Peluang Usaha

Begini Cara Kerja SGS Smartfren : 10 Tugas Beserta Gajinya!

Sudah tahu Cara Kerja SGS Smartfren? atau belum pernah mendengar istilah ini. Bagi yang sedang mencari pekerjaan terutama yang berfokus pada bagian sales mungkin pernah mendengar SGS Smartfren.

Namun bagi mereka yang sedang mencari pekerjaan, peluang menjadi SGS smartfren cukup bagus. Nah sebelum itu kamu harus tahu dulu sekilas mengenai SGS Smartfren ini.

Pasalnya dengan mengetahui Cara Kerja SGS Smartfren, tugas, gaji hingga kualifikasinya, setidaknya mempermudah kamu saat melemparkan lamaran kerja pada bagian SGS Smartfren.

Apa Itu SGS Smartfren

SGS Smartfren atau Smartfren Gadget Specialist adalah Karyawan Smartfren yang berspesialisasi sebagai promotor atau sales marketing untuk provider Smartfren.

Dalam hal ini SGS Smarfren bisa dikatakan sales yang melakukan promosi dan menarik pengguna maupun toko untuk menjual semua produk fisik maupun digital yang dikeluarkan oleh provider Smartfren.

Maka dari itu biasanya Cara Kerja SGS Smartfren adalah menarik pelanggan untuk menggunakan produk smartfren, oleh karena itu para sales biasanya dituntut untuk memiliki penampilan menarik dan keterampilan komunikasi yang baik.

Bagaimana Cara Kerja SGS Smartfren

Seperti yang sudah dibahas di atas, Cara Kerja SGS Smartfren adalah menarik pelanggan untuk mebeli produk fisik maupun digital dari provider smartfren melalui cara marketing langsung.

Sebelum itu kamu harus tahu juga mengenai kualifikasi, tugas hingg Gaji sebelum tahu bagaimana Cara Kerja SGS Smartfren sebenarnya, dibawah ini kami ulas selengkapnya.

1. Kualifkasi SGS Smartfren

SGS Smarfren memiliki kualifikasi yang hampir mirip dengan kualifikasi sales pada umumnya, berikut informasinya :

  • Usia minimal Pelamar adalah 19 tahun dan Maksimal 27 tahun serta wajib memiliki KTP
  • Pendidikan mimimal SMA atau SLTA Sederajat dibuktikan dengan Fotokopi Ijazah.
  • Memiliki pengalaman minimal 6 bulan dibagian Marketing, Sales Retail/Produk atau Sales Lapangan.
  • Berpenampilan menarik dan supel.
  • Memiliki kemampuan persuasif dan komunikasi yang baik.
  • Siap bekerja di bawah tekanan dan target.
  • Memiliki kendaraan Pribadi dan SIM C.
  • Bersedia ditempatkan di area yang dicover oleh provider Smartfren.
Baca Juga :  Harga 1 Koin Tiktok Setara dengan $0.005, Berapa Rupiah?

2. Tugas SGS Smartfren

Cara Kerja SGS Smartfren
Cara Kerja SGS Smartfren

Tugas atau Cara Kerja SGS Smartfren hampir sama seperti sales produk lainnya, namun secara umum Karyawan SGS Smartfren akan melakuakan promosi produk dan mengajak pelanggan baru untuk membeli produk smartfren.

Disamping itu SGS smartfren juga harus memberikan dukungan dan solusi dalam mengatasi masalah mengenai produk yang dialami oleh pengguna smartfren.

Maka dari itu biasanya SGS Smartfren dibagi menjadi beberapa bagian dengan uraian tugas tertentu, seperti :

  • Product Sell & Promotion atau mempromosikan produk-produk yang dimiliki Provider Smartfren seperti Pulsa/Paket, Vouche fisik dan non fisik hingga kartu perdana. Biasanya sales akan terjun langsung ke lapangan dan berkomunikasi langsung dengan calon pembeli kemudian melakukan promosi produk langsung.
  • Layanan Edukasi, bagian ini khusus memberikan pemahaman kepada calon pembeli terkait produk smartfren dan masalah-masalah yang teknis yang sering dijumpai pengguna provider Smartfren.
  • Mobile Selling merupakan bagian yang berspesialisasi pada penjualan produk Smartphone yang berafiliasi dengan Smartfren. Sales pada bagian ini biasanya ditempatkan di toko maupun lapangan.

Baca Juga : 17 Peluang Usaha Rumahan di Desa yang Menguntungkan

3. Jam Kerja dan Gaji  SGS Smartfren

Setelah mengetahui Cara Kerja SGS Smartfren dan uraian tugas-tugasnya, penting juga mengetahui jam kerja dan Gaji SGS Smartfren.

  • Jam Kerja SGS Smartfren

Dilansir dari beberapa karyawan yang sudah berkecimpung sebagai SGS Smartfren untuk jam kerjanya adalah Flexible. Karena acuan jam kerja disini adalah pemenuhan target harian, mingguan atau bulanan.

Sebagai contoh untuk jobdesk product sell &  promotion, kamu akan diberi target penjualan dan promosi dengan jumlah produk sekian perharinya. Jika kamu menyelesaikan target tersebut maka jam kerja kamu telah selesai.

