RagamReviewTipsTutorial

7 Daftar Pinjaman KUR Tanpa BI Checking Serta Syarat Pengajuannya

Informasi mengenai pinjaman KUR tanpa BI Checking ternyata menjadi informasi yang cukup banyak dicari oleh masyarakat. Terlebih lagi bagi mereka dimana mempunyai riwayat kredit buruk, tetapi membutuhkan dana besar untuk berbagai keperluan.

Bagi Anda yang mempunyai riwayat kredit buruk tetapi ingin mendapatkan dana KUR, maka jangan khawatir. Sebab sudah terdapat alternatif pinjaman yang dapat dipilih termasuk tanpa adanya BI checking.

Seperti sudah diketahui bahwa KUR atau Kredit Usaha Rakyat menjadi salah satu pinjaman yang paling banyak dicari oleh masyarakat terutama pemilik usaha. Sebab dengan pinjaman tersebut dapat mendukung pemilik UMKM dalam mengembangkan usaha mereka.

Hingga saat ini, sudah ada banyak lembaga keuangan baik bank atau non-bank yang menawarkan jenis pinjaman tersebut. Bahkan sebagian besar dari lembaga tersebut menawarkan pinjaman tanpa perlu melewati proses BI checking terlebih dahulu.

Apa Itu Pinjaman KUR Tanpa BI Checking?

Pinjaman KUR Tanpa BI Checking
Pinjaman KUR Tanpa BI Checking

Mempunyai riwayat kredit buruk atau hutang belum lunas seringkali menjadi hambatan bagi seseorang dalam mendapatkan pinjaman dari bank atau lembaga keuangan lainnya. Tetapi berkat hadirnya KUR tanpa BI checking ternyata bisa menjadi solusi paling bagus.

Ini merupakan sebuah jenis pinjaman dimana ditawarkan oleh beberapa lembaga keuangan seperti BPR atau Maybank kepada individu dengan riwayat kredit buruk dan hutang. Dengan proses pengajuannya maka memungkinkan individu bisa mengajukan pinjaman tanpa perlu pengecekan kondisi kredit dari debitur.

Dengan cara inilah juga bisa memungkinkan seorang individu yang mempunyai masalah finansial agar bisa memperoleh akses dana pinjaman. Nantinya dana tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan produktif seperti mengembangkan usaha.

Namun perlu diingat untuk mendapatkan jenis pinjaman tersebut, maka seorang debitur harus benar-benar memenuhi sejumlah persyaratan atau pun dokumen dahulu. Selain itu, pastikan juga memberikan jaminan apabila mampu melunasi kredit sesuai dengan tenor pinjaman KUR Tanpa BI Checking yang dipilih.

Daftar KUR Tanpa Proses BI Checking

BI checking menjadi salah satu proses yang sangat penting karena dapat membantu mengetahui kondisi keuangan dan kredit para debitur. Dari riwayat tersebut, maka pihak bank dapat membuat keputusan apakah proses pengajuan dari nasabah ditolak atau diterima.

Baca Juga :  10 Cara Download Minecraft Bayar Jadi Gratis

Walaupun demikian tidak mustahil juga apabila Anda bisa mendapatkan pinjaman KUR tanpa BI checking terlebih dahulu. Biasanya apabila Anda tertarik dengan model pinjaman tersebut, maka bisa memilih bank dimana menawarkan bunga lebih tinggi.

Tenang saja! Sebab sekarang sudah ada beberapa pihak bank yang menyediakan KUR tanpa adanya proses BI checking terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa langsung menyimak rekomendasi dari banknya di bawah ini:

  • KUR Maybank

    KUR Maybank
    KUR Maybank

Tidak bisa dipungkiri bahwa untuk memperoleh pinjaman KUR tanpa BI checking memang sedikit lebih sulit dibandingkan dengan jenis pinjaman lainnya. Namun, Anda bisa mencoba menggunakan Maybank sebagai salah satu perbankan terbaik di Indonesia.

Maybank sendiri menawarkan pinjaman modal untuk UMKM bernama KUR dan bisa mengajukan pinjaman untuk modal kerja ataupun investasi. Terkait dengan KUR dari Maybank, berikut penjelasan lengkapnya:

  • Modal pinjaman mulai 50-500 juta rupiah
  • Tenor maksimal 4 tahun sebagai modal usaha
  • Tenor maksimal 5 tahun untuk investasi
  • Suku bunga per bulan sekitar 0,79%
  • Debitur harus mempunyai usaha yang berkembang setidaknya 1 tahun dan pengalaman usaha 3 tahun.

Sedangkan untuk jaminan yang bisa diajukan oleh debitur untuk pinjaman tersebut bisa berupa tanah atau bangunan. Jika bangunan maka bisa seperti ruko, kantor, gudang, kios, rumah susun, pabrik atau jaminan tunai.

