2 Cara TF OVO Ke DANA Lewat Permata Bank Gratis Biaya Admin

Irfan Nathanael

Cara Tf Ovo Ke Dana Lewat Permata Bank memang bisa dilakukan dengan beragam trik yang tersedia di internet saat ini.

Seperti yang kita ketahui banyak pengguna dompet digital seperti ovo frustrasi karena tidak dapat mentransfer saldo ovo ke aplikasi Dana. Mengirim uang dari Ovo ke dompet digital yang berbeda memang tidak mudah, karena hal tersebut harus menggunakan bantuan dari pihak ketiga.

Kekurangan utama dari aplikasi dompet digital yang ada di Indonesia adalah keterbatasan transfer antar e-wallet yang berbeda. Sehingga menimbulkan konflik dan tantangan tersendiri bagi pengguna yang ingin memindahkan saldo dari dompet digital yang berbeda.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena saat ini anda dapat menggunakan virtual account dari Bank permata. Agar anda dapat memindahkan saldo dari ovo ke dana dengan cara tf ovo ke dana lewat permata bank di dalam artikel kali ini.

Apakah OVO Bisa Transfer Ke DANA?

Apakah OVO Bisa Transfer Ke DANA?
Apakah OVO Bisa Transfer Ke DANA?

Saldo ovo ternyata bisa dipindahkan atau ditransfer ke aplikasi DANA. Namun cara transfer yang dilakukan akan berbeda, karena anda harus menggunakan kode bank untuk di awal.

Jadi anda tidak ditujukan untuk memasukkan langsung nomor dana, akan tetapi menggunakan transfer bank seperti biasa.

Misalnya kode bank + Nomor Dana, trik ini sudah dilakukan oleh pengguna ovo yang ingin memindahkan saldony ke aplikasi Dana.

Syarat Transfer Ovo Ke Dana Lewat Permata Bank

Syarat Transfer Ovo Ke Dana Lewat Permata Bank
Syarat Transfer Ovo Ke Dana Lewat Permata Bank

Sebelum memaparkan terkait cara tf ovo ke dana lewat permata bank, ternyata ada persyaratan transfer ovo ke saldo dana melalui permata bank.

Sebenarnya persyaratan ini umum dan wajib anda ketahui, agar proses transfer antar ovo ke dana sukses dan tidak galat atau gagal memuat.

Untuk persyaratannya sendiri dapat anda cek lewat daftar yang ada di bawah berikut ini:

1. Akun Ovo dan Dana Sudah Premium

Syarat pertama adalah akun Ovo dan Dana harus sudah premium, syarat ini juga diterapkan di aplikasi dana dan ovo. Jika kedua akun anda belum premium, kemungkinan anda tidak dapat melakukan cara transfer ovo ke dana lewat permata bank di bawah ini.

AKun premium memang sangat menguntungkan agar anda dapat menikmati fitur di dalam ovo dan dana.

2. Menyiapkan Kode Bank Permata

Syarat kedua ialah menyiapkan kode permata bank, bahwa kode permata bank merupakan kunci utama yang akan digunakan untuk memindahkan saldo ovo ke Dana.

Kode Permata Bank dapat anda ketahui melalui website resmi dari Permata Bank, tenang saja kode bank dari permata juga sudah disuguhkan juga di bawah ini.

3. Menyiapkan Biaya Transfer

Syarat selanjutnya menyiapkan biaya transfer, untuk mentransfer saldo Ovo ke Dana memerlukan biaya transfer sesuai dengan standart dari Bank Indonesia.

Biaya transfer yang dibutuhkan juga tidak besar hanya sebesar Rp2.500 per transaksi. Pastikan saldo Ovo yang anda tidak pas-pasan dengan nominal yang ingin anda transfer.

4. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Syarat yang berikutnya anda harus bisa memastikan bahwa koneksi internet yang anda pakai stabil dan tidak terganggu sama sekali.

Cara tf ovo ke dana lewat permata bank membutuhkan koneksi internet yang stabil, supaya kode virtual dari permata bank tidak gagal saat dimuat.

5. Link Resmi Download Aplikasi Dana dan ovo

OVO DANA
4.2 4.2
28 Mb 67 Mb
Klik Disini Klik Disini

Mungkin itu saja syarat khusus untuk cara tf ovo ke dana lewat permata bank, nah penasaran Bagaimana cara kirim uang dari OVO ke DANA? Berikut penjelasannya:

Cara TF OVO Ke DANA Lewat Permata Bank Gratis Tanpa Biaya Admin

Cara Tf Ovo Ke Dana Lewat Permata Bank Gratis Tanpa Biaya Admin
Cara Tf Ovo Ke Dana Lewat Permata Bank Gratis Tanpa Biaya Admin

Cara tf ovo ke dana lewat permata bank adalah trik rahasia untuk memindahkan saldo ovo ke dompet digital DANA secara gratis.

Saldo di Ovo sering kali didapatkan dari cashback belanja seperti grabfood, bayar QR dan berbagai jenis pembayara digital lainnya.

Nah cashback ini sering kali menumpuk di dompet ovo dan ingin sekali memindahkan atau transfer ke dompet digital Dana.

Nah untungnya ada cara tf ovo ke dana lewat permata bank dengan mudah, hebatnya lagi anda tidak perlu mendaftar akun permata bank loh.

Jadi hanya memanfaatkan kode dari permata bank tersebut, untuk caranya sendiri silahkan simak di bawah berikut ini:

Transfer Ovo Ke Dana Lewat Permata Bank

Transfer Ovo Ke Dana Lewat Permata Bank
Transfer Ovo Ke Dana Lewat Permata Bank

Cara tf ovo ke dana lewat permata bank merupakan langkah pertama yang akan dibeberkan kepada anda, sehingga anda tidak perlu bingung lagi untuk memindahkan saldo Ovo anda menjadi saldo utama dompet digital dana.

