Tutorial

4 Cara Melihat Akun Twitter yang di Private Tanpa Follow

Para pengguna Twitter harus tahu cara melihat akun Twitter yang di private tanpa follow, agar mereka tetap bisa melihat isi cuitan dari akun yang di private tersebut. Untuk membuat penggunanya lebih merasa nyaman saat menggunakan aplikasi ini, pihak Twitter menyediakan fitur private akun yang bisa digunakan oleh semua pengguna.

Ada banyak alasan yang membuat seseorang ingin mengunci akun Twitter-nya, seperti sebagai bentuk perlindungan privasi, bentuk kenyamanan dalam berinteraksi, bentuk pencegahan dari peristiwa-peristiwa yang tidak diinginkan, dan lain sebagainya. Yang pasti, saat akun Twitter sudah di private, maka pengguna lain tidak bisa melihatnya secara bebas.

Untuk melihat isi akun Twitter yang dikunci, Anda harus menjadi pengikutnya terlebih dahulu. Namun, seiring berjalannya waktu semakin ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melihat akun Twitter yang dikunci tanpa mengikutinya terlebih dahulu. Dalam hal ini, kami akan membagikan beberapa cara melihat akun Twitter yang di private secara lengkap!

Cara Melihat Akun Twitter yang di Private Tanpa Follow Akunnya

Cara Melihat Akun Twitter yang di Private Tanpa Follow Akunnya
Cara Melihat Akun Twitter yang di Private Tanpa Follow Akunnya

Sebagian pengguna Twitter masih mengira mereka tidak bisa melihat akun yang dikunci dengan bebas, karena tidak mengikuti akun tersebut. Namun, dengan adanya teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini, Anda bisa melihat isi akun tersebut tanpa menjadi pengikutnya terlebih dahulu.

Tak perlu khawatir mengenai cara-caranya, karena cara melihat akun Twitter yang di private ini cukup bervariasi dan bisa dilakukan dengan mudah. Berikut adalah sejumlah cara yang bisa dilakukan oleh para pengguna Twitter untuk melihat isi cuitan dari akun yang di gembok atau dikunci:

1. Melalui Twicsy

Melalui Twicsy
Melalui Twicsy

Cara yang pertama bisa dilakukan tanpa harus mengunduh dan memasang suatu aplikasi terlebih dahulu. Sebab, Twicsy merupakan situs yang bisa diakses melalui mesin pencarian Google oleh pengguna Android maupun iPhone. Jadi, Anda tidak perlu menyiapkan ruang penyimpanan yang cukup terlebih dahulu untuk menggunakan fitur nya.

Dengan menggunakan fitur yang ada di dalam situs ini, Anda bisa melihat foto-foto dan video-video yang pernah di unggah oleh pengguna akun yang dikunci tersebut. Untuk melihat berbagai konten tersebut, ikuti beberapa langkah yang ada di bawah ini:

  • Buka aplikasi browser di perangkat Anda dan masukkan alamat “https://twicsy.com/u/id_twitter”. Bagian belakang alamat ini bisa diganti dengan username dari akun yang ingin dilihat.
  • Setelah itu, tunggu sampai layar menampilkan semua isi konten yang ada di akun tersebut.
  • Lihat semua isi konten dari akun yang dikunci tersebut, dan pemilik akun tidak akan tahu tentang aktivitas yang dilakukan itu.
Baca Juga :  Cara Pinjam Pulsa Di Aplikasi OVO Terbaru 2024

2. Melalui Topsy

Terkadang seseorang tidak ingin menjadi pengikut terlebih dahulu, untuk melihat isi konten dari akun yang dikunci. Untuk memenuhi keinginan dan rasa ingin tahunya tersebut, Anda bisa menggunakan situs Topsy. Sama halnya seperti situs sebelumnya, Topsy juga bisa diakses oleh pengguna Android dan iPhone.

Cara melihat akun Twitter yang di private ini juga bisa dilakukan secara gratis dan tanpa aplikasi. Namun, untuk bisa menampilkan berbagai tweet dari akun yang dikunci tersebut, Anda harus mengikuti langkah-langkahnya dengan tepat, yaitu:

  • Buka aplikasi browser yang ada di dalam perangkat, lalu masukkan alamat “https://topsy.com/twitter/id_twitter”. Nantinya, bagian id twitter pada alamat tersebut harus diganti dengan username dari akun yang dikunci.
  • Klik tombol “Enter” dan tidak lama kemudian layar akan menampilkan isi cuitan dari akun tersebut.
  • Dengan melakukan cara ini, pengguna tidak perlu menekan tombol follow terlebih dahulu untuk melihat isi akunnya.

3. Melalui Extragr.am

Tidak kalah mudah dari cara melihat akun Twitter yang di private sebelumnya, cara ini juga bisa menjadi solusi paling tepat bagi orang-orang yang ingin mengintip isi akun Twitter yang dikunci. Bahkan, situs ini tidak hanya bisa menampilkan tweet dari akun yang dikunci tersebut, tapi juga berbagai foto dan video yang ada di dalamnya.

