2 Cara Transfer ShopeePay Ke BCA 2024: Syarat dan Biaya

Rohma Dearni

Ingin menggunakan saldo ShopeePay anda untuk transaksi di luar platform Shopee? Mari ketahui cara transfer ShopeePay ke BCA dalam pembahasan ini.

Di era digitalisasi seperti saat ini ada banyak sekali manfaat yang dapat kita rasakan, salah satunya kemudahan dan kecepatan transfer terlebih dengan munculnya e-wallet yang mendukung transaksi tersebut.

Bagi anda pengguna shopee tentu sudah mengenal ShopeePay, yang merupakan dompet digital aplikasi ini. Pada kesempatan ini, Mocipay akan mengulas cara transfer ShopeePay ke BCA, ini memungkinkan anda melakukan pemindahan saldo kapan saja dan dimana saja dengan bermodalkan gadget dan kuota internet saja.

Mengenal ShopeePay & BCA

Dalam era digital saat ini, berbagai platform keuangan hadir untuk memudahkan transaksi dan transfer uang. Dua diantaranya adalah ShopeePay dan Bank Central Asia (BCA).

Kedua platform ini akan memberikan kita kemudahan karena sudah bergandengan tangan mendukung berbagai transaksi, seperti pelunasan pembelian produk dan pemindahan saldo satu sama lain.

Untuk membahas cara transfer ShopeePay ke BCA anda harus mengetahui deskripsi masing-masing platform ini, dengan demikian serangkain penjelasan yang akan kita bahas lebih mudah dipahami.

  • Tentang ShopeePay

Shopee merupakan salah satu platfome e-commerce terbesar di Indonesia yang dapat diakses dengan smartphone. Shopee hadir dalam bentuk aplikasi yang memudahkan penggunanya melakukan jual beli secara online.

Tentang ShopeePay
Tentang ShopeePay

Sebagai layanan jual beli yang paling populer, shopee terus memperluas layanan dan jangkauanya di masyarakat salah satunya dengan menghadirkan layanan pembayaran digital bernama ShopeePay.

Sebagai salah satu fitur yang dikembangkan Shopee, pengguna dapat menjangkau dompet digital ini didalam aplikasi sama halnya dengan fitur SPayLater maupun Spinjam.

Lantas apa saja aktivitas yang bisa anda lakukan dengan ShopeePay? Pengguna dapat menggunakanya sebagai alat belanja di aplikasi atau situs shopee, transaksi online maupun offline di merchand yang mendukung pembayaran dengan QRIS dan ShopeePay.

Sebelum membahas syarat dan cara transfer ShopeePay ke BCA, sobat Mocipay perlu mengetahui bahwasanya dompet digital ini secara langsung memberikan manfaat bagi penggunanya.

Promosi dan diskon salah satu keuntungan transaksi dengan ShopeePay, anda juga dibebaskan dari biaya penanganan jika memanfaatkan ShopeePay membayar transaksi pembelian didalam platform.

  • Tentang BCA

Tentang BCA
Tentang BCA

Bank Central Asia (BCA) adalah salah satu bank terbesar di Indonesia. Dengan mengikuti kemajuan teknologi, BCA menyediakan platform digital yang memudahkan nasabah dalam hal transaksi dan transfer uang.

BCA konsistem menjamu nasabahnya dengan berbagai layanan dan kemitraan. Salah satu plafform e-commerce yang sudah bekerjasama dengan BCA adalah Shopee.

Apabila sobat merupakan pengguna shopee sekaligus nasabah BCA, maka kedua platform ini siap memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman dan pembayaran yang fleksibel. Alih-alih menggunakan metode COD, kini pengguna akan dimanjakan sebab sudah bisa membayar tagihan dengan cepat melalui fitur transfer bank.

Begitupun sebaliknya, nasabah Bank Central Asia yang sudah aktivasi ShopeePay dan memiliki saldo akun dapat melakukan transfer dengan mudah. Oleh Karena itu, mari pahami ketentuan, biaya dan cara transfer ShopeePay ke BCA.