  • Universal BPR

    Universal BPR
    Universal BPR

Pilihan pinjaman KUR tanpa BI checking berikutnya adalah universal BPR. Ini merupakan lembaga keuangan non-bank dengan kebijakan dan regulasi jauh lebih longgar dibandingkan dengan lainnya.

Bahkan mereka memberikan kemudahan akses pinjaman kepada para pemilik UMKM dengan menyediakan beberapa pilihan kredit termasuk KUR. Selain itu, terdapat beberapa produk unggulan dari universal BPR seperti Kredit Modal Kerja dan Kredit Multiguna.

Bukan hanya itu saja, plafon dari pinjaman bank BPR bisa mencapai 10 miliar dengan pilihan bunga cukup kompetitif. Ini tentu dapat menjadi pilihan pinjaman KUR tanpa BI checking berikutnya yang dapat dipilih.

Baca Juga: Rincian Tenor dan Bunga Kur BRI 100jt 

  • KUR Bank Artha Graha

    KUR Bank Artha Graha
    KUR Bank Artha Graha

Untuk membantu meningkatkan produktivitas dari para pelaku usaha di Indonesia, pemerintah memang mengeluarkan program KUR bagi UMKM. Termasuk juga melalui bank Artha Graha yang dapat dipilih.

Kendati memang pinjaman KUR tanpa BI checking cukup sulit untuk didapatkan, tetapi Anda bisa mencoba mengajukan melalui bank ini. KUR dari bank tersebut memanfaatkan produk pinjaman rekening koran dan plafonnya tercantum berdasarkan perjanjian kredit antara Anda dan pihak bank. Berikut penjelasan lengkap mengenai KUR dari Bank Artha Graha:

  • Kredit super mikro maksimal 10 juta
  • Kredit mikro 10 – 50 juta
  • Kredit kecil 50 – 200 juta
  • Bunga sebesar 6% atau 0,26% per bulan
  • Tenor 1 tahun dan bisa diperpanjang
Baca Juga :  100 Star Facebook Berapa Rupiah? Begini Cara Hitungnya

Tak hanya menawarkan pinjaman KUR tanpa BI checking saja, tetapi Bank Artha Graha juga menawarkan penarikan atau pengembalian pinjaman dengan bilyet giro, surat pemindahan buku dan cek. Tetapi harus sesuai dengan batas berlaku sekaligus tidak lebih dari plafon pinjaman.

  • KUR BTN

    KUR BTN
    KUR BTN

Masih mencari pilihan pinjaman KUR tanpa BI checking? Jika demikian maka silahkan pilih KUR BTN juga. Bahkan pada tahun 2023 ini, BTN mempunyai target dana KUR sebesar 4,4 triliun rupiah.

Agar bisa mencapai target tersebut, maka mereka mempunyai fokus pada perbaikan proses bisnis kredit dari UMKM jauh lebih efisien sekaligus menggunakan sistem digital. Berikut ini penjelasan lengkap mengenai KUR dari pihak bank BTN:

  1. Mikro pinjaman maksimal 25 juta dengan tenor 3 -5 tahun
  2. Kecil maksimal pinjaman 500 juta dengan tenor 4 – 5 tahun
  3. Linkage plafon pinjaman hingga 2 miliar.
  • KUR Bank Syariah Indonesia

    KUR Bank Syariah Indonesia
    KUR Bank Syariah Indonesia

Masih terdapat rekomendasi pinjaman KUR tanpa BI checking yang dapat dicoba yakni dari Bank Syariah Indonesia (BSI). Beberapa tahun belakangan, keberadaan dari BSI sedang naik daun terutama bagi mereka yang lebih suka melakukan kegiatan transaksi dengan metode syariah.

Menariknya BSI juga memberikan kesempatan bagi masyarakat agar bisa mengajukan KUR dengan plafon mencapai 500 juta rupiah. Selain itu, Anda juga akan terbebas dari biaya administrasi serta terhindar dari riba. Berikut penjelasan lengkap mengenai KUR dari BSI tanpa pengecekan BI.

  1. Super mikro plafon hingga 10 juta
  2. Mikro plafon mulai 10 – 50 juta
  3. Kur kecil plafon mulai 50 – 500 juta
  4. Menggunakan margin keuntungan dengan akad ijarah, murabahah atau MMQ.
  • BPR Nusa

    BPR Nusa
    BPR Nusa

Pilihan lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman tanpa adanya BI checking berikutnya adalah BPR Nusa. Melalui bank inilah, para debitur dapat mengajukan pinjaman dengan plafon mulai 50 juta serta tenor beragam yakni 12-60 bulan.

Namun perlu diingat juga bahwa pinjaman tersebut mungkin hanya dapat cair mulai dari 50-60% saja. Apabila ingin mengajukan pinjaman, Anda harus menyediakan syarat jaminan dahulu seperti BPKB motor atau mobil hingga sertifikat rumah.

