Ragam

10 Daftar Layanan Pinjaman 500 Ribu Langsung Cair Tenor Panjang

Layanan pinjaman 500 ribu langsung cair saat ini sudah banyak tersedia di tanah air. Hal ini karena perkembangan pinjaman online di Indonesia memang sangat pesat mengingat minat masyarakat yang masih begitu tinggi. Beberapa layanan bahkan sudah terdaftar langsung di OJK.

Ini Dia Daftar Layanan Pinjaman 500 Ribu Langsung Cair

Ini Dia Daftar Layanan Pinjaman 500 Ribu Langsung Cair
Ini Dia Daftar Layanan Pinjaman 500 Ribu Langsung Cair

Dengan banyaknya layanan pinjaman online yang ada sekarang ini, sangat penting bagi Anda untuk tidak sembarangan memilih. Pastikan perusahaan tersebut sudah resmi terdaftar di OJK. Di bawah ini merupakan beberapa daftar layanan pinjol selengkapnya:

1. Julo

Julo
Julo

Layanan pinjaman 500 ribu langsung cair pertama yaitu aplikasi Julo. Proses peminjaman nya sendiri tidak menggunakan jaminan apapun serta sudah terdaftar secara resmi di OJK. Agar lebih jelas, simak terlebih dahulu keterangan pinjaman online selengkapnya di bawah ini:

Nama Layanan Keterangan Pinjaman
Julo Limit pinjaman besar yaitu mulai 500 ribu sampai dengan 15 juta
Terdapat suku bunga mulai 0,1% per harinya
Terdapat biaya administrasi sebesar 7% dari pinjaman yang sudah disetujui
Tenor pinjaman yang tersedia mulai 2-9 bulan

2. Danafix

Danafix
Danafix

Termasuk aplikasi pinjaman 500 ribu langsung cair yang memiliki limit cukup besar. Untuk meminjam dana lewat aplikasi ini maka wajib memenuhi kriteria nya seperti seorang WNI, memiliki usia 22-60 tahun, serta berpenghasilan minimal 2 juta per bulan. Berikut informasinya:

Nama Layanan Keterangan Pinjaman
Danafix Limit pinjaman online mulai 500 ribu sampai 10 juta
Proses persetujuan cepat karena bisa kurang dari sehari
Tenor pinjaman online mulai 4-7 bulan
Memerlukan KTP, nomor hp, kontak darurat, serta kontak yang ada di tempat kerja

3. Finplus

Finplus
Finplus

Finplus termasuk salah satu layanan pinjaman tanpa memerlukan proses yang ribet. Hanya saja limit pinjamannya tidak terlalu besar dengan proses pengajuan secara online. Aplikasi ini sendiri sudah tersedia di Play Store dengan keterangan pinjaman seperti di bawah ini:

Nama Layanan Keterangan Pinjaman
Finplus Limit pinjaman online mulai 500 ribu sampai dengan 2,4 juta saja
Terdapat suku bunga mulai 0,04% per harinya
Tenor pinjaman mulai 91-120 hari
  Memiliki domisili di area layanan Finplus

Baca Juga: 12 Cara Buat Jedag Jedug Di CapCut Agar Terlihat Lebih Keren

Baca Juga :  15 Antena Tv Digital Terbaik Tahun 2024

4. Cairin

Cairin
Cairin

Merupakan aplikasi pinjaman 500 ribu langsung cair dengan tenor cukup panjang. Aplikasi ini sendiri berdiri di bawah naungan PT Idana Solusi Sejahtera dengan syarat pinjaman seperti KTP, WNI, berusia di atas 18 tahun, hingga memiliki rekening bank lokal. Berikut keterangannya:

Nama Layanan Keterangan Pinjaman
Cairin Limit pinjaman online mulai 300 ribu sampai dengan 7 juta rupiah
Terdapat suku bunga maksimum 24% setiap tahunnya
Tenor pinjaman mulai 91-365 hari

