Tutorial

4 Cara Membuat Centang 1 di WA Biasa Tapi Online

Taukah kamu sekarang ada cara membuat centang 1 di WA biasa yang dapat kamu lakukan. Pada artikel kali ini Mocipay akan membantu kamu. WhatsApp atau lebih sering disebut WA adalah aplikasi bertukar pesan yang paling banyak digunakan saat ini. Taukah kamu sekarang ada cara membuat centang 1 di WA biasa. Pada artikel kali ini Mocipay akan membantu kamu mengetahui caranya.

Lantas bagaimana cara membuat centang 1 di WA biasa? Silakan simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui caranya.

Apa Arti Centang Yang Ada Di WA?

Apa Arti Centang Yang Ada Di WA?
Apa Arti Centang Yang Ada Di WA?

Ketika kamu menggunakan aplikasi WhatsApp atau WA untuk bertukar pesan, maka kamu akan menemukan beberapa fitur yang sangat menarik di dalamnya.

Salah satu fitur yang paling sering ditemukan di WA adalah fitur centang. Fitur ini merupakan fitur yang sangat berguna untukk menunjukkan pesan sudah diterima dan dibca oleh penerima pesan yang kita tuju.

Secara umum, fitur centang terdiri dari 3 yang memiliki arti yang berbeda-beda. Yang pertama ada centang 1, kemudian centang 2 dan terakhir ada centang 2 berwarna biru. Nah lantas apa arti centang yang ada di WA tersebut? Berikut Mocipay telah merangkum nya khusus untuk kamu:

  1. Centang 1 berwarna abu-abu memiliki arti bahwa pesan sudah terkirim kepada penerima, namun pesan tersebut belum diterima oleh penerima pesan tersebut.
  2. Centang 2 berwarna abu-abu artinya pesan sudah terkirim dan sudah diterima oleh nomor tujuan pengiriman atau penerima pesan.
  3. Centang 2 yang memiliki warna biru artinya pesan tersebut sudah terkirim dan diterima oleh penerima pesan. Namun centang 2 yang berwarna biru ini memiliki arti lain yang menunjukkan bahwa pesan tersebut sudah dibaca oleh orang yang menerima pesan tersebut.

Itulah beberapa fitur centang yang terdapat di WA dan memiliki artinya tersendiri. Lantas apakah ada cara membuat centang 1 di WA biasa secara terus menerus? Jawabannya, tentu ada. Untuk itu silakan simak artikel ini sampai selesai ya.

šŸ”„Ā Nama AplikasiĀ  WhatsApp Messenger šŸ”°
šŸ”„Ā Developer WhatsApp LLC / WhatsApp IncšŸ”°
šŸ”„Ā Rating Aplikasi 4,3 / 4,8 ā­
šŸ”„Ā Jumlah Download 5M+ šŸ”°
šŸ”„Ā Link Download Play Store / App StoreĀ šŸ”°
Baca Juga :  7 Cara Merangkum Video Youtube Menggunakan Ai

Cara Membuat Centang 1 Di WA Biasa

Cara Membuat WA Centang 1 Di WA Biasa
Cara Membuat WA Centang 1 Di WA Biasa

Perlu kamu ketahui bahwa WhatsApp sendiri belum mengadakan centang 1 di aplikasi resminya. Namun jangan khawatir karena kamu tetap bisa melakukannya dengan beberapa cara.

Cara membuat centang 1 di WA biasa memang banyak dicari oleh pengguna WA. Hal ini disebabkan karenaĀ  beberapa orang merasa terganggu dengan notifikasi dari pesan yang ada di WA. Selain itu masih banyak alasan dari pengguna lainnya yang tentunya berbeda-beda.

Nah untuk itu pada artikel kali ini Mocipay akan membahas beberapa cara membuat centang 1 di WA biasa yang dapat kamu ikuti, berikut di bawah ini adalah caranya:

1. Cara Membuat Centang 1 Di WA Biasa Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Centang 1 Di WA Biasa Tanpa Aplikasi
Cara Membuat Centang 1 Di WA Biasa Tanpa Aplikasi

Yang pertama adalah cara membuat centang 1 di WA biasa tanpa aplikasi. Hal ini dapat kamu lakukan tentunya tanpa menggunakan bantuan aplikasi tambahan.

