Tutorial

2 Cara Beli Paket XL Tanpa Aplikasi

Pengguna provider XL kini bisa lebih mudah membeli paket internet tanpa harus menggunakan aplikasi resmi provider. Berikut cara beli paket XL tanpa aplikasi yakni memanfaatkan kode dial dan mengunjungi konter penjualan terdekat.

Seperti provider lain, XL menyediakan layanan pelanggan untuk kemudahan transaksi termasuk aktivasi paket internet, nelpon, dan SMS. Dengan aplikasi myXL kamu juga bisa menghubungi CS tanpa harus mendatangi gerai offline jika memiliki kendala dalam pemakaian kartu. Meski menawarkan kemudahan akses, ternyata masih banyak pelanggan yang berminat aktivasi paket di luar aplikasi dan belum tau caranya. Nah, jika kamu salah satunya Mocipay akan pandu di halaman ini.

Cara Beli Paket XL Murah, Apakah Bisa Tanpa Aplikasi?

XL salah satu penyedia produk telekomunikasi di tanah air dengan segala penawaran menariknya. Provider ini mengutamakan kepuasan pelanggan dengan produk dan layanannya seperti paket internet, telpon dan SMS yang beragam. Selain itu, pengguna kartu juga bisa mengakses layanan XL melalui call center, aplikasi, bahkan mengunjungi gerai XL center jika ada kendala penggunaan kartu.

Provider XL juga menawarkan berbagai pilihan paket yang sesuai kebutuhan dan anggaran pengguna. Kamu bisa mendapatkan paket harian, mingguan dan bulanan dengan dengan harga yang kompetitif. Lantas bagaimana cara beli paket XL murah?

Sebetulnya paket XL sendiri dinggap kompetitif dan terjangkau oleh banyak penggunanya. Namun bukan berarti kamu tidak bisa mendapat harga lebih terjangkau supaya lebih untung. Biasanya ada kode dial paket internet XL yang bisa dipakai seperti *808*4*6*3# atau *808*5*7*7*8# mengaktifkan paket combo spesial, jadi kalian tetap bisa mendapat penawaran harga murah meskipun tidak beli via aplikasi.

Cara Beli Paket XL Tanpa Aplikasi

Cara beli paket XL tanpa aplikasi lebih banyak dicari dan diminati pelanggan provider karna satu dan dua alasan. Dengan cara ini pengguna bisa aktiviasi tanpa harus mengunduh aplikasi myXL yang mungkin membebani penyimpanan ponsel mereka. Cara beli paket tanpa aplikasi juga membantu dari segi pemakaian dan kecepatan akses, kamu tetap bisa membeli tanpa koneksi internet.

Baca Juga :  6 Blockaway yang Aman untuk Akses ke Situs Web yang Diblokir

Berdasarkan pengalaman pengguna, pilihan paket yang ditawarkan di aplikasi MyXL dan kode dial juga sama sehingga cara ini lebih diminati. Berikut cara beli paket XL tanpa aplikasi yang bisa kamu gunakan.

1. Cara Beli Paket XL Tanpa Aplikasi via USSD

Cara Beli Paket XL Tanpa Aplikasi via USSD
Cara Beli Paket XL Tanpa Aplikasi via USSD

Memanfaatkan kode USSD adalah cara beli paket XL tanpa aplikasi yang pertama. Penting dipahami XL memiliki kode unik yang bisa kamu akses untuk mengecek produk terkait seperti sisa pulsa, cek masa aktif dan mengaktifkan paket internet. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama masuk ke menu telepon di ponsel kamu
  • Lalu masukkan *808# dan tekan call/memanggil
  • Nantinya akan muncul berbagai penawaran menarik untuk nomor XL kamu
  • Setelah itu, pilihlah salah satu paket sesuai kebutuhan, masukkan angkat sebagai format jawaban USSD
  • Baca detail paket yang akan dimasukkan, termasuk masa aktif, jumlah dan harganya
  • Klik angka 1 (mau) atau beli untuk mengirim permintaan beli paket
  • XL akan mengirim notifikasi pembelian berhasil, untuk mengeceknya kamu bisa lihat melalui SMS, pemotongan pulsa dan akses “Info” setelah memasukkan kode “808# di menu telepon.

2. Cara Beli Paket XL Tanpa Aplikasi di Konter

Cara Beli Paket XL Tanpa Aplikasi di Konter
Cara Beli Paket XL Tanpa Aplikasi di Konter

Cara beli paket XL tanpa aplikasi juga bisa dilakukan melalui konter terdekat yang menjual voucher XL. Berikut panduan lengkap yang bisa kamu ikuti:

  1. Silahkan kunjungi salah satu konter pulsa yang menjual voucher XL
  2. Sampaikan pada penjual kamu ingin beli voucher inject XL
  3. Berikutnya pilih salah satu voucher sesuai kebutuhan data internet
  4. Setelah itu kamu bisa masukkan kode sesuai format pada fisik voucher untuk aktivasi
  5. Atau mintalah bantuan penjual untuk mengaktifkan voucher
  6. Jika sudah bayarkan sesuai harga voucher
  7. Selesai
Baca Juga :  5 Cara Mendapatkan Supplier Obat Pertanian Tangan Pertama dengan Harga Murah

Apakah Bisa Beli Paket XL Melalui Website?

Saat mencari cara beli paket XL tanpa aplikasi tidak sedikit pelanggan provider XL yang mencari fakta apakah paket bisa dibeli melalui web resmi XL. Beberapa provider memang memberikan akses luas pada penggunanya untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi seperi Telkomsel. Pengguna layanan Telkomsel bisa membeli paket internet, nelpon, SMS, memperpanjang masa aktif melalui browser.

