Review

8 Efek Samping Skincare Omg Pada Kulit Wajah

Efek Samping Skincare Omg akan memberikan beberapa reaksi tergantung jenis kulit masing-masing pengguna. Efek samping yang umumnya sering dialami oleh mereka yang menggunakannya yaitu iritasi, bruntusan dan munculnya jerawat.

Dalam konteks ini, mari eksplorasi lebih lanjut terkait potensi risiko dan tindakan pencegahan yang dapat diambil untuk memastikan perawatan kulit yang aman dan efektif.

Sekilas Tentang Skincare Omg

Sekilas Tentang Skincare Omg
Sekilas Tentang Skincare Omg

OMG merupakan brand lokal yang telah merilis produk skincare dan makeup yang sedang populer sekarang ini. Brand kecantikan ini sangat terjangkau dan baru-baru ini memecahkan rekor MURO atas inisiatifnya membagikan produk skincare pada 1000 titik di Indonesia.

Skincare Omg ini brand skincare newbie dipasar Indonesia, skincare ini dirilis pada tahun 2021 dan langsung menjadi sasaran para wanita untuk memperbaiki kulit wajahnya.

Beberapa rangkaian produk skincare yang dirilis OMG, yaitu Oh My Glow Peach Glowing Series yang diklaim mampi membuat wajah menjadi lebih glowing, cerah, lembut, kenyal, dan sehat.

Rangkaian dan Manfaat Menggunakan Skincare Omg

Belakangan ini, skincare Omg sangat populer karena kandungan dan formula yang terkandung di dalamnya mampu mengatasi permasalahan yang terjadi pada jenis kulit.

Dimana kandungan yang terdapat di dalam skincare Omg ini bisa membuat kulit menjadi lebih cerah dan glowing hanya dalam penggunaan 4 minggu saja. Ada banyak manfaat dari menggunakan skincare ini, yaitu :

Rangkaian Skincare Omg  Manfaatnya
OMG Peach Glowing Face Wash
  • Membantu kulit lebih glowing
  • Menyamarkan efek penggelapa dan menutrisi kulit
  • Mencerahkan, melembapkan dan melembutkan wajah
  • Wajah bersih seketika
  • Membuat kulit terasa lebih halus
OMG Peach Glowing Toner
  • Memberikan rasa sejuk dan segar pada wajah
  • Mampu mencerahkan kulit
  • Melembapkan kulit wajah
  • Mudah mereresap dan tidak terasa perih
Peach Glowing Cream with Double Sunscreen Filter
  • Melindungi wajah dari paparan sinar UVA / UVB
  • Mengontrol minyak berlebih hingga 6 jam
  • Mencerahkan, melembabkan, dan melembutkan wajah
  • Membantu kulit lebih glowing
  • Menyamarkan efek penggelapan dan menutrisi kulit

Skincare Omg Apakah Sudah BPOM?

Melebarkan sayarnya dengan kandungan serta bahan yang terdapat di dalamnya membuat skincare Omg ini menjadi sasaran banya orang untuk mengatasi masalah kulit wajahnya.

Baca Juga :  2 Rekomendasi Tablet Dengan Stylus Pen Dibawah 5 Juta
Skincare Omg Apakah Sudah BPOM
Skincare Omg Apakah Sudah BPOM

Sehingga tak heran jika banyak yang bertanya skincare Omg apakah sudah BPOM atau tidak. Dilihat dari kemasan skincare, Omg ini sudah memiliki sertifikat BPOM dan berlabel HALAL untuk semua produknya.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih valid, kamu bisa cek melalui situs resmi Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPOM) sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk menggunakan rangkaian produk dari skincare Omg ini.

Akan tetapi sesuaikan penggunaan dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh skincare Omg ini pada setiap pengguna.

Skincare Omg Cocok Untuk Umur Berapa?

Sebelum mengulik lebih lanjut terkait efek samping skincare Omg untuk kulit, penting bagi kamu untuk memahami skincare omg cocok untuk umur berapa terlebih dahulu.

Nah, untuk produk skincare Omg sendiri, batas usia seseorang yang diperkenankan atau layak menggunakan keseluruhan rangkaian skincare yang dikeluarkan yaitu mulai dari umur 14 – 17 tahun.

Namun perlu diketahui, penggunaan skincare yang salah pada usia remaja dapat merusak kesehatan kulit wajah sehingga penting bagi kamu untuk melakukan peach test terlebih dahulu agar terhindar dari efek samping skincare OMG pada kulit wajah.

