16 Ciri Ciri Tidak Cocok Memakai Viva Milk Cleanser

Ristauli Sianturi

Kamu sering make up? atau pekerjaan haruskan kamu memakai make up? Jadi kamu sangat membutuhkan double cleansing dengan viva milk cleanse. Terus apa ciri ciri tidak cocok memakai viva milk cleanser?

Namun, meski tidak berbahaya, dan sudah lengkap surat edar dan keamanan dari pihak BPOM tidak berarti semua pengguna cocok dengan produk ini. Bagi penggunanya, anda perlu memahami ciri ciri tidak cocok memakai viva milk cleanser.

Baca Juga: 14 Distributor Kosmetik Murah Tangan Pertama

Apa Itu Milk Cleanser?

Sebelum mambahas ciri ciri tidak cocok memakai viva milk cleanser. Kita harus mengetahui apa itu milk clenser itu apa. Milk cleanser atau susu pembersih merupakan salah satu produk perawatan kulit untuk membersihkan kotoran dan make up secara menyeluruh.

Banyak orang yang menggemari produk ini karena memiliki tekstur yang ringan. Berkat teksturnya yang ringan, lembut, dan tidak berbusa ini, produk yang juga disebut milk cleanser ini cocok digunakan pemilik kulit kombinasi.

Ciri Ciri Tidak Cocok Memakai Viva Milk Cleanser
Viva Milk Cleanser__ Sumber: Beautynesia

Ciri Ciri Tidak Cocok Memakai Viva Milk Cleanser

Jika anda mengalami salah satu dari beberapa yang dibawah ini, segera lakukan penanganan dengan menyesuaikan kebutuhan kulit, atau menghentikan pemakaian produk.

Berikut beberapa ciri ciri tidak cocok memakai viva milk cleanser.

1. Timbul Jerawat Pada Wajah

Ciri ciri tidak cocok memakai viva milk cleanser pertama. Banyak orang mengalami masalah jerawat dan peradangan kulit setelah menggunakan Viva Milk Cleanser. Hal ini bisa terjadi karena kandungan bahan kimia di dalam produk yang tidak cocok dengan kulit anda.

Jerawat dan peradangan kulit bisa sangat mengganggu penampilan dan membuat anda tidak percaya diri. Untuk itu, perhatikan ciri-ciri ini dan jangan terus memaksa menggunakan produk yang tidak cocok dengan kulit anda.

Timbulnya jerawat juga dapat bisa disebabkan oleh kondisi wajah yang kurang bersih. Sisa-sisa kotoran yang menempel akan menyumbat pori pori dan menimbulkan jerawat. Jadi, meski tidak cocok dengan produk ini, tetap lakukan double cleansing dengan benar menggunakan produk lain.

2. Kulit Wajah Menjadi Kering

Berbeda halnya dengan produk double cleansing lain, Viva Milk Cleanser berbentuk lotion, yang penggunaanya diaplikasikan pada wajah kemudian dibersihkan menggunakan kapas. Namun, ternyata cara ini dapat mengakibatkan kulit wajah menjadi kering.

Hal ini disebabkan karena ketika mengusap menggunakan kapas, secara otomatis minyak alami dari wajah juga ikut terangkat. Ini berbeda dengan micellar water yang berbentuk cair.

Bahkan, jika digunakan terus-menerus, kulit anda bisa mengalami dehidrasi dan menjadi semakin rentan terhadap kerusakan dan masalah kulit lainnya.

Jika ciri ciri tidak cocok memakai viva milk cleanser merasakan gejala ini, sebaiknya hentikan penggunaan produk dan pilih produk pembersih wajah yang lebih lembut dan cocok untuk kulit kering anda.

3. Muncul Bintik Hitam Pada Wajah

Ciri ciri tidak cocok memakai viva milk cleanser adalah timbul bintik hitam di wajah. Hal ini biasanya  karena kebersihan wajah yang kurang maksimal. Efek tersebut juga bisa disebabkan oleh kandungan produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit wajah anda.

4. Muncul Bruntusan Pada Kulit

Jika anda menggunakan Viva Milk Cleanser dan kemudian ciri ciri tidak cocok memakai viva milk cleanser merasa kulit terasa beruntusan, ini bisa menjadi tanda bahwa kulit anda tidak cocok dengan produk ini.

