Kenapa Bonus Shopeepay Tidak Bisa Digunakan

Irfan Nathanael

Kenapa bonus shopeepay tidak bisa digunakan? Bonus shopeepay digunakan untuk berbelanja dan dapat dicairkan melalui bank dan aplikasi dompet digital. Jika anda memiliki bonus shopeepay cukup. maka anda dapat menggunakannya untuk belanja produk sesuai ketentuan yang berlaku.

Namun banyak pengguna yang menyesalkan, di mana bonus shopeepay tidak dapat digunakan untuk belanja. Hal ini membuat pengguna merasa jengkel, lalu apa sebenarnya penyebab bonus shopeepay tidak bisa digunakan? Penyebab utamanya tentu syarat dan ketentuan yang belum anda ketahui.

Di artikel kali ini kita akan membahas seputar masalah tentang kenapa bonus shopeepay tidak bisa digunakan. Mulai dari penyebab dan solusinya dapat anda simak dengan jelas, agar anda dapat menarik bonus shopeepay ke rekening bank atau membeli produk pilihan anda.

Apa Itu Bonus Shopeepay?

Shopee adalah e-commerce yang sangat terkenal di asia khususnya di Indonesia. Di mana kita dapat menemukan promo berbelanja dengan diskon hemat sesuai tanggal dan ketentuan yang berlaku, selain itu anda juga diberikan bonus saldo shopeepay jika beruntung. Tidak tanggung-tanggung bonus saldo shopeepay ini bisa mencapai 1 sampai 2 juta.

Umumnya, bonus shopeepay hanya bisa anda klaim selama masa event tertentu dari shopee. Mulai dari top up, seabank, promo saldo shopeepay pertama, dan masih banyak lagi. Selain itu, nasabah yang sudah memiliki akun seabank akan lebih muda mendapatkan bonus shopeepay dengan ketentuan yang berlaku

Apa Itu Bonus Shopeepay?
Apa Itu Bonus Shopeepay?

Anda juga bisa menggunakan fitur undang teman untuk mengumpulkan bonus shopeepay dengan mudah. Mungkin anda sudah paham tentang alur skema bonus shopeepay ini, namun yang terpenting adalah bagaimana cara mencairkan atau menggunakan bonus shopeepay tersebut.

Dilansir dari syrat dan ketentuan dari shopee, bonus saldo shopeepay hanya dapat digunakan untuk melakukan pembayaran pada merchant dengan metode QRIS shopeepay dan belanja langsung di aplikasi shopee.

Tetapi shopee masih memberikan opsi selain merchant, yaitu anda dapat melakukan pembayaran dengan saldo utama dari shopeepay selama merchant masih memiliki QRIS.

Baca juga: Cara Menambah Limit Shopee Paylater Hingga 10 Juta.

Cara Menggunakan Bonus Shopeepay Yang Benar

Cara Menggunakan Bonus Shopeepay Yang Benar
Cara Menggunakan Bonus Shopeepay Yang Benar

Sebelum membahas penyebab kenapa bonus shopeepay tidak bisa digunakan, silahkan anda ikuti dulu proses pencairan bonus shopeepay berikut.

Cara menggunakan bonus shopeepay harus menerapkan beberapa percobaan yang benar, mengikuti syarat dan ketentuan dari pihak shopee.

Karena sejauh ini bonus shopeepay hanya dapat digunakan untuk membeli pulsa. Apabila anda ingin menukarkannya jadi uang, anda bisa melakukannya melalui merchant shopee.

  • Beli Pulsa Pakai Bonus ShopeePay

Spaylater anda jatuh tempo? Ikuti deh Cara Bayar Shopee PayLater Sebelum Jatuh Tempo.

  1. Silahkan buka aplikasi shopee anda.
  2. Kemudian buka fitur Shopeepay di beranda.
  3. Pilih saldo dan akses tanda panah ke bawah.
  4. Akan muncul total bonus shopeepay yang dapat digunakan.
  5. Kembali ke menu utama shopee lalu klik lihat semua.
  6. Silahkan pilih Tagihan dan Pulsa klik Pulsa.
  7. Masukkan nomor handphone yang ingin anda isi.
  8. Lalu klik lanjutkan untuk mengkonfirmasi pesanan.
  9. Pilih metode pembayaran klik dan pilih Shopeepay.
  10. Pilih bayar sekarang dan masukkan pin shopeepay.
  • Cara Mencairkan Bonus ShopeePay Jadi Uang

Proses pencairan bonus shopeepay dapat anda ikuti di bawah ini, apakah anda sudah tahu juga bahwa ada Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Hilang Dengan Mudah.

