Review Kartu Kredit Mandiri Signature: Limit dan Cara Pengajuan

Soni Aman

Review Kartu Kredit Mandiri Signature – Kartu Kredit Mandiri Signature adalah salah satu produk kartu kredit yang ditawarkan oleh Bank Mandiri sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia. Kartu kredit ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup yang tinggi. Salah satunya dengan memberikan sejumlah keuntungan dan fasilitas istimewa bagi para pemegang kartu.

Review Kartu Kredit Mandiri Signature menawarkan berbagai keuntungan yang menarik. Benefit yang diberikan kepada pemegang kartu mulai dari pengumpulan poin reward yang cepat hingga akses eksklusif ke lounge bandara dan program asuransi perjalanan. Salah satu keunggulan utama dari kartu ini adalah program Livin’Poin yang memungkinkan pemegang kartu untuk mengumpulkan poin reward dengan cepat setiap kali menggunakan kartu untuk bertransaksi.

Perlu diingat bahwa melalui fasilitas Review Kartu Kredit Mandiri Signature, Anda dapat mengumpulkan Livin’Poin lebih cepat dari kartu kredit lainnya. Livin’Poin ini dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik, seperti diskon di merchant favorit, tiket pesawat gratis, atau barang-barang eksklusif lainnya. Semakin sering menggunakan jenis kartu kredit ini maka semakin banyak poin yang dapat Anda kumpulkan. Tentu saja ini menjadi keuntungan yang sangat besar bagi pemegang kartu loyal.

Review Kartu Kredit Mandiri Signature

Review Kartu Kredit Mandiri Signature
Review Kartu Kredit Mandiri Signature

Review Kartu Kredit Mandiri Signature bisa menjadi solusi yang tepat bagi para nasabah yang menginginkan akses khusus dan keuntungan lebih banyak saat menjalani gaya hidup sehari-hari. Jenis kartu kredit ini menawarkan sejumlah keuntungan yang menarik, antara lain:

Pengumpulan Livin’Poin lebih cepat

Melalui penggunaan Review Kartu Kredit Mandiri Signature secara aktif akan membantu Anda dapat mengumpulkan Livin’Poin dengan cepat setiap kali menggunakan kartu ini. Livin’Poin tersebut dapat ditukarkan di lebih dari 10.000 outlet merchant favorit. Ini memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah atau diskon khusus.

Terbang Gratis Lebih Cepat

Livin’Poin yang terkumpul dapat ditukarkan menjadi Flight Award melalui mileage maskapai favorit Anda. Tentu saja ini membuat Anda dapat menikmati penerbangan gratis atau diskon yang lebih cepat. Ini memberi Anda fleksibilitas dalam merencanakan perjalanan dan menghemat biaya perjalanan dalam jangka waktu yang mungkin lebih lama lagi.

Baca Juga : Review Danarupiah: Kelebihan Aplikasi Pinjaman Online Danarupiah

Keanggotaan Priority Pass Gratis

Ini menjadi salah satu fitur tambahan Kartu Kredit Mandiri Signature.  Anda akan mendapatkan kartu keanggotaan Priority Pass secara gratis. Keanggotaan ini memberi Anda akses ke lebih dari 100 lounge bandara di lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Anda dapat menikmati kenyamanan dan fasilitas premium di lounge-lounge ini.

Layanan Evakuasi Medis Darurat

Pemegang kartu akan mendapatkan layanan evakuasi medis darurat di luar negeri yang dapat dihubungi melalui Mandiri Visa Signature Call Center. Ini memberikan rasa aman dan perlindungan tambahan saat bepergian ke luar negeri.

Asuransi Perjalanan

Review Kartu Kredit Mandiri Signature ini juga menyediakan perlindungan asuransi perjalanan dengan pertanggungan bebas premi hingga Rp. 5 miliar. Ini mencakup berbagai risiko seperti kecelakaan, keterlambatan penerbangan, kehilangan bagasi, dan lainnya. Asuransi perjalanan ini memberikan ketenangan pikiran selama Anda dalam perjalanan.

Persyaratan Pengajuan Review Kartu Kredit Mandiri Signature

Sama seperti layanan kartu kredit lainnya, Anda juga harus memenuhi seluruh persyaratan dalam pengajuan Review Kartu Kredit Mandiri Signature. Berikut ini beberapa persyaratan yang telah ditetapkan Bank Mandiri yaitu:

Kelengkapan Dokumen :

  1. Fotokopi KTP (WNI), Paspor, dan KITAS/KITAP (WNA)
  2. Surat keterangan pendapatan dari perusahaan/slip gaji/fotokopi bukti setoran pajak/dokumen lain yang menginformasikan pendapatan
  3. Fotokopi SPPT PPh 21 (form 1721-A1)/fotokopi mutasi rekening minimum 3 bulan terakhir/dokumen lain yang menginformasikan pendapatan
  4. Fotokopi Surat Ijin Praktek (untuk pegawai profesional)
  5. Fotokopi SIUP/TDP dan/atau Akte Pendirian berikut perubahannya (untuk wiraswasta)
  6. Aplikasi Mandiri Kartu Kredit yang telah diisi dan ditandatangani
  7. Fotokopi NPWP atau SPPT PPh 21 form 1721-A1 untuk pengajuan limit kredit di atas Rp. 50 juta

Persyaratan Umum :

  1. Pemohon bertempat tinggal atau bekerja di daerah pemasaran Bank Mandiri.
  2. Minimum pendapatan per bulan sebesar Rp. 20 juta.
  3. Pemohon tidak termasuk dalam black list AKKI dan/atau SID BI.
  4. Pemohon wajib mengisi emergency contact yang memiliki hubungan keluarga.

