Tutorial

2 Cara Melihat Last Seen WA Yang Disembunyikan

Bagi kamu yang penasaran dengan waktu terakhir pengguna wa online, ada cara melihat last seen wa yang disembunyikan saat ini

Dimana cara ini bisa membantu kamu untuk tau apakah dia sedang mengabaikan pesan kamu padahal sedang online atau tidak karena memang dia sedang sibuk.

Akan tetapi cara melihat last seen wa yang disembunyikan bukanlah berasal dari fitur whatsapp sendiri melainkan dari penggunaan aplikasi pendukung seperti yang telah kami rangkum di halaman ini.

Sekilas tentang Fitur Last Seen WA

fitur last seen whatsapp
fitur last seen whatsapp

Fitur last seen yang ada di whatsapp merupakan salah satu fitur yang akan memberikan informasi kepada pengguna lain tentang kapan terakhir kali pemilik akun wa melakukan aktivitas di platform tersebut.

Kamu dapat menggunakan fitur ini dengan 3 opsi seperti terakhir dilihat oleh semua orang, kontak saya dan tidak seorang pun.

Dari ketiga opsi diatas biasanya pengguna whatsapp lebih memilih opsi terakhir yakni tidak seorang pun sebab banyak dari pengguna yang merasa aktivitas mereka di whatsapp kerap kali terganggu saat sedang online apalagi jika dikaitkan dengan urusan pekerjaan.

Sehingga tak heran jika banyak yang menonaktifkan fitur last seen wa hanya untuk mencari ketenangan diri sesaat. Nah, lantas bagaimana cara untuk mengaktifkan fitur last seen di whatsapp? selengkapnya akan kamu lihat pada penjelasan di bawah ini.

Cara menyembunyikan status online di Whatsapp

cara menyembunyikan status online di Whatsapp
cara menyembunyikan status online di Whatsapp

Sebelum urutan cara melihat last seen wa yang disembunyikan, kami akan memberikan cara menyembunyikan status online di whatsapp bagi kamu yang belum pernah mencoba atau bahkan belum mengetahui cara untuk mengaktifkan fitur whatsapp ini.

Berikut cara menyembunyikan status terakhir kali online di akun whatsapp kamu:

  • Buka aplikasi whatsapp kamu
  • Lalu klik icon titik 3 yang ada di pojok kanan atas halaman
  • Pergi ke menu setelan dan pilih opsi privasi (privacy)
  • Pilih opsi terakhir dilihat dan online
  • Kemudian tentukan siapa yang dapat melihat terakhir kali kamu online misalnya tidak ada jika kamu tidak ada seorangpun yang dapat melihatnya
  • Pada menu siapa yang dapat melihat ketika saya online, kamu tekan sama seperti status terakhir dilihat
  • Selesai
Baca Juga :  10 Cara Cek Nomor Telkomsel Terdaftar Atas Nama Siapa

Setelah tahapan cara menyembunyikan status online di whatsapp selesai kamu perbarui maka kamu bisa cek sukses atau tidaknya cara tersebut

Dengan memperhatikan salah satu akun teman kamu di whatsapp, apabila kamu tidak dapat melihat waktu terakhir kali dia online maka dia pun akan menemukan hal yang sama dengan whatsapp kamu dan cara menyembunyikan status online di whatsapp berhasil.

Selain itu, apabila kamu ingin mengubah status online di whatsapp dari yang tidak ada menjadi semua orang atau kontak saya maka kamu cukup melakukan tahapan yang sama hanya saja pada step atau tahapan tentukan siapa yang dapat melihat terakhir kali kamu online, kamu wajib memilih semua orang atau kontak saya.

Lantas jika kamu ingin menonaktifkan fitur ini, cukup pilih opsi semua orang agar semua teman dan orang lain yang ingin menambahkan pertemanan denganmu di wa tetap bisa melihat kapan terakhir kamu menggunakan whatsapp.

Cara melihat last seen wa yang disembunyikan

cara melihat last seen wa yang di sembunyikan
aplikasi onlog for whatsapp

Trik cara melihat last seen wa yang disembunyikan bukanlah suatu cara baru yang tidak pernah digunakan oleh semua pengguna media sosial whatsaap.

Kerap kali cara ini digunakan hanya untuk memastikan kapan seseorang aktif terakhir kali menggunakan whatsapp karena mungkin tidak ada balasan atas pesan yang telah kamu kirimkan.

Kebanyakan setiap pasangan yang sedang menjalin indahnya hubungan pasti akan lebih memilih menggunakan cara melihat last seen wa yang disembunyikan ini agar mereka bisa saling mengetahui kapan waktu yang pas untuk chat dia agar pesan kamu cepat di balas.

Sesuai penjelasan sebelumnya, cara melihat last seen wa yang disembunyikan tidak dapat kita lakukan langsung melalui fitur last seen yang ada di aplikasi whatsapp melainkan harus menggunakan tahapan cara berikut ini:

1. Install aplikasi onlog

Onlog merupakan aplikasi yang bisa membantu kamu untuk menyelesaikan cara melihat last seen wa yang disembunyikan.

Baca Juga :  2 Cara Menghapus Pencarian di Playstore Cepat dan Praktis

Aplikasi onlog ini bisa kamu unduh dari play store secara gratis dengan ukuran 10-11 MB saja. Selain untuk melihat last seen wa, aplikasi onlog juga dapat melihat centang biru whatsapp seseorang yang dimatikan dan masih banyak lagi.

  • Jumlah kontak yang bisa di daftarkan di onlog

Cara melihat last seen wa yang disembunyikan juga di dukung dari jumlah kontak yang bisa di daftarkan pada aplikasi onlog.

