Peluang Usaha

25K Followers Tiktok Dapat Uang Berapa? Berikut Penjelasannya!

25k Followers Tiktok Dapat Uang Berapa – Berkecimpung dengan video-video menarik di Tiktok seringkali membuat kita lupa waktu. Banyak kreator-kreator kreatif yang menyuguhkan konten-konten unik di Tiktok, mulai dari konten hiburan, edukasi, promosi, informasi, dan sebagimana.

Bukan hanya kreator dengan followers ratusan ribu atau jutaan aja loh yang bisa mendapat uang dari Tiktok. Tapi dengan 10 ribu atau 25 ribu followers pun, kamu sudah bisa mendapatkan uang dari Tiktok.

Memangnya 10k atau 25k followers Tiktok dapat uang berapa sih? Yuk kita kulik disini.

Berapa Banyak Follower TikTok agar Dapat Uang?

Ada banyak program yang disediakan Tiktok untuk para creator bisa mendapatkan uang lewat Tiktok. Antara lain Live streaming, Tiktok Shop, Tiktok Creator Marketplace (TTCM), dan lain-lain.

Namun untuk bisa mengikuti program tersebut, ada berbagai persyaratan yang harus dipenuhi seperti jumlah followers, usia pengguna, jumlah video yang diupload, jumlah tayangan, dan sebagainya.

Lantas berapa banyak follower Tiktok agar dapat uang? Tiktok memiliki ketentuan yang beragam mengenai jumlah followers untuk mengikuti setiap program monetisasi Tiktok, yaitu

  • Untuk menghasilkan uang dari Tiktok lewat Live Streaming, kamu harus punya followers minimal 1000 atau 1k.
  • Untuk program Tiktok Shop, kamu harus memiliki minimal followers 10.000 atau 10k
  • Sementara untuk bergabung dengan program Tiktok Creator Marketplace (TTCM), kamu harus memiliki minimal followers 100.000.

Jika kamu bertanya-tanya 25k followers Tiktok dapat uang berapa, maka disinilah jawabannya.

10 ribu Followers TikTok Dapat Uang Berapa?

Jika ingin menjadi influencer Tiktok, maka kamu akan membutuhkan banyak pengikut, komentar, suka, dan jumlah tayangan agar banyak merek dan pemilik produk yang tertarik untuk mengggaetmu sebagai influencer produk mereka atau biasa disebut endorse.

Biasanya kamu membutuhkan lebih dari 100.000 pengikut dan ratusan komentar untuk setiap video. Membuat video FYP di Tiktok adalah salah satu kunci kesuksesan seorang kreator Tiktok.

Baca Juga :  10 Supplier Ayam Potong Terdekat Tangan Pertama di Indonesia

Namun jika followers Tiktokmu belum mencapai ratusan ribu, atau mungkin masik 10 ribu followers, kamu tidak perlu berkecil hati. Ada banyak program monetisasi yang bisa kamu ikuti dengan 10k followers.

Jika ingin mengetahui perkiraan rate uang yang didapat dari TikTok  dengan 10K Followers, kamu bisa menggunakan Kalkulator Tiktok.

Caranya adalah dengan memasukkan username Tiktok ke kolom pencarian yang tersedia di laman kalkulator tiktok tersebut dan hasil analisis mengenai estimasi harga video akan muncul. Nilai tersebut biasanya di dapatkan dari postingan endorse atau iklan produk tertentu.

Berikut ini contoh hasil perhitungan Kalkulator Tiktok untuk creator dengan followers 10k.

Estimasi penghasilan per video Tiktok dengan follower sekitar 10k

Dari hasil analisis diatas, dapat kita ketahui bahwa estimasi penghasilan per video Tiktok dengan follower kurang lebih 10k adalah $6.26–$15.65 atau jika dirupiahkan menjadi Rp95.491,92 – Rp238.729,80.

Darimana uang itu didapatkan? Tentu saja dari pihak yang bermitra dengan creator melalui endors atau bentuk kerjasama lainnya.

