Review

10 Kelebihan Dan Kekurangan Wardah Crystal Secret Pada Kulit Wajah

Mengetahui Kelebihan Dan Kekurangan Wardah Crystal Secret dapat membantu kamu dalam membuat keputusan yang lebih tepat dan informasi yang lengkap terkait produk skincare tersebut.

Kelebihan dari menggunakan Wardah Crystal Secret yaitu mencerahkan wajah sebening kristal. Sementara efek samping penggunaanya, membuat kulit wajah menjadi bruntusan dan berjerawat.

Untuk informasi terkait kelebihan dan kekurangan Wardah Crystal Secret, silahkan ikuti pembahasan pada artikel ini sampai selesai ya!

Sekilas Tentang Wardah Crystal Secret

Sekilas Tentang Wardah Crystal Secret
Sekilas Tentang Wardah Crystal Secret

Wardah Crystal Secret adalah salah satu produk lokal keluaran terbaru dari Wardah yang memiliki kandungan bahan aktif yang mampu mencerahkan dan mengenyalkan kulit wajah penggunanya.

Secara umum, skincare ini dirancang khusus untuk membuat kulit wanita Indonesia menjadi lebih bercahaya sebening kristal. Produk Wardah Crystal Secret hadir dalam beberapa varian dan setiap varian produk memiliki kandungan dan manfaat yang berbeda.

Rangkaian Wardah Crystal Secret dan Manfaatnya Wajib Dimiliki

Nah, sebelum mengulik lebih lanjut terkait kelebihan dan kekurangan Wardah Crystal Secret pada kulit wajah. Mengetahui rangkaian skincare tersebut dan manfaatnya akan membantu kamu memutuskan skincare mana yang sesuai dengan jenis kulitnya.

Berikut rangkaian Wardah Crystal Secret dan manfaatnya untuk kulit wajah :

Crystal Secret Foaming Cleanser

Foaming cleanser sangat ampuh menghilangkan minyak berlebih, kotoran, dan sisa makeup. Mengandung bahan-bahan yang membantu menjaga keseimbangan kuli, sehingga dapat membuat perbedaan besar.

Produk pembersih wajah yang non-comedogenic, non-acnegenic, 0% alcohol, dan determatologially tested ini juga cocok untuk semua jenis kulit.

Kemampuannya mencerahkan kulit sebening kristal karena kandungannya yang bisa diandalkan, seperti Edelweiss extract, Natural AHA, PHA, dan Sustainable Moist-beads.

Baca Juga :  Apa itu Kuota Nasional Telkomsel? Ini Penjelasannya!

Dark Spot & Brightening Serum

Dark spot biasanya muncul pada kulit yang terkena paparan UV dari sinar matahari. Dimana segala bentuk tanda galap pada kulit dianggap hiperpigmentasi yang terjadi saat melakin berlebih membentukan endapan di kulit.

Serum ini bekerja secara intensif membuat kulit tampak lebih cerah sebening kristal karena mengandung bahan Alpha arbutin, Tranexamic acid, dan Niacinamide.

Crystal Secret Brightening Day Cream

Faktanya, menggunakan krim wajah sangat penting untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit yang dapat membantu mengurangi kerutan, bintik-bintik penuaan, dan garis-garis halus. Selain itu, krim wajah juga berfungsi sebagai pelindung kulit.

Kamu bisa menggunakan Wardah Crystal Secret Brightening Day Cream untuk mencerahkan, melembapkan, dan melindungi kulit dari sinar UVA/UVB agar membuat kulit sebening kristal.

Krim ini cocok untuk kulit normal dan kering, mengandung edelweiss extract sebagai bahan utamanya dan mengandung alpha arbutin serta niacinamide. Memiliki SPF 35 PA+++ yang akan memberikan perlindungan maksimal pada kulit dari sinar matahari.

Kandungan Utama Wardah Crystal Secret

Sebelum menggunakan skincare ini, mengetahui kandungan utamanya merupakan hal penting yang wajib diketahui terlebih dahulu. Dirangkum dari situs resmi wardahbeauty.com, ini beberapa kandungan utamanya :

Kandungan  Keterangan 
Alpha Arbutin Mampu bekerja lebih baik dibandingkan Beta Arbutin, membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat, meratakan warna kulit, dan mencerahkan kulit, serta menghambat pembentukan enzim tirosinase.
Edelweiss Extract Memiliki extract yang baik untuk merawat kulit wajah, mengembalikan dan mempertahankan skin radiance dari dalam. Kandungan antioxidan bermanfaat untuk melindungi kulit kusam dan membantu mencerahkan kulit wajah.
Niacinamide Berfungsi menyamarkan noda hitam, mencegah kanker kulit, dan mengatasi timbulnya jerawat.
Tranexamic Acid Kandungan ini mempengaruhi kadar kelembapan dan produksi sebum pada kulit. Dengan kandungan ini, rangkaian skincare mampu meredahkan peradangan pada kulit hingga melindungi kulit dari sinar UV.