Efek Samping Skincare Omg Pada Kulit Wajah

Efek Samping Skincare Omg Pada Kulit Wajah 
Efek Samping Skincare Omg Pada Kulit Wajah

Meski memiliki kandungan dan formulasi yang mampu mengatasi masalah pada kulit wajah, namun faktanya setiap skincare memiliki kecocokan tersendiri pada setiap jenis kulit wanita.

Dimana ketika skincare yang digunakan tidak cocok untuk kulit, akan menimbulkan efek samping yang bisa diketahui setelah penggunaan di minggu ke 2 atau lebih cepat lagi dari waktu yang diperkirakan.

Jadi, bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan skincare ini, berikut beberapa efek samping skincare Omg yang harus kamu waspadai jika terjadi pada kulit dan segera menghentikannya.

1. Kulit Kusam dan Kering

Efek samping skincare Omg pertama kali yang kerap dialami oleh banyak orang yaitu kulit kusam dan kering berkelangsungan. Biasanya ini dikarenakan beberapa bahan atau kandungan yang terdapat pada produk tersebut tidak cocok untuk jenis kulit, sehingga mengurangi kelembapan alami kulit.

Apabila skincare Omg sudah digunakan dalam jangka waktu yang lama dan justru memperburuk residu kulit, sebaiknya hentikan penggunaanya dan carilah skincare yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Baca Juga :  Kenali 10 Kelebihan Dan Kekurangan Layar Super Amoled

2. Iritasi Kulit

Iritasi Kulit
Iritasi Kulit

Iritasi juga termasuk efek samping skincare Omg yang akan muncul pada beberapa individu, terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif atau cenderung bereaksi terhadap bahan-bahan tertentu.

Secara umum, reaksi ini menunjukkan bahwa skincare Omg yang digunakan tidak cocok untuk jenis kulit terutama jika iritasi kulit tidak hilang dalam jangka waktu yang lama saat skincare itu digunakan.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika baru pertama kali menggunakan skincare Omg agar efek samping skincare Omg tidak menimbulkan iritasi pada kulit wajah.

  • Lakukan peach test.
  • Pilih skincare yang sesuai dengan jenis kulit.
  • Hindari menggunakan produk yang mengandung bahan kimia.
  • Terapkan dengan benar.

3. Residu Pada Kulit

Residu pada kulit juga bisa menjadi efek samping skincare Omg. Ini bisa terjadi dikarenakan, skincare Omg ini memiliki kandungan bahan-bahan pelembap tertentu yang bisa meninggalkan residu atau lapisan tertentu pada kulit setelah digunakan.

Dimana residu tersebut bisa berupa lapisan berminyak, lengket, atau bahkan sedikit lebih putih (white cast) terutama pada produk skincare Omg dengan bahan fisik zinc oxide.

4. Bruntusan dan Jerawat

Biasanya jerawat akan muncul setelah penggunaan 2 – 3 minggu skincare Omg ini. Jika kulit mengalami reaksi seperti bruntusan dan timbulnya jerawat, itu artinya kulit yang bereaksi tidak cocok terhadap formula sehingga menimbulkan reaksi atau geraja tersebut.

Ini juga menyatakan bahwa kulit menolak bahan aktif yang terdapat di dalam skincare dan biasa dikatakan sebagai efek samping skincare Omg.

Segera hentikan pemakaian skincare ini apabila sudah menimbulkan gejala reaksi tersebut dan segera konsultasikan kepada dokter kulit untuk mendapatkan penangangan yang lebih pasti terkait masalah yang terjadi pada kulit.

5. Sensasi Berminyak

Efek samping skincare Omg yang banyak dialami oleh pengguanya selanjutnya adalah timbulnya sensasi minyak berlebih pada kulit wajah.

Umumnya hal ini bisa terjadi akibat formula atau kandungan yang ada di dalamnya tidak cocok dengan jenis kulit sehingga mengeringkan dan merangsang kelenjar minyak kulit serta memproduksi lebih banyak minyak sebagai respons kulit terhadap bahan.

6. Sensasi Terbakar

Kandungan atau formulasi yang ada di dalam skincare Omg terkadang tidak cocok dengan tipe kulit yang sensitif, sehingga ketika skincare ini diaplikasikan ke kulit akan menimbulkan reaksi panas seperti terbakar.

