12 Cara Mendapatkan Saldo DANA Gratis Dari Pemerintah 2024

Tertarik dengan Saldo DANA Gratis Dari Pemerintah ? Seperti yang diketahui bahwa pemerintah masih menjalankan program bantuan keuangan bagi masyarakat khususnya anak muda yang masih menempu pendidikan.

DANA menjadi salah satu dompet digital terkemuka yang bisa di andalkan dalam transaksi online. Dana menyediakan berbagai layanan yang bisa membantu kamu menyelesaikan pembayaran dengan cepat. Untuk itu, memiliki saldo Dana juga bagus untuk dipertimbangkan.

Bagi kamu yang belum punya uang mengisi saldo, jangan khawatir karena bisa mendapatkan saldo Dana gratis dari pemerintah. Namun untuk mendapatkan saldo tersebut pastinya kamu harus menyelesaikan beberapa kegiatan seperti mengikuti event-event tertentu atau menyelesaikan misi.

Sekilas Tentang DANA

DANA adalah platform pembayaran produk digital yang telah memenuhi ketentuan dan regulasi yang ditetapkan oleh Bank Indonesia (BI). Dengan demikian DANA dipilih sebagai aplikasi pihak ketiga untuk penyaluran dana dari pemerintah.

DANA dilengkapi berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan penggunanya untuk melakukan berbagai transaksi seperti pembayaran tagihan, e-commerce, dan scan barcode. Dengan kata lain Dana berfungsi sebagai pengganti dompet konvensional. Selain itu Dana juga aman digunakan untuk menyimpan saldo.

Cara Mendapatkan Saldo DANA Gratis Dari Pemerintah 2024

Saldo Dana gratis tidak hanya dari pemerintah saja, namun juga bisa didapatkan dari program hadiah yang diadakan oleh pihak Dana sendiri. Akan tetapi walaupun program berikut berhasil memberikan dana gratis, tidak banyak yang mengetahui cara mendapatkannya.

Penasaran apa saja program yang memberikan saldo Dana gratis dari pemerintah dan cara mendapatkannya ? Berikut penjelasan lengkapnya.

Saldo Dana Gratis Dari Pemerintah 2023
Saldo Dana Gratis Dari Pemerintah

Pogram Prakerja

Prakerja merupakan program bantuan pemerintah bagi masyarakat Indonesia yang ingin meningkatkan keterampilannya dengan memberikan biaya pelatihan. Program prakerja sangat direkomendasikan karena selain mendapat saldo gratis, kamu juga mendapat ilmu dari pelatihan yang dipilih.

Setelah berhasil menyelesaikan program prakerja kamu juga akan mendapat rekomendasi perusahaan ataupun tempat yang membutuhkan pegawai baru sesuai dengan bidang yang kamu pilih diprogram tersebut. Selain penerimaan Insentif, jika kamu mengisi survei yang diberikan prakerja, maka kamu juga akan mendapat tambahan Dana sebesar Rp50000.

Event Dana Indonesia

Dana termasuk platform yang sering memberikan event-event berhadiah terkhusus dihari libur. Jadi untuk kamu yang ingin mengikuti event berhadiah dari Dana pastikan juga mengikuti berbagai media sosial Dana seperti facebook, Instagram, Youtube, dan Twitter untuk mendapatkan info terupdate.

Biasanya Dana akan memilih pemenang yang juga mengikuti media sosial dan memang menggunakan aplikasi tersebut.

Ewallet Bar New Dana

Ewallet bar new Dana merupakan web generator yang dapat memberikan saldo Dana gratis bagi pengguna. Cara mendapatkan saldonya juga sangat mudah hanya dengan mengunjungi web tersebut.

Jika sudah masuk ke web tersebut, daftarkan data diri berserta nomor yang terdaftar pada aplikasi Dana. Pilih jenis perangkat yang digunakan kemudian hubungkan. Saat web sudah terhubung, kamu bisa memilih jumlah saldo Dana yang dibutuhkan kemudian selesaikan verifikasi untuk menghasilkan saldo Dana Gratis dari pemerintah.

