Tips

Apakah Koin Shopee Bisa Digunakan Untuk Membayar Shopee PayLater 2024, Ini Jawabannya!

Sebagai pengguna SPayLater, mengetahui Apakah Koin Shopee Bisa Digunakan Untuk Membayar Shopee PayLater memiliki banyak manfaat, seperti menghemat tagihan yang akan dibayarkan.

Namun faktanya, sampai saat ini Shopee belum menyediakan fitur khusus pembayaran Shopee PayLater menggunakan koin yang dimiliki meski memiliki jumlah yang mencukupi.

Tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena ada metode lain yang bisa dilakukan untuk mencairkan koin Shopee menjadi ShopeePay. Untuk penjelasan yang lebih lanjut, silahkan simak informasi pada artikel dibawah ini!

Sekilas Tentang Koin Shopee

Sekilas Tentang Koin Shopee
Sekilas Tentang Koin Shopee

Koin Shopee adalah program loyalitas yang memberikan pengguna Shopee poin. Koin ini dapat dikumpulkan dan digunakan untuk mendapatkan diskon pada pembelian.

Setiap kali kamu melakukan pembelian, memberikan ulasan, atau berpartisipasi dalam aktivitas promosi tertentu di aplikasi Shopee akan mendapatkan koin sesuai jumlah yang telah ditentukan.

Koin Shopee dapat ditukarkan saat checkout untuk mengurangi total biaya belanja, membantu pengguna menghemat lebih banyak.

Cara Cek Koin Shopee

Sebenarnya cara cek koin Shopee ini sangat mudah, namun bagi beberapa pengguna yang baru saja menggunakan aplikasi belanja online ini akan merasa kesulitan menemukannya. Berikut adalah caranya :

  • Buka aplikasi Shopee di ponsel.
  • Pada halaman utama akan muncul fitur koin beserta jumlahnya.
  • Silahkan klik fitur Koin jika ingin melihat riwayatnya.

Manfaat Memiliki Koin Shopee

Beragam manfaat koin Shopee, sehingga tak heran jika banyak yang mencari tahu apakah koin Shopee bisa digunakan untuk membayar Shopee Paylater. Adapun beberapa manfaat memiliki koin Shopee, yaitu sebagai berikut.

1. Hemat Uang

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, koin Shope dapat ditukarkan saat membeli produk sehingga mengurangi total biaya belanja dan membantu pengguna menghemat uang setiap kali berbelanja.

Baca Juga :  3 Cara Memindai Kode QR WiFi Dengan Cepat

Selain itu penukaran koin Shopee ini juga tidak memiliki batas, jadi pengguna bebas belanja dengan pembayaran hingga 0 rupiah atau gratis.

2. Meningkat Daya Beli

Salah satu manfaat memiliki koin Shopee yaitu meningkatkan daya beli. Karena dengan menggunakan koin Shopee, pengguna bisa membeli lebih banyak produk. Meski harga produk yang dibeli mahal, namun dengan menukarkan koin Shopee biaya yang dikeluarkan akan menjadi lebih murah.

3. Promosi dan penawaran Eksklusif

Shopee secara rutin menawarkan promosi dan penawaran khusus kepada pengguna dan penawaran ini hanya bisa diakses dengan koin Shopee. Jadi hal tersebut akan memberikan nilai tambahan bagi pengguna.

4. Fleksibilitas Penggunaan

Faktanya, koin Shopee dapat digunakan pada berbagai kategori produk dan toko. Dengan hal ini, akan memberikan fleksibilitas dalam memilih barang yang ingin dibeli menggunakan diskon khusus yang telah disediakan.

Apakah Koin Shopee Bisa Digunakan Untuk Membayar Shopee PayLater?

Apakah Koin Shopee Bisa Digunakan Untuk Membayar Shopee PayLater
Apakah Koin Shopee Bisa Digunakan Untuk Membayar Shopee PayLater

Sebagai pengguna setia Shopee, mengetahui “Apakah koin Shopee bisa digunakan untuk membayar Shopee PayLater?” merupakan hal penting.

Secara umum, koin Shopee tidak bisa digunakan untuk membayar tagihan Shopee PayLater. Sesuai pengalaman penulis, koin Shopee hanya bisa digunakan untuk mendapatkan diskon pembelian dan mengurangi total biaya belanja.

Artinya, apakah koin Shopee bisa digunakan untuk membayar Shopee PayLater ini hanya bisa dilakukan menggunakan metode pembayaran yang disediakan oleh Shopee, seperti transfer bank, kartu kredit, atau metode pembayaran lainnya yang terdaftar di akun Shopee.

Bagaimana Cara Menukar Koin Shopee Menjadi ShopeePay?

Nah, meski apakah koin Shopee bisa digunakan untuk membayar Shopee PayLater tidak bisa dilakukan namun membayar tagihan PayLater dapat dilakukan menggunakan ShopePay.

Jadi apabila pengguna memiliki koin berlebih dan ingin menukarkannya menjadi saldo ShopeePay, kamu bisa mengikuti kedua cara dibawah ini.

Menukar Melalui Minimarket

Metode pertama yang bisa dilakukan untuk menukarkan koin Shopee menjadi ShopeePay, agar apakah koin Shopee bisa digunakan untuk membayar Shopee PayLater bisa dilakukan yaitu melalui Minimararket. Berikut adalah caranya :

  • Masuk ke aplikasi Shopee.
  • Pastikan memiliki koin minimal 10.000 dan saldo ShopeePay Rp10.000.
  • Di halaman utama, pilih opsi menu ShopeePay.
  • Pilih Top Up melalui minimarket (Alfamart / Indomaret).
  • Jika memilih Indomaret, silahkan masukkan nominal koin yang ingin ditukarkan.
  • Silahkan kunjungi gerai Indomaret terdekat dan sampaikan kepada kasir ingin melakukan Top Up ShopeePay menggunakan koin Shopee.
  • Petugas kasir akan meminta kamu membuka fitur Kode QR dan pindai pada mesin kasir.
  • Tunggu hingga proses selsai dilakukan dan koin Shopee berhasil ditukarkan menjadi ShopePay.
Baca Juga :  15+ Makanan Anjing Mini Pom Umur 2 Bulan Sampai Dewasa

Lewat Situs AhliPulsa

Sebagai alternatif lain dari apakah koin Shopee bisa digunakan untuk membayar Shopee PayLater ini yaitu menukarkan koin Shopee menjadi ShopeePay melalui situs AhliPulsa. Adapun tutorialnya, simak langkah berikut.

  • Akses situs ahlipulsa.com lewat browser di perangkat hp atau PC.
  • Pilih menu Lainnya di halaman utama,
  • Pilih opsi Isi pulsa.
  • Cari dan pilih menu ShopeePay.
  • Masukkan nomor telepon yang terdaftar di akun Shopee.
  • Pilih nominal Top Up ShopeePay di situs ahlipulsa.
  • Otomatis akan muncul kode QR dan rincian pembayaran yang harus segera dibayarkan.
  • Screenshoot kode QR dan scan di aplikasikasi Shopee.
  • Silahkan buka aplikasi Shopee, lalu klik ikon scan barcode pembayaran Shopee.
  • Klik galeri dan pindahi gambar kode QR yang telah di screenshoot sebelumnya.
  • Setelah itu, konfirmasi dengan mengklik tanda centang di sudut kanan atas.
  • Kamu akan diarahkan ke halaman pembayaran Ahlipulsa web. Pada menu lanjutkan pembayaran, silahkan klik tukar koin Shopee menjadi saldo ShopeePay.
  • Lalu klik Bayar Sekarang dan Masukkan PIN ShopeePay.
  • Tunggu hingga koin ditukarkan menjadi saldo ShopeePay.
  • Koin berhasil ditukar dan saldo siap untuk digunakan.

Penting untuk diketahui, apakah koin Shopee bisa digunakan untuk membayar Shopee PayLater dengan menukar koin Shopee menjadi ShopeePay ini bisa dilakukan apabila pengguna memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Cara Menggunakan Koin Shopee untuk Belanja

Jika memiliki koin Shopee dan ingin menggunakannya saat berbelanja produk, tentu hal ini sangat mudah dan praktis dilakukan. Agar tidak terlewatkan, pastikan kamu mengikuti panduan berikut ini.

  • Cari produk atau barang yang ingin di checkout di Shopee.
  • Jika sudah menemukannya, silahkan klik Beli sekarang.
  • Tentukan jumlah produk yang ingin dibeli.
  • Lalu klik Beli Sekarang.
  • Masukkan voucher gratis ongkir atau cashback jika tersedia.
  • Pilih metode pembayaran dan klik ikon tukarkan koin Shopee.
  • Otomatis harga akan berubah dari harga awal.
  • Klik Buat Pesanan.
  • Lakukan pembayaran jika metode pembayaran transfer bank.
  • Pesanan sedang disiapkan
Baca Juga :  8 Drakor Terbaik Sepanjang Masa Dengan Rating Tertinggi

Cara Mendapatkan Koin Shopee

Cara Mendapatkan Koin Shopee
Cara Mendapatkan Koin Shopee

Agar tunggakan SPayLater kamu bisa dibayarkan menggunakan koin, maka koin yang dimiliki harus mencukupi sesuai besar tagihan yang dimiliki. Jika koin Shopee tidak mencukupi, kamu bisa mendapatkannya melalui beberapa langkah dibawah ini.

Menyelesaikan Pesanan Menggunakan Voucher Cashback

Dilansir dari situs resmi shopee.co.id, cara mendapatkan koin Shopee dapat dilakukan dengan menyelesaikan pesanan menggunakan voucher cashback. Melalui hal ini, apakah koin Shopee bisa digunakan untuk membayar Shopee PayLater akan lebih mudah.

Dimana koin Shopee yang diperoleh akan diperhitungkan berdasarkan total belanja pesanan setelah dikurangi penggunaan koin Shopee dan diskon lainnya.

Absen atau Check In Harian

Shopee memungkinkan pengguna untuk melakukan absen atau check in harian dengan pemberian reward berupa koin. Untuk caranya cukup mudah :

  • Klik ikok Koin Shopee.
  • Otomatis akan muncul absen atu Check In harian.
  • Lalu klik Check In.
  • Otomatis koin akan ditambahkan.

Untuk hari pertama kamu akan mendapatkan koin Shopee sebanyak 5 koin dan di hari ke 7 maksimal 25.000 koin tergantung kebijakan pihak Shopee.

Bermain Shopee Game

Bermain Shopee Game Lucky Prize dapat Koin
Bermain Shopee Game Lucky Prize dapat Koin

Agar apakah koin Shopee bisa digunakan untuk membayar Shopee PayLater bisa dilakukan, mengumpulkan koin dengan bermain Shopee game merupakan solusi yang tepat. Salah satu Shopee game Shopee yang menghasilkan koin yaitu Lucky Prize.

Penting untuk diketahui, game ini tidak selamanya memberikan hadiah berupa koin. Jadi bagi yang belum beruntung akan mendapatkan voucher belanja.

Shopee Live

Shopee Live dapat Koin
Shopee Live dapat Koin

Metode lain yang bisa dilakukan untuk mendapatkan koin Shopee yaitu dengan menonton live. Penawaran ini diberikan oleh beberapa toko yang menediakan live di Shopee.

Dimana pengguna memiliki 3 kali kesempatan klim koin dengan jumlah mulai dari 25 – 100 koin. Klaim koin ini dapat dilakukan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Menilai Produk Belanja

Saat belanja produk, biasanya toko akan memberikan reward pada pelanggan yang memberikan penilaian terhadap produk yang dibeli dengan menambahkan foto dan video. Setelah penilain berhasil, toko akan memberikan 25 – 100 koin Shopee tergantung jumlah produk dibeli.

Artikel Menarik Lainnya : 7 Cara Gestun Shopee Paylater Langsung Cair Hitungan Menit

Kesimpulan

Apakah Koin Shopee Bisa Digunakan Untuk Membayar Shopee PayLater
Apakah Koin Shopee Bisa Digunakan Untuk Membayar Shopee PayLater

Dari pembahasan apakah koin Shopee bisa digunakan untuk membayar Shopee PayLater diatas dapat disimpulkan bahwa sampai saat ini koin Shopee tidak dapat membayar tagihan SPayLater pengguna. Namun tidak perlu khawatir, sebagai alternatif lain apakah koin Shopee bisa digunakan untuk membayar Shopee PayLater kamu bisa mencairkan koin Shopee terlebih dahulu menjadi ShopeePay dengan mengikuti langkah-langkah diatas.

Back to top button