Cara yang pertama ini adalah dengan memblokir kontak. Cara ini tentunya memiliki resiko nya tersendiri, dimana kamu harus memblokir kontak agar dapat membuat centang 1 di WA biasa.

Memblokir kontak adalah salah satu cara yang dapat membuat WA centang satu, tanpa menggunakan bantuan aplikasi tambahan. Dengan memblokir kontak, kamu tidak akan bisa menerima telpon ataupun chat dari kontak yang kamu blokir maupun sebaliknya.

Selain tidak dapat menerima dan mengirim pesan ataupun telepon, kamu juga tidak dapat melihat pembaruan status atau informasi lainnya dari kontak yang telah kamu blokir. Untuk itu pastikan bahwa kontak yang kamu blokir adalah orang yang tidak ingin kamu ajak komunikasi lagi.

Bukan hanya memblokir kontak yang sudah kamu simpan dalam ponsel, kamu juga bisa memblokir nomor telepon baru yang tidak kamu kenal.

Lalu bagaimana cara untuk memblokir kontak di WA? Berikut adalah langkah-langkah yang telah Mocipay rangkum dan bisa kamu ikuti:

  • Langkah pertama silakan buka aplikasi WA di ponsel kamu.
  • Setelah itu klik ikon 3 titik yang berada di pojok kanan atas lalu pilih Setelan.
  • Langkah selanjutnya adalah silakan klik Privasi.
  • Setelah itu pilih Kontak diblokir.
  • Langkah berikutnya silakan klik tanda yang ada di pojok kanan atas.
  • Ā Setelah itu klik ikon pencarian dan cari kontak yang ingin kamu blokir.
  • Lalu klikĀ kontak tersebut dan secara otomatis kontak telah diblokir.
  • Selesai.
Baca Juga :  3 Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok Terbaru 2024

Selain dengan cara memblokir kontak, tentunya ada cara membuat centang 1 di WA biasa dengan cara yang lebih mudah. Cara tersebut adalah dengan menonaktifkan data seluler atau akses internet pada ponsel. Namun, cara ini tentu akan membuat kamu tidak dapat mengakses internet atau sosial media lainnya.

2. Cara Membuat Centang 1 Di WA Biasa Dengan Aplikasi GBWhatsApp

Cara Membuat Centang 1 Di WA Biasa Dengan Aplikasi GBWhatsApp
Cara Membuat Centang 1 Di WA Biasa Dengan Aplikasi GBWhatsApp

Selain dengan menggunakan car di atas, kamu juga bisa membuat centang 1 di WA dengan menggunakan bantuan aplikasi. Salah satu aplikasi yang dapat kamu gunakan adalah aplikasi yang bernama GBWhatsApp.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang tidak dimiliki oleh WhatsApp biasa. Salah satunya adalah membuat pesan seolah-olah tidak diterima atau membuat centang 1.

Lanta bagaimana cara membuat centang 1 di WA biasa dengan menggunakan bantuan aplikasi GBWhatsApp? Berikut di bawah ini adalah langkah-langkah yang dapat kamu ikuti untuk melakukannya:

  1. Langkah pertama silakan buka aplikasi browser yang ada di ponsel kamu, kemudian kunjungi gbapps.net di laman pencarian.
  2. Setelah itu silakan silakan download aplikasi GBWhastApp.
  3. Langkah selanjutnya adalah silakan pasang aplikasi tersebut.
  4. Lalu kamu akan diarahkan ke pengaturan ponsel, setelah itu silakan setujui untuk pemasangan aplikasi tersebut.
  5. Nah, setelah aplikasi berhasil terpasang, kemudian silakan login menggunakan nomor yang terdaftar di WA kamu.
  6. Setelah berhasil login, kemudian klik tanda titik tiga yang berada di pojok kanan atas.
  7. Lalu pilih opsi Privacy.
  8. Langkah selanjutnya adalah pilih Blue Tics dan lanjutkan dengan klik Hide for Contacs.
  9. Langkah terakhir, silakan klik Second Ticks dan pilih lagi Hide for Contacts.
  10. Selesai.