Kode Promo Saldo Dana Gratis

Cara berikutnya untuk mendapatkan saldo Dana gratis adalah dengan memanfaatkan kode promo yang disediakan aplikasi Dana. Dengan menukarkan kode promo kamu bisa mendapatkan voucher cahback, diskont pembelian, hingga saldo gratis dari Dana.

Untuk mengetahui kode promo bisa dilihat melalui pemberitahuan dia aplikasi ataupun media sosial Dana. Sebelum menggunakan kode promo Dana pastikan kamu sesuai dengan kriteria yang ditentukan.

GiveAway Berhadiah

Beberapa aplikasi biasanya mengadakan GiveAway yang menghadiahkan saldo Dana gratis. Misalnya aplikasi X yang memberikan Rp50000 saldo Dana bagi pemain yang memenangkan tantangan yang diberikan.

Isi Survei

Isi survei Dana juga dapat menjadi cara kamu untuk mendapatkan saldo Dana gratis dari pemerintah. Untuk mendapatkannya kamu cukup mencari web yang mengadakan survei berbayar berdasarkan pengalaman kamu.

Misalnya saja web Nusaresearch yang mengadakan survei berbayar dengan minimal penarikan saldo Dana Rp100000. Hanya dengan mengisi survei kamu sudah mendapatkan saldo minimal 100 ribu tentu sangat mudah dilakukan.

Cara Mendapatkan Saldo Dana Gratis Dari Pemerintah 2024 Menggunakan Aplikasi

Saldo Dana Gratis Dari Pemerintah 2023
Saldo Dana Gratis Dari Pemerintah

Tidak hanya sebatas itu, untuk mendapatkan saldo lebih, kamu juga dapat menggunakan aplikasi pendukung untuk memperoleh saldo Dana gratis dari pemerintah.

TikTok

Mungkin hampir semua pengguna smartphone mengenal aplikasi yang sedang booming ini. Karena selain memberikan hiburan, aplikasi ini juga banyak memberikan peluang penghasilan bagi penggunanya. Ada banyak cara mendapatkan uang dari aplikasi TikTok.

Uang yang dihasilkan dari TikTok diperoleh dengan mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya. Jika koin yang dikumpulkan sudah bisa dicairkan maka kamu dapat menukarkan koin tersebut menjadi saldo Dana.

Snack Video

Sama halnya dengan TikTok, Snack Video juga dapat menjadi alat menghasilkan saldo Dana gratis dengan menukarkan koin yang telah dikumpulkan.

Bagi kamu yang belum pernah menggunakan aplikasi ini bisa dimulai dengan mengunduh aplikasi dan meloginkannya. Kemudian salin kode undangan untuk dibagikan pada teman online di media sosial seperti  Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Setiap pengguna baru yang mendaftar melalui kode undangan kamu, kamu akan mendapat komisi sebesar Rp52000 rupiah. Semakin banyak orang yang bergabung maka semakin besar komisi yang didapatkan.

Neo+

Neo+ merupakan aplikasi ewallet yang menawarkan fitur simpanan dengan bunga 7% pertahunnya. Melalui aplikasi Neo+ kamu bisa mendapatkan saldo DANA gratis sebesar Rp50000 dengan cara mendaftar akun dan mengisi saldo pada aplikasi Neo+.

Setelah mengisi saldo,kamu akan mendapatkan saldo dengan ketentuan saldo Rp2000 telah mendaftarkan aku, saldo Rp25000 telah membuka rekening BNC, dan saldo Rp25000 berikutnya karena telah mengisi saldo.

Hago

Hago merupakan permainan online yang cukup diminati saat ini. Tidak hanya menghibur, permainan ini ternyata juga dapat memberikan saldo Dana gratis pada penggunanya.

Cara mendapatkan saldo Dana Gratis dari Hago adalah mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya dengan cara memainkan permainan yang direkomendasikan aplikasi. Koin yang telah terkumpul dapat dicairkan melalui aplikasi Dana.

Likee

Likee adalah aplikasi video pendek yang mewajibkan pengguna untuk menonton video yang disediakan jika ingin mendapatkan koin. Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi TikTok dan Snack Video.