Sebab jika tidak maka aplikasi onlog tidak bisa menjalankan perintah yang kamu berikan. Aplikasi onlog sendiri masih memiliki kekurangan dimana aplikasi ini hanya mampu menyelesaikan tahapan cara melihat last seen wa yang disembunyikan untuk satu nomor tujuan saja.

Jika kamu memutuskan untuk mengetahui last seen wa yang di sembunyikan ke beberapa kontak di whatsapp mu maka kamu perlu mengaktifkan fitur onlog premium berbayar sesuai dengan tarif yang ada.

Saat kamu cek harga berlangganannya dan kamu merasa harganya sesuai maka segera aktifkan layanannya.

2. Membuat identitas samaran

Setelah aplikasi onlog berhasil terunduh di ponsel kamu, kini saatnya kamu untuk membuat identitas samaran baru.

Caranya dengan buka aplikasi onlog dan masukkan nama samaran atau palsu kamu, pilih juga kode negara di ikuti nomor telepon whatsapp tujuan yang ingin kamu selidiki.

Ingat untuk tidak mencantumkan angka 0 setiap kali kamu hendak memasukkan nomor telepon yang sudah diikuti kode negara dan jangan menggunakan nama asli kamu walaupun sebenarnya nama tersebut tidak akan muncul di mana pun sobat.

3. Klik start to follow

Langkah cara melihat last seen wa yang disembunyikan selanjutnya ialah dengan klik start to follow setelah identitas samaran atau nama palsu kamu tercipta.

Menu klik start to follow akan kamu temukan di bawah nama samaran, dengan klik opsi tersebut maka nomor tujuan yang ingin diketahui last seen wa nya akan ditambahkan ke dalam aplikasi onlog milikmu.

Sekarang kamu tinggal masuk ke aplikasi whatsapp dan kamu sudah dapat memantau jam online doi atau teman-teman kamu yang mengaktifkan fitur last seen whatsapp.

Selain cara melihat last seen wa yang disembunyikan, kamu juga bisa menerima notifikasi pengguna online setiap saat melalui aplikasi onlog.

Baca Juga :  Cara Mengganti Nama Di Secreto Dengan Mudah

Solusi ini mungkin cocok untuk kamu yang ingin selalu tau kapan doi terakhir kali online atau bahkan sedang online.

Nah untuk caranya kamu cukup mengaktifkan icon lonceng yang ada di aplikasi onlog hingga icon loncengnya berubah warna menjadi merah dan dengan begitu semua status online whatsapp nya akan kamu terima setiap saat.

Cara lain melihat last seen wa yang disembunyikan

cara lain melihat last seen wa yang disembunyikan
wossip untuk melihat last seen wa yang disembunyikan

Cara melihat last seen wa yang disembunyikan selain dengan aplikasi onlog, tersedia pula aplikasi lain dengan manfaat yang sama bernama aplikasi wossip.

Wossip memang jarang sekali digunakan oleh pengguna whatsapp untuk tujuan ini, akan tetapi aplikasi ini masih bisa membantu kamu untuk melihat tanggal serta waktu kontak whatsapp dilihat seperti online ataupun offline.

Cara melihat last seen wa yang disembunyikan menggunakan aplikasi wossip sangatlah mudah, kamu hanya perlu menghubungkan alamat email kamu yang masih aktif untuk mulai menggunakan aplikasi ini nantinya.

Setelah itu, kamu pilih menu monitor kontak dan letakkan kontak yang menjadi tujuan kamu atau cari melalui fitur cari kontak ponsel langsung yang ada disana.

Sedangkan untuk batasan waktunya, kamu hanya bisa memantau kontak tersebut gratis hanya selama 1X24 jam saja. Lebih dari 24 jam, kamu akan di arahkan untuk menggunakan layanan wossip premium seperti yang ada pada aplikasi onlog.

Alasan Ingin Menyembunyikan Last Seen WA

Alasan Penjelasan
Privasi Beberapa orang ingin menjaga privasi mereka dan menghindari pengguna lain yang dapat melihat kapan mereka aktif di WhatsApp.
Hindari Ketergantungan Menyembunyikan “Last Seen” dapat membantu seseorang menghindari ketergantungan pada respons cepat dalam percakapan, terutama dalam situasi tertentu.
Keamanan Menyembunyikan “Last Seen” dapat membantu melindungi dari orang-orang yang mungkin mencoba melacak keberadaan atau rutinitas seseorang.
Hindari Konflik Beberapa orang mungkin ingin menghindari konflik dengan teman atau keluarga yang menanyakan mengapa mereka tidak merespons pesan WhatsApp dengan cepat.
Fokus Pada Hal Lain Menyembunyikan “Last Seen” dapat membantu seseorang fokus pada tugas atau aktivitas lain tanpa gangguan dari percakapan WhatsApp.

Penutup

Cara Melihat Last Seen Wa Yang Disembunyikan
Cara Melihat Last Seen Wa Yang Disembunyikan

Tahapan cara melihat last seen wa yang disembunyikan hanya di khususkan untuk kontak whatsapp yang memang menyembunyikan waktu atau tanggal terakhir online dan bukan sebaliknya.

Melalui penjelasan cara diatas, kini kamu sudah bisa menjawab semua rasa penasaran kamu terhadap status online maupun offline seseorang yang disembunyikan bahkan kamu juga bisa melihat apakah pesan kamu telah di baca atau belum jika sebelumnya dia tidak mengaktifkan fitur laporan dibaca dari whatsapp.

Sampai disini informasi terkait cara melihat last seen wa yang disembunyikan, terima kasih.

Back to top button