Tutorial

4 Cara Menghapus Akun IG Orang Lain Di HP Kita Tanpa Perlu Login

Merasa terganggu dengan postingan orang lain karena melakukan indikasi kejahatan? Cara Menghapus Akun Ig Orang Lain di Hp Kita adalah solusi terbaik yang harus kamu ketahui untuk menyelamatkan pengguna lain dari postingan yang telah konsumsi banyak orang.

Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh banyak orang. Melalui aplikasi ini kamu dapat berbagi informasi, memposting cerita keseharian, dan mempromosikan bisnis.

Namun ada kalanya media sosial ini di salah gunakan oleh penggunanya, seperti memposting hal-hal yang berindikasi penipuan, tindakan kejahatan dan masih banyak lagi.

Apabila akun tersebut terbukti melakukan tindakan kejahatan, maka cara menghapus akun Ig orang lain di di Hp kita dapat kamu lakukan. Namun tindakan ini harus dilakukan dengan integritas dan ke hati-hatian, jadi pastikan akun yang kamu laporkan benar melakukan tindakan yang tidak baik.

Sekilas Tentang Menghapus Akun Instagram

Menghapus akun Instagram adalah tindakan permanen yang akan menghapus semua konten, pengikut, dan data kamu dari platform tersebut.

Penting untuk diingat bahwa setelah akun dihapus, maka kamu tidak dapat memulihkan konten atau informasi apa pun. Oleh sebab itu, sebelum menghapus akun Instagram sebaiknya pertimbangkan untuk salinan data sebelumnya.

Ingat, penghapusan akun Instagram tidak dapat dibatalkan, untuk itu perlu membuat keputusan ini dengan hati-hati sesuai dengan preferensi pribadi dan tujuan dalam menggunakan aplikasi tersebut.

Perbedaan Tutup Akun dan Hapus Akun Instagram

Tutup akun dan hapus akun pada Instagram dua tindakan berbeda dengan konsekuensi yang berbeda pula. Adapun perbedaan dari keduanya, yaitu sebagai berikut.

Menutup Akun Instagram

Menutup akun Instagram adalah tindakan sementara yang memungkinkan setiap pengguna untuk menyembunyikan profil dan konten yang dimiliki dari orang lain di Instagram.

Saat akun yang dimiliki di tutup, orang lain tidak akan dapat melihat foto, video, atau konten lainnya yang pernah kamu bagikan di platform tersebut.

Fitur ini sangat berguna bagi pengguna jika ingin beristirahat dari aplikasi tersebut atau ingin menjaga privasi untuk sementara waktu dari orang-orang yang menyerangnya.

Baca Juga :  2 Cara Aktifkan Paket Grab Telkomsel 25 Ribu Hingga 75 Ribu

Namun, Instagram memberikan tindakan pada setiap pengguna yang menutup akun Instagram. Dimana setiap akun yang ditutup sementara harus dibuka kembali sebelum 30 hari setelah akun ditutup. Jika lewat dari waktu yang diperkirakan maka akun Instagram harus di tutup secara permanen.

Menghapus Akun Instagram

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya menghapus akun Instagram adalah tindakan permanen yang akan menghapus seluruh profil, konten, pengikut, dan data dari Instagram.

Ini adalah pilihan yang cukup ekstrem yang dapat diambil jika ingin mengakhiri sepenuhnya kehadiran kamu di Instagram. Ada banyak alasan seseorang ingin menghapus akun, mulai dari kekhawatiran privasi hingga ingin mengurangi penggunaan media sosial secara keseluruhan.

Meskipun demikian, selalu pertimbangkan untuk menghapus akun Instagram karena akun yang sudah dihapus tidak akan bisa dipulihkan kembali.

Apa yang Terjadi Jika Akun Instagram Dihapus?

Ketika akun Instagram dihapus, maka konsekuensi nya cukup besar. Pasalnya, tindakan ini mengakibatkan hilangnya akses permanen ke semua konten, aktivitas, dan interaksi yang pernah dilakukan di platform.

Pengikut dan orang yang pernah kamu ikuti juga tidak akan bisa mencari akun Instagram yang kamu miliki beserta pesan yang terkait dengan akun yang telah kamu miliki sebelumnya.

Apakah Akun Ig bisa Dihapus dari Hp?

Faktanya, Instagram sendiri memberikan kebebasan pada penggunanya untuk menghapus akun yang dimiliki. Kemungkinan kamu pernah bertanya-tanya apakah akun Instagram bisa dihapus dari hp? Jawabannya bisa, setiap pengguna Instagram dapat menghapus akun nya dari perangkat smartphone yang dimiliki.

Cara ini dapat dikatakan cukup efisien, karena hanya dengan mengakses beberapa fitur yang ada di dalam platform tersebut maka akun Instagram yang dimiliki akan terhapus.

Cara Menghapus Akun Ig Orang Lain di Hp Kita

Cara Menghapus Akun Ig Orang Lain di Hp Kita
Cara Menghapus Akun Ig Orang Lain di Hp Kita

Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin menghapus akun Instagram orang lain di HP kita, salah satunya adalah karena akun Instagram tersebut sudah lama tidak aktif lagi atau kemungkinan akun tersebut terdeteksi melakukan tindakan kejahatan.

Namun perlu di catat, cara menghapus akun Ig orang lain di HP kita memerlukan beberapa bukti yang sangat kuat. Hal ini dikarenakan, Instagram selalu mempertimbangkan kebijakan yang diberikan kepada setiap penggunanya.

Berikut adalah beberapa cara menghapus akun Ig orang lain di HP kita dengan mudah dan praktis, yakni diantaranya :

1. Melaporakan Akun Instagram

Menghapus Akun Ig Orang Lain di Hp Kita Lewat Fitur Laporkan
Menghapus Akun Ig Orang Lain di Hp Kita Lewat Fitur Laporkan

Cara menghapus akun Ig orang lain di HP kita yang pertama bisa dilakukan adalah dengan cara melaporkan akun Instagram tersebut.

Saat ini Instagram sudah menghadirkan fitur report atau laporkan yang banyak digunakan ketika pengguna tersebut terdeteksi melanggar kebijakan Instagram atau melakukan tindakan yang mencurigakan.

Untuk cara menghapus akun Ig orang lain di HP kita melalui akun report, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Akses aplikasi Instagram kamu.
  • Cari dan buka profil Ig yang ingin dilaporkan.
  • Di halaman beranda orang tersebut, klik ikon titik tiga di pojok kanan atas dan klik Laporkan.
  • Pilih tindakan Pelaporan, Misalnya Sesuatu tentang akun ini > Dia berpura-pura menjadi orang lain > Dia menyamar sebagai siapa.
  • Setelah itu, klik Lanjutkan.
Baca Juga :  Cara Merekam Zoom Di Laptop Sebagai Peserta

Jika cara menghapus akun Ig orang lain di HP kita sudah selesai dilakukan, maka Instagram akan meninjau laporan kamu. Tunggu hingga 1 x 24 jam, jika laporan kamu sesuai Instagram akan segera menghapus akun tersebut.

2. Melalui Pusat Bantuan

Menghapus Akun Ig Orang Lain di Hp Kita Lewat Fitur Pusat Bantuan
Menghapus Akun Ig Orang Lain di Hp Kita Lewat Fitur Pusat Bantuan

Metode kedua cara menghapus akun Ig orang lain di HP kita yaitu memanfaatkan fitur pusat bantuan yang ada di Instagram maka akun orang lain aan terhapus.

Untuk menggunakan metode cara menghapus akun Ig orang lain di HP kita melalui pusat bantuan, berikut adalah panduan nya.

  • Kunjungi halaman Pusat Bantuan Instagram di perangkat browser Hp kamu.
  • Pilih opsi Seseorang membuat akun yang berpura-pura menjadi saya atau teman saya.
  • Konfirmasi laporan dengan memilih opsi Ya, saya orang yang ditiru.
  • Isi semua data yang diminta, mulai dari Nama lengkap, Email aktif, dan Bukti gambar sebagai pendukung laporan.
  • Upload foto selfie menggunakan KTP dalam format JPEG.
  • Tuliskan keluhan tambahan pada kolom yang tersedia.
  • Klik Kirim.

Cara menghapus akun Ig orang lain di HP kita melalui pusat bantuan akan segera di proses, cek email kamu secara berkala untuk mendapatkan informasi terkait laporan yang telah kamu buat.

3. Menghapus Akun Ig Orang yang Meninggal

Jika teman atau saudara kamu ada yang memiliki akun Instagram dan ternyata orang tersebut sudah meninggal, ternyata akun nya bisa kamu hapus juga.

Namun untuk menghapus akun Ig orang yang meninggal ini memerlukan data pendukung, berikut adalah cara menghapus akun Ig orang lain di HP kita.

  • Buka browser di smartphone kamu, kunjungi halaman https://help.instagram.com/contact/1474899482730688.
  • Isi data yang di perlukan, mulai dari nama lengkap dan alamat email.
  • Input nama lengkap, link Instagram, serta username akun yang ingin dihapus.
  • Isi informasi tanggal kematian pemilik akun.
  • Upload scan akta kematian, surat kuasa, serta akta lahir.
  • Tuliskan informasi tambahan mengenai alasan mengapa akun Instagram tersebut dihapus.
  • Terakhir, klik Kirim.

Cara menghapus akun Ig orang lain di HP kita yang sudah meninggal melalui pusat bantuan ini biasanya memerlukan waktu 1 hingga 3 hari selama jam kerja. Jika penghapusan akun disetujui, maka Instagram akan mengirimkan notifikasi ke email yang telah kamu lampirkan sebelumnya.

Penyebab Akun Ig Orang Lain tidak Bisa Dihapus dari Hp Kita

Untuk menghapus akun Instagram orang lain di Hp kita bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Pasalnya, Instagram sendiri memerlukan data yang valid dari laporan yang telah dibuat.

Jadi meskipun cara menghapus akun Ig orang lain di HP kita diatas dilakukan dengan benar, maka belum sepenuhnya cara diatas bisa menghapus akun orang tersebut. Jika ingin mengetahui apa saja faktor penyebabnya, perhatikan ulasan dibawah ini.

Baca Juga :  6 Cara Mengatasi Meteran Listrik Sering Jeglek
Penyebab Akun Ig Orang Lain tidak Bisa Dihapus di Hp Kita  Keterangan 
Tidak Memiliki Akses Jika kamu tidak memiliki akses ke akun tersebut, kecil kemungkinan akun Instagram ini bisa terhapus.
Tidak Terdeteksi Melakukan Kejahatan Meskipun akun Ig orang lain sudah kamu report dan ternyata akun itu tidak terdeteksi melakukan kejahatan atau tindakan kejahatan maka akun tidak akan terhapus.
Laporan yang Tidak Valid Untuk validasi laporan yang telah dibuat, biasanya Ig memerlukan bukti yang valid dan dapat diterima. Jika bukti yang dilampirkan tidak mendukung maka laporan akan ditolak.
Kendala Teknis Masalah teknis pada platform bisa menghambat kemampuan untuk menghapus akun. Ini termasuk error sistem atau bug yang mempengaruhi fungsi penghapusan.

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen Lewat Hp

Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin menghapus akun Instagram nya secara permanen, salah satunya adalah ingin mengurangi akses dan konsumsi publik atas serangan dari banyak orang.

Apabila kamu merasa terganggu dengan postingan yang telah dibuat oleh pengguna lain terhadap diri kamu sendiri, maka kamu bisa menghapus akun Instagram secara permanen lewat Hp melalui cara dibawah ini.

  • Silahkan buka aplikasi Instagram kamu.
  • Masuk ke menu Profil.
  • Klik ikon tiga garis di sudut kanan atas dan pilih Pengaturan dan Privasi.
  • Pilih menu Help dan klik Help Center.
Help dan Help Center
Help dan Help Center
  • Setelah itu, klik Mengelola Akun Anda di laman situs help.instagram.com.
  • Pilih Hapus Akun Anda > Bagaimana cara menghapus akun saya?
  • Lanjutkan dengan mengklik Halaman Menghapus Akun Anda.
  • Pilihlah salah satu alasan kenapa kamu ingin menghapus akun Instagram.
  • Masukkan password akun instagram kamu dan pilih Hapus akun saya secara permanen.

Tips Agar Menghapus Akun IG Orang Lain di Hp Kita Berhasil

Agar cara menghapus akun Ig orang lain di Hp kita berhasil, ada beberapa metode yang bisa dilakukan dengan mudah. Adapun tipsnya yaitu sebagai berikut :

  • Memiliki Izin Akses – Pastikan memiliki akses login ke akun Instagram yang ingin dihapus dari perangkat.
  • Log out dari akun Instagram – Silahkan log out akun Instagram pengguna lain tersebut melalui fitur pengaturan.
  • Menghapus Akun dari Perangkat – Hapus akun Instagram orang lain melalui fitur kelola akun, lalu silahkan konfirmasi penghapusan jika diminta.
  • Hapus Cache dan Data Aplikasi – Memastikan semua informasi terkait akun Instagram orang lain telah do hapus diperangkat, silahkan hapus cache dan data aplikasi yang telah menumpuk.

Postingan Menarik Lainnya : Cara Menghapus Salah Satu Foto Slide di Instagram

Akhir Kata

Cara Menghapus Akun IG Orang Lain di HP Kita
Cara Menghapus Akun IG Orang Lain di HP Kita

Cara menghapus akun Ig orang lain di HP kita bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan, meskipun laporan sudah dikirimkan ke platform tersebut. Hal tersebut dikarenakan, Instagram sendiri memerlukan bukti yang valid dan dapat diterima.

Namun jika akun Instagram tersebut terbukti melakukan tindakan kejahatan, kamu bisa melakukan fitur report melalui bantuan orang lain. Karena semakin banyak orang yang melaporkan akun Ig tersebut, maka semakin cepat pula pihak Instagram menghapusnya.

Semoga informasi cara menghapus akun Ig orang lain di HP kita ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu di informasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Back to top button