Bacaan menarik untuk anda 5 Cara Menggunakan Shopeepay Untuk Pemula

Syarat Transfer ShopeePay ke BCA

Untuk membahas cara transfer ShopeePay ke BCA tentu anda harus mengetahui syarat dan ketentuan yang diberlakukan. Ini memang perlu diketahui karena beberapa fitur akan dibatasi sementara sampai akun anda sudah sesuai dengan syarat tersebut.

Syarat utama untuk transfer saldo shopee ke BCA ataupun bank lainya dengan mengupgrade akun ShopeePay basic menjadi premium. Lantas bagaimana caranya? berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka Shopee lalu klik ShopeePay milik anda
  2. Selanjutnya klik upgrade ke ShopeePay plus
  3. Mulailah verifikasi wajah, jika sudah anda akan diarahkan mengambil foto KTP/KITAS bagian depan
  4. Klik konfirmasi
  5. Setelah itu masukkan informasi pribadi dan pekerjaan anda. Untuk mengirim jawaban klik konfirmasi
  6. Beri tanda pada “saya menyetujui syarat dan ketentuanklik konfirmasi.
  7. Tim Shopee akan meninjau pendaftaran dan mengubah akun Shopee menjadi premium, dengan demikian cara transfer ShopeePay ke BCA dapat dilakukan.

Berapa Biaya Transfer ShopeePay ke BCA?

Biaya Transfer ShopeePay ke BCA
Biaya Transfer ShopeePay ke BCA

Tidak hanya syarat, ketika mempraktikkan cara transfer ShopeePay ke BCA sobat juga perlu membayar biaya pemindahan saldo jika tidak sesuai dengan ketentuan Shopee. Adapun syarat dan biaya yang dimaksud adalah:

  • Gratis biaya transfer ShopeePay ke bank 10 kali dalam sebulan
  • Pengguna perlu membayar biaya admin jika ingin transfer saldo dibawah Rp50.000.
  • Sebaliknya, anda bebas biaya admin apabila minimal transfer ShopeePay ke bank sebesar Rp50.000
  • Adapun biaya yang dikenakan jika anda melakukan transfer melebihi jumlah yang ditetapkan sebesar Rp2.500
  • Anda juga dikenakan biaya jika melakukan transfer untuk nominal dibawah Rp50.000 sebesar Rp2.500

Cara Transfer ShopeePay ke BCA

ShopeePay salah satu alternatif pembayaran shopee ataupun merchand yang bekerjasama dengan platform jual beli terkemuka ini. Karena itu tidak heran banyak pengguna yang menahan saldo Shopee terlebih anda yang intens berbelanja.

Sewaktu-waktu, mereka juga akan mencari cara transfer ShopeePay ke BCA untuk memindahkan saldo ketika ingin melakukan transaksi di luar platform ini.

Bukan itu saja, cara transfer ShopeePay ke BCA juga sangat dibutuhkan jika anda mengikuti program Shopee Afiliate, dimana pendapatan dibawah 1 juta rupiah akan otomatis di transfer ke ShopeePay anda. Jika sudah diterima, anda bisa mengirimnya ke e-wallet maupun akun bank lainya termasuk BCA.

1. Cara Transfer ShopeePay ke BCA Via Menu ShopeePay

Cara Transfer ShopeePay ke BCA Via Menu ShopeePay
Cara Transfer ShopeePay ke BCA Via Menu ShopeePay

Cara transfer ShopeePay ke BCA dapat dilakukan dengan dua cara, yakni pada menu transfer dan ShopeePay itu sendiri. Dengan memperhatikan syarat dan ketentuan diatas, ini tahapan transfer melalui menu ShopeePay akun anda.