Kelebihan Dan Kekurangan Wardah Crystal Secret

Kelebihan Dan Kekurangan Wardah Crystal Secret
Kelebihan Dan Kekurangan Wardah Crystal Secret

Adapun kelebihan dan kekurangan Wardah Crystal Secret untuk kulit wajah yang perlu di perhatikan agar tidak salah dalam menggunakan produk skincare tersebut, yakni diantaranya sebagai berikut.

1. Kelebihan Wardah Crystal Secret

Membahas kelebihan dan kekurangan Wardah Crystal Secret, berikut adalah beberapa kelebihan menggunakan rangkaian produk skincare ini pada kulit wajah.

Mencerahkan Kulit

Mencerahkan Kulit 
Mencerahkan Kulit

Salah satu produk Wardah Crystal Sercet yang diklaim mampu mencerahkan kulit sebening kristal yaitu Cystal Seret Foaming Cleanser. Ini dikarenakan produk tersebutn memiliki kandungan utama yang bisa diandalkan, mulai dari Edelweiss extract, Natural AHA, PHA, dan Sustainable Moist beads.

Baca Juga :  Perbedaan Usb 2·0 Dan 3·0: Cek Disini Mana Yang Terbaik

Melembapkan kulit

Membahas kelebihan dan kekurangan Wardah Crystal Secret, produk ini dilengkapi dengan bahan pelembap yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit sepanjang hari. Ini sangat bermanfaat untuk kulit yang cenderung kering atau dehidrasi, membuatnya tetap lembut dan kenyal.

Meredakan Peradangan

Kandungan utama dalam Wardah Crystal Secret adalah Tranexamic Acid. Dengan adanya kandungan ini, rangkaian skincare Wardah Crystal Secret pun mampu meredahkan peradangan pada kulit sehingga melindungi kulit dari sinar UV, seperti jerawat atau eksim yang menyebabkan pelepasan melanin berlebih atau pigmen.

Meregenerasi Sel Kulit

Salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan saat saat membahas kelebihan dan kekurangan Wardah Crystal Secret, yaitu meregenerasi sel kulit.

Regenerasi sel kulit bisa diartikan sebagai proses memperbaharui lapisan kulit oleh vitamin B3 dan mempercepat pertumbuhan sel kulit baru. Produk Wardah Crystal Secret memiliki kandungan Niacinamide yang akan yang kini banyak ditemukan pada produk skincare.

Menyamarkan Tanda-Tanda Penuaan Dini

Meyamarkan Tanda-Tanda Penuaan Dini 
Meyamarkan Tanda-Tanda Penuaan Dini

Produk dari Wardah Crystal Secret ini dikatakan sangat ampuh untuk menjaga kelembapan dan elastisitas yang dapat membantu mengurangi kerutan, bintik-bintuk penuaan, dan garis halus. Sehingga penting untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan Wardah Crystal Secret.

Pada usia 20 tahun keatas, produksi kolagen semakin menurun dan menyebabkan kulit wajah menjadih menua. Sehingga Wardah memformulasikan treatment essence dengan kandungan alpha arbutin dan edelweiss extract untuk mencegah kerutan dan pembentukan garis-garis halus.

2. Kekurangan Wardah Crystal Secret

Untuk membahas lebih lanjut terkait kelebihan dan kekurangan Wardah Crystal Secret, penting untuk mengetahui kekurangan atau efek samping penggunaan produk ini untuk mempertimbangkan penggunaannya.

Iritasi Kulit

Bagi yang memiliki tipe kulit sensitif atau cenderung bereaksi terhadap bahan-bahan tertentu, efek samping penggunaan Wardah Crystal Secret yang sering terjadi yaitu iritasi kulit.

Secara umum, reaksi ini menunjukkan bahwa produk skincare yang digunakan tidak cocok untuk jenis kulit, terutama jika iritasi kulit tidak hilang dalam jangka waktu yang lama saat skincare digunakan.

Bruntusan dan Jerawat

Bruntusan dan Jerawat
Bruntusan dan Jerawat

Membahas kelebihan dan kekurangan Wardah Crystal Secret, efek samping yang sering ditinggalkan oleh produk ini yaitu bruntusan dan jerawat. Jerawat akan muncul setelah penggunaan 2 – 3 minggu.