Ingin tahu bagaimana cara melihat akun Twitter yang di private dengan menggunakan Extragr.am? Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan:

  • Buka aplikasi browser yang ada di dalam perangkat, kemudian masukkan alamat “https://extragr.am/id_twitter” pada kolom yang tersedia.
  • Ganti bagian “Id Twitter” dengan username akun yang ingin dilihat. Maka dari itu, sebelum masuk ke situs ini Anda harus mengingat username akunnya terlebih dahulu.
  • Tunggu sampai layar menampilkan isi cuitan dari akun tersebut.

Baca Juga: 7 Tempat Top Up ML Murah Dengan Pulsa, DANA, Codashop

Cara Melihat Akun Twitter yang di Private dengan Benar

Cara Melihat Akun Twitter yang di Private dengan Benar
Cara Melihat Akun Twitter yang di Private dengan Benar

Sebenarnya Twitter juga sudah menyediakan cara yang sangat mudah untuk melihat isi akun Twitter yang dikunci. Namun, jika ketiga cara sebelumnya bisa dilakukan tanpa ketahuan pemiliknya, untuk cara yang diberikan oleh Twitter ini akan membuat pemiliknya tahu bahwa Anda sedang melihat-lihat isi cuitannya.

Sebab, untuk bisa melihat isi konten dari akun tersebut Anda harus menekan tombol follow terlebih dahulu. Dalam arti lainnya, pengguna harus menjadi pengikut terlebih dahulu untuk melihat isi konten dari akun yang dikunci. Berikut ini cara yang benar untuk melihat akun Twitter yang dikunci oleh pemiliknya:

  • Buka aplikasi Twitter dan login dengan memasukkan alamat email serta kata sandi yang benar.
  • Kemudian, masukkan username akun yang di private pada kolom pencarian dan tekan tombol “Follow” yang ada di bagian kanan layar.
  • Setelah itu, tunggu sampai pemilik akun menyetujui aktivitas yang dilakukan tersebut.
  • Jika pemilik akun sudah mengizinkan Anda untuk melihat isi konten nya, maka Anda bisa langsung melihat semua isi konten yang ada di dalam akun itu.
Baca Juga :  5 Cara Top Up Mlive Murah Via Pulsa, DANA dan Shopeepay

Manfaat Mengatur Akun Twitter Menjadi Private

Manfaat Mengatur Akun Twitter Menjadi Private
Manfaat Mengatur Akun Twitter Menjadi Private

Ada banyak alasan yang membuat seseorang ingin mengubah akun Twitter-nya menjadi private. Hal ini terjadi karena pengaturan private pada Twitter memiliki banyak manfaat yang sangat baik bagi sebagian orang. Namun, pengguna lainnya tidak perlu khawatir, karena mereka masih bisa melihat akun tersebut dengan mengikuti cara melihat akun Twitter yang di private.

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, sebagian besar orang yang mengunci akun Twitter-nya beralasan bahwa mereka ingin lebih menjaga privasi akun yang dimilikinya. Namun, sebenarnya fitur ini masih memiliki berbagai manfaat lainnya yang tidak kalah penting, yaitu:

1. Membatasi Pemirsa Konten dan Komentar

Manfaat paling utama dari fitur ini adalah untuk membatasi pemirsa konten dan komentar. Maka dari itu, tak heran jika sebagian pemilik akun yang dikunci tidak terlalu suka dengan adanya cara melihat akun Twitter yang di private tanpa follow ini. Sebab, mereka jadi merasa usahanya untuk mengunci akun akan sia-sia.

Ketika jumlah pengguna yang bisa melihat isi konten dalam akun Anda tidak terlalu banyak, hal ini dapat membuat Anda lebih merasa nyaman untuk bermain Twitter. Apalagi sekarang juga semakin ada banyak orang yang suka berkomentar buruk di akun milik orang lain tanpa mengenalnya secara jelas. Jadi, keberadaan fitur ini akan sangat membantu untuk menghindari kemunculan komentar jahat.

2. Menghindari Kejahatan Cyber

Meski kejahatan cyber berlangsung di dunia internet, tapi efek dari kejahatan ini tidak kalah besar dari kejahatan di dunia nyata. Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh para pengguna Twitter untuk menghindari kejahatan cyber adalah dengan mengunci akunnya. Walaupun sekarang sudah ada cara melihat akun Twitter yang di private tanpa follow, tapi pengguna lain tetap hanya bisa melihat isi konten nya saja.

Dalam arti lainnya, mereka tetap tidak bisa meninggalkan komentar di akun tersebut, sehingga risiko terjadinya kejahatan cyber akan semakin berkurang. Namun, cara ini sebenarnya tidak bisa menjamin sepenuhnya, karena kesadaran diri tetap sangat dibutuhkan untuk menghindari kejahatan cyber tersebut.

