Tutorial

2 Cara Menghapus Akun TikTok yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Cara Menghapus Akun TikTok yang Nomornya Sudah Tidak Aktif – Aplikasi TikTok sekarang ini menjadi salah satu platform media sosial berbasis video musik pendek yang sangat populer. Hal itu dibuktikan dengan jumlah penggunanya yang semakin bertambah.

Para pengguna bisa melakukan pendaftaran akun TikTok dengan mudah tanpa ribet. Biasanya pengguna dapat menggunakan nomor HP atau Email bisa juga menghubungkannya dengan akun media sosial lainnya seperti Facebook, Line, Twitter, dah juga Instragam.

Di tahun 2022 pengguna aplikasi TikTok di Indonesia sudah lebih dari 500jt pengguna. Ini membuktikan bahwa aplikasi ini menjadi sangat populer. Bukan hanya populer di kalangan anak muda, aplikasi TikTok juga bahkan populer di kalangan orang tua.

Artikel menarik lainnya: 7 Cara Merapikan Feed Instagram Agar Tampilan Lebih Menarik

Mengenal Aplikasi TikTok

Cara Menghapus Akun TikTok yang Nomornya Sudah Tidak Aktif
Aplikasi TikTok

Aplikasi TikTok adalah aplikasi yang berasal dari negeri Tiongkok yang diluncurkan pada awal September tahun 2016 oleh seorang pengusaha bernama Zhang Yiming yang sekaligus pendiri dari sebuah perusahaan berbasis teknologi yaitu ByteDance.

Sebelum dikenal luas oleh masyarakat dunia, aplikasi ini awalnya dikenal dengan sebutan Douyin di negara asalnya. Dimana pengguna hanya menggunakan aplikasi ini untuk membagikan video pendek dengan durasi 15 detik ke pada seluruh pengguna lainnya.

Fitur menarik yang ada di Aplikasi TikTok antara lain:

  • Fitur menambahkan musik
  • Fitur Live Streaming
  • Fitur Efek Suara
  • Fitur yang dapat menambahkan stiker dan juga filter
  • Fitur Timer
  • Fitur Tagar yang dapat membuat video kamu menjadi FYP
  • Fitur Stitch dan duet
Baca Juga :  4 Cara Klaim Bonus Kuota Smartfren 6GB

Kelebihan Aplikasi TikTok

  1. Tampilan yang unik dan menarik
  2. Dapat menjadi sumber informasi
  3. Bebas membuat konten menarik dan kreatif
  4. Menjangkau lebih banyak audiens
  5. Menyediakan banyak pilihan untuk format iklan
  6. Kualitas  video yang tajam dan nyata
  7. Terdapat banyak video-video inspiratif
  8. Bisa menonton video sambil menjalankan bisnis

Kekurangan Aplikasi TikTok

  • Terdapat konten video yang tidak bertanggungjawab
  • Ukuran aplikasi yang tergolong besar

Link Download Aplikasi TikTok

Berikut adalah link download aplikasi TikTok untuk pengguna andorid dan juga pengguna iphone.

Nama Aplikasi TikTok                                                                       
Ukuran Download 70 MB
Jumlah Download 500jt+
Link Download PlaystoreApp Store

Cara Menghapus Akun TikTok yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Cara Menghapus Akun TikTok yang Nomornya Sudah Tidak Aktif
Cara Menghapus Akun TikTok yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Ketika nomor yang sudah terhubung ke akun TikTok kamu sudah tidak aktif lagi, kamu bisa menghapus akun TikTok tersebut dan membuat akun yang baru dengan nomor yang masih aktif.

Cara menghapus akun TikTok yang nomornya sudah tidak aktif tergolong banyak dicari. Hal itu mengingat bahwa nomor telepon menjadi salah satu metode yang dapat digunakan saat pengguna ingin mendaftarkan akun TikTok.

Sama seperti media sosial pada umumnya, TikTok memungkinkan setiap pengguna menghapus akun yang dimiliki. Akan tetapi, beberapa kendala penghapusan akun kerap dialami oleh pengguna. Salah satunya berupa nomor telepon yang tertaut pada akun, tidak lagi aktif.

