TutorialTips

13 Cara Mengetahui Pemilik Akun Fake Instagram Yang Di Privasi

Buat kamu yang penasaran dengan akun fake, kamu perlu tau cara mengetahui pemilik akun fake Instagram yang di privat. Secara umum akun fake Instagram adalah akun yang pemiliknya tidak jelas idenstitasnya sehingga sulit untuk mengetahui siapa pemilik akun tersebut

Dengan hadirnya Instagram, tentunya banyak membawa kemudahan bagi para penggunanya. Namun tidak sedikit juga yang memanfaatkan Instagram untuk hal-hal yang tidak baik.

Salah satu kemudahan yang diberikan oleh Instagram adalah kamu dapat membuat akun lebih dari satu. Namun tidak sedikit juga orang yang membuat akun fake untuk tujaun yang bebeda.

Privasi adalah salah satu fitur yang disediakan oleh pihak pengembang aplikasi untuk mengunci akun agar hanya orang yang disetujui yang dapat melihat akun tersebut.

Lantas apakah ada cara mengetahui pemilik akun fake Instagram yang di privasi? Jawabannya tentu ada. Buat kamu yang penasaran, simak artikel ini sampai selesai ya.

Apa Itu Akun Fake Instagram Dan Apa Saja Ciri-Cirinya?

Apa Itu Akun Fake Instagram Dan Apa Saja Ciri-Cirinya?
Apa Itu Akun Fake Instagram Dan Apa Saja Ciri-Cirinya?

Fake berasal dari basaha Inggris yang artinya palsu. Umumnya akun fake adalah akun palsu yang tidak memiliki identitas dengan tujuan agar tidak ada yang mengenalinya. Bahkan ada juga akun fake yang menggunakan username dengan nama orang lain untuk melakukan hal yang tidak baik seperti penipuan.

Zaman sekarang Instagram menjadi salah aplikasi sosial media yang banyak digunakan. Sejak kehadiran instgram, banyak orang yang menggunakannya untuk membagikan semua kegiatan sehari-hari kepada para pengikut.

Namun tak jarang pula orang membuat akun lebih dari satu dengan alasan yang berbeda beda. Bahkan ada yang menggunakan akun fake Instagram untuk melakukan penipuan atau hanya sekedar hal yang iseng.

Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri akun fake yang dapat kamu hindari agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi:

Baca Juga :  5 Cara Mengetahui Story WA Kita Dibisukan Orang Lain
Ciri-ciri Deskripsi Singkat
Jumlah Postingan Rendah Akun palsu seringkali memiliki jumlah postingan yang sangat sedikit, atau bahkan tidak ada sama sekali.
Follower dan Following Tidak Seimbang Jika akun tersebut mengikuti banyak orang tetapi memiliki sedikit follower, atau sebaliknya, bisa jadi itu adalah tanda akun palsu.
Tidak Ada Foto Profil atau Foto Profil yang Tidak Jelas Akun fake seringkali tidak memiliki foto profil, atau foto profilnya tidak jelas atau tidak berkaitan dengan identitas individu.
Bio atau Deskripsi yang Tidak Jelas Bio yang kosong atau tidak informatif bisa menjadi tanda akun palsu.
Aktivitas Komentar yang Aneh Jika komentar yang ditinggalkan oleh akun tersebut terasa generik, tidak berhubungan dengan postingan, atau spam, itu bisa menjadi tanda akun palsu.

Itulah beberapa ciri-ciri akun fake Instagram yang umum ditemui. Masih banyak hal mencurigakan lainnya yang dapat menjadi ciri-ciri akun fake. Jadi pastikan bahwa kamu menghindari akun dengan ciri-ciri yang mencurigakan, agar kamu tidak menjadi korban dari akun fake yang ingin berbuat kejahatan.

Cara Mengetahui Pemilik Akun Fake Instagram Yang Di Privat

Cara Mengetahui Pemilik Akun Fake Instagram Yang Di Privat
Cara Mengetahui Pemilik Akun Fake Instagram Yang Di Privat

Pada artikel kali ini Mocipay akan memabantu kamu cara mengetahui pemilik akun fake Instagram yang di privasi dengan mudah dan cepat.

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa orang membuat akun fake memiliki tujuan yang berbeda-beda, mulai dari tujuan yang positif bahkan sampai dengan tujuan yang negatif.

Bahkan ada orang yang berniat membuat akun fake untuk melakukan penipuan kepada para pengguna yang dianggap berpotensi untuk ditipu. Jadi sebaiknya tetap berhati-hati ketika kamu dihubungi oleh akun yang tidak memiliki identitas yang jelas di Instagram.

Walaupun dengan tujuan yang berbeda-beda, namun kebanyakan orang yang membuat akun fake Instagram selalu menggembok akun atau lebih dikenal dengan sebutan akun yang di privat.

Akun fake Instagram dibuat dengan tujuan untuk memperdaya ataupun melakukan penipuan pada pengguna lain. Akun fake menggunakan identitas palsu dengan foto atau konten yang tidak asli.

Baca Juga :  6 Cara Berhenti Berlangganan Indihome Tahun 2024, Gampang Banget

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa tujuan akun fake Instagram tentunya beragam sesuai dengan tujuan dari masing masing pengguna akun fake.

Namun secara umum kebayakan orang yang membuat akun fake bertujuan untuk melakukan penipuan, mencuri informasi pribadi orang lain, ataupun betujuan untuk mengirim spam kepada pengguna lainnya.