Selain dari endors, creator dengan followers 10k juga bisa mendapatkan uang dengan Live Streaming, Tiktok Shop, dan Creator Fund.

Bagaimana jika jumlah followersnya mencapai 25 ribu atau lebih? 25k followers Tiktok dapat uang berapa? Penjelasannya ada di bawah ini.

25k Followers Tiktok Dapat Uang Berapa

25k followers Tiktok dapat uang berapa? Jika menggunakan cara seperti diatas, maka beginilah perhitungan uang yang didapat dengan followers sekitar 25k.

25k Followers Tiktok Dapat Uang Berapa?

Dengan melihat hasil analisis diatas, udah tahu kan 25k followers Tiktok dapat uang berapa dari setiap video endors yang diposting.

Jadi dengan follower kurang lebih 25k, kamu akan mendapat uang $12.86–$32.16 per video atau jika dirupiahkan menjadi Rp196.170,30–Rp490.578,29.

Selain dengan endors, kamu juga menambah penghasilan dari Tiktok dengan Live Streaming, Tiktok Shop, dan sebagainya.

Jadi dengan 25k followers Tiktok dapat uang berapa, itu tergantung dari keaktifan kamu dalam membuat konten dan mengikuti program Tiktok.

Berapa Gaji Tiktok Centang Biru

Centang biru atau verified pada akun Tiktok tidak akan membuat seseorang mendapat gaji atau penghasilan dari Tiktok secara langsung.

Baca Juga :  Modal Awal Usaha Jual Telur Ayam Untuk Pemula

Lantas bagaimana cara Tiktok centang biru memperoleh pendapatan? Pada dasarnya sama dengan akun Tiktok biasa. Jika ingin mendapat uang dari Tiktok, mereka harus mengikuti program-program monetisasi Tiktok seperti Live Streaming, Tiktok Shop, Tiktok Affiliate, Endors, kerjasama dengan brand, dan sebagainya.

Tapi kalau kamu penasaran berapa gaji Tiktok centang biru untuk setiap video endors, maka akan kami tampilkan rate beberapa akun centang biru menurut hasil analisis Kalkulator Tiktok.

Yang pertama adalah akun Tiktok Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Dari gambar diatas dapat diketahui bahwa estimasi gaji Tiktok centang biru milik akun @raffi_nagita per video adalah $1261.97 – $3154.94. Jika dirupiahkan nilainya menjadi Rp19.249.964,18 – Rp48.125.139,27.

Gaji Tiktok centang biru kedua yang akan kita kulik adalah akun milik Thariq Halilintar.

Dari gambar diatas dapat diketahui bahwa estimasi gaji Tiktok centang biru milik akun @thoriqhal per video adalah $857.95 – $2144.89. Jika dirupiahkan nilainya menjadi Rp13.087.083,51 – Rp32.717.937,57.

Terakhir adalah gaji Tiktok centang biru milik Jerome Polin.

 

Dari gambar diatas dapat diketahui bahwa estimasi gaji Tiktok centang biru milik akun @jeromepolin98 per video adalah $736.96 – $1842.41. Jika dirupiahkan nilainya menjadi Rp11.241.514,14 – Rp28.103.937,90.

Demikianlah variasi penghasilan Tiktok centang biru berdasarkan perhitungan Kalkulator Tiktok.

Cara Ambil Gaji Tiktok

Setelah mengetahui 25k followers Tiktok dapat uang berapa dan kamu sudah mengumpulkan penghasilan lewat endors dan gift Tiktok, maka saatnya untuk mengambil gaji Tiktok.

Apabila kamu mendapat penghasilan berupa gift dari live streaming maka koin Tiktok tersebut akan masuk ke Saldo Tiktok kamu.

