11 Merek Handuk yang Bagus Menyerap Air dan Nyaman Digunakan

Rohma Dearni

Untuk mendapatkan fungsi yang maksimal menelusuri merek handuk yang bagus menyerap air sangat perlu dilakukan. Seperti yang kita ketahui merek handuk semakin banyak beredar di pasaran, hal ini sudah pasti membuat kamu bingung memilih handuk dengan kualitas terbaik. Jika benar demikian, tidak perlu khawatir sebab Mocipay punya rekomendasi merek handuk yang bagus menyerap air dan nyaman digunakan.

Rekomendasi Merk Handuk yang Bagus Menyerap Air

Pemilihan handuk akan menjamin kualitas mandi seseorang, maka tak jarang mereka cukup teliti dalam memilih handuk keluarga.

Biasanya, handuk yang baik dilihat dari kemampuannya untuk menyerap air dan bahan-bahan yang digunakan. Nah, jika saat ini kamu kebingungan mencari merek handuk yang bagus menyerap air, berikut kami rekomendasikan untuk sobat:

  • Merah Putih

Handuk Merah Putih
Handuk Merah Putih (sumber: tokopedia.com)

Handuk merah putih adalah salah satu merek handuk buatan dalam negeri. Handuk ini memiliki desain yang simple dengan bahan kain yang mudah menyerap. Berbicara tentang tekstur kain, handuk ini memiliki kualitas bahan yang standar yang berarti tidak terlalu lembut dan tidak terlalu kasar.

Merah putih menawarkan berbagai ukuran handuk yang dapat sobat gunakan sesuai dengan kebutuhan, kalian juga akan puas dengan produk ini karena sudah tersedia dalam berbagai varian warna.

Merek Merah Putih
Bahan 100% katun
Kelebihan Mudah menyerap
Harga Mulai Rp30000-Rp47500
  • Akemi

Handuk Akemi
Handuk Akemi (sumber: shopee.co.id)

Setelah merah putih, merek handuk yang bagus menyerap air dan nyaman digunakan adalah Akemi. Merek ini punya dry tech cotton bath towel sebagai salah satu handuk yang berkualitas dan bagus digunakan.

Handuk ini menawarkan banyak kelebihan, salah satunya terbuat dari 100% bahan katun dengan dimensi 68 x 128 cm. Tidak itu saja, handuk ini sangat ringan, cepat kering dan memiliki daya serap yang tinggi sehingga ideal digunakan sebagai handuk keluarga.

Jika pada handuk merah putih sobat akan dimanjakan dengan tema colorful, handuk Akemi ini memilih warna yang soft dan elegan. Untuk handuk dry tech cotton bath towel tersedia pada warna putih, ungu, biru laut, grey, dan warna pich beige.

Merk Akemi
Bahan 100% katun
Kelebihan Ringan, mudah menyerap, dan cepat kering
Harga (68 x138 cm) Rp680000
  • Toyoterry

Handuk Toyoterry
Handuk Toyoterry (sumber: lazada.co.id)

Toyoterry salah satu merek handuk yang bagus menyerap air, handuk ini cukup tebal dan mudah menyerap. Tidak sampai disana, handuk ini punya kelebihan lain yakni mengandung anti jamur, lembut dikulit dan tidak susut setelah dicuci.

Toyoterry sebagai salah satu merek handuk yang bagus menyerap air terbuat dari 100% bahan cotton, dimana bahan ini lebih sering dipercayakan dalam pembuatan handuk.

Berbicara tentang daya pakai, handuk ini tersedia dengan ukuran yang beragam sehingga cocok dipakai anak-anak maupun dewasa dengan pilihan warna yang tidak terlalu mencolok. Apalagi handuk memiliki kemampuan antibakteri sehingga pengguna tidak perlu takut handuk mudah lembab dan berbau.

Merek Toyoterry
Bahan 100% katun
Kelebihan Anti jamur, lembut dan mudah menyerap
Harga Mulai Rp38000-Rp168000
  • IKEA

Handuk IKEA
Handuk IKEA (sumber: ikea.co.id)

IKEA salah satu toko furniture yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, toko ini sudah dipercaya sebagai salah satu penyedia peralatan rumah tangga lengkap dengan aksesorisnya.

Ternyata, IKEA juga termasuk dalam merek handuk yang bagus menyerap air karena memproduksi handuk mandi dengan kualitas yang sangat baik. Menelusuri lebih dalam melalui halaman resmi IKEA dan menemukan bahwa merek memiliki beberapa seri handuk seperti Dimforsen, Salviken, Bolman dan masih banyak lagi.

Untuk mendapatkan salah satu dari seri diatas sobat dapat melakukan pembelian via situs resmi IKEA atau mengunjungi beberapa toko online, karena produk ini sudah tersedia disana.