Selain itu banyak juga orang menggunakan akun fake untuk menyebarkan konten yang menyesatkan, merugikan atau bahkan untuk mengganggu keamanan dan kenyamanan pengguna lainnya.

Ketika kamu merasa dan melihat akun fake sebaiknya kamu tetap waspada agar kamu tidak dirugikan. Kamu perlu berhati-hati pada akun fake.

Cara Mengetahui Pemilik Akun Fake Instagram Yang Di Privat Melalui Email

Cara Mengetahui Pemilik Akun Fake Instagram Yang Di Privat Melalui Email
Cara Mengetahui Pemilik Akun Fake Instagram Yang Di Privat Melalui Email

Untuk cara mengetahui pemilik akun fake Instagram yang di privat pertama adalah  dengan mencari pemilik akun melalui email yang terdaftar pada akun fake tersebut. Silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahuinya:

  1. Langkah pertama silakan buka menu profil yang berada di pojok kanan bawah.
  2. Kemudian klik menu garis tiga yang ada pojok kanan atas layar.
  3. Langkah selanjutnya silakan klik Pengaturan dan privasi.
  4. Lalu silakan scroll sampai bawah dan kemudian klik Tambahkan akun.
  5. Setelah itu silakan pilih dan klik Loginke Akun yang Sudah Ada.
  6. Kemudian pada halaman selanjutnya silakan klik Beralih akun.
  7. Setelah itu kamu akan diarahkan pada menu login awal Instagram, kemudian kamu bisa klik Dapatkan bantuan untuk Login.
  8. Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman Cari Akun Anda.
  9. Setelah itu silakan masukkan nama pengguna Instagram yang ingin kamu cari pada kolom yang tersedia.
  10. Langkah berikutnya silakan klik Selanjutnya.
  11. Lalu klik Kirim Sebuah Email.
  12. Kemudian kamu akan diarahkan pada menu Email Terkirim. Pada menu ini kamu bisa menemukan inisial dari akun fake tersebut melalui email yang tersedia.
  13. Lalu kamu bisa mencari inisial yang tersedia tersebut kira-kira milik siapa.

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan sebagai cara mengetahui pemilik akun fake Instagram yang dpi privat. Kamu bisa mencobanya dan mencari siapa kira-kira orang dibalik akun fake Instagram yang kamu cari.

Melalui IP Address

Melalui IP Address
Cara Mengetahui Pemilik Akun Fake Instagram Yang Di Privat Melalui IP Address.

Cara yang kedua adalah dengan memanfaatkan IP Address yang bisa kamu jadikan sebagai sumber informasi untuk mengetahui pemilik akun fake Instagram.

Baca Juga :  5 Alasan Kenapa Koin Snack Video Tidak Berputar

IP Address sendiri merupakan identitas berupa angka atau huruf yang tersambung pada sebuah peragkat yang berfungsi agar saling berhubungan dalam jaringan internet.

Nah berikut di bawah ini adalah beberapa langkah yang perlu kamu ikuti untuk cara mengetahui pemilik akun fake Instagram yang yang di privat melalui IP Address:

  1. Langkah pertama silakan buka aplikasi Instagram dan login menggunakan akun kamu.
  2. Setelah itu cari akun fake yang ingin kamu cari.
  3. Kemudian silakan kunjungi profil Instagram tersebut.
  4. Setelah itu klik ikon titik tiga yang terletak di pojok kanan atas layar.
  5. Langkah selanjutnya silakan klik salin URL.
  6. Setelah berhasil disalin, langkah berikutnya adalah buka browser yang ada di ponsel.
  7. Pada halaman pencarian silakan kunjungi website Grabify IP.
  8. Setelah berada pada laman Grabify IP, silakan paste link yang disalin dari Instagram pada kolom yang tersedia.
  9. Lalu sebisa mungkin kamu mengirimkan link tersebut kepada kepada akun fake yang ingin kamu ketahui identitasnya.
  10. Setelah link tersebut diklik, maka kamu kamu bisa membuka website bernama IP Tracker dan klik IP Tracker Option.
  11. Setelah berhasil, kemudian akan muncul informasui terkait lokasi dari pemiliki akun tersebut.

Berbeda dengan cara mengetahui pemilik akun fake Instagram yang di privat melalui email, dengan menggunakan IP Address maka kamu dapat mengetahui lokasi dari pemilik akun fake tersebut, sehingga kamu mempunyai petunjuk yang lebih jelas.

Apabila kamu ingin mengetahui pemilik akun fake Instagram, maka pastikan bahwa kamu memiliki sedikit petunjuk untuk mempermudah kamu mengetahui pemilik akun tersebut.

Penutup

Cara Mengetahui Pemilik Akun Fake Instagram
Cara Mengetahui Pemilik Akun Fake Instagram

Apabila memungkinkan, sebaiknya kamu menghindari berinteraksi dengan aku fake Instagram, karena tidak ada yang mengetahui maksud dan tujuan mereka.

Akun fake sebenarnya tidak hanya ditemukan di sosial media Instagram. Hal ini tentunya dapat terjadi di sosial media lainnya seperti Facebook, Twitter dan sosial media lainnya. Jadi kamu haru memastikan bahwa kamu berinterksi dengan akun yang kamu kenal atau aku yang memang dapat dipercaya.

Demikianlah pembahasan tentang cara mengetahui pemilik akun fake Instagram yang di privat pada artikel kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu dan membawa manfaat bagi para pembaca terutama yang sedang mencari cara mengetahui pemilik akun fake Instagram yang di privat.

Back to top button