Baca Juga :  Modal Minim! Ini 7 Cara Jual Pulsa Dan Token Listrik

Untuk itu sebagai SGS Smartfren para karyawana akan membuka jaringan dan komunikasi seluas-luasnya juga dituntut memiliki komunikasi yang baik serta penampilan menarik.

  • Gaji SGS Smartfren

Kemudian Hal paling penting setelah mengetahui Cara Kerja SGS Smartfren adalah gaji yang diberikan, Informasi umum yang ada mengatakan bahwa posisi SGS Smartfren memiliki rentang gaji 6 Juta – 8  juta perbulan nya dengan ketentuan target tercapai.

Smartfren juga memberikan banyak tunjangan, mulai dari fasilitas tambahan, ongkos lapangan, insentif serta asuransi. Terutama bonus jika target penjualan melebih target awal.

Maka tidak heran banyak yang betah bekerja sebagai SGS Smartfren, karena ini merupakan jenis pekerjaan yang terbilang nyaman. Pasalnya jam kerjanya fleksibel kemudian mendapatkan gaji dan bonus yang menarik.

Keuntungan Bekerja Sebagai SGS Smartfren

Cara Kerja SGS Smartfren
Keuntungan Kerja Sebagai SGS Smartfren

Disamping Cara Kerja SGS Smartfren yang cukup nyaman dengan gaji yang menggiurkan banyak keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan bekerja di posisi ini, diantaranya :

  • Memperbanyak relasi dan jaringan komunikasi kamu, ini hal yang sudah pasti dialami setiap Sales terlebih sales lapangan bergitu juga dengan SGS Smartfren. Semakin banyak kamu melakukan direct marketing maka jaringan yang kamu bangun akan semakin luas.
  • Menambah wawasan dan pengalaman kamu seputar produk-produk smartfren dan teknologi yang mereka gunakan begitu dengan dunia Gadgeting.
  • Semakin berpengalaman kamu di posisi ini, skill dan komunikasi kamu akan meningkat dan hal ini tentunya menambah kepercayaan diri kamu menjadi sales yang lebih profesional.
  • Peluang kerjanya luas, pasalnya sales akan selalu dibutuhkan baik itu perusahaan besar maupun kecil karena saat ini promosi produk tidak hanya dilakukan secara online tetapi harus menggunakan metode jemput bola langsung.
  • Jenjang karir yang bisa kamu lalui tahap demi tahap, posisi SGS Smartfren sebagai sales pastinya dimulai dari bawah namun seiring dengan performa kamu dari waktu ke waktu yang semakin baik maka perusahaan akan menaikkan jabatan kamu ke tingkat yang lebih tinggi.
Baca Juga :  Daftar Menu Nasi Kotak Sederhana 10000 Rupiah, Cocok Untuk Ide Jualan

Tips Agar Diterima Kerja Sebagai SGS Smartfren

Cara Kerja SGS Smartfren
Tips Agar Diterima Kerja Sebagai SGS Smartfren

Nah setelah mengetahui Cara Kerja SGS Smartfren yang sudah dipaparkan dengan lengkap diatas, kamu bisa cari informasi penerimaan karyawan di daerah kamu.

Namun sebelum itu kamu harus mempersiapkan diri setelah mengirimkan berkas lamaran, berikut beberapa tips interview SGS smartfren yang bisa membantu kamu :

  • Ketahui Dengan Baik Produk Smartfren

Jika ingin diterima pada bagian posisi SGS Smartfren, sebagai sales kamu wajib memilki wawasan luas terkait produk dan barang yang akan kamu jual atau promosikan dalam hal ini produk-produk smartfren.

Kamu bisa cari di internet produk promotion mereka, seperti Pulsa, Paket data dan voucher, kartu perdana. Kemudian jenis dan nominal yang tersedia beserta promo-promo nya.

  • Menampilkan Skill Komunikasi Secara Maksimal

Tips kedua adalah mendemonstrasikan skill komunikasi kamu secara maksimal pada tahap wawancara, pastikan kamu tetap percaya diri menjawab setiap pertanyaan dengan komunikasi yang supel dan menarik.

  • Menunjukkan Keterampilan Penjualan Terbaik

Terakhir adalah mendemonstrasikan keterampilan atau cara kamu dalam mennjual produk-produk smartfren tersebut. Hal ini biasanya akan di minta oleh pewawancara karena merupakan bagian dari prosedur ujiannya.

Maka dari itu hapal dan persiapkan diri kamu sebaik mungkin, cari tahu teknik-teknik komunikasi penjualan yang efisien yang membuat calon pembeli kamu tertarik akan produk yang kamu tawarkan.

Kesimpulan

Cara Kerja SGS Smartfren
Cara Kerja SGS Smartfren

SGS Smartfren sendiri merupakan pekerjaan yang cukup banyak dinikmati banyak orang terutama pencari kerja yang berspesialisasi di bagian marketing langsung, maka tidak heran banyak dari mereka mencari Cara Kerja SGS Smartfren.

Informasi Cara Kerja SGS Smartfren ini juga membantu para pelamar kerja yang ingin mencoba jobdesk baru seperti sales marketing.

Back to top button