Cara Tf Ovo Ke Dana Lewat Permata Bank

Untuk memanfaatkan cara tf ovo ke dana lewat permata bank, anda tidak perlu memasukkan kode secara manual. Karena kode akan otomatis tertera ketika  anda masuk di aplikasi dana.

  1. Pertama buka aplikasi DANA.
  2. Klik Isi Saldo di bagian atas beranda DANA.
  3. Silahkan scrol ke bawah dan pilih Permata Bank.
  4. Otomatis akan muncul Nomor Telepon dan Kode Bank.
  5. Salin Kode dengan opsi yang ditampilkan pada aplikasi DANA.
  6. Kemudian buka dan jalan aplikasi Ovo anda.
  7. Klik Transfer dan pilih opsi Rekening Bank.
  8. Lanjut dan pilih Permata Bank pada opsi pilihan Bank.
  9. Masukkan Kode yang telah disalin dari aplikasi Dana.
  10. Setelah itu isi Nominal yang ingin anda Transfer.
  11. Silahkan klik Transfer dan tunggu sampai proses selesai.
  12. Anda tidak boleh mentransfer seluruh isi Rekening Ovo.
  13. Biaya Transfer sebesar Rp2.500 jadi pastikan perhitungan anda.
  14. Misalnya Rp150.000 dan yang bisa di transfer adalah Rp147.500.
  15. Cara tf ovo ke dana lewat permata bank sudah selesai.

Selain cara ini, anda juga bisa coba Cara Mendapatkan Saldo DANA Gratis Dari Pemerintah.

Transfer Ovo Ke Dana Via Cimb Niaga

Transfer Ovo Ke Dana Via Cimb Niaga
Transfer Ovo Ke Dana Via Cimb Niaga

Selain Cara tf ovo ke dana lewat permata bank ternyata mengirim saldo ovo ke dana bisa lewat kode cimb niaga. Nah caranya sendiri juga mirip dengan langkah-langkah di ataas, penasaran yah bagaimanca caranya? simak terus di bawah ini.

Cara ini bisa menjadi alternatif jika anda gagal melakukan cara tf ovo ke dana lewat permata bank yang sudah dijelaskan sebelumnya, berikut alternatifnya:

Cara Transfer Ovo Ke Dana Via Cimb Niaga

Untuk langkah-langkahnya bisa cek dan ikuti di bawah ini yah:

  1. Bukan dan login ke akun Ovo yang anda miliki.
  2. Kemudian pilih bagian Transfer dan klik Rekening Bank.
  3. Pilih bank tujuan dengan ketik Bank Cimb Niaga.
  4. Masukkan kode rekening 8059 + Nomor Dana Yang Aktif.
  5. Kemudian isi nominal transfer yang ingin anda transfer.
  6. Setelah itu klik Transfer dan masukkan Pin Ovo anda.
  7. Lalu tunggu beberapa saat sampai proses transfer selesai.
  8. Buka struk jika transfer sudah berhasil.
  9. Bukan dan cek saldo dana yang sudah anda pindahkan.
  10. Berhasil untuk cara kedua selain cara tf ovo ke dana lewat permata bank pakai cimb niaga.

Apakah dengan cara tf ovo ke dana lewat permata bank di atas anda sudah cukup terbantu? Nah jika sudah jangan lupa cek Rekomendasi 15 Asuransi Kesehatan Terbaik dan Terpercaya.

Keuntungan Transfer Ovo ke Dana Lewat Permata Bank

Berbicara keuntungan tentu saja hal ini memiliki daya tarik tersendiri di antara dompet digital lainnya, keuntungan yang ditawarkan sebenarnya bagus untuk layanan fitur finansial yang akan digunakan.

Sebenarnya keuntunganya sama saja, namun kali ini kita akan membahas bagaiman keuntungan utamanya menggunakan cara tf ovo ke dana lewat permata bank di atas.

Keuntungan Keterangan
Biaya Admin Ringan Keuntungan pertama adalah biaya admin atau biaya transfer yang ditawarkan tergolong ringan dan murah. Sekelas ovo menawarkan biaya transfer sebesar Rp2.500 dimana dengan nominal tersebut anda sudah bisa mengirim saldo ovo menjadi saldo dana dengan cara yang cepat.
Proses Transfer Cepat Proses transfer cepat dan tidak menunggu proses konfirmasi lagi, oleh sebab itu dari syarat di atas anda harus memiliki akun ovo dan dana yang sudah terverifikasi atau premium. Hal ini untuk mendukung proses transfer langsung berjalan dengan baik tanpa halangan sama sekali.
Transaksi Real Time Transaksi yang ditawarkan rel time dan tidak menunggu waktu lama, jadi anda dapat melihat bukti dan struk transfer dari nominal yang anda butuhkan. Hal ini tentu akan membantu anda melihat nyatanya cara tf ovo ke dana lewat permata bank.
Fitur Keamanan Tambahan Bank seperti Permata Bank biasanya memiliki protokol keamanan yang ketat, sehingga transfer melalui bank dapat dianggap lebih aman.

Penutup

Cara Tf Ovo Ke Dana Lewat Permata Bank
Cara Tf Ovo Ke Dana Lewat Permata Bank

Nah itulah cara tf ovo ke dana lewat permata bank, cara tersebut dapat anda ikuti dengan membuka aplikasi dana lalu lanjut menggunakan aplikasi ovo. Cara ini akan lebih simple apabila anda menggunakan koneksi internet yang stabil, jika ada kesalahan dalam penulisan artikel ini sekiranya dapat anda maafkan dengan setulus hati.

Related Post

Tinggalkan komentar