  1. Silahkan anda daftar Merchant Shopeepay terlebih dahulu.
  2. Karena hanya merchant satu-satunya yang dapat mencairkan bonus shopeepay.
  3. Jika ingin menjadi merchant shopeepay instal Mitra Shopee terlebih dahulu.
  4. Kemudian selesaikan semua berkas pendaftaran hingga selesai.
  5. Jika sudah disetujui, anda dapat cek menu merchant di saldo shopeepay.
  6. Gunakan kode QRIS untuk mencairkan bonus shopeepay.
  7. Silahkan anda scan kode QRIS yang ingin anda tarik.
  8. Jika anda merasa cara ini susah, anda tidak memiliki pilihan lagi.
  9. Karena hanya merchant, cara yang sering digunakan mencairkan shopeepay.
  10. Semoga beruntung.
  • Belanja Produk Yang Direkomendasikan Shopee

Pada umumnya bonus shopeepay tentu juga dapat digunakan untuk berbelanja produk di aplikasi shopee. Anda bisa memilih produk pilihan yang anda inginkan, kemudian bayar menggunakan shopeepay.

Jika benar dapat digunakan, kenapa bonus shopeepay tidak bisa digunakan sama sekali? Penyebab paling utama untuk hal ini tidak asing lagi karena anda masih memiliki sisa saldo shopeepay di akun tersebut. Sebaiknya anda harus membelanjakan saldo utama terlebih dahulu sebelum menggunakan bonus shopeepay ini

  • Pilih Toko Yang Menerima Pembayaran Bonus ShopeePay

Memilih toko yang menerima pembayaran dengan bonus shopeepay juga banyak digunakan oleh semua pengguna shopee. Anda bisa baca syarat dan ketentuan dari pihak shopee tentang bonus shopeepay yang anda terima sebelumnya.

Pastikan bahwa anda sudah berada di toko yang tepat, sehingga anda dapat memilih produk yang serupa dan sesuai dengan syarat ketentuan dari pihak shopee. Semoga kali ini anda merasa terbantu.

Inilah Penyebab Kenapa Bonus Shopeepay Tidak Bisa Digunakan

Inilah Penyebab Kenapa Bonus Shopeepay Tidak Bisa Digunakan
Inilah Penyebab Kenapa Bonus Shopeepay Tidak Bisa Digunakan
  • Akun Dibatasi

Kenapa bonus shopeepay tidak bisa digunakan? Pertama adanya kesalahan dan kendala karena fitur pembayaran yang anda gunakan salah pemilihan.

Sehingga akun shopee yang sedang atau berada dalam masa pembatasan juga menyebabkan bonus shopeepay tidak dapat diakses apalagi digunakan.

Jika akun anda dibatasi pada salah satu fitur maka anda tidak akan dapat menggunakan shopeepay sebagai fitur pembayaran

  • Akun ShopeePay Error

Ketika anda gagal menggunakan bonus shopeepay, bisa jadi disebabkan karena ketika anda melakukan checkout di shopee terjadi gangguan saat proses pembayaran.

Fitur pembayaran yang error biasanya disebabkan karena terjadinya kesalahan lintas dari metode pembayaran yang sebelumnya anda gunakan.

  • Salah Memasukkan Pin

Kenapa bonus shopeepay tidak bisa digunakan? Memasukkkan pin shopeepay adalah akses konfirmasi pembayaran saat menggunakan bonus shopeepay termasuk shopeepay.

Pin dari shopeepay umumnya memiliki 6 angka, pin inilah yang akan mengkonfirmasi pembayaran di akun shopee anda.

Ketika anda salah memasukkan PIN shopeepay maka anda tidak akan bisa menggunakan bonu shopeepay.

  • Koneksi Internet Tidak Memadai

Kenapa bonus shopeepay tidak bisa digunakan? Selanjutnya koneksi internet yang sering gangguan juga menjadi penyebab bonus menjadi error dan tidak dapat dikonfirmasi ulang.

Jaringan internet adalah hal yang paling berpengaruh saat anda menggunakan shopee, di mana ketika sedang check out produk tentu memerlukan proses loading yang bertahap.

Pastikan anda menggunakan jaringan wifi dan data seluler yang memadai saat ingin menggunakan fitur pembayaran shopeepay atau bonus shopeepay.