Jika ingin mencobanya kamu bisa memulai dengan mendownload aplikasi kemudian menyelesaikan tugas yang diberikan.

Novella

Novella merupakan Apalikasi yang akan membayar pengguna setelah membaca artikel dalam aplikasi tersebut. Cara meggunakan aplikasi ini juga hampir sama dengan menggunakan aplikasi lain.

Langkah pertama yang harus dilakukan ialah mengunduh aplikasi Novella dari playstore. Selanjutnya daftarkan akun Novella kemudian ambil kode undangan untuk mendapat 30.000 poin. Untuk menambah jumlah koin yang dimiliki silahkan membaca artikel atau ulasan yang ada pada aplikasi.

Jika koin yang dikumpulkan sudah banyak, silahkan tukar menjadi saldo Dana dengan cara buka menu redeem kemudian masukkan nomor Dana sebagai nomor tujuan pengiriman.

Tips Mendapatkan Saldo Dana Gratis Dari Pemerintah 2024

Saldo Dana Gratis Dari Pemerintah 2023
Saldo Dana Gratis Dari Pemerintah

Ada banyak cara mendapatkan saldo Dana seperti yang telah dijelaskan diatas, kamu bisa memilih dari salah satu dengan memperhatikan peluang yang sesuai dengan ketentuan. Namun untuk mencairkan Dana dengan aman, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Terdapat beberapa tips yang perlu diperhatikan untuk mencairkan saldo Dana dengan aman salah satunya yaitu dengan mematuhi TOS Dana agar Dana tidak diblokir. Selain itu kamu juga perlu menghindari upload identitas diri dari aplikasi yang tidak terpercaya. Karena jika data diri kamu tersebar pada pihak yang tidak bertanggung jawab maka akan merugikan dirimu sendiri.

Jika ingin mendapatkan saldo Dana gratis dari pemerintah melalui aplikasi pihak ketiga kamu juga wajib memilih aplikasi yang kredibel. Kemudian jika sudah mendapatkan saldo tersebut alangkah baiknya jika saldo Dana digunakan langsung dari aplikasi yang bersangkutan.

Terakhir jika memang kamu ingin memindahkan saldo gratis yang ada diaplikasi pihak ketiga, pastikan kamu memasukkan nomor Dana yang benar agar saldo tersebut terkirim ketujuan yang valid. Jika nomor yang dimasukkan salah, proses  pengiriman akan gagal atau bahkan sukses terkirim ke nomor Dana orang yang tidak dikenal.

Tips Deskripsi Singkat
Ikuti Info Resmi Selalu ikuti informasi resmi dari pemerintah atau dari aplikasi Dana untuk mengetahui berbagai program atau insentif yang sedang berlangsung.
Daftar Program yang Relevan Jika ada program bantuan atau insentif dari pemerintah yang relevan dan Anda memenuhi kriteria, pastikan untuk mendaftar sesuai prosedur yang ditetapkan.
Validasi Data Pastikan data diri Anda di aplikasi Dana sudah benar dan valid. Beberapa program mungkin memerlukan verifikasi data diri.
Jaga Keamanan Akun Jangan berikan informasi akun Anda kepada pihak ketiga yang tidak dikenal atau tidak resmi. Hindari penipuan yang mengatasnamakan pemerintah atau Dana.

Akhir Kata

Saldo Dana Gratis Dari Pemerintah
Saldo Dana Gratis Dari Pemerintah

Dana bisa digunakan sebagai media pembayaran saat melakukan transaksi jual beli. Jadi jika kamu memiliki produk dan jasa yang bisa dijual kamu dapat menggunakan Dana sebagai tujuan pengiriman. Selain mudah, biaya pengiriman melalui Dana juga cenderung gratis.

Sekian pembahasan Seputar Saldo Dana gratis dari Pemerintah. Semoga dari pembahasan diatas dapat membantu kamu mendapatkan sumber keuangan lebih yang telah disediakan Pemerintah.

Related Post

Tinggalkan komentar