Ragam

Arti Departed From Transit Gateway Jakarta di JNE Reguler dan Express

Status pengiriman paket JNE kamu tertulis Departed From Transit Gateway Jakarta? Yuk pahami arti dari status pengiriman yang terlampir di status paket kamu pada artikel ini.

Sebagai salah satu ekspedisi pengiriman barang yang sangat populer di Indonesia, JNE menyediakan fasilitas pelacakan posisi barang pada proses pengiriman paket.

Melalui fasilitas yang disediakan, baik pengirim maupun penerima dapat memastikan posisi paket yang sedang dikirim maupun diterima berdasarkan status pengiriman yang terlampir.

Status pengiriman tersebut akan membantu kamu untuk memastikan keamanan dan keandalan pengiriman. Jika ada masalah atau keterlambatan maka kamu bisa melakukan tindakan korektif yang cepat kepada ekspedisi yang digunakan.

Cara Cek Resi JNE

Cara Cek Resi JNE
Cara Cek Resi JNE

Untuk mengetahui status pengiriman paket kamu bisa tracking resi paket JNE yang telah di dapatkan sebelumnya dari pengirim. Berikut adalah cara trecking resi paket JNE yang dapat dilakukan dengan mudah dan praktis.

  • Silahkan akses situs Cek Resi melalui browser yang ada di perangkat Hp, Laptop atau PC kamu.
  • Di halaman utama, masukkan Nomor Resi JNE pada kolom Tracking.
  • Lalu klik Cek Resi.
  • Pilih Expedisi JNE.
  • Akan muncul keterangan paket, mulai dari jenis paket JNE, nama pengirim, destinasi, lokasi, beserta status pengiriman.

Arti Departed From Transit Gateway Jakarta di JNE

Bagi beberapa orang arti departed from transit gateway Jakarta kemungkinan masih sangat asing atau bahkan masih ada yang belum memahami istilah dari keterangan yang di lampirkan oleh JNE ini.

Seperti yang telah diketahui, ada banyak istilah yang menunjukkan status pengiriman paket JNE terutama pada saat berada di lokasi tertentu.

Baca Juga :  Vipto De TikTok Untuk Menambah Followers dan Like Gratis 2024

Departed from transit gateway Jakarta merujuk pada status paket yang sedang dikirim melalui transit dari jakarta menuju kota berikutnya.

Arti Departed From Transit Gateway Jakarta di JNE
Arti Departed From Transit Gateway Jakarta di JNE

Jika status pengiriman paket yang tertera seperti ini, kamu tidak perlu merasa khawatir karena paket tersebut aman dan dalam proses pengiriman menuju kota selanjutnya.

Untuk estimasi paket sampai ke tujuan atau ke alamat tujuan setelah keterangan departed from transit gateway Jakarta berbeda-beda tergantung alamat penerima. Biasanya paling lambat 2-5 hari.

Istilah Lain pada Status Pengiriman Paket JNE

Kemungkinan kamu pernah melihat status pengiriman JNE yang sedikit membuat kamu kebingungan seperti istilah departed from transit gateway Jakarta ini.

Istilah Lain pada Status Pengiriman Paket JNE
Istilah Lain pada Status Pengiriman Paket JNE

Nah, untuk memudahkan kamu memahami istilah pada status pengiriman pada JNE baik reguler dan Express perhatikan ulasan dibawah ini agar kamu lebih memahaminya.

  • Shipper : Pengirim barang
  • Consignee : Penerima Barang
  • Destination : Tujuan Pengiriman
  • Shipment Received by JNE Counter Officer at (Jakarta) artinya paket sudah diterima oleh Agen JNE.
  • Shipment Picked up by X courier artinya paket telah diambil oleh kurir untuk dikirimkan ke pusat sortir.
  • Processed At Sorting Center artinya paket telah di sortir di Jakarta dan akan segera dikirimkan.
  • Received At werehouse artinya paket telah diterima di Gudang Jakarta.
  • With delivery courier artinya paket sedang dikirimkan kurir ke alamat tujuan.
  • Received at origin gateway artinya paket telah sampai di gedung dan akan dikirim ke tujuan.
  • Delivered artinya paket telah sampai diterima oleh yang bersangkutan.

Status pengiriman paket JNE diatas digunakan untuk melacak atau tracking barang yang telah dipesan menggunakan ekspedisi tersebut. Akan tetapi, jika mengalami kendala pada proses pengiriman barang, silahkan melakukan pelacakan pada pihak JNE mengenai status barang yang kamu gunakan melalui metode dibawah ini.

Baca Juga :  5 Cara Menonaktifkan WA Tanpa Mematikan Data di Android/iPhone

Istilah Penanganan Kendala pada Proses Pengiriman JNE Reguler/ Express

Tidak hanya pemahaman tentang departed from transit gateway Jakarta saja, kamu juga harus mengetahui istilah penanganan kendala pada proses pengiriman JNE Reguler atau Express.