  • Buka aplikasi Shopee di HP anda
  • Klik menu ShopeePay di sudut kiri atas layar anda
  • Kemudian pilih menu transfer bank lalu pilih opsi tambah rekening bank baru
  • Masukkan BCA di nama bank, nomor rekening/virtual account yang ingin anda kirimkan saldo
  • Silahkan simpan rekening bank agar anda tidak perlu memasukkan nama bank dan nomor rekening pengguna di transaksi selanjutnya
  • Tekan tombol lanjutkan
  • Anda akan dibawa pada deskripsi transfer, masukkan jumlah transfer, tujuan transaksi, dan deskripsi transaksi (opsional)
  • Klik lanjutkan lalu konfirmasi transaksi dengan menekan transfer sekarang
  • Terakhir masukkan PIN Shopeepay anda.

2. Cara Transfer ShopeePay ke BCA via Menu Transfer

Cara Transfer ShopeePay ke BCA via Menu Transfer
Cara Transfer ShopeePay ke BCA via Menu Transfer

Masih membahas cara transfer ShopeePay ke BCA, opsi kedua ini dapat anda lakukan pada menu transfer pada halaman Shopee. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Shopee anda
  • Pilih menu transfer yang sejajar dengan menu koin dan ShopeePay
  • Anda akan dibawa pada halaman transfer, pilih transfer ke Bank / virtual account
  • Pada halaman transfer bank klik tambah rekening bank baru
  • Sama seperti cara sebelumnya, masukkan BCA pada opsi nama bank dan nomor rekening yang ingin anda kirimkan saldo ShopeePay. Jika sudah klik lanjutkan
  • Pada tahap ini anda diarahkan memasukkan jumlah transfer, tujuan transaksi dan deskripsi bila mau
  • Klik lanjutkan
  • Periksa kembali detail transaksi yang anda lakukan, jika sudah sesuai klik transfer sekarang lalu masukkan PIN ShopeePay anda.

Tips dan Trik Memaksimalkan Transfer ShopeePay ke BCA

Di era dimana transkasi keuangan semakin mengandalkan teknologi digital saat ini, layanan ShopeePay sangatlah membantu kemudahan dan kecepatan transfer pengguna.

Apabila anda ingin mentransfer uang untuk pembelian produk, memindahkan saldo ataupun tujuan lainya mari maksimalkan transfer dengan tips dan trip yang sudah Mocipay rangkum:

Tips Deskripsi Singkat
Periksa batas transfer Untuk kenyamanan pastikan anda mengetahui batas transfer yang berlaku pada ShopeePay dan BCA. Perlu memerhatikan batas kuota gratis yang disediakan Shopee untuk menghindari hal-hal yang dapat mengurangi saldo anda.
Cek dan pastikan data yang anda masukkan sudah benar Untuk kenyamanan dan kecepatan transfer pastikan anda memasukkan nomor rekening yang benar. Silahkan periksa nama penerima pada halaman transfer sebelum mengonfirmasi pengiriman.
Perhatikan keamanan transaksi Pastikan anda melakukan transfer menggunakan jaringan yang normal dan aman. Jangan gunakan sumber jaringan tidak aman.
Simpan bukti transfer Setelah melakukan transfer pastikan anda menyimpan bukti transfer dalam bentuk tangkapan layar, ini sangat membantu jika sewaktu-waktu ada masalah pada Shopee dan fiturnya.
Perbaharui aplikasi Pastikan aplikasi Shopee anda diperbaharui ke versi terbaru untuk menghindari bug dan error.

Akhir Kata

Cara Transfer ShopeePay Ke BCA
Cara Transfer ShopeePay Ke BCA

Kedua cara transfer ShopeePay ke BCA ternyata sangat mudah ya. Dengan mengikuti panduan langkah demi langkah yang kami sajikan, kini tidak perlu ragu memulai transfer dan memindahkan saldo ke rekening bank anda.

Sebelum melakukan transfer, pastikan akun ShopeePay anda berlabel premium dan sudah memahami biaya dan kuota gratis transfer dari Shopee. Sekian.

Related Post

Tinggalkan komentar

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay