Tutorial

6 Cara Melihat Siapa yang Mengunjungi Profil IG Kita

Cara melihat siapa yang mengunjungi profil IG kita – sepertinya merupakan opsi paling tepat yang bisa dilakukan bagi seseorang atau pun Anda yang mungkin sering kali penasaran mengenai siapa saja orang yang sering kali stalking Instagram (IG).

Sebab, saat ini sudah banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk memantau para stalker IG dengan mudah, baik dengan menggunakan fitur Instagram, situs browser maupun dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga sekalipun. Agar Anda tidak semakin penasaran akan hal tersebut, maka bisa langsung menyimak penjelasan lengkapnya di artikel berikut.

Tips Cara Melihat Siapa yang Mengunjungi Profil IG Kita

Tips Cara Melihat Siapa yang Mengunjungi Profil IG Kita
Tips Cara Melihat Siapa yang Mengunjungi Profil IG Kita

Di zaman serba digital seperti sekarang ini, perkembangan media sosial di kalangan masyarakat memang tidak perlu diragukan lagi. Hal ini bisa kita lihat seperti halnya Instagram, yang mana menjadi salah satu media sosial populer yang banyak digunakan oleh hampir sebagian besar masyarakat dunia.

Media sosial ber logo kamera satu ini mampu menarik minat para pengguna, lantaran menawarkan sejumlah fitur menarik yang cukup lengkap seperti live video, IGTV, analitik sampai dengan fitur bisnis untuk memudahkan berjualan.

Lewat media sosial satu ini, pengguna bisa saling terhubung satu sama lain dengan pengguna lain di berbagai belahan dunia melalui unggahan foto dan video yang dibagikannya di akun pribadinya. Sehingga, hal inilah yang nantinya akan memudahkan bagi mereka untuk bisa saling melihat profil satu sama lain dan memberikan berbagai komentar di unggahan yang dibagikan.

Namun sayangnya, kondisi ini justru bisa menjadi boomerang tersendiri bagi para pengguna Instagram lantaran akun mereka akan lebih mudah untuk dilihat oleh banyak orang. Dan yang menjadi kendala nya disini adalah, masih banyak pengguna Instagram yang tidak tahu bagaimana cara melihat siapa yang mengunjungi profil IG kita.

Jika Anda termasuk sendiri juga merasa demikian, maka tidak perlu khawatir lantaran di bawah ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai tata cara melihat siapa yang mengunjungi profil IG kita secara diam-diam. Yang mana, cara ini bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan penggunaan fitur Instagram, melalui situs browser maupun dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Namun sebelum menerapkan beberapa cara melihat siapa yang mengunjungi profil IG kita, ada baiknya bagi Anda untuk mengetahui terlebih dulu beberapa kelebihan dan kekurangan dari cara melihat stalker Instagram lewat situs browser dan aplikasi pihak ketiga.

Dengan mengetahui informasi ini, Anda akan mengetahui kira-kira mana cara yang dirasa mudah dan aman dalam melacak para stalker Instagram Anda secara diam-diam selama ini.

Baca Juga :  4 Cara mengetahui Aplikasi yang Boros Baterai
Cara Melihat Siapa yang Mengunjungi Profil IG Kita Secara Diam-diam
Lewat Situs Browser Kelebihan :

·      Penggunaan situs browser lebih mudah dan efektif, lantaran mampu menampilkan daftar orang-orang yang mengunjungi profil akun Instagram pengguna dengan jelas.

·      Jauh lebih hemat ruang penyimpanan, dikarenakan pengguna tidak perlu repot-repot mengunduh dan menginstall aplikasi pihak ketiga di perangkat yang digunakan.

Kekurangan :

·      Menawarkan sistem keamanan yang masih diragukan.

·      Proses pengecekan stalker Instagram di situs browser memerlukan koneksi internet stabil.

Lewat Aplikasi Pihak Ketiga Kelebihan :

·      Cara melihat siapa yang mengunjungi profil IG kita dengan aplikasi pihak ketiga, terbilang jauh lebih aman. Dikarenakan, aplikasi tersebut bisa di unduh secara resmi melalui Google Play Store atau pun App Store sesuai perangkat pengguna masing-masing.

·      Lebih gampang dalam mengakses aplikasi, dimana setiap kali pengguna ingin melihat daftar para stalker akun Instagram miliknya.

Kekurangan :

·      Dalam menampilkan para stalker Instagram, aplikasi pihak ketiga dinilai kurang efektif dalam penggunaannya.

·      Penggunaan aplikasi akan memakan banyak ruang penyimpanan, dikarenakan pengguna harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi pihak ketiga tersebut.

 

Setelah melihat kelebihan dan kekurangan situs browser dan aplikasi pihak ketiga dalam mengecek para stalker Instagram, kali ini kita akan membahas mengenai beberapa cara melihat siapa yang mengunjungi profil IG kita. Dimana, di bawah ini ada 6 cara yang bisa dipilih untuk mengecek para stalker Instagram Anda dengan mudah dan pastinya ampuh.

Baca Juga: 6 Cara Melihat Pengeluaran di Shopee yang Wajib Diketahui

  • Lewat Fitur Instagram for Business

    Lewat Fitur Instagram for Business
    Lewat Fitur Instagram for Business

Untuk cara melihat siapa yang mengunjungi profil IG kita pertama, Anda bisa melakukannya dengan memanfaatkan fitur Instagram for Business. Anda bisa menggunakan fitur ini, jika memang akun Instagram yang digunakan memang versi bisnis.

Adapun untuk tata cara dalam melihat para stalker Instagram melalui fitur Instagram for Business, Anda bisa menerapkan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Pertama-tama, silahkan Anda buka aplikasi Instagram Bisnis yang terpasang di perangkat ponsel Anda.
  2. Kemudian, Anda tinggal melakukan proses login di akun yang sudah terdaftar sebelumnya.
  3. Setelah itu, klik bagian tab “Profil” dan klik bagian ikon tiga baris yang berada di pojok kanan atas.
  4. Selanjutnya, Anda hanya perlu memilih opsi “Insight” saja.
  5. Nantinya, Anda akan langsung di suguhkan beberapa daftar akun yang sering kali mengunjungi profil Instagram dan berbagai informasi menarik lainnya.
  • Menggunakan Layanan Online Checker JNCK Media

Selain menggunakan fitur Instagram for Business, Anda juga bisa menerapkan cara melihat siapa yang mengunjungi profil IG kita dengan menggunakan layanan online checker JNCK Media. Sebelum menggunakan layanan pengecekan stalker Instagram satu ini, pastikan akun Instagram yang Anda miliki sudah diatur ke mode publik bukan privat. Dalam pengecekan para stalker Instagram melalui fitur layanan JNCK Media ini, berikut tutorial mudah yang perlu Anda ikuti satu per satu di dalamnya.

  1. Tips yang perlu Anda lakukan pertama kali, yakni masuk ke dalam situs layanan online checker JNCK Media tersebut di browser Anda.
  2. Apabila layar utama sudah berhasil terbuka, maka selanjutnya Anda tinggal pilih bagian opsi “Dashboard” – “Instagram Tools” – “Check Stalkers”.
  3. Jika sudah, situs JNCK Media nantinya akan menyuguhkan tampilan kolom untuk meletakkan username akun Instagram yang Anda miliki.
  4. Anda tinggal masukkan saja username akun Instagram yang dimiliki, baru kemudian tinggal checklist pada bagian “I’m Not Robot’.
  5. Setelah itu, Anda hanya perlu menekan bagian tombol “Submit” yang berada di bagian bawah, agar nantinya situs JNCK Media dapat melakukan proses analisis akun Instagram milik Anda.
  6. Ketika proses analisis akun Instagram sudah selesai dilakukan, maka Anda akan dapat melihat hasil dan daftar akun pengguna lain yang selama ini diam-diam mengunjungi profil Instagram Anda.
  • Memanfaatkan Aplikasi Follower Analyzer for Instagram

    Memanfaatkan Aplikasi Follower Analyzer for Instagram
    Memanfaatkan Aplikasi Follower Analyzer for Instagram

Apabila Anda menginginkan penerapan cara melihat siapa yang mengunjungi profil IG kita melalui aplikasi, maka bisa menggunakan aplikasi Follower Analyzer for Instagram. Dimana, aplikasi ini memungkinkan bagi para pengguna untuk melihat daftar pengguna Instagram lain yang tertarik dengan profil, unggahan, cerita sampai dengan daftar pengikut paling banyak. Untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga ini cukup mudah, dimana Anda tinggal menerapkan beberapa langkah mudah sebagai berikut.

  1. Langkah yang perlu Anda lakukan pertama kali, yakni pastikan untuk mengunduh dan menginstall terlebih dahulu aplikasi Follower Analyzer for Instagram di perangkat ponsel Anda.
  2. Jika sudah, silahkan lakukan proses login ke aplikasi tersebut dengan menggunakan akun Instagram yang Anda miliki.
  3. Tunggu beberapa saat, sampai aplikasi ini menampilkan siapa saja para stalker Instagram Anda di layar perangkat ponsel.
  • Menggunakan Aplikasi Who Viewed My Instagram

Selain Follower Analyzer for Instagram, Anda juga bisa menggunakan aplikasi lain untuk menerapkan cara melihat siapa yang mengunjungi profil IG kita. Yang mana, aplikasi yang bisa Anda gunakan disini yakni bernama Who Viewed My Instagram. Hampir sama dengan aplikasi pihak ketiga untuk mengecek para stalker Instagram lain, Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Pertama, Anda download dan install terlebih dahulu aplikasi Who Viewed My Instagram di perangkat ponsel yang Anda miliki.
  2. Jika sudah, silahkan Anda buka aplikasi Who Viewed My Instagram yang sudah terpasang di perangkat ponsel Anda.
  3. Selanjutnya, Anda tinggal masuk ke aplikasi tersebut dengan menggunakan username dan password akun Instagram yang Anda miliki.
  4. Terakhir, Anda hanya perlu menunggu beberapa saat saja sampai aplikasi ini nantinya menampilkan daftar akun Instagram lain yang sering mengunjungi profil Instagram Anda.
  • Melalui Tautan yang Dapat Dilacak

Tidak banyak orang yang tahu, bahwa cara melihat siapa yang mengunjungi profil IG kita juga ternyata bisa dilakukan dengan menggunakan tautan yang bisa dilacak dengan mudah oleh para pengguna Instagram. Akan tetapi yang perlu Anda ketahui disini adalah, metode ini biasanya akan melibatkan pembuatan tautan khusus yang bisa Anda bagikan di luar platform Instagram. Langkah-langkah dalam mengecek para stalker Instagram dengan menggunakan tautan khusus ini, bisa Anda lakukan dengan beberapa Cara melihat siapa yang mengunjungi profil IG kita sebagai berikut.

  1. Tips pertama, pastikan Anda menggunakan layanan pelacak tautan seperti Google URL Shortener atau sejenisnya untuk menjadikan tautan tersebut bisa dilacak dengan mudah
  2. Selanjutnya, Anda hanya perlu membuka layanan pelacak tautan yang dipilih dan mengikuti semua petunjuk untuk membuat tautan baru.
  3. Ketika membuat tautan khusus ini, Anda perlu menambahkan parameter unik di URL yang akan dibagikan nantinya. Sebagai contoh, disini Anda bisa menambahkan “?utm_source=instagram” di bagian akhir URL tersebut.
  4. Kemudian, Anda tinggal salin tautan yang dihasilkan dan bagikan di luar platform Baik itu lewat pesan pribadi, email maupun di berbagai media sosial lainnya.
  5. Jika seseorang mengklik tautan yang sudah Anda buat tersebut, maka Anda bisa melihat statistik di layanan pelacak tautan untuk menunjukkan aktivitas pengunjung. Dari mulai jumlah klik, waktu kunjungan, sumber lalu lintas dan lain-lain.
  • Lewat Fitur Cerita Instagram

    Lewat Fitur Cerita Instagram
    Lewat Fitur Cerita Instagram

Adapun cara melihat siapa yang mengunjungi profil IG kita yang terakhir, Anda bisa memanfaatkan fitur Cerita di Instagram. Fitur ini, hadir dengan menawarkan alat analisis khusus untuk memudahkan pengguna melihat statistic mengenai interaksi dan pengunjung cerita Anda. Dalam penggunaannya sendiri, Anda cukup melakukan beberapa langkah mudah sebagai berikut.

  1. Pertama, Anda buka aplikasi Instagram dan kunjungi halaman beranda Anda.
  2. Kemudian, klik bagian ikon kamera di pojok kiri atas layar untuk membuat Cerita baru.
  3. Jika Anda sudah memposting Cerita, maka tinggal pilih ikon “Your Story” di bagian pojok kiri atas profil Anda untuk melihat Cerita yang Anda bagikan.
  4. Selanjutnya, Anda tinggal klik ikon mata di bagian bawah layar untuk melihat siapa saja daftar orang-orang yang melihat Cerita Anda.
  5. Anda bisa menjelajahi daftar pengunjung lain dan lihat siapa saja yang tertarik dengan konten yang Anda bagikan.
Cara Melihat Siapa yang Mengunjungi Profil IG Kita
Cara Melihat Siapa yang Mengunjungi Profil IG Kita

Dari keenam cara melihat siapa yang mengunjungi profil IG kita yang sudah dijelaskan di atas, manakah kira-kira cara yang menurut Anda paling mudah diterapkan?

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button