Hal ini bisa terjadi karena kandungan bahan kimia yang bisa menyebabkan pori-pori kulit tersumbat dan mengakibatkan komedo dan jerawat.

Untuk itu, perhatikan gejala ini dan segera hentikan penggunaan produk jika merasa hal tersebut terjadi pada kulit wajah anda.

5. Kulit Wajah Menjadi Gatal

Gatal-gatal juga bisa menjadi ciri ciri tidak cocok memakai viva milk cleanser. Sensasi gatal yang muncul di wajah ini bisa terjadi akibat kandungan dalam produk viva yang tidak cocok dengan kulit sensitif anda.

Hindarilah produk yang mengandung zat aktif tinggi jika memiliki kulit sensitif. Kulit wajah yang gatal dapat mengakibatkan iritasi, khususnya jika anda sering menyentuh atau menggaruknya.

Karenanya, perhatikan dengan baik kandungan produk yang anda gunakan pada wajah. Selain itu, pastikan tangan dalam keadaan bersih saat menyentuh kulit wajah.

6. Kulit Mengalami Iritasi

Ciri ciri tidak cocok memakai viva milk cleanser merasakan kulit menjadi kemerahan dan terasa gatal setelah menggunakan Viva Milk Cleanser, kemungkinan besar.

Anda tidak cocok dengan produk ini. Iritasi dapat terjadi karena adanya kandungan bahan kimia yang tidak disukai oleh kulit anda. Hal ini tentu sangat mengganggu, karena kulit yang iritasi akan terasa tidak nyaman dan bahkan bisa memicu timbulnya jerawat dan peradangan kulit.

Jika anda mengalami gejala ini, sebaiknya hentikan penggunaan produk untuk sementara waktu dan cari alternatif lain yang lebih cocok untuk kulit anda.

7. Warna Kulit Tampak Kusam

Salah satu fungsi pembersih wajah adalah untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang menumpuk di kulit. Namun, jika produk yang anda gunakan tidak cocok, justru bisa membuat kulit anda tampak semakin kusam dan tidak berseri.

Warna kulit yang tidak sehat bisa mengurangi kepercayaan diri dan membuat penampilan anda terkesan kurang segar. Jadi, jangan mengabaikan tanda-tanda ini dan cari alternatif lain yang lebih cocok dengan kulit anda.

8. Kulit Terasa Terlalu Kencang

Jika ciri ciri tidak cocok memakai viva milk cleanser adalah sensasi kulit terlalu kencang setelah menggunakan Viva Milk Cleanser, ini bisa menjadi tanda bahwa kulit anda tidak cocok dengan produk ini.

Hal ini bisa terjadi karena kandungan bahan kimia yang terlalu kuat dan bisa merusak lapisan pelindung kulit anda. Jika tidak diatasi dengan baik, hal ini bisa mengakibatkan kulit kering, kusam, dan mudah rusak.

Jadi, jika anda mengalami gejala ini, segera hentikan penggunaan produk dan cari alternatif lain yang lebih cocok.

9. Kulit Terasa Terbakar atau Terkelupas

Ciri ciri tidak cocok memakai viva milk cleanser adalah merasakan kulit wajah terbakar atau terkelupas setelah menggunakan Viva Milk Cleanser, hal ini bisa menjadi tanda bahwa kulit anda tidak cocok dengan produk ini.

Hal ini bisa terjadi karena kandungan bahan kimia yang terlalu kuat dan bisa membuat kulit anda rusak dan terkelupas.

Jangan menunda memperhatikan tanda-tanda ini dan segera hentikan penggunaan Viva Milk Cleanser jika merasakan kulit wajah terbakar atau terkelupas.

Jika anda merasakan kulit terlihat mengelupas setelah menggunakan Viva Milk Cleanser, ini bisa menjadi tanda bahwa kulit anda tidak cocok dengan produk ini.

Hal ini bisa terjadi karena kandungan bahan kimia yang terlalu kuat dan bisa membuat kulit anda rusak dan kehilangan kelembapan alaminya.

Jangan menunda memperhatikan gejala ini dan segera hentikan penggunaan produk jika merasakan kulit terlihat mengelupas.