Merek IKEA
Bahan 58% katun, 42% poliester
Kelebihan Mudah menyerap dan lembut
Harga Mulai Rp39900-Rp599000
  • Terry Palmer

Handuk Terry Palmer
Handuk Terry Palmer (sumber: shopee.co.id)

Pada urutan selanjutnya ada terry palmer sebagai salah satu merek handuk yang bagus menyerap air. Terry palmer sendiri salah satu brand lokal yang sudah memproduksi beberapa koleksi handuk menggunakan kain yang cukup tebal, sehingga kualitas produk tidak kalah dengan merek handuk luar.

Dalam memilih handuk, selain tekstur yang lembut kamu pasti terfokus pada daya serap produk sehingga terry palmer merupakan salah satu pilihan terbaik. Untuk ukuran dan warna, handuk ini tersedia dalam pilihan yang bervariasi sehinga ideal digunakan anak-anak dan orang dewasa.

Merek Terry Palmer
Bahan Combed cotton dan serat bambu
Kelebihan Tebal, lembut dan mudah menyerap air
Harga Mulai Rp12500-129000
  • Cotton Tree

Handuk Cottonn Tree
Handuk Cottonn Tree (sumber: blibli.com)

Setelah terry palmer, ada cotton tree sebagai salah satu merek handuk yang bagus menyerap air. Merek handuk ini hadir untuk anak-anak dan bayi dimana untuk tekstur handuk ini sangat lembut dan tipis.

Cotton tree merupakan handuk Jepang yang memiliki dua sisi dengan bahan dan fungsi yang berbeda. Sisi atas sangat lembut dan ideal untuk bayi sensitif dan sisi bawah memiliki lapisan yang juga lembut dengan daya serap tinggi seperti kassa.

Merek Cotton Tree
Bahan 100% katun
Kelebihan Tipis, lembut dan mudah menyerap
Harga (60 x 120 cm) Rp79900
  • Rhema

Handuk Rhema
Handuk Rhema (sumber: blibli.com)

Rhema salah satu merek handuk yang bagus menyerap air, merek handuk ini sudah dikenal dan diklaim memiliki kualitas premium.

Handuk Rhema diproduksi dengan memanfaatkan katun didalamnya, dimana bahan ini lebih dicari ketika memilih handuk yang berkualitas dengan daya serap yang tinggi. Handuk Rhema sangat baik digunakan karena memiliki tekstur yang halus, lentur dan nyaman digunakan.

Merek handuk ini sudah banyak ditemukan di pasaran dengan tema colorfull. Pada sisi bawah handuk sudah ditambahkan bordiran yang menabah kesan manis ketika dipasarkan.

Merek Rhema
Bahan 100% katun
Kelebihan Tebal, daya serap tinggi, dan lentur
Harga Mulai Rp9000-Rp201000
  • Piere Cardin

Handuk Piere Cardin
Handuk Piere Cardin (sumber: id.pinterest.com)

Piere cardin salah satu merek handuk yang bagus menyerap air yang menawarkan handuk dengan tekstur tipis hingga tebal.

Selain memiliki daya serap yang tinggi, handuk piere cardin berdifat anti bakteri sehingga nyaman digunakan untuk bayi dan orang dewasa. Secara desain handuk ini terlihat sederhana namun elegan dengan warna-warna mewah yang melekat pada handuk.

Merk Piere Cardin
Bahan 100% katun
Kelebihan Anti bakteri
Harga Mulai Rp49900-Rp299900
  • Sorex

Handuk Sorex
Handuk Sorex (sumber: tokopedia.com)

Sorex merupakan merek yang sudah melekat pada produk pakaian dalam, ternyata mereka sudah menambah handuk sebagai variasi produk sehingga termasuk dalam merek handuk yang bagus menyerap air.

Secara desain handuk sorex tersedia dengan dan tanpa motif. Handuk sorex pun dijual dengan harga cukup terjangkau, walau demikian kalian tidak perlu ragu karena sorex menjamin produk mereka lembut, mudah menyerap air sehingga nyaman digunakan.

Merek Sorex
Bahan Microfiber
Kelebihan Lembut dan menyerap air
Harga Mulai Rp49900-Rp234000
  • Howel and Co

Handuk Howel and Co
Handuk Howel and Co (sumber: howelandco.com)

Merek handuk terbaik yang dibahas selanjutnya adalah Howel and Co. Merek handuk ini juga dikenal sebagai salah satu penyedia souvernir handuk yang berhasil menjual lebih dari 10 ribu produk.

Handuk howel and co cukup dikenal karena memiliki daya serap yang tinggi, halus dan tidak mudah susut ketika dicuci.