Jika hal tersebut terjadi itu artinya efek samping skincare Omg yang harus diwaspadai. Sebaiknya untuk tidak mengaplikasikannya kembali dan disarankan untuk mencari skincare yang cocok untuk jenis kulit kamu.

Baca Juga :  Shopee Pinjaman Review Terbaru 2024: Wajib Dipertimbangkan Sebelum Mencoba SPinjam!

7. Perasaan Keketatan Kulit

Perasaan keketatan kulit biasanya terjadi dikarenakan adanya kandungan bahan-bahan pelembap atau bahan tertentu yang ada di dalam skincare tersebut sehingga menimbulkan efek samping skincare Omg saat pertama kali digunakan.

Efek samping skincare Omg ini biasanya berlangsung hanya sementara saja dan bisa berbeda pada setiap orang yang menggunakannya, tergantung jenis kulit dan sensitivitasnya.

Urutan dan Cara Menggunakan Skincare Omg Yang Benar

Mengetahui rangkaian penggunaan skincare Omg yang benar juga sangat penting untuk mendapatkan efek yang lebih baik yang akan membantu masalah yang terjadi pada jenis kulit kamu.

Berikut adalah cara menggunakan urutan dan cara menggunakan skincare Omg yang benar agar kulit wajah mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

  • Langkah pertama, bersihkan wajah menggunakan Peach Glowing Face Wash untuk memaksimalkan debu, kotoran, dan sisa makeup yang menempel di wajah.
  • Keringkan wajah menggunakan kain atau tisu, lalu aplikasikan Peach Glowing Toner keseluruh bagian wajah secara merata.
  • Diamkan beberapa saat hingga Peach Glowing Toner meresap.
  • Aplikasikan Peach Glowing Cream dengan takaran menggunakan 2 ruas jari.
  • Tunggu hingga peach glowing cream meresap, gunakan produk makeup jika diperlukan.

Pastikan kamu menggunkan skincare Omg dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang cepat dan masalah kulit segera teratasi.

Tips Memilih Skincare Yang Bagus Untuk Kulit

Jenis atau tipe kulit tiap individu berbeda-beda, sehingga penting bagi kamu untuk memahami kecocokan dari skincare glowing untuk melembabkan yang akan digunakan sebagai skincare rutin setiap harinya.

Ini akan memberikan beberapa manfaat, selain membantu mengatasi masalah terjadi pada kulit wajah, mengetahui tips memilih skincare yang tepat juga akan membantu kamu terhindar dari masalah kulit selanjutnya.

Adapun beberapa tips memilih skincare glowing dan pemutih yang tepat yang wajib kamu pahami agar kerusakan pada kulit bisa diatasi dengan mudah, yaitu sebagai berikut.

  • Pahami jenis kulit wajah terlebih dahulu.
  • Fokus pada penggunaan rangkaian skincare Omg saja dan hindari menggabungkan produk lain untuk mendapatkan hasol yang lebih baik.
  • Lakukan uji coba jika baru pertama kali menggunakan skincare Omg untuk mengetahui apakah kulit wajah kamu cocok menggunakan skincare tersebut dan menerima setiap kandungan serta formula yang ada di dalamnya.
  • Setelah melakukan peach test / uji coba selama 2 – 4 minggu dan ternyata skincare Omg cocok untuk tipe kulit wajah kamu, sebaiknya gunakan produk tersebut dengan rutin.
  • Perhatikan reaski kulit setiap rangkaian skincare Omg selesai di aplikasikan.

Postingan Menarik Lainnya : 5 Efek Samping Memakai Cream Collagen Siang Malam, Wajib Tahu!

Akhir Kata

Efek Samping Skincare Omg Pada Kulit Wajah
Efek Samping Skincare Omg Pada Kulit Wajah

Apabila beberapa efek samping dari skincare Omg diatas terjadi pada kulit wajah kamu setelah produk tersebut diaplikasi selama 2-4 minggu, sebaiknya berhenti menggunakannya untuk mengurangi resiko kerusakan pada wajah diwaktu yang akan mendatang.

Konsultasikan pada dokter khusus bagian kulit terkait masalah yang terjadi untuk mendapatkan penanganan yang lebih pasti dan mendapatkan produk skincare yang lebih cocok ke jenis kulit kamu.

Back to top button