Harga

Daftar Harga Daging Kambing Per Kg Di Indonesia

Harga Daging Kambing Per Kg 2023 : Beberapa Kota Di Indonesia – Selain daging sapi, jenis daging merah lainnya yang cukup populer di Indonesia sampai saat ini yaitu daging kambing. Meskipun memiliki kandungan lemak jenuh, namun daging kambing memilki banyak manfaat untuk tubuh.

Daging kambing merupakan jenis daging merah yang tinggi kalori, lemak dan protein. Protein daging kambing cukup dengan 20,6 gram per 100 gram porsi penyajiannya, sementara untuk kandunan lemak daging kambing sekitar 2,3 gram. Untuk harga daging kambing per Kg juga bervariasi, tergantung jenis dan bagian daging yang dipilih.

Manfaat Daging Kambing Untuk Kesehatan

Apabila dikelola dengan baik, daging kambing salah satu makanan sehat yang memiliki kandungan gizi yang bagus untuk tubuh. Pasalnya, kandungan lemak yang ada di dalam tubuh kambing cukup rendah. Jika dibandingkan dengan daging merah, seperti sapi dan domba, daging kambing diketahui lebih sehat.

Oleh sebab itu, tidak perlu heran apabila daging kambing menawarkan berbagai manfaat untuk kesehatan. Berikut manfaat daging kambing, diantaranya :

  • Mengatasi atau mencegah Anemia

Daging kambing di klaim mampu mengatasi satau mencegah gejala anemia, karena daging merah ini memiliki kandungan zat besi di dalamnya. Sehingga nutrisi tersebut mampu membantu tubuh memproduksi sel darah merah.

Kemudian sel darah merah akan mengangkut oksigen dan beragam nutrisi penting yang akan mengedarkannya ke seluruh organ tubuh agar tetap berfungsi dengan baik.

  • Mengontrol Tekanan Darah

Diketahui dalam 100 gram daging kambing terkandung sekitar 400mg kalium. Kandungan tersebut sangat dibutuhkan untuk mengontrol tekanan darah agar tetap stabil serta mengatur detak jantung. Namun kamu disarankan untuk mengkonsumsi makanan lain yang memiliki kandungan kalium.

Hal tersebut disebabkan, karena daging kambing mengandung lemak jenuh dan kolesterol yang cukup tinggi, maka, sehingga asupannya perlu dibatasi. Meskipun harga daging kambing per Kg tergolong sedikit leboh mahal, namun asupan yang terkandung di dalam dagingnya memiliki manfaat.

  • Meningkatkan Imunitas Tubuh

Manfaat daging kambing terbukti meningkatkan imunitas tubuh, karena daging kambing mengandung asam amino, vitamin B, protein, folat dan zinc. Oleh sebab itu, aneka nutrisi tersebut diketahui sangat berperan penting dalam proses perbaikan sel-sel imunitas yang terdapat di dalam tubuh.

Apabila kamu rutin mengkonsumsi daging merah ini, imunitas tubuh pun akan semakin kuat dan jarang terjangkit oleh penyakit. Jika ingin mengkonsumsinya tidak perlu terus menerus, karena meningkatkan imunitas tubuh tidak hanya dengan kambing saja

  • Mengurangi Resiko Obesitas

Manfaat daging ini terbukti mengurangi resiko obesitas, karena kandungan lemak yang terdapat pada daging kambing lebih rendah dibandingkan daging merah lainnya. Maka tidak heran lagi apabila konsultasi ke dokter terkait berat badan yang berlebihan, akan di anjurkan mengkonsumsi daging kambing sebagai lauk.

Selain itu, daging kambing juga dapat mengurangi rasa lapar. Karena protein yang ada di dalamnya mampu mengurangi kadar hormon pemicu rasa lapar. Harga daging kambing Per Kg juga cukup terjangkau, sehingga tidak menjadi penghalang bagi kamu yang ini menjalankan program diet.

  • Mendukung Pembentukan Massa Otot

Daging kambing atau yang biasa disebut dengan daging merah ini mengandung delapan jenis asam amino. Kandungan tersebut sangat dibutuhkan untuk menjaga massa otot, memperbaikin jaringan tubuh yang rusuk serta meningkatkan stamina.

