Review Kartu Kredit BCA Visa Platinum: Manfaat, Kuntungan & Cara Daftar

Sutrisno Dermawan

Anda harus menyimak informasi mengenai review kartu kredit BCA Visa Platinum berikut ini. Apakah Anda mengetahui informasi mengenai kartu kredit yang dikeluarkan PT Bank Central Asia atau BCA?

BCA sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia menawarkan jenis kartu kredit visa platinum untuk para nasabahnya. Kartu kredit ini dirancang untuk memberikan keuntungan dan fasilitas khusus kepada para nasabah yang memiliki kebutuhan hidup yang tinggi.

Memang tidak semua nasabah bisa memiliki kartu ini, karena berhubungan juga dengan kebutuhan, gaya hidup, dan anggaran dana nasabah. Jika Anda tertarik untuk memiliki kartu kredit BCA Visa Platinum ini, maka simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Review Kartu Kredit BCA Visa Platinum, Pahami Manfaatnya!

Review Kartu Kredit BCA Visa Platinum, Pahami Manfaatnya!
Review Kartu Kredit BCA Visa Platinum, Pahami Manfaatnya!

Tentunya masing-masing kartu yang dikeluarkan BCA memiliki manfaat dan keuntungan yang berbeda bagi para pemegangnya. Jika Anda nasabah BCA dan tertarik untuk menggunakan kartu ini, berikut adalah manfaat yang bisa Anda dapatkan sebagai pemegang kartu.

1. Batas Kredit yang Tinggi

1. Batas Kredit yang Tinggi
1. Batas Kredit yang Tinggi

Manfaat utama dari kartu kredit BCA Visa Platinum ini memang memberikan batas kredit yang lebih tinggi dibanding jenis kartu kredit BCA lainnya. Hal ini berkaitan dengan fleksibilitas pemegang kartu yang cenderung memiliki gaya hidup tinggi.

Rincian Detail Batas Kredit BCA

Dengan batas kredit yang tinggi ini, maka pemegang kartu akan lebih leluasa melakukan pembelian dan pembayaran.

  • Pertama, Pemegang kartu juga akan sangat terbantu ketika sedang memerlukan dana untuk kebutuhan darurat dengan transaksi yang besar.
  • Syarat pemegang kartu ini adalah nasabah dengan penghasilan minimal 15 juta rupiah perbulan.
  • Sedangkan untuk batas atau limit kreditnya ditentukan oleh pihak BCA.
  • Nasabah juga wajib membayar iuran pokok utama setiap tahunnya sebesar Rp 450.000.

2. Program Poin Reward

2. Program Poin Reward
2. Program Poin Reward

Nasabah pemegang kartu kredit BCA Visa Platinum ini juga dapat mengumpulkan poin setiap kali melakukan transaksi. Poin tersebut nantinya dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik. Hadiah ini akan didapatkan melalui program poin reward .

Ragam Keuntungan Poin Reward BCA

Program ini biasanya disediakan oleh pihak BCA pada jangka waktu tertentu.

  • Adapun hadiah yang disediakan biasanya berupa tiket pesawat, voucher menginap di hotel, voucher belanja di merchant mitra, diskon di restoran, dan reward menarik lainnya.
  • Hal ini wajib Anda pahami dalam review kartu kredit BCA Visa Platinum sehingga bisa mendapatkan manfaatnya ketika menjadi nasabah kartu kredit ini.
  • Anda juga bisa menanyakan ketentuan terkait poin reward ini secara lebih rinci.

3. Asuransi Perjalanan

3. Asuransi Perjalanan
3. Asuransi Perjalanan

Melansir dari situs resmi BCA, asuransi perjalanan ini memang berlaku untuk seluruh pemegang kartu BCA. Namun asuransi perjalanan khusus yang mencakup penggantian biaya medis dan santunan kecelakaan hanya berlaku untuk beberapa kartu tertentu saja.

Rincian Detail Asuransi Perjalanan Via Kartu Kredit BCA

Tentu salah satunya adalah kartu kredit BCA Visa Platinum ini yang akan mendapatkan asuransi perjalanan secara khusus.

  • Hal ini berlaku jika pemegang kartu atau keluarga dirawat inap di rumah sakit dalam waktu 12 jam setelah kembali ke Indonesia.
  • Adapun perjalanan yang mendapatkan asuransi adalah perjalanan darat, laut, maupun udara.
  • Baik di dalam maupun luar negeri dengan angkutan umum yang memang dioperasikan berdasarkan izin pengangkutan umum secara komersial.

4. Akses ke Lounge Bandara

4. Akses ke Lounge Bandara
4. Akses ke Lounge Bandara

Dalam review kartu kredit BCA Visa Platinum, penting juga untuk mengetahui manfaat akses ke lounge bandara bagi pemegang kartu kredit tersebut. Akses ini memang bersifat eksklusif dan tidak bisa didapatkan oleh semua nasabah BCA.

Detail Fasilitas Akses ke Lounge Bandara

  • Fasilitas yang bisa didapatkan di dalam lounge berupa makanan dan minuman gratis, wifi gratis, area yang nyaman untuk bersantai, dan lainnya.
  • Pada intinya, akses ini memberikan layanan khusus untuk nasabah pemilik kartu ini.

5. Layanan Concierge

5. Layanan Concierge
5. Layanan Concierge

Layanan concierge ini adalah fasilitas bagi nasabah kartu kredit BCA Visa Platinum yang membantu nasabah untuk menemukan berbagai solusi kebutuhan travel dan kebutuhan lifestyles lainnya. Layanan ini juga tersedia selama 24 jam untuk nasabah kartu ini.

Manfaat Layanan Concierge

  • Sebelum memutuskan menggunakan kartu ini, Anda harus memahami lebih rinci review kartu kredit BCA Visa Platinum terkait manfaat utama ini.
  • Anda juga akan dibantu dalam reservasi restoran, membeli tiket acara, merencanakan tour, dan lain sebagainya.

6. Diskon dan Privilege Khusus

6. Diskon dan Privilege Khusus
6. Diskon dan Privilege Khusus

Manfaat ini juga akan didapatkan oleh pemegang kartu kredit BCA Visa Platinum. Untuk lebih memahami diskon dan privilege apa saja yang bisa Anda dapatkan, simak penjelasannya dalam review kartu kredit BCA Visa Platinum berikut ini.

Rincian Lengkap Diskon dan Privilege Khusus

  • Diskon Belanja yang akan didapatkan saat berbelanja di berbagai merchant mitra BCA. Kategori belanja untuk mendapatkan diskon ini mencakup fashion, elektronik, perhiasan, dan lainnya. Nominal diskon sesuai dengan total belanja Anda.
  • Diskon Restoran khusus jika Anda makan di restoran mitra BCA. Diskon ini juga berlaku untuk berbagai jenis restoran, mulai dari fine dining hingga cepat saji.
  • Diskon Hotel yang juga diberikan jika menginap di hotel mitra BCA. Diskon yang akan Anda dapatkan berupa harga kamar, penawaran khusus untuk paket menginap, fasilitas gratis, dan akses tertentu.
  • Hiburan dan acara, yang berupa diskon untuk pembelian tiket acara hiburan, konser, teater, maupun acara olahraga tertentu. Diskon yang didapatkan mulai dari harga yang lebih murah hingga akses tempat duduk khusus.

Namun lagi-lagi, informasi dari review kartu kredit BCA Visa Platinum tentunya bisa Anda tanyakan lebih rinci lagi ketika akan memutuskan menggunakan kartu kredit ini. Karena ada ketentuan-ketentuan khusus lain yang harus Anda pahami.

7. Proteksi Pembelian

Layanan proteksi pembelian juga akan Anda dapatkan jika menjadi nasabah atau pemegang kartu kredit BCA Visa Platinum ini. Proteksi pembelian ini diberikan untuk perlindungan tambahan jika terjadi kerusakan atau pencurian saat pembelian barang tertentu.

Namun perlu dipahami dalam review kartu kredit BCA Visa Platinum bahwa, proteksi ini juga memiliki ketentuan atau syarat tertentu. Apa sajakah itu?

  • Berdasarkan jangka waktu perlindungan, biasanya sesuai ketentuan yaitu 90 hari atau 180 hari setelah pembelian. Maka lebih dari jangka waktu itu, tidak bisa mengajukan klaim proteksi pembelian.
  • Kerusakan barang, yaitu tergantung penyebab kerusakan barang tersebut, misalnya karena kerusakan pabrik.
  • Pencurian barang, klaim ini bisa dilakukan jika barang dicuri saat ada di rumah Anda. Dan tentunya ada persyaratan yang harus dilengkapi, seperti bukti pencurian atau semacamnya.
  • Ada batasan dan pengecualian jenis barang berkaitan dengan jenis barang tertentu yang tidak bisa mendapatkan klaim proteksi. Serta adanya batasan biaya yang bisa didapatkan dalam klaim ini.

Dokumen Persyaratan Untuk Apply Kartu Kredit BCA Visa Platinum

Dokumen Persyaratan Untuk Apply Kartu Kredit BCA Visa Platinum
Dokumen Persyaratan Untuk Apply Kartu Kredit BCA Visa Platinum

Dalam review kartu kredit BCA Visa Platinum, Anda juga harus memahami apa saja syarat dokumen yang diperlukan untuk bisa apply atau menjadi nasabah kartu kredit ini. Berikut adalah ketentuan untuk masing-masing profesi.

  • Karyawan

Untuk profesi karyawan, berikut adalah daftar dokumen persyaratan yang harus dilengkapi untuk menjadi nasabah kartu kredit BCA Visa Platinum.