  • Merchant Tidak Memenuhi Syarat

Apakah anda sudah membaca syarat dan ketentuan bonus shopeepay? Jika sudah tentu anda sudah mengerti dan tahu kriteria dari merchant yang menyediakan metode pembayaran bonus shopeepay.

Dilansir dari Pembayaran Merchant ShopeePay, Tidak semua toko atau merchant menerima pembayaran melalui bonus shopeepay.

Pada umumnya, bonus shopeepay hanya dapat digunakan untuk membeli produk digital seperti pulsa melalui menu top up tagihan di beranda shopee.

  • Akun ShopeePay Belum Diverifikasi

Kenapa bonus shopeepay tidak bisa digunakan? Alasan paling umum tentu karena akun shopeey yang digunakan belum terverifikasi data diri di aplikasi shopee.

Proses verifikasi akun shopee sangat penting dilakukan, agar anda dapat menggunakan semua fitur pembayaran shopeepay atau bonus shopeepay.

Sehingga akun anda memiliki tingkat keamanan yang tinggi, melakukan verifikasi tentu akan sangat mengutungkan untuk semua transaksi shopeepay.

  • Saldo Utama ShopeePay Masih Ada

Kenapa bonus shopeepay tidak bisa digunakan? Nah penyebab yang paling sering dialami oleh pengguna bonus shopeepay, ialah masih tersedianya saldo shopeepay di akun utama mereka.

Ketika anda masih memiliki sisa saldo shopeepay di akun utama, otomatis anda tidak dapat menggunakan bonus shopeepay yang sebelumnya diterima.

Jika anda ingin menggunakan bonus shopeepay, pastikan saldo shopeepay utama sudah digunakan terlebih dahulu.

Bagaimana Cara Mengatasi Bonus ShopeePay Yang Tidak Bisa Digunakan?

Bagaimana Cara Mengatasi Bonus ShopeePay Yang Tidak Bisa Digunakan?
Bagaimana Cara Mengatasi Bonus ShopeePay Yang Tidak Bisa Digunakan?

Berikut di bawah ini beberapa petunjuk untuk mengatasi masalah bonus ShopeePay yang tidak dapat digunakan.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda sudah dapat membeli produk di shopee dengan metode pembayaran bonus ShopeePay.

Jika bonus shopeepay tetap tidak bisa digunakan, silahakan untuk menghubungi Costumer Service Shopee untuk bantuan yang pasti.

  • Verifikasi Akun Shopee

Pastikan akun ShopeePay anda sudah diverifikasi. Anda bisa masuk ke pengaturan akun dan lengkapi formulir proses verifikasi yang diperlukan.

  • Memilih Toko Yang Sesuai

Anad harus dapat memilih toko atau merchant menggunakan bonus ShopeePay, di mana toko tersebut sesuai kriteria program bonus shopee.

Karena tidak semua toko dapat menerima metode pembayaran menggunakan bonus ShopeePay.

  • Membaca Ketentuan Bonus

Silahkan anda baca kembali syarat dan ketentuan terkait dengan bonus ShopeePay.

Perhatikan batas atau ketentuan bonus shopeepay untuk penggunaan yang sesuai.

  • Memasukkan Pin Dengan Benar

Periksa kembali apakah anda sudah memasukkan pin ShopeePay dengan benar.

Pin yang salah dapat menyebabkan masalah. Jika perlu, setel ulang pin melalui pengaturan akun Shopee.

  • Mengikuti Ketentuan Bonus ShopeePay

Silahkan anda ikuti dan patuhi pedoman yang dari ketentuan bonus ShopeePay.

Termasuk jumlah pembelian, kategori, atau jangka waktu tertentu agar bonus yang masih berlaku.

Bingung cara hapus akun shopee bagaimana? Ini dia Cara Menghapus Akun Shopee Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif.

Kesimpulan

Kenapa Bonus Shopeepay Tidak Bisa Digunakan
Kenapa Bonus Shopeepay Tidak Bisa Digunakan

Di atas tadi merupakan beberapa penyebab kenapa bonus shopeepay tidak bisa digunakan, anda bica membaca solusinya dan mengikuti cara menggunakan bonus shopeepay yang benar.

Silahkan anda gunakan bonus shopeepay sesuai peruntukannya, di mana bonus shopeepay hanya dapat digunakan untuk top up pulsa. Jadi yuk gunakan bonus shopee pay sesuai syarat dan ketentuan dari shopee.

Related Post

Tinggalkan komentar