Apabila asupan protein tidak mencukupi, maka tubuh dapat mengalami kekurangan vitamin. Oleh sebab, hal tersebut akan mempercepat penyusutan massa otot seiring dengan bertambahnya usia.

Jadi untuk orang dewasa sangat dianjurkan mencukupi asupan protein 60 – 70 gram setiap harinya. Untuk itu tidak perlu heran lagi apabila harga daging kambing per Kg sedikit lebih mahal.

Kandungan Gizi Daging Kambing

Sebelum ke inti pembahasan terkait harga daging kambing per Kg, yuk ketahui terlebih dahulu kandungan gizi yang terdapat di dalam daging kambing. Daging kambing merupakan jenis daging merah yang tinggi kalori, lemak dan protein.

Protein daging kambing cukup dengan 20,6 gram per 100 gram porsi penyajiannya, sementara untuk kandunan lemak daging kambing sekitar 2,3 gram serta kalori daging kambing sebesar 109 kkal.

Kandungan kalori dan lemak digunakan untuk menyediakan energi ke setiap sel dalam tubuh. Sedangkan protein berfungi untuk membantu hormon dan membangun massa otot. Selain itu, protein juga bermanfaat untuk menyuplai energi.

Kandungan gizi lain yang terdapat di dalam daging kambing yaitu berbagai jenis asam amino, yang di hasilkan dari pencernaan protein, mulai dari regenerasi sel hingga mendukung sistem imun tubuh.

Harga Daging Kambing Per Kg Terbaru

Berikut update harga daging kambing per Kg yang di rangkum dari situs resmi Tokopedia berdasarkan jenis dagingnya, yakni sebagai berikut.

Jenis Daging Kambing Harga (Rp)
Paha Daging Kambing Muda 1Kg 138.000
Iga Kambing Muda 1Kg 110.000
Info Daging Kambing Fresh 1Kg 140.000
Update Daging Murni Kambing Muda 1Kg 144.000
Daging Kambing Muda 1Kg 145.000
Daging kambing Lokal 1Kg 158.000
Paha Belakang Daging Kambing Montok 1Kg 150.000
Daging Kambing Muda Import 1Kg 140.000
Daging Iga Rusuk Kambing 1Kg 160.000
Daging Kambing Giling 1Kg 170.000
Daging Kambing Muda Lokal 1Kg 170.000

Sebagi informasi tambahan terkait harga kambing per Kg diatas sewaktu-waktu dapat berubah, tergantung kebijakan dan penawaran harga yang diberikan oleh pedagang atau penjual daging kambing tersebut. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan harga yang lebih pasti, kamu dapat mengunjungi pasar khusus penjual daging kambing ada di wilayah kamu.

Artikel Menarik Lainnya : Harga Anak Kambing Berdasarkan Jenisnya Di Indonesia

Cara Mengolah Daging Kambing Yang Sehat

Mengelola Daging Kambing Yang Sehat

Meskipun memiliki kandungan gizi yang cukup banyak untuk tubuh, namin daging kambing salah satu sumber lemak jenuh. Apabila terlalu banyak mengkonsumsinya, daging kambing justru menjadi pemicu naiknya kadar kolesterol dalam tubuh.

Agar tidak membahayakan kesehatan, sebaiknya mengkonsumsi daging kambing direkomendasikan sebanyak 1 – 2 porsi setiap minggunya. Pililah daging kambing yang segar dan bersih. Hindari menggoreng daging kambing agar tidak menabah kadar lemak, asam urat, kolesterol tinggi pada daging yang akan dikonsumsi.

Ketika mengola daging kambing, sangat dianjurkan untuk menambahkan garam terlalu banyak, untuk mencegah kenaikan tekanan darah.

Kesimpulan

Harga Daging Kambing Per Kg 2023
Harga Daging Kambing Per Kg 2023

Demikian daftar harga daging kambing per kg yang dapat Mocipay rangkum untuk kamu. Semoga informasi terkait harga daging kambing per kg ini bermanfaat bagi kamu, sampai ketemu di informasi selanjutnya. Selamat Menikmati setiap kandungan gizi yang ada di dalam daging kambing tersebut.

Back to top button