Ragam

Kenali Ciri-Ciri iPhone Sudah Ganti Baterai, Jangan Sampai Tertipu!

Jika kamu berniat membeli Hp iPhone Bekas, sebaiknya kenali Ciri-Ciri Iphone Sudah Ganti Baterai terlebih dahulu. Pasalnya kualitas baterai juga dapat menentukan kelayakan Hp iPhone yang akan dibeli.

Seperti diketahui iPhone memang perangkat Smartphone yang dibandrol dengan harga tinggi karena memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan smartphone lainnya. Oleh sebab itu, pengguna iPhone biasanya berasal dari kalangan menengah ke atas.

Pada kasus ini kamu harus memahami ciri-ciri iPhone sudah ganti baterai atau belum sebagai pertimbangan utama saat pembelian. Jika belum mengetahuinya, disini kami akan menyajikan cara cek baterai iPhone hingga ciri-ciri iPhone sudah ganti baterai atau belum.

Ciri Ciri Baterai iPhone Rusak

Ciri-Ciri iPhone Sudah Ganti Baterai
Ciri-Ciri iPhone Sudah Ganti Baterai

Baterai merupakan komponen inti dari Hp. Hp tidak akan bisa berfungsi jika tidak memiliki baterai. Maka dari itu kesehatan baterai adalah hal yang harus diperhatikan. Berikut ciri-ciri baterai Iphone mulai rusak :

  • Baterai Iphone lebih cepat habis walau jarang digunakan
  • Iphone akan mendadak mati saat mencapai angka persentase tertentu
  • Baterai akan habis dibawah pemakaian 6 jam
  • IphoneĀ  tidak dapat mengisi daya
  • Iphone sering restart Hp sendiri
  • Layar LCD membengkak

Apabila kamu merasa salah satu dari ciri-ciri diatas sudah terjadi pada Iphone segera bawa Iphone ke tempat servis resmi Iphone. Tempat servis resmi Iphone adalah tempat terpercaya untuk mengatasi masalah iPhone dengan menjamin keaslian fitur yang diperbaiki.

Penyebab Baterai iPhone Rusak

Terlepas dari masa penggunaan baterai iPhone, kerusakan baterai juga bisa disebabkan oleh beberapa hal diantaranya :

  • Terlalu sering menggunakan iPhone sampai baterai habis sehingga mengakibatkan penurunan kesehatan pada baterai Iphone
  • Tidak mencabut charger dari tekanan listrik saat baterai sudah terisi penuh
  • Menggunakan iPhone saat sedang melakukan pengisian daya
  • Menggunakan kepala Charger yang palsu
  • Memiliki aplikasi dan software pada iPhone yang terlalu banyak dapat mempengaruhi penggunaan sumber daya baterai
  • Pengguna iPhone yang terlalu lama saat bermain game atau menonton video secara online juga dapat memakan baterai Hp dengan cepat.
  • Mengaktifkan auto-update secara otomatis juga berpengaruh pada penggunaan daya baterai
  • Membiarkan baterai terpapar suhu panas ataupun dingin
Baca Juga :  10 Merek Mie Instan Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Cara Cek Baterai Iphone

Jika ingin membeli Iphone bekas, maka hal yang tidak boleh dilewatkan adalah mengecek baterai Hp. Tindakan tersebut dilakukan untuk melihat kualitas dari Hp Iphone tersebut.

Untuk mengecek baterai iPhone bisa dilakukan dengan banyak cara. Disini kami akan menjelaskan cara mengecek baterai iPhone melalui menu pengaturan. Langsung saja, berikut langkah-langkahnya :

  • Silahkan menu pengaturan pada Iphone yang akan dicek
  • Kemudian buka menu privasi, lalu menu analisis dan peningkatan
  • Kamu akan menemukan menu analisis data silahkan diklik
  • Scrool layar dan cari opsi log-aggregated. Namun di beberapa iPhone opsi tersebut bisa saja tidak tersedia dikarenakan belum pernah membuat data analisis pada hp.
  • Untuk memunculkannya kamu bisa klik icon On bagikan analisis Iphone, lalu tunggu berapa hari. Menu yang kamu minta akan tersedia.
  • Perlu diketahui bahwa menu log-aggregated silahkan dipilih salah satu, kemudian kamu akan melihat banyak teks
  • Salin teks tersebut kemudian tempelkan pada note iPhone.
  • Klik berbagi lalu cari menu temukan pada catatan
  • Jika sudah ketik kata kunci pencarian BatteryIDChanged, kamu akan diarahkan langsung pada kata tersebut

Ciri-ciri Iphone sudah ganti baterai adalah tulisan setelah BatteryIDChanged akan muncul angka 1 ditengah 2 tulisan integer. Namun jika angkanya masih 0 maka baterai Hp tersebut belum pernah ganti baterai sejak Iphone dibeli.

Ciri-ciri iPhone Sudah Ganti Baterai

Ciri-Ciri iPhone Sudah Ganti Baterai
Ciri-Ciri iPhone Sudah Ganti Baterai

Untuk mengetahui ciri-ciriĀ  Iphone sudah ganti baterai atau belum memang tidak mudah dilakukan, apalagi jika sebelumnya Hp diservis menggunakan baterai palsu.

Baca Juga :  4 Cara Mendapatkan Saldo DANA Gratis Dari Google

Baterai iPhone yang terlanjur diganti pada iPhone dapat menimbulkan berbagai kerusakan pada iPhone seperti baterai cepat habis, iPhone lebih cepat panas, serta masa penggunaan baterai kedepannya yang tidak akan lama seperti penggunaan baterai asli.

Oleh sebab itu, sebelum membeli iPhone bekas, pahami ciri-ciri iPhone sudah ganti baterai dibawah ini untuk menghindari kerugian saat pembelian Hp.

Cek Baterai Secara Fisik

Ciri-Ciri iPhone Sudah Ganti Baterai
Ciri-Ciri iPhone Sudah Ganti Baterai

Cara pertama untuk mengenali ciri-ciri iPhone sudah ganti baterai ialah dengan membongkar fisik iPhone. Namun untuk penggunaan cara ini tidak selalu bisa dilakukan apalagi pada Hp bekas karena harus mendapat izin dari pemilikinya.

Ketahanan Baterai

Ketahanan baterai palsu dan baterai asli tentu berbeda. Baterai palsu akan lebih mudah terkena masalah seperti baterai kembung, mudah habis, mudah panas hingga sulit untuk melakukan pengisian daya.

Ciri-ciri iPhone sudah ganti baterai terakhir juga dapat diketahui saat mencoba iPhone tersebut. Sambil mengecek fitur-fitur tersedia pada iPhone yang ingin dibeli, kamu juga dapat memperhatikan jumlah baterai yang habis selama penggunaan.

Jika menurut kamu baterai habis terlalu cepat, silahkan ambil tindakan untuk pengecekan lebih lanjut.

Proses Pengisian Daya

Ciri-Ciri iPhone Sudah Ganti Baterai
Ciri-Ciri iPhone Sudah Ganti Baterai

Baterai palsu akan lebih lama melakukan pengisian daya dari pada baterai asli. Ciri-ciri iPhone sudah ganti baterai berikut ini bisa kamu perhatikan saat ingin membeli Hp.

Sambil menegosiasikan harga, kamu bisa meminta penjual melihat proses pengisian daya. untuk Biasanya pengisian baterai Iphone lebih cepat dibanding android karena telah dilengkapi oleh fitur fast charging.

Biaya Ganti Baterai iPhone

Ciri-Ciri iPhone Sudah Ganti Baterai
Ciri-Ciri iPhone Sudah Ganti Baterai

Apabila baterai Iphone sudah dipastikan rusak, maka langkah yang harus kamu lakukan adalah segera menggantinya. Untuk itu, agar menjamin kualitas baterai yang akan diganti sebaiknya memilih layanan resmi servis Apple yaitu iBox dan Apple Service Center.

Jika kamu mengunjungi salah satu dari layanan tersebut, maka kendala yang kamu alami akan diperiksa langsung oleh teknisi yang sudah terlatih di bidang nya. Selain itu teknisi juga dapat mengecek kerusakan lain yang mungkin terjadi pada iPhone tersebut.

Baca Juga :  18+ Merek Joran Pancing Terbaik, Mancing Seru Langsung Strike!

Sebelum mengunjungi layanan service Apple, disini kami menyajikan perkiraan biaya ganti baterai iPhone untuk mempersiapkan dana yang diperlukan.

Jenis iPhone Harga
iPhone 5 Rp200000
iPhone 5S Rp200000
iPhone 5C Rp250000
iPhone 6 Rp250000
iPhone 6S Rp250000
iPhone 6 Plus Rp250000
iPhone 6S Plus Rp250000
iPhone SE Gen 1 Rp250000
iPhone 7 Rp265000
iPhone 7 plus Rp265000
iPhone 8 Rp265000
iPhone 8 Plus Rp265000
iPhone X Rp385000
iPhone XR Rp400000
iPhone XS Rp500000
iPhone XS Max Rp550000
iPhone 11 Rp800000
iPhone 11 Pro Rp850000
iPhone 11 Pro max Rp1000000
iPhone 12 Rp1900000
iPhone 12 Mini Rp1900000
iPhone 12 Pro Rp2100000
iPhone 12 Pro Max Rp2200000
iPhone 13 Rp2200000
iPhone 13 Pro Rp2400000
iPhone 13 Pro max Rp2500000

Perlu diketahui bahwa harga yang dicantumkan diatas merupakan harga perkiraan yang kemungkinan memiliki perbedaan pada daerah-daerah tertentu karena berbagai faktor. Untuk mendapatkan harga yang lebih akurat, kamu bisa menghubungi kontak layanan service Apple Terlebih dahulu.

Akhir Kata

Ciri-Ciri iPhone Sudah Ganti Baterai
Ciri-Ciri iPhone Sudah Ganti Baterai

Demikianlah penjelasan lengkap seputar ciri-ciri iPhone sudah ganti baterai. Semoga pembahasan diatas dapat menjadi referensi bagi kamu yang ingin melakukan pembelian iPhone bekas.

Jika masih ada pertanyaan seputar kendala iPhone yang belum kamu temukan jawabannya pada artikel diatas, jangan ragu untuk menghubungi langsung pada layanan Apple service center.

Back to top button