3 Cara Melihat Link Instagram Sendiri Di Aplikasi Terbaru 2024

Evi Winda Simamora

Pencarian terpopuler akhir-akhir ini adalah tentang cara melihat link instagram sendiri di aplikasi, mengapa demikian? Karena, masih banyak para pengguna Instagram mengatakan bahwa untuk melihat link Instagram sendiri dari aplikasi itu susah bahkan ada juga yang bilang tidak bisa.

Pengguna baru maupun pengguna lama pasti selalu masih ada yang tidak tahu cara melihat link instagram sendiri di aplikasi loh, bahkan mereka yang sangat aktif di instagram sekalipun.

Cara Melihat Link Instagram Sendiri Di Aplikasi

Di era teknologi sekarang ini orang-orang sudah harus bisa menyesuaikan diri dengan teknologi apapun yang muncul baik itu dari segi hard teknologinya seperti komputer, alat-alat yang sudah berbasis listrik maupun dari segi soft nya seperti aplikasi-aplikasi baru dan aplikasi-aplikasi lama yang sudah ada. Para pengguna harus menguasainya agar tidak dikatakan gagap teknologi (Gaptek) termasuk dalam menguasai instagram yang sudah merupakan aplikasi lama, namun nyatanya masih banyak diantara penggunanya yang hanya menggunakan saja tanpa mempelajarinya sehingga banyak desas desus yang mengatakan bahwa untuk melihat link instagram sendiri di aplikasi itu sulit , padahal cara melihat link instagram sendiri di aplikasi sangatlah mudah.

Bagi kamu yang belum tahu dan ingin tahu bagaimana cara melihat link instagram sendiri di aplikasi artikel ini sangat cocok untuk kamu simak sampai selesai karena dalam artikel ini akan membahas dengan detail dan lengkap bagaimana cara melihat link instagram sendiri di aplikasi dengan sangat mudah, berikut penjelasannya.

Pengertian Link Instagram

Link instagram adalah alamat web berupa tautan yang mengarah ke halaman pengguna atau ke akun pengguna instagram tersebut. Kadang saat kamu mencari sebuah akun instagram dengan nama pengguna bisa jadi tidak muncul karena beberapa pengguna instagram akan mengatur agar akun mereka tidak ditemukan melalui pencarian nama pengguna, jadi dengan mengetahui link instagram atau tautan yang ingin kamu kunjungi akunnya adalah cara terbaik agar akun yang kamu maksud itu bisa dikunjungi atau ditemukan.

Begitu juga dengan akun instagram kamu sendiri, kamu bisa bagikan link instagram kamu ke media sosial lain kamu dengan tujuan agar bisa menambah followers instagram kamu tersebut. Dengan link instagram juga orang-orang akan bisa melihat dan bahkan menyukai postingan kamu jika mereka sudah mengunjungi akun kamu. Ada beberapa macam Link instagram yang bisa kamu lihat dan kamu bagikan untuk meningkatkan kredibilitas atau insight akun instagram kamu, diantaranya adalah sebagai berikut:

Link Instagram Penjelasan
Link Foto Instagram Link foto instagram adalah tautan foto yang sudah di posting oleh pengguna akun instagram tersebut, siapapun bisa melihat dan menyalin tautan/link foto instagram tersebut.
Link Reels Instagram Link reels instagram tidak jauh berbeda dari link foto instagram yaitu sama-sama sebuah tautan, namun bedanya link reels instagram ini adalah tautan yang dari berupa video bukan foto. Sama halnya dengan link foto instagram, link reels instagram ini juga bisa dilihat dan disalin siapapun.
Link Profil Instagram Link profil instagram ini adalah tautan profil akun pengguna instagram tersebut, dan juga bisa dilihat dan disalin siapapun.

Link-link instagram tersebut bisa digunakan untuk mendownload postingan tersebut seperti foto dan reels dari akun orang lain atau juga dari akun kamu sendiri. Misalnya jika kamu menyukai sebuah postingan berupa reels atau foto di salah satu akun instagram dan kamu ingin posting juga foto dan reels tersebut di media sosial kamu, kamu bisa salin linknya dan download, lakukan hal yang sama jika kamu ingin mendownload reels atau foto kamu sendiri.

Cara Melihat Link Instagram Sendiri di Aplikasi

Saatnya masuk ke inti topik yaitu cara melihat link instagram sendiri di aplikasi. Pada dasarnya untuk cara melihat link instagram sendiri di aplikasi sangatlah mudah, namun beberapa pengguna instagram ada juga yang tidak tahu termasuk pengguna baru yang baru saja mencoba instagram. Tapi jangan khawatir, mari kita bahas satu per satu.

