki kandungan DHA dan EPA yang dapat meningkatkan pertumbuhan neurit pada tahap perkembangan otak bayi.

Nazy bubur bayi organik ini sebagai makanan pendamping ASI anak atau bayi mulai dari umur 6-8 bulan ke atas dengan harga di pasaran yaitu mulai dari Rp25.300.

7. Heinz Smooth Baby Rice

Heinz Smooth Baby Rice
Heinz Smooth Baby Rice

Merek bubur bayi untuk kecerdasan otak dan tinggi nutrisi yang banyak dipilih oleh para orang tua adalah Heiz Smooth Baby Rice.

Sesuai dengan namanya, makanan pendamping ASI ini memiliki tekstur yang lembut dan memiliki rasa yang enak sehingga membuat sikecil menjadi lebih lahap dan tumbuh kembangnya lebih maksimal.

Heiz Smooth Baby Rice ini diklaim mengandung gizi tinggi, 12 vitamin dan juga mineral dengan olahan bahan alami dan berkualitas. Bubur bayi instan ini juga sangat mudah disajikan hanya dengan menuangkan air saja.

Harga Heiz Smooth Baby Rice di pasaran atau toko khusus jual MPASI yaitu mulai dari Rp60.000.

8. Bubs Organic

Bubs Organic
Bubs Organic

Bubur Bubs organic merupakan bubur bayi yang dikelola dengan berbahan dasar organik yang bagus untuk makanan pengganti ASI.

Merek bubur bayi untuk kecerdasan otak ini memiliki kandungan beras pisang dengan zat besi dan vitamin C ekstra. Bubur ini juga aman karena tidak memiliki tambahan gula atau garam.

Bubs organic dapat dikonsumsi oleh bayi mulai dari usia 6 bulan atau lebih. Tidak hanya itu saja, bubur ini juga sudah mendapatkan sertifikat resmi dari Australian sehingga kualitasnya terjamin. Sedangkan harga Bubus Organic dipasaran yaitu mulai dari Rp100.000.

9. MPASI Bayi Sun

MPASI Bayi Sun
MPASI Bayi Sun

Sun merupakan salah satu merek bubur bayi yang sangat populer di Indonesia hingga sampai saat ini. Komposisi gizi yang terkandung di dalam bubur bayi ini sangat cukup untuk menunjang proses tumbuh kembang anak.

Sun juga dikenal sebagai merek bubur bayi untuk kecerdasan otak yang memiliki kandungan gizi, seperti 15 vitamin, 8 mineral, DHA, kalsium, zat besi dan juga lisin.

Bubur MPASI ini juga hadir sebagai makanan si kecil yang mudah dicerna dan memiliki rasa yang enak serta kaya manfaat. Biasanya harga MPASI Bayi Sun dipasaran yaitu mulai dari Rp6.420.

10. GASOL Tepung Beras Merah Organik

GASOL Tepung Beras Merah Organik
GASOL Tepung Beras Merah Organik

Rekomendasi merek bubur bayi untuk kecerdasan otak terakhir yaitu GASOL. Bubur bayi ini hadir dengan bahan pokok pendamping MPASI yang dapat dikonsumsi oleh bayi berusia mulai dari 6 bulan.

Produk ini berbeda dengan bubur intans bayi lainnya, karena GASOL dapat kamu pakai sebagai bahan untuk membuat cemilan si kecil dan juga keluarga.

Gasol tepung beras organik ini terbuat dari bahan-bahan alami, seperti ayam, tempe, ikan lele, tahu, dan juga kacang hijau, Makanan bayi ini dapat kamu beli dipasaran atau aplikasi online shop seperti Tokopedia, mulai dari harga Rp21.900.

Apakah Boleh Bayi Makan Bubur Instan Setiap Hari?

Meskipun sudah mengetahui berbagai merek bubur bayi untuk kecerdasan otak dan kandungan nutrisi yang tinggi, namun pemberian MPASI yang instan tidak boleh dikonsumsi terlalu sering.

Dirangkum dari situs resmi halodoc.com, faktanya bubur instan mengandung pemanis dan garam tambahan sehingga tidak baik untuk kesehatan bayi.

Selain itu, kandungan nutrisi yang ada di dalam setiap MPASI masih dianggap lebih rendah dibandingkan bubur bayi yang dikelola oleh ibu sendiri.

Bukan hanya itu saja, makanan ini juga diklaim mengandung zat pengawet yang aman untuk bayi. Namun jika dikonsumsi terlalu sering, zat tersebut bisa menetap di dalam tubuh si kecil dan akan menjadi permasalahan yang besar dikemudian hari.

Sebaiknya sangat disarankan untuk membuat MPASI bayi dengan menu masakan sehari-hari, agar nutrisi yang terkandung benar-benar dapat membantu perkembangan tubuh bayi dengan maksimal sesuai dengan usianya.

Tips Memilih Bubur Bayi

Tips Penjelasan
Pilih Bubur Berbasis Sereal Utuh Bubur bayi yang terbuat dari sereal utuh, seperti beras merah atau oat, mengandung serat, vitamin, dan mineral penting yang mendukung perkembangan otak.
Perhatikan Kandungan Nutrisi Pastikan bubur bayi mengandung nutrisi yang penting, seperti zat besi, kalsium, asam folat, dan DHA (asam lemak omega-3), yang semuanya berperan dalam perkembangan otak.
Hindari Gula Tambahan Pilih bubur bayi yang tidak mengandung gula tambahan. Gula berlebih dapat berdampak negatif pada kesehatan dan perkembangan bayi.
Pilih Varian Rasa yang Seimbang Bubur bayi dengan variasi rasa yang seimbang dapat membantu mengenalkan bayi pada berbagai rasa dan makanan yang berbeda.
Pertimbangkan Kandungan Serat Bubur bayi yang mengandung serat membantu pencernaan dan penyerapan nutrisi yang lebih baik. Serat juga penting untuk perkembangan otak.

Akhir Kata

Merek Bubur Bayi Untuk Kecerdasan Otak
Merek Bubur Bayi Untuk Kecerdasan Otak

Perlu diketahui bahwa bubur yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi akan membantu keceradasan otak bayi. Namun tidak ada satu produk tunggal yang secara khusus meningkatkan kecerdasan otak bayi secara signifikan.

Jika kamu sedang mencari merek bubur bayi untuk kecerdasan otak dan tinggi nutrisi, penting untuk memilih nutrisi, seperti zat besi, asam lemak, omega 3, protein, vitamin dan mineral.

Sangat disarankan untuk membaca label produk dengan cermat atau berkonsultasi dengan dokter anak maupun ahli gizi untuk mendapatkan saran yang lebih tepat.

Semoga informasi merek bubur bayi untuk kecerdasan otak ini bermanfaat dan sampai bertemu di informasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Related Post

Tinggalkan komentar