Usia :

  1. Minimum usia Pemohon kartu utama 21 tahun atau telah menikah.
  2. Minimum usia Pemohon kartu tambahan 17 tahun atau telah menikah.
  3. Maksimum usia Pemohon kartu utama dan kartu tambahan 70 tahun.

Rincian Perhitungan Biaya dan Bunga Kartu Kredit Mandiri Signature

Review Kartu Kredit Mandiri Signature juga berkaitan dengan rincian perhitungan biaya dan bunga. Berikut ini perhitungan biaya dan bunga yang perlu menjadi pertimbangan bagi nasabah pemegang kartu yaitu:

  1. Biaya Cash Advance : Biaya ini dikenakan jika Anda melakukan penarikan tunai dengan menggunakan Kartu Kredit Mandiri Signature. Biaya cash advance sebesar 6% dari jumlah pengambilan tunai atau Rp. 100.000, mana yang lebih besar.
  2. Biaya Keterlambatan Pembayaran : Jika Anda melewatkan tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan kartu kredit, bank akan mengenakan biaya keterlambatan pembayaran. Biaya ini sebesar 1% dari jumlah tagihan, maksimum Rp. 100.000.
  3. Pembayaran Minimum : Setiap bulan, Anda diwajibkan untuk membayar setidaknya 5% dari jumlah tagihan atau Rp. 50.000, mana yang lebih besar, sebagai pembayaran minimum.
  4. Bunga Retail : Bunga retail dikenakan jika Anda menggunakan fitur kredit yang ditawarkan oleh Kartu Kredit Mandiri Signature untuk pembelian barang atau layanan. Tingkat bunga retail adalah sebesar 1,75% per bulan.
  5. Bunga Cash Advance : Jika Anda melakukan penarikan tunai dengan menggunakan Kartu Kredit Mandiri Signature, bank akan mengenakan bunga cash advance. Tingkat bunga cash advance adalah sebesar 1,75% per bulan.
  6. Membership Fee Kartu Utama : Biaya keanggotaan untuk Kartu Kredit Mandiri Signature utama adalah sebesar Rp. 900.000 per tahun.
  7. Membership Fee Kartu Tambahan : Jika Anda mengajukan kartu tambahan untuk anggota keluarga atau pasangan, biaya keanggotaan untuk Kartu Kredit Mandiri Signature tambahan adalah sebesar Rp. 450.000 per tahun.
  8. Biaya Pelampauan Batas Kredit : Jika Anda melampaui batas kredit yang ditetapkan pada Kartu Kredit Mandiri Signature, bank akan mengenakan biaya pelampauan sebesar Rp. 150.000.
  9. Biaya Ganti Kartu Hilang/Sebab Lain : Jika Anda kehilangan kartu kredit atau membutuhkan penggantian kartu karena alasan lain, bank akan mengenakan biaya sebesar Rp. 50.000.
  10. Biaya Cetak Lembar Tagihan : Jika Anda membutuhkan cetakan fisik dari lembar tagihan Kartu Kredit Mandiri Signature, bank akan mengenakan biaya sebesar Rp. 20.000.
  11. Biaya Copy Sales Draft : Jika Anda membutuhkan salinan sales draft atau bukti transaksi, bank akan mengenakan biaya sebesar Rp. 30.000.
  12. Biaya Copy Lembar Tagihan : Jika Anda membutuhkan salinan lembar tagihan Kartu Kredit Mandiri Signature, bank akan mengenakan biaya sebesar Rp. 25.000.
  13. Pembayaran Melalui Cabang : Jika Anda memilih untuk melakukan pembayaran tagihan melalui cabang Bank Mandiri, bank akan mengenakan biaya sebesar Rp. 25.000.
  14. Pembayaran Melalui Direct Debit/ATM : Jika Anda melakukan pembayaran tagihan melalui metode direct debit atau ATM, tidak ada biaya yang dikenakan.
  15. Biaya Notifikasi Transaksi : Biaya ini dikenakan jika Anda meminta pemberitahuan transaksi yang dilakukan dengan Kartu Kredit Mandiri Signature. Biaya notifikasi transaksi sebesar Rp. 7.500.
  16. Biaya Naik Limit : Jika Anda mengajukan kenaikan limit pada Kartu Kredit Mandiri Signature, tidak ada biaya yang dikenakan.
  17. Biaya Pengembalian Dana Atas Koreksi Pembayaran : Jika Anda melakukan koreksi pembayaran dan perlu mengembalikan dana kepada bank, bank akan mengenakan biaya sebesar Rp. 50.000.
  18. Biaya Bulanan Administrasi Saldo Kredit : Setiap bulan, Anda akan dikenakan biaya administrasi saldo kredit sebesar Rp. 50.000.