3. Menghindari Bullying di Media Sosial

Bullying merupakan tindakan yang harus segera dihentikan, karena dapat memberikan pengaruh yang sangat buruk terhadap korbannya. Namun, sampai saat ini masih ada banyak orang yang suka melakukan tindakan ini, karena mereka merasa iri dengan kehidupan orang lain.

Untuk menghindari terjadinya bullying selama bermain Twitter, Anda bisa mengunci akun untuk sementara waktu ataupun permanen. Namun, ketika akun Twitter dikunci, hal ini dapat membuat Anda lebih sulit untuk mencari teman di media sosial. Jika hal ini tidak menjadi masalah, maka pengguna Twitter lebih disarankan untuk mengunci akunnya.

Baca Juga :  Kredivo Terblokir Sementara Apa Bisa Aktif Kembali? Simak Penjelasanya!

4. Membatasi Follower

Manfaat terakhir dari fitur private pada Twitter adalah untuk membatasi follower. Meskipun sebagian besar orang merasa jumlah follower adalah kebanggaannya, tapi ada juga sebagian orang lainnya yang tidak ingin memiliki jumlah follower terlalu banyak. Hal ini terjadi karena mereka tidak ingin mendapat perhatian berlebih dari orang-orang yang tidak dikenalnya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti bullying, komentar jahat, dan perilaku-perilaku tidak baik lainnya yang dilakukan oleh orang tak dikenal, pengguna disarankan untuk mengaktifkan fitur private yang ada di Twitter. Sama halnya seperti cara melihat akun Twitter yang di private, cara untuk mengaktifkan fitur ini juga sangatlah mudah.

Cara Mengaktifkan Fitur Private di Twitter

Setelah mengetahui bagaimana cara melihat akun Twitter yang di private, pengguna aplikasi ini juga perlu mengetahui tentang bagaimana cara mengaktifkan fitur private yang benar. Sebab, fitur ini akan sangat berguna saat seseorang tidak ingin cuitannya dilihat oleh orang-orang yang tidak dikenalnya.

Sebelum mengaktifkan fitur tersebut, pengguna harus masuk terlebih dahulu ke akun Twitter-nya masing-masing. Kemudian, setelah masuk ke akunnya tersebut, mereka bisa mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini:

  • Setelah masuk ke halaman utama aplikasi, klik bagian “Foto Profil” untuk masuk ke menu “Settings & Support”.
  • Kemudian, pilih opsi “Settings & Privacy” untuk masuk ke bagian selanjutnya yakni “Privacy & Safety”.
  • Klik tombol “Audience and Tagging”, lalu aktifkan fitur yang bertuliskan “Protect Your Tweets”.
  • Setelah itu, isi konten dari akun yang dikunci ini hanya bisa dilihat oleh pengikutnya saja dan orang lain tidak bisa melihatnya secara bebas.

Mengapa ingin mengaktifkan fitur privat pada akun twitter? Ada beberapa alasan orang lain ingin Mengaktifkan Fitur Private di Twitter, berikut alasannya :

Alasan Penjelasan
Privasi Mengunci akun Twitter memberikan pengguna kendali lebih besar atas siapa yang dapat melihat aktivitas dan konten mereka. Hanya mereka yang diizinkan yang dapat mengakses informasi di akun terkunci.
Kontrol Informasi Pribadi Fitur ini membantu melindungi informasi pribadi seperti alamat, nomor telepon, dan tempat kerja dari penyebaran publik.
Menghindari Spam dan Akun Palsu Akun terkunci dapat membantu mengurangi risiko menerima spam dan interaksi dari akun palsu karena hanya mereka yang diizinkan yang dapat mengikuti akun tersebut.
Pengendalian Follower Akun terkunci memberikan pengguna kontrol lebih besar atas siapa yang dapat mengikuti aktivitas mereka di Twitter. Ini berguna untuk membatasi akses hanya kepada orang-orang tertentu.
Menghindari Trolling dan Pelecehan Mengunci akun dapat melindungi pengguna dari pengalaman tidak menyenangkan seperti trolling atau pelecehan yang mungkin terjadi di platform.
Konten Khusus atau Terbatas Akun terkunci memungkinkan pengguna untuk membagikan konten yang hanya ingin diakses oleh kelompok tertentu, seperti cerita pribadi atau pemikiran pribadi.

 

Cara Melihat Akun Twitter yang di Private Tanpa Follow
Cara Melihat Akun Twitter yang di Private Tanpa Follow

Saat bermain Twitter orang-orang memang harus tahu banyak cara, tak terkecuali cara melihat akun Twitter yang di private. Sebab, ada banyak pengguna yang menggunakan aplikasi ini untuk stalking akun orang-orang terdekat nya. Agar aktivitasnya itu tidak diketahui oleh orang yang bersangkutan, akan lebih disarankan untuk menggunakan beberapa cara yang ada di artikel ini.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button