Baca Juga :  Iklan Shopee Muncul Terus? Berikut 9 Cara Menghilangkan Iklan Shopee di HP Android

Hampir semua cara untuk menghapus akun TikTok perlu nomor hp agar dapat menerima kode OTP untuk melakukan penghapusan akun.

Namun jika nomor hp sudah tidak aktif, berikut adalah beberapa cara menghapus akun TikTok yang nomornya sudah tidak aktif, yang bisa kalian lakukan:

  • Hubungi pusat bantuan aplikasi TikTok

Cara menghapus akun TikTok yang nomornya sudah tidak aktif  yang pertama adalah dengan menghubungi pusat bantuan pada aplikasi TikTok.

Kamu bisa konsultasi mengenai masalah yang dialami dengan cara menghubungi pusat bantuan untuk menghapus akun. Nantinya akan ada bantuan yang diberikan oleh aplikasi TikTok agar kamu bisa menghapus akun yang nomornya sudah tidak aktif.

Kamu bisa menghubungi kontak pusat bantuan TikTok melalui email atau situs berikut:

  1. Email: feedback@tiktok.com
  2. Situs: https://support.tiktok.com
  • Hubungi call center provider yang digunakan

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk menghapus akun TikTok yang nomornya sudah tidak aktif yaitu dengan menghubungi call center provider yang tertaut pada akun TikTok tersebut.

Untuk cara yang ini, kamu bisa meminta bantuan dengan menghubungi call center provider agar nomor hp tersebut diaktifkan kembali sehingga kalian bisa menghapus akun TikTok dengan cara yang lebih mudah menggunakan nomor hp.

Ketika kamu ingin menghapus akun TikTok, kamu bisa mengikuti cara menghapus akun TikTok dibawah ini:

  • Pertama buka aplikasi TikTok di hp kalian
  • Kemudian klik menu profile di pojok kanan bawah
  • Setalah pilih klik menu dipojok kanan atas
  • Lalu akan muncul menu pengaturan dan privasi. Klik menu tersebut
  • Pada halaman berikutnya klik kelola akun
  • Pada halaman kelola akun terdapat menu hapus akun dibagian paling bawah
  • Setelah itu kamu akan diberikan pilihan antara nonaktikan akun atau hapus akun secara permanen
  • Kamu bisa klik hapus akun secara permanen untuk menghapus akun kamu
  • Lalu akun kamu akan terhapus permanen setelah 30 hari. Kamu bisa mengaktifkannya kembali sebelum 30 hari.
Baca Juga :  5 Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop Restart Sendiri

Alasan Ingin Menghapus Akun Tiktok

Alasan Penjelasan
Privasi dan Keamanan Kekhawatiran akan privasi dan keamanan seringkali menjadi alasan utama. Pengguna mungkin merasa khawatir dengan data pribadi mereka atau ingin mengurangi jejak digital mereka.
Waktu dan Produktivitas Pengguna TikTok kadang-kadang merasa bahwa platform ini dapat menjadi pengalih perhatian dan memakan banyak waktu. Menghapus akun dapat membantu meningkatkan produktivitas.
Isu Kesehatan Mental Beberapa orang mungkin merasa bahwa penggunaan TikTok atau interaksi dengan konten tertentu dapat berdampak negatif pada kesehatan mental mereka, seperti stres atau kecemasan.
Konten Tidak Sesuai Jika seseorang merasa bahwa konten TikTok tidak sesuai dengan nilai-nilai atau preferensi mereka, mereka mungkin memilih untuk menghapus akun untuk menghindari melihatnya.
Menghentikan Ketergantungan Beberapa pengguna mungkin merasa bahwa mereka telah menjadi terlalu tergantung pada TikTok dan ingin menghentikan kebiasaan ini.

Penutup

Cara Menghapus Akun TikTok
Cara Menghapus Akun TikTok

Itu dia 2 cara menghapus akun TikTok yang nomornya sudah tidak aktif yang bisa kamu lakukan. Ingat ketika kamu ingin menghapus akun TikTok maka kamu sudah harus siap semua konten dan semua data yang ada di akun TikTok tersebut akan hilang.

Jadi pastikan kembali bahwa semua sudah aman sebelum kamu benar-benar menghapus akun TikTok milik mu. Semoga artike Mocipay kali ini dapat membantu dan dapat membawa manfaat untuk kamu terutama yang sedang bingun tentang cara menghapus akun TikTok.

Back to top button