Penting untuk diingat bahwa rincian biaya dan bunga yang disebutkan di atas dapat berubah seiring waktu sesuai dengan kebijakan dan penawaran terkini dari Bank Mandiri. Oleh karena itu, disarankan untuk mengunjungi situs web resmi atau menghubungi Bank Mandiri untuk memperoleh informasi yang paling mutakhir mengenai biaya dan bunga yang terkait dengan Review Kartu Kredit Mandiri Signature.

Panduan Pengajuan Kartu Kredit Mandiri Signature

Pada review kartu kredit Mandiri Signature ini juga akan memberikan panduan atau cara sederhana dalam pengajuan kartu kredit. Cara yang dilakukan seperti:

Persiapkan Dokumen-Dokumen yang Diperlukan

Sebelum mengajukan Review Kartu Kredit Mandiri Signature, pastikan Anda telah menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Dokumen yang biasanya diminta termasuk fotokopi KTP (WNI) atau Paspor dan KITAS/KITAP (WNA), surat keterangan pendapatan, fotokopi SPPT PPh 21, dan fotokopi NPWP atau SPPT PPh 21 untuk pengajuan limit kredit di atas Rp. 50 juta. Pastikan Anda memiliki salinan dokumen-dokumen tersebut sebelum memulai proses pengajuan.

Kunjungi Situs Resmi Bank Mandiri

Setelah dokumen-dokumen Anda siap, kunjungi situs resmi Bank Mandiri untuk memulai proses pengajuan. Di situs web, cari bagian yang berkaitan dengan kartu kredit atau cari langsung halaman pengajuan Review Kartu Kredit Mandiri Signature.

Isi dan Ajukan Aplikasi Kartu Kredit

Pada halaman pengajuan, Anda akan diminta untuk mengisi formulir aplikasi Kartu Kredit Mandiri Signature. Formulir ini akan meminta informasi pribadi seperti nama lengkap, alamat, nomor telepon, pekerjaan, dan data keuangan Anda. Pastikan Anda mengisi formulir dengan cermat dan memberikan informasi yang akurat.

Lampirkan Dokumen-Dokumen yang Diperlukan

Setelah mengisi formulir aplikasi, Anda akan diminta untuk melampirkan dokumen-dokumen yang telah Anda persiapkan sebelumnya. Unggah salinan dokumen-dokumen tersebut sesuai petunjuk yang diberikan. Pastikan dokumen-dokumen tersebut dalam format yang diterima (biasanya dalam format PDF atau gambar).

Kirim Aplikasi Pengajuan

Setelah semua informasi dan dokumen terisi dengan benar, periksa kembali aplikasi Anda untuk memastikan tidak ada kesalahan atau kekurangan. Setelah yakin bahwa semuanya lengkap, kirim aplikasi Anda melalui situs web Bank Mandiri.

Tunggu Konfirmasi dan Proses Verifikasi

Setelah mengirimkan aplikasi, Anda akan menerima konfirmasi bahwa aplikasi Anda telah diterima. Bank Mandiri akan melakukan proses verifikasi terhadap dokumen dan informasi yang Anda berikan. Proses ini biasanya membutuhkan waktu beberapa hari hingga beberapa minggu tergantung pada kebijakan Bank Mandiri.

Terima Kartu Kredit Mandiri Signature

Jika aplikasi Anda disetujui, Anda akan menerima pemberitahuan bahwa Review Kartu Kredit Mandiri Signature Anda siap untuk diambil. Bank Mandiri akan memberikan informasi mengenai waktu dan tempat pengambilan kartu kredit. Pastikan Anda membawa dokumen identitas asli saat mengambil kartu kredit.

Aktivasi Kartu Kredit

Setelah menerima kartu kredit, ikuti petunjuk yang diberikan oleh Bank Mandiri untuk mengaktivasinya. Biasanya, Anda dapat mengaktifkannya melalui telepon atau dengan mengunjungi situs web resmi Bank Mandiri.

Sebenarnya Anda juga bisa langsung mengunjungi kancor cabang atau agen kartu kredit dari Bank Mandiri. Persyaratan pengajuan Review Kartu Kredit Mandiri Signature di kantor cabang juga hampir sama.

Kesimpulan

Review Kartu Kredit Mandiri Signature
Review Kartu Kredit Mandiri Signature

Review Kartu Kredit Mandiri Signature memiliki banyak keunggulan dan benefit bagi nasabah pemegang kartu. Selain itu, proses pengajuan dari kartu kredit ini juga sangat cepat selama calon nasabah memenuhi seluruh persyaratan yang sudah ditentukan.

Related Post

Tinggalkan komentar

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay