Tutorial

Cara Pinjam Pulsa Indosat 50 Ribu Dengan Mudah Tanpa Ribet

Layanan kartu Indosat kini bisa melakukan pinjam pulsa sampai 50 ribu. Lantas bagaimana cara pinjam pulsa Indosat 50 ribu dengan mudah? Silakan ikuti artikel ini sampai selesai untuk mengetahui caranya.

Layanan tersebut diberi nama Pulsa SOS atau pulsa darurat yang dapat digunakan oleh para pengguna yang beruntung dan sering melakukan transaksi menggunakan kartu Indosat nya.

Indosat merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan jasa telekomunikasi di Indonesia. Dengan pengguna yang semakin banyak, Indosat kian mengembangkan fitur-fitur yang tersedia untuk membantu da mempermudah para penggunanya.

Salah satu fitur yang disediakan pihak Indosat adalah dengan memeberikan kesempatan pinjam pulsa bagi para pengguna yang telah memenuhi kriteria tertentu. Bahkan pinjaman pulsa tersebut dapat mencapai nominal 50 ribu bagi pengguna yang beruntung.

Sekilas Tentang Pinjam Pulsa Indosat

Sekilas Tentang Pinjam Pulsa Indosat
Sekilas Tentang Pinjam Pulsa Indosat

Indosat atau dikenal juga PT Indosat Tbk berdiri dengan nama perusahaan Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH. Perusahaan ini adalah perusahaan penyedia jasa telekomunikasi di Indonesia dan merupakan salah satu yang paling banyak digunakan.

Perlu kamu ketahui bahwa perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1967 tepatnya pada tanggal 10 November. Setelah berdiri lebih dari 50 tahun, perusahaan ini terus mengalami kemajuan dalam proses perkembangannya.

Banyak fitur yang dihadirkan oleh Indosat untuk mempermudah para penggunanya dalam menggunakan layanan yang mereka sediakan.

Pinjam pulsa merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh pihak Indosat untuk membantu para penggunanya yang membutuhkan pulsa dalam keadaan darurat. Hal ini tentunya akan sangat membantu para pengguna yang tidak dapat membeli pulsa dalam keadaan tertentu.

Baca Juga :  6 Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di Oppo A3s Tanpa Ribet

Di Indosat sendiri, layanan pinjam pulsa disebut Pulsa SOS atau Kuota Darurat. Untuk bisa menggunakan fitur ini, kamu harus memenuhi beberapa syarat yang diberikan oleh pihak Indosat.

Buat kamu yang ingin menggunakan pulsa darurat atau pulsa SOS, di bawah ini adalah beberapa syarat untuk bisa mendapatkan pinjaman pulsa:

  1. Pengguna merupakan pelanggan dan menggunakan kartu IM3 PraBayar.
  2. Kartu yang digunakan telah aktif menjadi pelanggan selama lebih dari 3 bulan.
  3. Pengguna telah melunasi tagihan Pulsa Darurat yang sebelumnya sudah diaktifkan.
  4. Nominal pulsa yang diberikan berbeda-beda untuk masing-masing pengguna.
  5. Pengisian pulsa akan secara otomatis terpotong ketika memiliki tunggakan pinjaman pulsa.
  6. Nominal pinjam pulsa yang diberikan disesuaikan pada seberapa kamu melakukan transaksi menggunakan kartu PraBayar kamu.
  7. Memenuhi kriteria kelayakan berdasarkan kebijakan Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH.

Nah dalam menggunakan layanan pulsa SOS ini, setiap pengguna diharuskan telah memenuhi syarat yang di atas. Hal ini karena pihak Indosat memberikan bantuan kepada pengguna setiap kartu Indosat.

Cara Pinjam Pulsa Indosat 50 Ribu

Cara Pinjam Pulsa Indosat 50 Ribu
Cara Pinjam Pulsa Indosat 50 Ribu

Dalam menggunakan layanan pulsa SOS, setiap pengguna harus memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh pihak Indosat.

Ada beberapa cara pinjam pulsa Indosat 50 ribu yang bisa kamu ikuti pada artikel kali ini. Sejauh ini, ada 3 cara pinjam pulsa Indosat 50 ribu yang bisa kamu lakukan, yakni melalui Kode Dial, SMS, atau menggunakan aplikasi MyIM3.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa untuk menggunakan fitur Pulsa SOS atau pinjam pulsa di Indosat, kamu harus memenuhi syarat yang telah ditetapkan. Apabila kamu telah memenuhi syarat yang diberikan, maka kamu dapat meminjam pulsa menggunakan nomor Indosat kamu.

Baca Juga :  10 Cara Hapus Riwayat Pesanan Shopee: Paling Mudah

Berikut di bawah ini adalah cara pinjam pulsa Indosat 50 ribu, lengkap dengan langkah-langkah yang bisa kamu ikuti, simak ya:

Cara Pinjam Pulsa Indosat 50 Ribu Melalui Kode Dial

Cara Pinjam Pulsa Indosat 50 Ribu Melalui Kode Dial
Cara Pinjam Pulsa Indosat 50 Ribu Melalui Kode Dial

Kode Dial merupakan rekomendasi pertama cara pinjam pulsa Indosat 50 ribu dengan mudah. Cara ini merupakan cara yang paling mudah untuk kamu lakukan untuk mengaktifkan pinjaman pulsa.

Tidak hanya mudah, denagn menggunakan cara ini, kamu juga bisa lebih cepat hanya dengan menggunakan kode dial yang tersedia. Untuk mengetahui langkah-langkahnya silakan simak di bawah ini:

  • Pertama silakan buka menu Telepon pada ponsel yang kamu gunakan.
  • Setelah itu silakan ketik *505#
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul pop up yang berisi detail transaksi yang tersedia.
  • Langkah selanjutnya silakan pilih opsi Pulsa Darurat dan ketik sesuai nomor pada opsi tersebut.
  • Setelah itu tunggu beberapa saat sampi kamu menerima notifikasi SMS.

Melalui SMS

Cara pinjam pulsa Indosat 50 ribu yang kedua adalah dengan mengirim SMS ke 505. Umumnya pengguna akan mendapatkan SMS dari pihak Indosat  bahwa pulsa yang tersedia sudah habis. Nah dari sana kemudian pengguna juga akan mendapatkan tawaran tentang pulsa SOS.

Nah, ketika kamu mendapatkan SMS tersebut, maka kamu bisa melakukan pinjaman pulsa dengan nominal tertentu sampai dengan 50 ribu. Berikut di bawah ini adalah langkah lengkap untuk cara pinjam pulsa Indosat 50 ribu melalui SMS, simak ya:

  1. Pertama silakan buka aplikasi Pesan pada ponsel kamu.
  2. Kemudian buka Percakapan/Pesan baru.
  3. Lalu ketik 505 pada kolom Penerima.
  4. Setelah itu silakan ketik Pulsa SOS pada pada kolom pesan.
  5. Langkah selanjutnya adalah silakan tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi bahwa pulsa kamu berhasil terkirim.
Baca Juga :  10 Cara Menghemat Baterai HP Oppo Agar Lebih Awet

Melalui Aplikasi MyIM3

Melalui Aplikasi MyIM3
Melalui Aplikasi MyIM3

Aplikasi MyIm3 adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk membantu dan mempermudah para pengguna kartu Indosat dalam melakukan transaksi. Dengan menggunakan MyIM3 juga dapat menjadi salah satu cara pinjam pulsa Indosat 50 ribu.

Menggunakan aplikasi MyIM3 membawa banyak dampak positif dari para penggunanya. Di sana, pengguna bisa mendapatkan banyak informasi hanya dalam satu aplikasi, termasuk promo yang tersedia.

Lantas bagaimanakah caranya? Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan pinjaman pulsa melalui aplikasi MyIM3:

  • Langkah pertama silakan download aplikasi MyIM3 melalui Play Store atau App Store.
  • Setelah itu silakan login menggunakan nomor Indosat yang kamu gunakan.
  • Setelah berada pada halaman beranda, silakan klik menu Kuota.
  • Langkah selanjutnya silakan klik menu Ambil Pulsa & Kuota Darurat.
  • Lalu klik menu Pulsa Darurat pada halaman selanjutnya.
  • Pilih nominal yang tersedia.
  • Setelah itu silakan klik opsi centang “Saya setuju dengan syarat dan ketentuan untuk menggunakan layanan pulsa & kuota darurat”
  • Kemudian klik Lanjutkan.
  • Tunggu beberapa saat sampai pulsa yang kamu pinjam berhasil masuk ke nomor kamu.
  • Selesai.
🔰 Nama Aplikasi  myIM3: Data Plan & Buy Package ✅
🔰 Developer Indosat Ooredoo Hutchison ✅
🔰 Rating Aplikasi 4,4 ⭐ 
🔰 Jumlah Download 50jt+ ✅
🔰 Link Download Play Store / App Store 

Penutup

Cara Pinjam Pulsa Indosat 50 Ribu
Cara Pinjam Pulsa Indosat 50 Ribu

Seiring perkembangannya, pengguna Indosat di Indonesia semakin bertambah banyak. Selain karena menyediakan banyak promo dengan harga murah, jaringan Indosat juga sudah tersebar hampir keseluruh wilayah Indonesia.

Selain banyaknya promo yang tersedia, Indosat juga memiliki banyak layanan yang dapat membantu dan mempermudah para penggunannya dalam mengakses informasi tentang kartu Indosat milikmu.

Demikianlah pembahasan tentang cara pinjam pulsa Indosat 50 ribu pada artikel kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu dan dapat membawa manfaat bagi para pembaca, terutama yang sedang mencari cara pinjam pulsa Indosat 50 ribu.

Back to top button