Hal ini berfungsi jika barang yang telah kamu pesan menggunakan ekspedisi JNE tidak sampai dalam jangka waktu yang lama atau diluar waktu yang seharusnya. Berikut adalah istilah yang harus dipahami :

  • Shipment forwarted to destination artinya paket sedang dikirimkan ke kota/ kecamatan tujuan asal.
  • Receive at Inbound Station artinya paket sudah diterima agen atau cabang.
  • Misroute artinya Rute pengiriman paket salah. Seharusnya pengiriman dilakukan ke kota A ke B tetapi justru A ke C.
  • Receiver artinya paket dikirimkan ke alamat tujuan

Berapa Lama Waktu Transit JNE

Untuk berapa lama transit JNE biasanya memakan waktu kurang lebih 1 hari selama jam kerja berlangsung. Namun proses transit ini bisa berubah-ubah tergantung tiap fasilitas logistik disetiap tempat.

Contohnya saja paket kamu sampai pada malam hari, maka secara otomatis paket tersebut harus dikirim keesokan harinya menunggu jam kerja dimulai.

Bukan hanya itu saja, lama waktu transit paket JNE juga berpengaruh jenis layanan yang dipilih beserta jarak tempuh antara kota asal sampai ke penerimanya. Jika jenis layanan JNE Express yang kamu pilih sebelumnya, maka kemungkinan waktu transit nya tidak begitu lama.

Jadi lama waktu transit JNE ini hanya dapat ditentukan oleh logistik JNE itu sendiri, semakin bagus jenis layanan yang dipilih maka semakin cepat waktu transit nya.

Jadwal Pengiriman Paket JNE

Setelah memahami beberapa istilah status pengiriman paket, kemungkinan kamu juga ingin mengetahui jadwal pengiriman paket yang akan memudahkan kamu untuk menyelidiki perkiraan perjalanan paket dari awal hingga tujuan.

Baca Juga :  Berani Coba? Inilah 7 Hotel Terangker di Surabaya yang Wajib Anda Tahu!

Selain itu, jadwal pengiriman paket ini juga sangat penting untuk diperhatikan karena diluar jam kerja tidak ada aktivitas pengantaran sampai ke alamat penerima.

Operasional  Hari Kerja  Jam Kerja 
Kantor JNE
  • Senin – Jumat
  • Sabtu
  • Minggu
  • 08.00 – 19.30
  • 08.00 – 15.00
  • 08.00 – 14.00
Agen, Sub dan Gerai Senin – Jumat 08.00 – 17.000
Jne REG
  • Senin – Jumat
  • Sabtu
  • 08.30 – 17.00
  • 08.30 – 13.00
JNE YES Senin – Minggu 08.00 – 23.59
JNE OKE Senin – Minggu 08.00 – 23.59

Cara Komplain ke JNE Melalui Call Center Regional

Menghubungi Call Center Regional JNE
Menghubungi Call Center Regional JNE

Status pengiriman departed from transit gateway Jakarta sudah hampir 5 hari tentu akan membuat kita merasa kesal terutama jika barang yang ada di dalam paket tersebut sangat diperlukan.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih pasti terkait paket tersebut, kamu bisa mengajukan komplain melalui Call Center Regional. Namun, sebelum mengajukan komplain sebaiknya cek resi terlebih dahulu agar lebih mudah mengetahui lokasi keberadaan paket saat ini.

Jika sudah mengetahui lokasi paket, kamu bisa menghubungi nomor dibawah ini sesuai dengan wilayah yang tertera pada resi kamu sekarang ini.

Regional  Nomor Telepon 
Banda Aceh 0651-27411
Bandung 022-86023222
Batam 0778-5705333
Bekasi 021-80616000
Cikarang 021-50901221
Cilacap 0282-546700
Jakarta (Casablanca) 021-83794516
Jakarta (Kelapa Gading) 021-4513352
Jakarta (Matraman) 021-8502388
Jakarta (Pasar Minggu) 021-2237 9278
Jakarta (S.Parman) 021-5323223
Jakarta (Tomang45) 021-5665262
Jambi 0741-31388
Karawang 08154630353
Malang 0341-344672
Medan 061-30003888
Palembang 0711-3035099
Solo 0271-6776800
Yogyakarta 0274-4605800

Artikel Menarik Lainnya : 4 Cara Cek Resi Baraka Sarana Tama Dengan Mudah dan Akurat

Akhir Kata

Departed From Transit Gateway Jakarta
Departed From Transit Gateway Jakarta

Itulah seputar tentang departed from transit gateway Jakarta JNE lengkap dengan artinya yang bisa kamu pahami apabila mengalami kejadian yang serupa.

Selain istilah departed from transit gateway Jakarta diatas, kamu juga memahami istilah lain dari status pengiriman paket JNE yang telah dijabarkan sebelumnya.

Semoga informasi departed from transit gateway Jakarta ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu di informasi selanjutnya.

Back to top button