Perlu kamu ketahui, GBWhatsApp adalah aplikasi yang kembangkan oleh pihak ketiga, yang artinya bahwa aplikasi ini tidak berkaitan langsung dengan aplikasi WA resmi.

Jadi, kamu harus memastikan kalau kamu menggunakan aplikasi ini dengan bijak, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Menggunakan Aplikasi Unseen

Sama seperti aplikasi GBWhatsApp, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Unseen untuk mengaktifkan centang 1 di WA biasa. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka memungkinkan kamu melihat pesan yang dikirimkan di WA tanpa menampilkan status online.

Baca Juga :  4 Cara Cek Hutang Pulsa Indosat Tanpa Aplikasi

Berikut di bawah ini adalah cara membuat centang 1 di WA biasa dengan menggunakan aplikasi Unseen yang bisa kamu ikuti:

  • Sebagai langkah awal, silakan cari dan download aplikasi Unseen melalui Google Play Store.
  • Setelah proses download selesai, silakan buka aplikasi.
  • Setelah itu, pilih aplikasi WhatsApp.
  • Langkah selanjutnya, klik Enable Accessibility pada menu yang ditampilkan.
  • Silakan berikan izin untuk mengaktifkan aplikasi tersebut dengan memilih menu Allow.
  • Berikutnya, pesan WhatsApp yang terima setelah pengaturan tersebut akan masuk terlebih dahulu melalui Unseen.
  • Selesai.
  1. Menggunakan Aplikasi YoWhatsApp

Cara membuat centang 1 di WA biasa yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi YoWhatsApp. YoWhatsApp atau sering juga disebut dengan YoWA adalah aplikasi yang serupa dengan GBWhatsApp.

Perlu kamu ketahui, aplikasi YoWA adalah aplikasi yang di kembangkan oleh pihak ketiga diluar WhatsApp alias tidak resmi. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat menggunakan fitur-fitur yang belum tersedia di aplikasi WhatsApp resmi.

Berikut adalah beberapa langkah yang telah Mocipay rangkum untuk kamu ikuti untuk menggunakan cara membuat centang 1 di WA biasa dengan menggunakan aplikasi YoWhatsApp:

  1. Langkah pertama, silakan buka aplikasi browser yang ada di ponsel kamu.
  2. Setelah itu silakan kunjungi yowayousef.comĀ pada kolom pencarian
  3. Langkah selanjutnya adalah silakan download aplikasi YoWhatsApp tersebut
  4. Kemudian pasang dan instal aplikasinya pada ponsel kamu
  5. Berikutnya, silakan atur ponsel agar menerima pemasangan aplikasi tidak dikenal
  6. Nah, setelah aplikasi terpasang silakan klik ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas layar ponsel kamu
  7. Setelah itu pilih menu Fouad Mod
  8. Masuk ke menu Privacy dan cari pilihan Contact
  9. Kemudian pilih opsi Hide Blue Ticks dan Hide Second Ticks
  10. Langkah terakhir silakan klik OK
  11. Selesai.

Aplikasi YoWhatsApp memiliki beberapa keunggulan dengan fitur-fitur yang menarik yang belum terdapat di WA resmi. Fitur tersebut seperti tema yang dapat kamu ganti-ganti sesuai dengan warna yang kamu inginkan. Ada juga fitur-fitur menarik lainnya.

Penutup

Cara Membuat Centang 1 Di WA Biasa
Cara Membuat Centang 1 Di WA Biasa

Ketika kamu ingin mengaktifkan fitur centang 1 pada aplikasi WA, maka pastikan bahwa hal tersebut tidak akan merugikan kamu dan orang lain. Sebab pada dasarnya menjaga silaturahmi yang baik adalah cara paling tepat agar tetap menjaga hubungan antar sesama.

Demikianlah pembahasan tentang cara membuat centang 1 di WA biasa baik dengan menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Hal tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Semoga artikel kali ini dapat membantu dan dapat membawa manfaat untuk kamu, terutama yang sedang bingung dengan cara membuat centang 1 di WA biasa.

Back to top button