Cara Melihat Link instagram Sendiri di Aplikasi Melalui Bagikan Profil

Berikut ini adalah langkah-langkah cara melihat link instagram sendiri di aplikasi melalui bagikan profil:

  • Buka aplikasi Instagram kamu

  • Klik Profil akun instagram kamu

Cara Melihat Link Instagram Sendiri di Aplikasi

  • Lalu, pilih bagikan profil

  • Kemudian bagikan ke Wa nomor kamu sendiri untuk melihat link instagram kamu sendiri tersebut

Cara Melihat Link instagram Sendiri di Aplikasi Melalui Salin Tautan

Berikut ini adalah langkah-langkah cara melihat link instagram sendiri di aplikasi melalui salin tautan:

  • Buka aplikasi Instagram kamu

  • Klik Profil akun instagram kamu

Cara Melihat Link Instagram Sendiri di Aplikasi

  • Pilih garis tiga yang berada di pojok kanan atas

  • Lalu pilih kode QR

  • Klik salin tautan

  • Kemudian tempelkan ke catatan di Hp kamu untuk melihat link instagram kamu sendiri tersebut

Cara Melihat Link instagram Sendiri di Aplikasi Melalui kode QR

Berikut ini adalah langkah-langkah cara melihat link instagram sendiri di aplikasi melalui salin tautan:

  • Buka aplikasi Instagram kamu

  • Klik Profil akun instagram kamu

Cara Melihat Link Instagram Sendiri di Aplikasi

  • Pilih garis tiga yang berada di pojok kanan atas

  • Lalu pilih kode QR

  • Scan kode menggunakan HP teman kamu atau fotokan barcode QR

Apakah Link Reels dan Foto Instagram Sendiri bisa dilihat di Aplikasi?

Di instagram orang-orang bisa berkreasi atau berekspresi dengan berbagai reels dan foto-foto yang bisa diposting di akun masing-masing. Semakin menarik reels dan foto-foto kamu maka akan semakin bagus juga insight akun kamu sehingga menarik lebih banyak pengikut. Itulah mengapa para pengguna instagram selalu aktif dalam memposting reels maupun foto-foto menarik mereka.

Jika kamu bertanya apakah link reels dan link foto instagram sendiri bisa dilihat di aplikasi maka jawabannya Ya, bisa. Link reels dan reel foto yang sudah kamu posting di akun instagram kamu sendiri bisa kamu lihat bahkan bisa kamu bagikan ke akun media sosial kamu yang lain dan kamu juga bisa download agar tersimpan di galeri kamu. Cara hampir sama dengan cara melihat link instagram sendiri di aplikasi yang di bahas di atas hanya sedikit perbedaan saja dan semua pengguna instagram bisa melakukannya.

Bagaimana Cara Melihat Link Postingan Instagram Sendiri di Aplikasi?

Cara melihat link postingan instagram sendiri di aplikasi seperti reels dan foto-foto kamu sangatlah mudah dan tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan. Bagi kamu yang belum tahu caranya, berikut adalah langkah-langkahnya:

Cara Melihat Link Postingan Reels Instagram Sendiri di Aplikasi

  • Buka aplikasi Instagram kamu
  • Pilih reels yang kamu ingin lihat linknya
  • Klik titik tiga yang berada pada pojok kanan atas pada reels kamu
  • Pilih tautan untuk menyalin linknya
  • Kemudian tempelkan ke catatan di Hp kamu, maka dengan begitu kamu sudah bisa melihat link reels kamu tersebut

Cara Melihat Link Postingan Foto Instagram Sendiri di Aplikasi

  • Buka aplikasi Instagram kamu
  • Pilih foto yang kamu ingin lihat linknya
  • Klik titik tiga yang berada pada pojok kanan atas pada foto kamu
  • Pilih tautan untuk menyalin linknya
  • Kemudian tempelkan ke catatan di Hp kamu, maka dengan begitu kamu sudah bisa melihat link foto kamu tersebut

Cara Mengundang Orang Mengikuti Kita Melalui Link Instagram Sendiri

Tidak hanya bisa melihat link instagram sendiri atau melihat link postingan instagram sendiri di aplikasi namun kamu juga bisa mengundang orang lain untuk mengikuti akun kamu dengan tujuan agar followers atau pengikut kamu bertambah. Caranya juga sangat mudah dan tidak jauh dari cara melihat link instagram sendiri di aplikasi, berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengundang orang lain mengikuti akun instagram kamu:

  • Buka aplikasi instagram kamu
  • Pilih profil instagram kamu
  • Pilih bagikan profil atau scan barcode
  • Atau kamu juga bisa langsung menyuruh orang tersebut langsung mencari nama akun instagram kamu

Dengan mengundang orang lain mengikuti akun kamu maka otomatis akan meningkatkan insight akun instagram kamu, jadi mengundang orang itu sangat penting apalagi jika kamu memiliki motivasi sebagai selebgram maka dengan banyak followers adalah salah satu syaratnya dan dengan cara mengundang orang lain mengikuti akun kamu adalah cara terbaik.

Akhir Kata

Cara Melihat Link Instagram Sendiri Di Aplikasi
Cara Melihat Link Instagram Sendiri Di Aplikasi

Cara melihat link instagram sendiri di aplikasi sangat mudah bukan? Kamu bisa langsung praktekkan cara-cara yang sudah dipaparkan di dalam artikel ini dan semoga bisa menambah wawasan dan pemahaman kamu. Tetaplah belajar hal-hal yang belum kamu ketahui dengan mengikuti kami di Mocipay.com agar tidak ketinggalan artikel-artikel yang pastinya sangat bermanfaat untuk kamu. See you<3

Evi Winda Simamora

IG; Windasimamora1597

Related Post

Tinggalkan komentar