Promo Top Up Game Termurah😍
Tips

Jika Terabox Dihapus Apakah Data akan Hilang? Ini Jawabannya

Apakah anda salah satu pengguna Terabox yang baru saja menghapus aplikasi terabox secara tidak sengaja? Jika Terabox dihapus apakah data akan hilang? mungkin hal inilah yang sedang anda pertanyakan dalam hati anda.

Dengan semakin melambungkan era digital sekarang ini, rata-rata semua pekerjaan sudah bisa di handle dengan bantuan teknologi digital, seperti salah satu contohnya adalah kegiatan dalam mencadangkan file/ data yang sudah bisa dilakukan secara online dengan memanfaatkan aplikasi-aplikasi seperti salah satunya yaitu aplikasi Terabox. Jadi, tidak lagi seperti dulu, dimana orang-orang harus memanfaatkan hardisk, flashdisk, kaset, memory card, dll untuk mencadangkan data-data pentingnya.

Ketika aplikasi Terabox sudah terpasang di HP anda, mungkin anda pernah secara tidak sengaja menghapus aplikasinya, atau mungkin anda terpaksa harus menghapusnya karna memory HP yang sudah tidak mendukung, atau mungkin juga karena ada alasan lain.

Sebelum anda menghapus aplikasinya atau setelah terhapus secara tidak sengaja, dalam pikiran anda tentu bertanya-tanya “jika Terabox dihapus apakah data akan hilang?” Oke, anda tidak perlu khawatir, karna dalam artikel ini anda akan mendapatkan jawabannya!

Gambaran Mengenai Terabox

Sebelum kamu mengetahui informasi terkait apakah data akan hilang apabila Terabox dihapus, tentu kamu perlu mengetahui gambaran mengenai aplikasi Terabox.

 Jika Terabox Dihapus Apakah Data akan Hilang
Jika Terabox dihapus apakah data akan hilang/ play.google.com

Berikut ini penjelasan lengkap mengenai Terabox yang perlu untuk kamu ketahui. Simak ya guys!

Apa itu Terabox

Terabox adalah salah satu aplikasi penyimpanan data online (cloud storage) terbesar dengan kapasitas penyimpanannya yang mencapai sampai 1 TB (1024 GB). Dengan kata lain aplikasi ini layaknya sama seperti Google drive, bedanya adalah Terabox merupakan aplikasi yang harus di instal dari Google Playstore sedangkan Google drive sendiri sudah merupakan aplikasi bawaan SmartPhone.

Apa gunanya aplikasi Terabox?

Kegunaan dari Terabox sendiri adalah sebagai penyimpanan data online yang bisa menggantikan Google drive. Seperti yang kita ketahui sendiri limit penyimpanan untuk pengguna gratis pada Google drive hanya mencapai 15 GB, jika anda ingin mendapatkan penyimpanan yang lebih besar maka anda harus siap setidaknya untuk merogoh isi kantong anda.

Sedangkan jika anda menggunakan Terabox anda bisa mendapatkan ruang penyimpanan sampai dengan 1 TB. Disini anda bisa memindahkan file-file dalam HP anda seperti foto, video, dokumen, dll. Dengan demikian ruang penyimpanan internal HP anda bisa lebih ringan.

Apakah Terabox permanen?

Ketika kita mencadangkan file ke dalam sebuah aplikasi penyimpanan data online, tentu kita harus memastikan terlebih dahulu apakah file yang kita masukkan didalamnya bisa tersimpan secara permanen.

Ya! anda tidak perlu khawatir. Semua file yang anda cadangkan melalui aplikasi Terabox akan tersimpan secara permanen. Dengan kata lain, file-file tersebut tidak akan hilang kecuali anda yang menghapusnya sendiri.

Apakah file yang disimpan di Terabox aman?

Selain memastikan apakah file dalam terabox akan tersimpan secara permanen, anda juga perlu memastikan, aman tidaknya file yang disimpan dalam Terabox. Hal ini tentu tidak boleh disepelekan, apalagi jika anda juga ingin memasukkan file-file dokumen pribadi.

Namun anda tidak perlu resah, karena aplikasi Terabox ini merupakan sebuah penyimpanan data online yang keamanannya sudah teruji. Dengan demikian anda tidak perlu takut untuk mencadangkan file-file anda ke dalam Terabox.

Keuntungan menggunakan Terabox

Sumber: chataja.co.id

Ketika kamu menggunakan terabox, selain kapasitas penyimpanan yang besar, anda juga akan merasakan beberapa keuntungan seperti:

  1. Dapat menyimpan semua jenis file tanpa membatasi ukuran penyimpanannya
  2. Dengan kapasitas yang mencapai 1 TB anda bisa menyimpan video dengan kualitas HD
  3. Terabox sebagai penyimpanan data online yang mudah digunakan
  4. Meringankan ruang penyimpanan internal HP anda sehingga kinerja SmartPhone anda bisa menjadi lebih cepat
  5. Merupakan salah satu penyimpanan data online yang aman digunakan karena melindungi privasi para penggunanya
  6. Dapat dikelola di berbagai perangkat termasuk di PC ataupun laptop
  7. High-speed download/ backup (unggah/ unduh file cepat)
  8. Secara otomatis mencadangkan data

Terabox berbayar atau tidak?

Nah, setelah kamu mengetahui deskripsi dari Terabox serta beberapa keuntungannya tentu anda penasaran apakah Terabox dengan kapasitas penyimpanan yang mencapai 1 TB ini berbayar atau tidak?

Meski mengejutkan, namun inilah kenyataannya bahwa aplikasi Terabox ini merupakan sebuah aplikasi penyimpanan data online yang bisa digunakan secara Gratis (tanpa dipungut biaya apapun). Jadi anda tidak perlu khawatir! Kamu bisa memiliki kapasitas penyimpanan yang besar dan aman dalam 1 aplikasi.

Link download Terabox

Jika Terabox dihapus apakah data akan hilang
Nama Aplikasi Terabox: Penyimpan Awan & Backup
Developer Flextech Inc
Link PlayStore com.dubox.drive
Ukuran Download 47 MB
Jumlah Download 100 Jt+

Cara menggunakan Terabox

Jika Terabox dihapus apakah data akan hilang/ www.terabox.com

Setelah sekarang aplikasi Terabox sudah terpasang di SmartPhone anda, tentu saja anda harus mengetahui bagaimana cara menggunakan Terabox. Dan untuk mengetahui “Jika Terabox dihapus apakah data akan hilang” langkah awal yang harus anda lakukan adalah dengan mengetahui cara menggunakan Terabox.

Setidaknya ada dua cara yang paling mudah untuk anda lakukan dalam cara menggunakan aplikasi cloud storage “Terabox” Diantaranya adalah:

  • Cara menggunakan Terabox di HP

Yang pertama, kami akan membagikan cara menggunakan aplikasi Terabox melalui HP. Jika kamu mengalami masalah SmartPhone menjadi lelet karena ruang penyimpanan yang berat, maka cobalah ikuti beberapa langkah-langkah dibawah ini:

  1. Langkah pertama adalah pastikan aplikasi Terabox sudah terpasang di Hp anda. Jika belum terpasang, maka kamu bisa mendownload melalui link playstore yang telah kami cantumkan diatas
  2. Setelah terpasang silahkan buka aplikasinya
  3. Kemudian login dengan menggunakan akun Google kamu
  4. Sebelum masuk ke halaman awal, kliklah “pencadangan otomatis” supaya file kamu tidak hilang
  5. Jika kamu ingin mengunggah file video/ foto kedalamnya, silahkan klik ikon “Galeri
  6. Lalu secara otomatis anda akan diarahkan ke galeri milik kamu. Pada tahap ini silahkan pilih foto dan video yang ingin kamu cadangkan ke aplikasi Terabox.
  7. Kemudian klik unduh dan tunggu beberapa saat sampai file yang kamu pilih tadi berhasil di pindahkan
  8. Jika sudah selesai, coba anda klik “Brankas” Disana kamu akan melihat file yang sudah kamu pindai tadi
  • Cara menggunakan Terabox melalui PC/ Laptop

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa Terabox bisa di akses dalam berbagai perangkat termasuk PC/ laptop. Hal ini tentu sangat menguntungkan, terutama untuk orang kantoran/ yang sedang dalam masa pendidikan, mengingat PC maupun laptop merupakan salah satu alat utama digunakan sehari-hari baik dalam proses pengerjaan sesuatu maupun penyimpanan data-data.

Selain itu, dengan adanya Terabox juga akan membantu agar terhindar dari masalah kinerja laptop yang lelet karena penyimpanan internal yang sudah penuh. Lantas, bagaimanakah cara menggunakan Terabox melalui PC/ laptop? perhatikan berikut ini:

  1. Pertama, silahkan download terlebih dahulu aplikasi Terabox khusus untuk PC/ laptop dengan mengunjungi situs web www.terabox.com
  2. Setelah terunduh, silahkan buka aplikasinya dan login menggunakan akun google anda
  3. Kemudian kliklah “Go it” Pada tampilan awal yang dimunculkan
  4. Lalu silahkan klik “Upload File
  5. Maka kamu akan diarahkan ke penyimpanan laptop kamu, silahkan pilih foto maupun video yang ingin kamu uopload ke Terabox
  6. Setelah kamu klik unduh, tunggulah beberapa saat hingga proses pengunduhan selesai
  7. Apabila sudah sukses terunduh, kliklah “My File” jika anda ingin melihat file yang baru saja anda upload. Cukup mudah bukan?

Jika Terabox Dihapus Apakah Data akan Hilang

Nah, setelah kamu mengetahui semua hal yang berkaitan dengan aplikasi Terabox serta cara menggunakannya, sekarang tiba saatnya kami akan memberimu jawaban terkait “Jika Terabox dihapus apakah data akan hilang

Seperti yang dikatakan pada penjelasan sebelumnya, aplikasi Terabox merupakan sebuah penyimpanan data online permanen. File-file yang sudah anda upload tidak akan hilang kecuali anda sendiri yang menghapusnya.

Jadi dapat disimpulkan bahwa:

Data yang sudah di upload ke Terabox tidak akan hilang sekalipun Teraboxnya dihapus. Dengan catatan anda harus mengingat alamat serta password dari akun google yang anda gunakan ketika login ke aplikasi Terabox. Sehingga ketika anda melakukan pengunduhan aplikasi Terabox dan login kembali menggunakan akun google tersebut maka file yang sudah anda upload sebelumnya akan tetap tersusun rapi disana.

Penutup dari topik Jika Terabox Dihapus Apakah Data akan Hilang

Jika Terabox Dihapus Apakah Data akan Hilang
Jika Terabox Dihapus Apakah Data akan Hilang

Menggunakan penyimpanan awan/ cloud storage online merupakan salah satu solusi yang paling aman untuk mencadangkan data tanpa khawatir akan kehilangan data di kemudian hari. Asalkan anda mengingat baik-baik akun google yang tertaut, maka file anda yang sudah tersimpan secara permanen akan bisa anda lihat kapan dan dari perangkat apa saja ketika sedang dibutuhkan.

Itulah pembahasan sekitar “jika Terabox dihapus apakah data akan hilang” yang dapat Mocipay bagikan untuk sobat semuanya. Semoga beberapa info yang telah dipaparkan diatas bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung.

Back to top button