10. Muncul Bintik-Bintik Merah di Kulit Wajah

Jika anda menggunakan Viva Milk Cleanser dan kemudian muncul bintik-bintik merah di kulit wajah, hal ini bisa menjadi tanda bahwa kulit anda tidak cocok dengan produk ini.

Hal ini bisa terjadi karena kandungan bahan kimia yang bisa memicu reaksi alergi pada kulit anda. Jangan mengabaikan gejala ini dan segera hentikan penggunaan produk jika merasakan bintik-bintik merah di kulit wajah.

11. Kulit Terasa Terlalu Berminyak

Jika kulit terlalu berminyak setelah menggunakan Viva Milk Cleanser, ini bisa ciri ciri tidak cocok memakai viva milk cleanser. Hal ini bisa terjadi karena kandungan bahan kimia yang terlalu kuat dan bisa membuat kulit anda kehilangan keseimbangan alami minyak.

Untuk itu, segera hentikan penggunaan produk dan cari alternatif lain yang lebih cocok dan lembut untuk kulit wajah anda.

Jika anda merasakan kulit wajah terlalu berminyak sepanjang hari setelah menggunakan Viva Milk Cleanser, ini bisa menjadi tanda bahwa kulit anda tidak cocok dengan produk ini.

Hal ini bisa terjadi karena kandungan bahan kimia yang terlalu kuat dan bisa membuat kulit anda kehilangan keseimbangan alami minyak sepanjang hari.

Jangan menunda memperhatikan gejala ini dan segera hentikan penggunaan produk sebelum terlambat.

12. Menyebabkan Rambut Wajah Rontok

Selain masalah kulit, ciri ciri tidak cocok memakai viva milk cleanser adalah memicu masalah rambut rontok.

Produk ini mengandung bahan kimia yang terlalu kuat dan bisa merusak folikel rambut wajah, sehingga memicu kerontokan.

Jadi, jika anda juga mengalami masalah ini, sebaiknya cari alternatif lain yang lebih lembut dan cocok untuk kulit wajah dan rambut anda.

13. Mengakibatkan Pori-pori Kulit Tersumbat

Salah satu masalah kulit yang umum terjadi setelah penggunaan Viva Milk Cleanser adalah pori-pori kulit tersumbat. Hal ini bisa terjadi karena kandungan bahan kimia di dalam produk yang bisa menyebabkan kotoran dan minyak menumpuk di dalam pori-pori kulit anda.

Dengan pori-pori kulit tersumbat, kulit anda jadi cenderung berkomedo dan jerawat.

14. Menimbulkan Noda Hitam di Wajah

Jika anda menggunakan Viva Milk Cleanser dan kemudian muncul noda hitam di wajah, hal ini bisa menjadi tanda bahwa kulit anda tidak cocok dengan produk ini.

Hal ini bisa terjadi karena kandungan bahan kimia yang bisa merusak lapisan pelindung kulit anda dan memicu timbulnya noda hitam.

Jangan menunda memperhatikan gejala ini dan segera hentikan penggunaan produk jika merasakan noda hitam di wajah setelah menggunakan Viva Milk Cleanser.

15. Memicu Reaksi Alergi pada Kulit

Salah satu ciri-ciri yang paling mudah dikenali ketika seseorang tidak cocok dengan Viva Milk Cleanser adalah terjadi reaksi alergi pada kulit.

Reaksi alergi ini bisa ditandai dengan kulit kemerahan, gatal-gatal, dan bintik-bintik merah yang muncul di kulit wajah.

Jangan mengabaikan gejala ini dan segera hentikan penggunaan produk jika merasakan reaksi alergi pada kulit wajah.

16. Tidak Ada Perubahan yang Terlihat di Kulit

Sudah menggunakan Viva Milk Cleanser untuk beberapa waktu tapi tidak melihat perubahan signifikan pada kulit anda, ini bisa menjadi tanda bahwa produk tidak cocok dengan kulit anda.

Produk yang cocok dengan kulit biasanya dapat memberikan perubahan positif pada kulit, seperti terserapnya nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit, kulit terlihat lebih sehat, dan adanya peningkatan elastisitas dan kelembapan kulit.

Jangan menunda mencari alternatif lain jika merasa produk ini tidak memberikan hasil yang anda inginkan pada kulit wajah anda.

Related Post

Tinggalkan komentar

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay