Tutorial

4 Cara Melihat Orang Yang Stalking IG Kita Tanpa Aplikasi

Berbicara tentang cara melihat orang yang stalking ig kita mungkin beberapa dari sobat di rumah pernah mengalami yang namanya di stalkingin atau bahkan ada yang pernah menjadi seorang stalker.

Istilah stalker sendiri sudah menjadi istilah yang cukup umum dan tidak asing lagi saat ini. Apalagi jika anda seorang yang hobby bermain sosial media setiap harinya.

Ada banyak faktor yang mendasari hal tersebut namun kita tentu penasaran siapa dia dan apa tujuannya. Nah untuk mejawab rasa penasaran kamu, yuk simak cara melihat orang yang stalking ig kita di bawah ini serta penjelasannya agar kamu tidak dihantui rasa penasaran lagi.

aplikasi instagram
aplikasi instagram

Instagram merupakan satu dari sekian banyak sosial media yang sangat menarik hingga mendunia sampai sekarang.

Alasan instagram disukai banyak orang karena aplikasi ini dapat membuat setiap orang bisa saling berhubungan dan membangun relasi dengan yang lainnya.

Instagram juga dapat dijadikan wadah untuk membagikan segala bentuk hasil kreativitas seseorang melalui foto serta video yang dibagikan.

Tak hanya itu, video tersebut juga dapat berupa sebuah promosi produk atau pekerjaan yang kita jalankan sehingga nantinya akan memberikan pendapatan berupa uang atau dana untuk kita.

Maka tak heran sampai ada orang yang bisa viral di instagram atau bahkan sampai di stalkingin karena sudah  terlanjur viral.

Alasan Orang Stalking Anda Di Instagram

Seperti pembahasan sebelumnya dikatakan bahwa bisa saja seorang akan menjadi stalker karena target mereka sedang viral di instagram atau bahkan ada penyebab lainnya.

Segala bentuk penyebab tersebut harus kamu ketahui karena apabila kamu merasa sedang di stalkingin maka alasan-alasan berikut ini akan membantu untuk meyakinkan kamu bahwa memang benar kamu sedang di stalking oleh seseorang.

Baca Juga :  5 Cara Download Story IG Orang Lain Tanpa Aplikasi

Alasan pertama seseorang stalking kamu di instagram sebagai proses evaluasi diri. Dimana dia (stalker) sedang mencari perbandingan antara dirinya dengan kamu dan cara paling mudah untuk memenuhinya ialah memperhatikan segala bentuk gaya hidup kamu di sosial media khususnya instagram.

Faktor kedua ialah faktor adiktif. Faktor adiktif ialah faktor yang berasal dari rasa suka seseorang (Stalker) terhadap sesuatu yang ada pada kita dimana sesuatu ini membuat dia merasa ingin berlama-lama memperhatikan kita di sosial media tanpa perlu diketahui keberadaannya.

Penyebab berikutnya ialah perubahan norma sosial dimana seseorang cenderung lebih senang untuk bersosialisasi dengan cara stalking kita di instagram tanpa perlu menunjukkan wajah atau pemahaman terhadap orang lain.

Nah penyebab ketiga inilah yang sering menjadi pemicu seseorang lebih senang menjadi seorang stalker dibandingkan langsung bersosialiasi dengan targetnya.

Cara Melihat Orang Yang Stalking IG Kita

cara melihat orang yang stalking ig kita
cara melihat orang yang stalking ig kita

Dulu sebelum ada sosial media khususnya instagram, stalker pasti akan melakukan aksinya stalkingnya dengan cara membuntuti targetnya secara langsung dan itu sangat mengerikan bukan?

Namun seiring berkembangnya zaman dan teknologi, kegiatan stalking pun menjadi lebih liar karena stalker sudah bisa melakukan aksinya bahkan sampai pada akun-akun sosial media kita terutama instagram.

Dan cara tersebut tentu tidak ada bedanya bahkan bisa lebih mengerikan daripada di stalkingin langsung. Sehingga tak sedikit dari kita akan lebih waspada dan bahkan sampai mencari tau siapa orangnya.

Nah, untuk menjawab rasa penasaran kamu mari coba cara melihat orang yang stalking kita di instagram berikut ini :

1. Gunakan Instagram Bisnis

Cara melihat orang yang stalking ig kita bisa dilakukan melalui instagram Bisnis. Jadi buat kamu yang ingin mencobanya silahkan ubah instagram kamu menjadi instagram bisnis dahulu.

Kemudian lakukan tahapan di bawah ini :

  • Login menggunakan akun instagram bisnis kamu
  • Pilih menu profil
  • Dilanjutkan dengan klik icon ≡ (menu opsi) di pojok kanan atas
  • Klik menu pemirsa
  • Perhatikan siapa saja yang aktif mengunjungi profil instagram kamu baru-baru ini

Selain mencari tau siapa saja yang stalking ig kamu, instagram bisnis juga dapat kamu gunakan darimana saja posisi orang yang stalking ig kamu serta usia-usia mereka.

Baca Juga :  10 Cara Memperbaiki Kipas Angin Mati Total Tanpa Perlu Ke Tukang Servis

2. Menggunakan Like Instagram

Jika kamu sulit untuk melakukan cara sebelumnya maka kamu bisa gunakan cara melihat orang yang stalking ig kita menggunakan like instagram.

Cara melihat orang yang stalking ig kita yang ini bisa menunjukkan kamu siapa yang sering memberikan like pada profil instagram kamu.

Nah, dengan begitu kamu bisa tau siapa orang yang selalu mengunjungi profil kamu setiap harinya. Langkah untuk mengetahui siapa yang beri like pada foto/video instagram kamu ialah :

  • Buka aplikasi instagram dan lakukan login akun
  • Buka menu profil
  • Pilih salah satu video/foto yang kamu posting di ig kamu
  • Cek keterangan disukai oleh…dan lainnya pada foto tersebut
  • Klik tulisan lainnya untuk melihat siapa saja yang menyukai foto/video kamu

Lakukan langkah yang sama untuk semua postingan di instagram kamu dan jika kamu menemukan satu akun yang sering like foto/video kamu maka bisa disimpulkan bahwa dialah pelakunya.

3. Menggunakan Komentar Instagram

Melakukan pengecekan komentar followers di instagram juga bisa kita jadikan cara melihat orang yang stalking ig kita.

Karena seorang stalker tidak hanya memperhatikan gaya hidup kita saja serta postingan kita di instagram melainkan mereka juga bisa mencoba untuk berinteraksi dengan kita untuk menjalin keakraban yang lebih jauh lagi.

Nah, dengan begitu mereka akan lebih mudah untuk mengulik kehidupan pribadi kita. Cara melihat orang yang stalking ig kita menggunakan kolom komentar cukup mudah dimana kamu hanya perlu melihat akun-akun instagram yang sering muncul dan berkomentar pada setiap postingan yang baru saja kamu posting.

Biasanya seorang stalker yang aktif langsung membuka akun instagram kamu apabila mereka menemukan kamu telah memposting sesuatu agar tidak kehilangan berita terbaru dari kamu.

Melalui tahapan tersebut kamu bisa melihat siapa yang sering berkomentar di halaman instagram kamu dengan catatan akun tersebut berada di akun dengan nama yang sama. Agar kamu bisa menentukan siapa dia dengan mudah.

4. Menggunakan Situs JNCK Media

JNCK media merupakan salah satu website yang penuh dengan tools twitter dan intagram dimana tools tersebut berfungsi untuk melakukan pengecekan akun stalker pada ig kamu.

Website JNCK Media ini juga bisa digunakan secara gratis sehingga sangat berguna sebagai cara melihat orang yang stalking ig kita.

Baca Juga :  Insta Followers Pro: Naikkan Jumlah Likes dan Followers Instagram Dengan Cepat

Berikut langkah-langkah menggunakan situs JNCK media untuk mengetahui stalker ig kita :

  • Kunjungi website JNCK media menggunakan google chrome
  • Isi kolom username di halaman awal dengan username instagram kamu
  • Klik tanda centang di kolom “i’m not roboot”
  • Klik submit
  • Mohon menunggu hingga hasil pencarian JNCK media muncul

Pada result yang muncul kamu bisa melihat akun-akun yang sering stalking ig kamu. Nah, Itulah kumpulan cara melihat orang yang stalking ig kita tanpa aplikasi.

Apabila kamu ingin mengetahui cara melihat orang yang stalking ig lebih jauh maka kamu bisa gunakan berbagai jenis aplikasi seperti aplikasi who viewed my instagram, who viewed your instagram dan lainnya.

Seluruh cara diatas bisa kamu pakai dengan catatan akun instagram kamu tidaklah berstatus private atau terkunci melainkan public atau bisa dilihat oleh semua orang.

Cara Melindungi Akun IG Dari Stalker

cara agar akun ig bebas stalker
cara agar akun ig bebas stalker

Ada pepatah yang mengatakan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati dimana artinya adalah menjaga dan merawat sesuatu sebelum terjadi hal-hal yang tidak di inginkan di kemudian hari.

Pepatah tersebut bisa berkaitan dengan maksud dari melindungi akun instagram kamu dari stalker agar kamu tidak perlu melakukan cara melihat orang yang stalking ig kita sebelumnya.

Cara melidungi akun instagram dari aksi stalking tidaklah sulit melainkan hanya membutuhkan beberapa aksi saja seperti :

  1. Mengubah profil instagram kamu menjadi private dan bukan public
  2. Melindungi instagram stories dengan cara mengatur siapa saja yang berhak melihat semua cerita instagram kamu selama waktu 24 jam kedepan.
  3. Membuat nama akun instagram yang sulit untuk ditemukan
  4. Mematikan status aktivitas anda pada menu profil instagram sehingga orang lain tidak dapat melihat akun anda ketika sedang online.
  5. Posting video/foto yang bisa dilihat oleh followers instagram kamu sehingga orang lain yang tidak berteman dengan kamu di ig tidak akan bisa melihatnya.

Penutup

Cara Melihat Orang Yang Stalking IG Kita
Cara Melihat Orang Yang Stalking IG Kita
Metode Keterangan
Cek Insta Stories Instagram menyediakan daftar orang yang telah melihat Insta Stories Anda.
Cek Notifikasi Orang yang sering melihat dan berinteraksi dengan postingan Anda mungkin sering mengunjungi profil Anda.
Cek Daftar Pengikut Anda Orang yang mengikuti Anda memiliki akses langsung ke profil Anda dan lebih mungkin untuk melihatnya.
Cek Pesan Langsung Orang yang sering mengirim pesan kepada Anda mungkin juga sering melihat profil Anda.

Cara melihat orang yang stalking ig kita tanpa aplikasi tersebut merupakan cara yang umum dilakukan oleh para pengguna instagram.

Nah, daripada hanya berdiam diri menyimpan rasa penasaran tentang siapa yang stalking instagram kamu lebih baik cara tersebut di coba dan buktikan dengan hasilnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Back to top button