Lalu apakah XL juga mendukung hal tersebut? Sayangnya provider ini belum memberikan solusi pembelian di website resmi namun kamu bisa memeriksa penawaran paket di halaman tersebut. Untuk aktivasi paket di pencarian website kamu otomatis diarahkan ke aplikasi myXL. Untuk mengeceknya lakukan cara berikut:

  • Silahkan masuk ke laman https://www.xl.co.id/id/produk/paket-dan-addon di peramban
  • Setelah masuk tab opsi “Produk” dan pilih “Paket & Add On”
  • Nanti akan muncul penawaran paket internet dari XL
  • Tab “Lihat Detail” untuk memeriksa semua penawaran kategori paket tersebut
  • Jika memilih “beli Paket” kamu otomatis di alihkan ke halaman download aplikasi myXL.

Cara ini semata-mata untuk memeriksa penawaran menarik dari MyXL, jadi kamu tidak perlu akses kode dial 808 untuk mengecek satu-persatu paket tersedia. Baca juga Cara Upgrade Kartu XL 3G Ke 4G Tanpa Ganti Kartu

Kategori Paket dari XL

Kategori Paket dari XL
Kategori Paket dari XL

Setelah menemukan dua opsi cara beli paket XL tanpa aplikasi, berikut akan dijabarkan pilihan paket dari XL. Bukan hanya paket internet, XL juga menawarkan paket nelpon dan SMS yang bisa kamu akses melalui dial *808#. Lantas apa saja sih kategori paket dari XL? Untuk memudahkan kamu memilih, berikut adalah pilihan paket yang bisa kamu dapatkan.

  • Paket Internet

  1. Star Series. Paket data dengan 4 pilihan yaitu lifestyle beauty, music, game online, culinary yang bisa dipilih sesuai akses konten pelanggan.
  2. Xtra Combo Flex. Paket internet dengan combo kuota dan bonus Vidio Platinum selama 30 hari. Dalam paket ini ada kuota utama, kuota area, bonus telpon semua operator, dan bonus chat aplikasi (Line & Whatsapp).
  3. Paket Akrab. Kuota internet sekeluarga (dapat dibagi dengan anggota keluarga). Paket ini terdiri atas kuota utama hingga 420 GB, gratis nelpon & SMS ke semua pengguna XL ataupun Axis, kuota pribadi lokal dan nasional dengan masa aktif 30 hari.
  4. Xtra Combo Mini. Paket combo XL harga terjangkau dengan masa aktif hingga 7 hari. Xtra combo mini terbagi atas kuota utama, kuota youtube, dan kuota area mulai dari harga Rp9.900.
  5. Xtra Kuota & Xtra Conference. Pilihan kuota khusus di jam-jam produktif dengan masa aktif 12-24 jam. Ada bonus kuota aplikasi, nelpon gratis ke semua operator dan bonus vidio platinum.
  • Paket Nelpon

  1. Paket nelpon ke sesama XL. Paket nelpon yang dikhususkan untuk sesama XL mulai dari 60 menit. Kode UUSD aktivasi paket: *808*4*2*3#, *808*4*4*2*2#, *808*4*4*2#, *808*4*4*2*4#
  2. Paket nelpon XL ke operator lain. Paket nelpon ke operator lain, bisa diaktifkan melalui dial *808# atau beli paket combo XL bonus kuota nelpon seperti Xtra Combo Flex.
  3. Paket nelpon XL harian. Paket yang berlaku 1 hari, berikut cara mudah aktivasi paket: *808*4*4*1*1#, *808*4*3*1*2#, *123*4*3*1*1*1#.
  4. Paket nelpon XL mingguan. Pilihan kuota ngobrol yang aktif selama satu minggu, berikut beberapa cara aktivasi paket: *808*4*4*2*4#, *808*4*4*2*5#, *123*4*4*2*3#
  5. Paket nelpon XL bulanan. Paket buat pelanggan yang rutin melakukan panggilan seluler selama 1 bulan penuh. Paket nelpon bulanan dapat di aktifkan melalui kode *808*4*1*3*1*2#, *808*4*1*3*2*2#, *808*4*1*3*3#.
  6. Paket nelpon XL super ngobrol bisa diaktifkan setelah menggunakan kartu perdana super ngobrol, secara otomatis mendapatkan bonus gratis nelpon 24 jam ke sesama XL, gratis SMS 24 jam ke sesama XL, mendapat kuota youtube 100 MB per bulan dan gratis kuota supernonton XL 100 MB per bulan.
  • Paket SMS

Sedangkan untuk paket SMS, XL tidak menawarkan beragam pilihan. Kamu bisa aktifkan paket harian dan mingguan melalui dial *808*6# dan melalui aplikasi myXL. Harganya juga terjangkau mulai dari 2.000 rupiah.

Baca Juga :  4 Cara Mengubah Akun Facebook Menjadi Akun Profesional

Penutup

Cara Beli Paket XL Tanpa Aplikasi
Cara Beli Paket XL Tanpa Aplikasi

Cara beli paket XL tanpa aplikasi memang lebih diminati sebagian besar pengguna provider ini karena memberikan kemudahan akses tanpa harus memasang aplikasi atau menggunakan kuota internet. Kamu bisa gunakan dua cara diatas untuk mendapat penawaran menarik XL, semua paket bisa di dapatkan melalui dial *808# atau mengunjungi konter pembelian terdekat.

Back to top button