Berikut cara menarik uang di TikTok yang bisa kamu ikuti:

  1. Buka aplikasi TikTok dan log in ke dalam akun kamu
  2. Klik laman “Profil” yang berada di bagian kanan bawah
  3. Pilih opsi bertuliskan “Rp” pada bagian atas
  4. Lihat saldo atau poin TikTok kamu, lalu pilih “Tarik”
  5. Kemudian, kamu akan diarahkan ke laman “Saldo Anda” dan tentukan nominal penarikan dana mulai dari Rp500,-, Rp10.000,-, Rp20.000,-, Rp30.000,-, hingga seterusnya
  6. Klik “Tarik Saldo”
  7. Tentukan metode penarikan uang, kamu bisa memilihnya melalui Transfer Bank, OVO, atau DANA
  8. Klik “Tarik Uang Sekarang”
  9. Lakukan konfirmasi dan verifikasi
  10. Setelah itu, kamu perlu menunggu setidaknya selama 15 hari kerja untuk mendapatkan uang dari TikTok. Hal ini bisa saja lebih cepat atau bahkan lebih lama di luar estimasi.
Baca Juga :  3 Cara Jadi Agen Top Up Game Termurah Pasti Untung

Jangka waktu transfer dana tersebut merupakan kebijakan TikTok yang mengutamakan keamanan.

Cara Menaikkan Jumlah Followers

Apabila kamu tertarik menambah followers setelah mengetahui 25k followers Tiktok dapat uang berapa banyak, maka kamu harus mempelajari cara menaikkan jumlah followers Tiktok.

Ada 10 tips cara menaikkan jumlah followers Tiktok yang bisa kamu coba, yaitu:

  1. Menentukan sasaran penonton atau target audience
  2. Membuat konten yang engaging atau menarik bagi para audiens
  3. Menggunakan gabungan hashtag dari hashtag yang sedang trending dan hashtag umum
  4. Membuat konten yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan manfaat atau pengetahuan bagi para audiens
  5. Berkolaborasi dan engage dengan creator lain. Bisa dengan menggunakan fitur duet atau stitch di TikTok untuk meningkatkan interaksi
  6. Mengikuti tren yang sedang viral. Cukup lakukan tren yang diminati dan juga dilakukan oleh target audiens saja
  7. Mengunggah konten saat prime time. Unggah video di sela-sela waktu jam kerja istirahat antara pukul 12.00 hingga 13.00 dan waktu pulang kerja sekitar pukul 16.00 atau 17.00.
  8. Buatlah ide unik untuk challenge dan konsisten dalam membuatnya sampai orang lain mengikuti challenge yang kamu buat.
  9. Promosikan akun TikTok lewat media sosial lain untuk mencapai lebih banyak audiens
  10. Menggunakan user-generated content atau (UGC). UGC adalah konten yang dibuat oleh konsumen, pelanggan, atau bahkan followers yang kamu miliki.
Tips Penjelasan
Buat Konten Berkualitas Konten yang kreatif, unik, dan berkualitas akan menarik perhatian pengguna TikTok. Pastikan setiap video Anda memiliki pesan atau daya tarik yang kuat.
Gunakan Hashtag Populer Menggunakan hashtag yang sedang tren akan membantu video Anda lebih mudah ditemukan oleh orang yang menjelajahi TikTok. Pilih hashtag yang relevan dengan konten Anda.
Kolaborasi dengan Pengguna Lain Kolaborasi dengan pengguna lain, seperti melalui duet atau video bersama, dapat memperluas basis penggemar Anda dan memberi Anda lebih banyak exposure.
Aktif di TikTok Aktivitas yang konsisten, seperti mengunggah video secara teratur dan berinteraksi dengan komentar pengguna, akan memperkuat kehadiran Anda di platform.

Kesimpulan

25K Followers Tiktok Dapat Uang Berapa?
25K Followers Tiktok Dapat Uang Berapa?

Setelah mengetahui 25k followers Tiktok dapat uang berapa, kamu tentu tertarik untuk mulai membuat konten dan menambah follower. Kuncinya adalah lakukan secara konsisten dan ikuti tips menambah follower yang sudah kami bagikan.

Back to top button