TutorialTips

Cocok Untuk Pemula! 15 Cara Edit Warna Baju Di Canva

Cara Edit Warna Baju Di Canva sebenarnya sangat mudah loh sobat, Pasalnya Canva memiliki segudang fitur lengkap dengan berbagai model template dan warna yang bisa diganti sesuai selera.

Maka dari itu kamu tidak perlu mengunduh aplikasi atau software berat lainnya seperti Photoshop, Corel Draw atau semacamya untuk melakukan pengeditan ini, cukup menggunakan Canva dan edit langsung melalui ponsel kamu.

Tidak hanya edit warna baju, dengan menggunakan aplikasi Canva kamu juga bisa mengedit warna lainnya di dalam foto yang ingin kamu rubah sesuai selera.

Teruntuk kamu yang masih baru dengan aplikasi canva, jangan ragu dengan menu dan fiturnya karena penggunaannya sangat mudah dimengerti dan berbagai template dapat kamu gunakan.

Penasaran dengan caranya? Simak artikel mengenai Cara Edit Warna Baju Di Canva yang telah mimin ulas lengkap di bawah ini.

Sekilas Tentang Canva Edit Warna Baju

Canva adalah platform desain grafis online yang memungkinkan penggunannya untuk membuat berbagai desain, seperti poster, brosur undangan, presentasi, dan masih banyak lagi dengan mudah dan cepat.

Canva menawarkan berbagai fitur desain yang intuitif, termasuk template, gambar, ikon, font, dan alat desain lainnya yang dapat digunakan oleh pengguna yang tidak memiliki latar belakang desain.

Melalui Canva kamu juga bisa mengedit warna baju dan mimilih gambar baju dari perpustakaan Canva atau menggunggah gambar yang dimiliki, kemudian mengubahnya menggunakan fitur filter warna.

Fitur wedit warna baju di Canva dapat dimanfaatkan, jika ingin membuat desain dengan tema tertentu atau ingin menyesuaikan warna baju dengan merek atau identitas merek yang dimiliki.

Baca Juga :  Cara Mengetahui Password Wifi Dengan Mac Address Terbaru 2024

Cara Edit Warna Baju di Canva

Canva salah satu situs maupun aplikasi desain grafis yang dapat mengedit warna baju dengan berbagai elemen desain lainnya secara online. Melalui aplikasi ini kamu dapat mengedit warna baju dengan pilihan warna yang bervariasi.

Menariknya, hasil gambar yang telah diedit tampak seperti foto asli dan hasil yang di dapatkan juga terlihat lebih sempurna. Untuk tutorial cara edit warna baju di Canva, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Edit Warna Baju Di Canva
Cara Edit Warna Baju Di Canva
  • Buka aplikasi Canva atau kunjungi situs resmi melalui canva.com di ponsel atau laptop kamu.
  • Pilih bingkai sesuai dengan yang diinginkan.
  • Klik photos yang berada disebelah kiri layar untuk mengupload gambar yang ingin diubah warna bajunya.
  • Klik Effects dan pilih Background Remover, untuk menghapus latar belakang pada gambar.
Background Remover
Background Remover
  • Kemudian pilih menu Erase untuk menghapus bagian ekstra dari baju atau t-shirt. Gunakan kuas penghapus dengan hati-hati hingga semua permukaan wajah, tangan tidak terlihat lagi. Pastikan bentuk baju tidak tergores oleh kuas penghapus.
menu Erase
menu erase
  • Setelah itu, klik Done.
  • Atur ulang letak atau posisi baju, kemudian klik ikon Unduh.
  • Lalu atur file yang disarankan, seperti PNG, kemudian klik opsi menu Transparent background. Pada Sellect pages, pilih Page 2, dan klik Done.
Sellect pages
Sellect pages
  • Lalu klik Download.
  • Simpan gambar yang telah di unduh ke folder laptop atau ponsel.
  • Selanjutnya buka kembali Canva dan masukkan foto yang ingin di ubah warna bajunya.
  • Klik Uploads dan Upload Media untuk mengambil hasil gambar yang telah diedit sebelumnya.
  • Sesuaikan posisi baju dengan gambar.
  • Selanjutnya klik Effect dan pilih menu Duotone.
menu duotone
menu duotone
  • Akan tampil beberapa warna baju, kemudian pilih warna baju sesuai dengan yang diinginkan.
pilih warna baju
pilih warna baju
  • Klik Download, jika warna baju sudah berhasil diganti. Cek kembali gambar yang telah diubah warna bajunya untuk memastikan file tersebut dapat dibuka.
Baca Juga :  8 Cara Mengembalikan Suara TV Yang Hilang Semua Merek

Keuntungan Menggunakan Canva untuk Edit Warna Baju

Banyak sekali keuntungan menggunakan canva untuk edit warna baju, salah satunya adalah cara edit warna baju di canva sangat mudah digunakan, bahkan bagi mereka yang tidak memiliki latar belakang desain.

Selain itu, berbagai fitur yang mendukung untuk menghasilkan gambar yang lebih maksimal dan sempurna. Adapun keuntungan lain dari menggunakan Canva untuk edit warna baju yaitu diantaranya :

1. Tersedia Berbagai Pilihan Warna

Canva menawarkan berbagai pilihan warna baju yang dapat dipilih dari palet warna yang tersedia, serta kemampuan untuk menyesuaikan kecerahan warna dengan slider “Intesity”.

Bukan hanya itu saja, setiap pengguna cara edit warna baju di canva juga dapat memasukkan kode warna tertentu untuk mencocokkan warna baju yang diinginkan.

2. Lebih Cepat dan Mudah

Jika dibandingkan dengan mengedit warna baju menggunakan program desain grafis, seperti Adobe Photoshop atau CorelDraw, mengedit warna baju di canva lebih cepat dan mudah dilakukan.

Pasalnya, setiap pengguna tidak perlu menguasai banyak keterampilan desain atau menghabiskan banyak waktu untuk membuat perubahan warna baju.

3. Hemat Biaya

Keuntungan lain menggunakan canva yang perlu diketahui selain cara edit warna baju di canva yaitu hemat biaya. Hal tersebut karena canva menawarkan opsi gratis yang cukup baik untuk pengguna individu dan bisnis kecil.

Jika dibandingkan dengan menggunakan desainer atau program desain berbayar, canva adalah pilihan yang lebih hemat biaya untuk mengedit warna baju dalam desain mereka. Jadi tidak heran lagi apabila banyak orang yang mencari cara edit warna baju di canva.

Aplikasi Edit Warna Baju Lainnya

Selain cara edit warna baju di canva, ternyata masih banyak aplikasi desainer baju yang dapat kamu akses dengan mudah dan berbagai fitur lengkap lainnya.

Baca Juga :  8+ Cara Membuat Ucapan Ulang Tahun Lewat Link Kreatif

Berikut beberapa cara mengganti warna baju secara online lainnya menggunakan aplikasi maupun situs gratis dan berbayar, yakni diantaranya :

Aplikasi atau Situs Edit Warna Baju Lainnya Deskripsi
PhotoShop Situs desain grafis yang memiliki fitur eding yang cukup banyak untuk mengganti warna baju dalam gambar.
Photopea Situs editing yang memiliki segudang fitur menarik untuk mengubah apapun yang ada di dalam foto atau gambar termasuk mengubah warna baju.
Pixlr X Situs yang memiliki berbagai alat untuk mengubah warna baju tanpa memiliki garis putus-putus.
Fotor Aplikasi atau situs edit foto online yang menawarkan berbagai fitur pengeditan warna baju.
Lunapic Situs pengeditan foto online yang menyediakan fitur tools untuk mengubah warna gambar pada foto baju.

Kelima situs maupun aplikasi untuk mengubah warna baju diatas dapat kamu manfaatkan agar warna baju pada foto kamu terlihat lebih menarik. Pastikan semua fitur khusus untuk mengganti warna baju pada situs yang kamu gunakan dapat dimanfaatkan.

Akhir Kata

Cara Edit Warna Baju Di Canva
Cara Edit Warna Baju Di Canva

Aplikasi Canva kini sudah tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa kamu unduh melalui Playstore/AppStore, artinya kini kamu bisa lebih mudah melakukan Cara Edit Warna Baju Di Canva yang telah mimin paparkan di atas.

Salah satu keunggulan yang memberikan kamu kemudahan saat melakukan pengeditan warna baju di aplikasi Canva yaitu, kelengkapan template yang beragam.

Jadi jika kamu terhubung secara online kamu juga bisa mengakses warna dan template tersebut secara langsung, mudah bukan?

Apabila kamu ingin merasakan fitur pengeditan lebih lanjut dan maksimal untuk desain kamu lainnya, maka kamu dapat mencoba Versi premium nya yaitu cara edit warna baju di Canva Pro.Selamat Mencoba!

Back to top button