Howel and co memiliki desain yang indah dan rapi. Karena dipasarkan dalam bentuk souvenir, mereka dapat memadukan dua handuk dalam satu kotak sesuai dengan permintaan pelanggan. Untuk pembelian kalian bisa pesan handuk dengan ukiran nama ya.

Merek Howel and Co
Bahan Katun berbulu
Kelebihan Memiliki daya serap tinggi
Harga Mulai Rp129000-Rp319800
  • Quickdry

Handuk Quickdry
Handuk Quickdry (sumber: tokopedia.com)

Pada urutan terakhir ada Qiuckdry sebagai merek handuk yang bagus menyerap air dengan baik. Merek handuk ini digadang-gadang memiliki daya serap paling baik sehingga kalian tidak butuh waktu lama untuk mengeringkan tubuh.

Karena memiliki material microfabel, handuk ini akan mudah kering ketika dijemur. Handuk ini lebih sering digunakan ketika berenang atau travelling karena ringan dan mudah dibawa bepergian.

Ada beberapa ukuran dan pilihan warna yang colurful dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan kalian, untuk dewasa size 70 x 140 cm merupakan pilihan tepat.

Merk Quickdry
Bahan Microfiber
Kelebihan Daya serap yang baik dan halus
Harga Mulai Rp25000-Rp399000

Itulah beberapa rekomendasi merek handuk yang bagus menyerap air dan nyaman digunakan. Selanjunya kami akan berbagi tips memilih handuk sehingga sobat dapat pertimbangkan berdasarkan kriteria handuk yang sudah kami bagikan pada pembahasan diatas.

Bacan menarik untuk kamu 10 Merek Bubur Bayi Untuk Kecerdasan Otak dan Kaya Nutrisi

Tips Memilh Handuk yang Bagus Menyerap Air

Tips memilih handuk yang bagus menyerap air
Tips memilih handuk yang bagus menyerap air (sumber: shopping.tribunnews.com)

Sebelum memilih salah satu merek handuk yang bagus menyerap air diatas, sobat dapat pertimbangkan beberapa hal sebagai kriteria handuk berkualitas dan paling nyaman digunakan:

  • Bahan Handuk

Bahan yang digunakan dalam pembuatan handuk cukup beragam dan diyakini baik sebagai bahan pengering tubuh ini. Pada merek handuk yang bagus menyerap air diatas terdapat variasi bahan handuk seperti poliester, katun dan microfiber.

Kamu bisa memilih handuk berbahan katun karena memiliki daya serap murni dan lembut dan nyaman digunakan.

  • Perhatikan Ukuran Handuk

Handuk cotton tree diproduksi khusus untuk bayi dan anak-anak, sedangkan merek handuk lainya dapat digunakan semua kalangan baik dewasa dan anak-anak, yang berarti tersedia dalam beberapa ukuran di pasaran.

Umumnya handuk untuk orang dewasa 70 x 140 cm sedangkan handuk 70 x 110 cm dapat digunakan pada anak-anak. Orang dewasa pun dapat memanfaatkan handuk ini untuk travelling atau handuk berenang ya.

  • Bebas Wangi-wangian

Karena digunakan untuk menyerap air pada semua bagian tubuh tidak direkomendasikan memilih handuk yang memiliki aroma tertentu, yang berarti harus bebas wewangian.

Bagaimana Cara Merawat Handuk Supaya Awet?

Handuk merupakan peralatan mandi yang dapat digunakan jangka panjang, terlebih ketika sobat sudah dibekali merek handuk yang bagus menyerap air dan berkualitas.

Meskipun kamu sudah menggunakan handuk berkualitas tinggi, selalu rawat handuk sehingga lebih awet. Cara terbaik merawat handuk dengan mencucinya secara rutin setidaknya 2 kali didalam seminggu dan memastikan handuk selalu kering (di jemur) setelah penggunaan.

Jangan menggunakan wewangian ketika mencuci handuk karena akan menyisakan residu didalam seratnya, dimana residu ini menyebabkan bakteri yang ditandai bau apek yang tercium dari handuk.

Pastikan handuk sudah kering total ketika diangkat dari jemuran dan jangan menyetrika handuk, mengapa? menyetrika membuat handuk lebih cepat kusut karena serat-seratnya menjadi tipis.

Akhir Kata

Merek Handuk yang Bagus Menyerap Air
Merek Handuk yang Bagus Menyerap Air

Rekomendasi merek handuk yang bagus menyerap air sudah sobat temukan dalam pembahasan ini. Sekarang kalian dapat menentukan salah satu merek yang akan dibeli berdasarkan hal-hal yang sudah dikaji sebelumnya ya.

Rentang harga yang tercatat dalam pembahasan diatas untuk handuk size terkecil sampai handuk berukuran jumbo. Semua produk juga sudah tersedia di beberapa marketplace ya, jadi tunggu apa lagi? cek sekarang!

Related Post

Tinggalkan komentar