Sayangnya pinjaman tersebut hanya dapat dinikmati bagi para nasabah yang tinggal di Jakarta, Bandung Barat, Bandung, Cimahi dan Cianjur. Jadi kalau tinggal di luar kawasan itu, Anda bisa mempertimbangkan pilihan lainnya.

  • BPR DBL

    BPR DBL
    BPR DBL

Para debitur juga dapat mengajukan pinjaman KUR tanpa BI checking hanya di BPR DBL ini. Produk dari mereka cukup banyak dan hampir sama seperti dengan kredit tanpa agunan serta dapat memenuhi berbagai kebutuhan.

Baca Juga :  7 Ciri-Ciri Baterai HP Bocor yang Wajib Diketahui Sebelum Kondisi Baterai Makin Parah!

Para debitur dapat mengajukan pinjaman untuk memenuhi biaya pengobatan, pernikahan, modal usaha, renovasi rumah dan masih banyak lagi. Untuk plafon pinjamannya adalah mencapai 1 miliar.

Tips Berhasil Mengajukan Pinjaman Tanpa BI Checking

Jika Anda tertarik untuk mengajukan pinjaman KUR tanpa BI Checking tetapi takut untuk ditolak, kami mempunyai tipsnya. Sebab tidak sedikit dari masyarakat sudah pernah mencoba jenis pinjaman tersebut namun hasilnya masih nihil.

Ini mungkin disebabkan karena Anda tidak mempunyai informasi lebih lanjut mengenai persiapan apa sajakah yang harus dilakukan. Nah, daripada hasilnya nanti nihil, berikut beberapa tips biar berhasil mengajukan pinjaman KUR tanpa BI Checking.

Cobalah Memberikan Alasan Tepat

Ketika pihak bank sedang melakukan survei, maka sebaiknya harus memberikan alasan tepat terlebih dahulu. Misalnya saja adalah memberikan alasan bahwa kredit buruk sebelumnya adalah karena kredit tersebut atas nama orang lain.

Dengan menentukan alasan tersebut maka dapat menjadi pertimbangan agar pihak bank memberikan persetujuan proses pengajuan KUR. Namun sebaiknya berikan alasan masuk akal agar mudah diterima oleh pihak bank.

Jangan Bilang Tidak Memiliki Uang Untuk Membayar

Jangan pernah bilang kepada pihak yang melakukan survei bahwa Anda tidak mempunyai uang untuk membayar. Sebab ini akan menjadi bahan pertimbangan bagi mereka dimana tidak menerima proses pengajuan. Usahakan agar selalu berusaha melunasi pinjaman agar tidak ditolak.

Cobalah Berpindah ke Bank Lainnya

Apabila pengajuan ditolak oleh satu bank, maka Anda bisa mencoba berpindah ke bank lainnya untuk mendapatkan KUR. Sebab mungkin pihak bank lainnya akan memberikan kesempatan buat menyetujui proses KUR walaupun dengan limit kecil dan bunga besar.

Pastikan Mempunyai Tabungan di Bank Tujuan

Agar proses pengajuannya bisa lebih mudah diterima, sebaiknya Anda juga mempunyai tabungan di Bank tujuan. Cara tersebut akan membuat Anda menjadi prioritas dari pihak bank bersangkutan karena masuk ke dalam nasabah lama.

Kenapa KUR Tanpa BI Checking?

Pengajuan jenis pinjaman satu ini semakin banyak dipilih oleh masyarakat karena sejumlah keuntungan yang bisa didapatkan. Berikut beberapa alasan kenapa Anda bisa mempertimbangkan memilih KUR tanpa BI checking:

  • Tidak ada proses pemeriksaan riwayat kredit oleh pihak Bank Indonesia sehingga berikat kesempatan bagi nasabah yang mempunyai riwayat kredit buruk
  • Menawarkan suku bunga kompetitif. Walaupun demikian jumlah bunga tersebut mungkin tergolong lebih tinggi dibandingkan jenis pinjaman lainnya
  • Mempunyai kesempatan memperoleh jumlah pinjaman cukup besar. Bahkan beberapa bank menawarkan pinjaman hingga mencapai 10 miliar. Jumlah tersebut benar-benar sangat membantu seseorang yang membutuhkan modal usaha atau pun dana tambahan.
Pinjaman KUR Tanpa BI Checking
Pinjaman KUR Tanpa BI Checking

Mempunyai riwayat kredit buruk atau hutang masih belum lunas tidak menjadi penghalang agar bisa memperoleh pinjaman berupa KUR. Pinjaman KUR tanpa BI checking dapat menjadi solusi paling tepat bagi Anda yang ingin memperoleh modal besar.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button