Jika kulit mengalami reaksi seperti bruntusan dan timbulnya jerawat, itu menunjukkan kulit yang bereaksi tidak cocok terhadap formula yang terkandung di dalamnya.

Baca Juga :  9 Manfaat Yogurt Cimory Untuk Kesehatan Tubuh

Residu pada Kulit

Residu pada kulit termasuk efek samping Wardah Crystal Secret. Ini bisa terjadi karena skincare tersebut memiliki kandungan bahan-bahan pelembap tertentu yang bisa meninggalkan residu atau lapisan tertentu pada kulit setelah digunakan.

Dimana residu ini bisa berupa lapisan berminyak, lengket, atau bahkan sedikit lebih putih (white cast).

Sensasi Berminyak

Kekurangan dari Wardah Crystal Secret yaitu timbulnya sensasi minyak berlebih pada kulit wajah. Biasanya ini disebabkan oleh formula atau kandungan yang ada di dalam skincare tidak cocok dengan jenis kulit.

Efeknya kulit menjadi mengeringkan dan merangsang kelenjar minyak kulit serta memproduksi lebih banyak minyak sebagai respons kulit terhadap bahan yang terkadung di dalam produk skincare tersebut.

Kulit Kusam dan Kering

Efek samping Wardah Crystal Secret pertama kali, ketap dialami banyak pengguna yaitu kulit kusam dan kering berkelangsungan.

Biasanya ini dikarenakan beberapa bahan atau kandungan yang terdapat pada produk tersebut tidak cocok untuk tipe kulit sehingga mengurangi kelembapan alami kulit.

Urutan Pemakaian Wardah Crystal Secret

Urutan Pemakaian Wardah Crystal Secret 
Urutan Pemakaian Wardah Crystal Secret

Terlepas dari kelebihan dan kekurangan Wardah Crystal Secret, berikut urutan atau langkah-langkah penggunaan produk skincare tersebut untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

* Pagi Hari *

Adapun urutan rangkaian skincare Wardah Crystal Secret di pagi hari, silahkan perhatikan langkah-langkah dibawah ini.

  • Langkah pertama, bilas wajah menggunakan  Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser dan lap wajah menggunakan tissue atau handuk bersih.
  • Aplikasikan Wardah Crystal Secret Pure Treatment Essence secara merata dan tunggu beberapa saat.
  • Setelah sudah meresap, gunakan Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum secukupnya hingga merata.
  • Lanjutkan dengan menggunakan Wardah Crystal Secret Eyes Dark Circle Corrector disekitar mata terkena lingkaran hitam dan kantung mata.
  • Terakhir, gunakan Wardah Crystal Secret Brightening Day Cream secukupnya dan pijet lembut hingga merata.

* Malam Hari *

Untuk urutan skincare Wardah Crystal Secret malam hari, berikut langkah-langkah yang bisa kamu perhatikan agar kulit wajah berseri sepanjang hari.

  • Bersihkan wajah menggunakan Wardah Crystal Secret Melting Milk Cleanser dan pijat secara perlahan.
  • Setelah menggunakan Milk Cleanser, lakukan double-cleansing menggunakan Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser with Natural AHA+PHA.
  • Keringkan wajah menggunakan tissue atau handuk bersih.
  • Setelah itu, aplikasikan toner ke seluruh bagian wajah secukupnya hingga merata.
  • Jika sudah meresap, gunakan Wardah Crystal Secret Pure Treatment Essence.
  • Gunakan serum Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brigtening Serum .
  • Apabila sudah kering, lanjutkan menggunakan Wardah Crystal Secret Eyes Dark Circle Corrector pada kulit area mata.
  • Terakhir, gunakan Wardah Crystal Secret Bright Activating Night Cream.

Postingan Menarik Lainnya : Berapa Lama Hasil Pemakaian Wardah Crystal Secret? 1 Sampai 2 Bulan!

Akhir Kata

Kelebihan Dan Kekurangan Wardah Crystal Secret
Kelebihan Dan Kekurangan Wardah Crystal Secret

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Wardah Crystal Secret yang wajib diperhatikan. Setelah memahami kelebihan dan kekurangan Wardah Crystal Secret diatas, jika terjadi efek samping penggunaan setelah diaplikasikan selama 2-4 minggu, disarankan untuk menghentikan agar mengurangi kerusakan pada wajah di waktu yang akan mendatang.

Back to top button