Daftar Syarat Kartu Kredit BCA Untuuk Karyawan

  1. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kitas untuk Warga Negara Asing (WNA).
  2. Surat Keputusan (SK) pangkat terakhir sebagai karyawan.
  3. Bukti penghasilan atau slip gaji yang valid.
  4. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) milik karyawan.
  • Wirausaha

Bagi wirausaha, ada juga syarat dokumen yang harus dipahami dalam review kartu kredit BCA Visa Platinum. Berikut ini adalah informasi detailnya:

Syarat Pengajuan Kartu Kredit Bagi Wirausaha

  1. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kitas untuk Warga Negara Asing (WNA).
  2. Fotocopy rekening tabungan selama 3 bulan terakhir.
  3. Fotocopy Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) atau Tanda Daftar Perusahaan (TDP).
  4. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) milik pemilik usaha.
  • Profesional

Untuk profesional, maka terdapat juga dokumen persyaratan yang harus dilengkapi. Apa sajakah itu?

Syarat Mengajukan Kartu Kredit BCA Untuk Profesional

  1. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kitas untuk Warga Negara Asing (WNA).
  2. Fotocopy Surat Izin Profesi (SIP) sesuai dengan profesi calon nasabah.
  3. Bukti penghasilan atau slip gaji yang resmi milik calon nasabah.
  4. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) resmi milik Anda.
  • Pegawai Negeri Sipil

Untuk Pegawai Negeri Sipil atau PNS, berikut adalah dokumen persyaratan yang harus dipahami dalam review kartu kredit BCA Visa Platinum. Apa sajakah itu?

Daftar Persyaratan Mengajukan Kartu Kredit Khusus PNS

  1. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau bisa juga menyerahkan Paspor.
  2. Surat Keputusan (SK) pangkat terakhir sebagai Pegawai Negeri Sipil.
  3. Fotocopy rekening tabungan selama 3 bulan terakhir.
  4. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) sebagai PNS.

Itulah ketentuan dokumen persyaratan yang harus Anda lengkapi sesuai dengan profesi atau bidang pekerjaan. Tidak hanya informasi review kartu kredit BCA Visa Platinum ini, Anda juga bisa menanyakan terkait syarat dokumen ini kepada pihak BCA.

Ketentuan Biaya dan Bunga Kartu Kredit BCA Visa Platinum

Ketentuan Biaya dan Bunga Kartu Kredit BCA Visa Platinum
Ketentuan Biaya dan Bunga Kartu Kredit BCA Visa Platinum

Selain informasi mengenai manfaat utama dan khusus yang diberikan bagi nasabah kartu kredit BCA Visa Platinum ini. Anda juga harus memahami berapa biaya dan bunga kartu kredit ini.

Selain itu, terdapat juga biaya lain yang harus Anda pahami. Mulai dari denda untuk keterlambatan pembayaran, biaya penggantian kartu, pembayaran minimum, ketentuan limit, biaya perlindungan, maksimum penarikan tunai, dan lain sebagainya.

Rincian Biaya Dan Bunga Kartu Kredit BCA

Untuk memudahkan Anda dalam memahaminya, dalam review kartu kredit BCA Visa Platinum ini akan menyajikannya dalam bentuk tabel. Silahkan simak informasi detailnya dalam tabel berikut ini.

Kategori Biaya dan Bunga
Biaya pokok kartu utama yang harus dibayarkan tahunan Rp. 450.000
Biaya kartu tambahan yang dibayarkan tahunan Rp. 250.000
Bunga yang didapatkan per bulan 2, 95%
Denda untuk keterlambatan pembayaran 3% atau minimal Rp. 150.000
Biaya untuk penggantian kartu yang hilang atau rusak Rp. 50.000
Pembayaran minimum yang harus dibayarkan 10,00% atau minimal Rp. 50.000
Denda untuk pembayaran minimum 3,00%
Biaya untuk penggunaan yang melebihi limit kartu Rp. 40.000
Biaya untuk perlindungan kredit bulanan 0,40% dari total tagihan
Maksimum penarikan tunai (dari limit) 40% dari limit
Biaya penarikan via ATM Internasional (minimal) 4% atau minimal Rp. 40.000
Biaya tarik tunai (minimal) Rp. 40.000

Untuk mendapatkan informasi yang lebih rinci terkait biaya yang disebutkan di atas, Anda bisa bertanya kepada pihak BCA saat akan membuat kartu kredit BCA Visa Platinum ini. Karena biasanya akan dijelaskan secara lebih rinci dan terdapat buku panduan untuk nasabah.

Kesimpulan

Review Kartu Kredit BCA Visa Platinum
Review Kartu Kredit BCA Visa Platinum

Berdasarkan review kartu kredit BCA Visa Platinum di atas, ternyata ada banyak keuntungan dari kartu ini. Namun tanggungan yang harus Anda bayarkan juga harus Anda pahami. Jangan sampai Anda memutuskan menggunakan kartu ini tetapi tidak mengetahui syarat dan ketentuannya.

Related Post

Tinggalkan komentar