5. AdaKami

AdaKami
AdaKami

Layanan pinjaman 500 ribu langsung cair satu ini menawarkan syarat pengajuan yang mudah dan cepat. Mulai dari KTP, nomor hp, rekening bank, lalu tinggal menunggu proses persetujuannya. Untuk informasi lebih lanjut cek pada keterangan tabel di bawah ini:

Nama Layanan Keterangan Pinjaman
AdaKami Limit pinjaman mulai 500 ribu sampai 8 juta
Terdapat suku bunga maksimal 36% per tahunnya
Terdapat biaya layanan sebesar 1,42%
Tenor pinjaman 14,21, dan 28 hari

6. Rupiah Cepat

Layanan pinjaman 500 ribu langsung cair lainnya yang ada di Indonesia adalah Rupiah Cepat. Merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mengajukan pinjaman dengan syarat sederhana yakni memiliki KTP, termasuk WNI, dan berusia di atas 18 tahun. Berikut keterangan lebih lengkapnya:

Nama Layanan Keterangan Pinjaman
Rupiah Cepat Limit pinjaman online 400 ribu sampai 10 juta
Terdapat suku bunga senilai 24% per tahun
Tenor pinjaman mulai 91 sampai 365 hari

7. Kredivo

Anda tentu sudah tidak asing dengan aplikasi Kredivo. Menyediakan layanan pinjaman online dengan layanan cicilan belanja, rewards, pembayaran tagihan, dan masih banyak lagi. Sebagai informasi lebih lanjut cek saja pada tabel di bawah ini:

Nama Layanan Keterangan Pinjaman
Kredivo Limit pinjaman hingga 3,5 juta
Terdapat suku bunga 4% per bulan
Terdapat biaya administrasi 6% yang perlu dibayarkan di muka atas jumlah pinjaman

8. Indodana

Aplikasi pinjaman 500 ribu langsung cair satu ini menyediakan limit sampai dengan 15 juta. Tentu angka yang cukup tinggi daripada layanan lainnya dengan waktu tenor juga tidak sebentar. Agar lebih jelas, simak beberapa keterangan pinjaman online selengkapnya berikut:

Nama Layanan Keterangan Pinjaman
Indodana Limit hingga 15 juta
Tersedia fitur paylater
Tenor mulai 3 bulan sampai dengan 12 bulan

9. Uangme

Termasuk salah satu penyedia pinjaman 500 ribu langsung cair dengan durasi hingga 3-4 bulan lamanya. Untuk suku bunganya sendiri akan dihitung per tahun dengan persyaratan seperti WNI, KTP, dan memiliki usia di atas 21 tahun. Berikut keterangan lainnya yang bisa Anda ketahui:

Baca Juga :  13 Merk Sandal Wanita Yang Empuk, Brand Dan Banyak Dicari
Nama Layanan Keterangan Pinjaman
Uangme Limit pinjaman mulai 400 ribu sampai dengan 2 juta
Tenor mulai 91-120 hari
Tersedia suku bunga maksimal 23,7% per tahunnya
Memerlukan foto KTP, foto selfie, dan bukti penghasilan

 10. Easycash

Merupakan salah satu aplikasi pinjaman 500 ribu langsung cair yang sudah resmi terdaftar di OJK. Untuk limit pinjaman yang dapat diajukan sendiri termasuk cukup besar jika dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi lain yakni mencapai 20 juta. Di bawah ini keterangan pinjamannya:

Nama Layanan Keterangan Pinjaman
Easycash Limit pinjaman besar yaitu mulai 200 ribu sampai dengan 20 juta
Terdapat suku bunga mulai 0,4% per harinya
Tenor mulai dari 15-30 hari

Tips Memilih Layanan Pinjaman Online

Masyarakat yang ada di tanah air memang memiliki minat yang tinggi terhadap pinjol. Akan tetapi, jangan sampai Anda terjerat pada layanan pinjaman yang ilegal karena bisa saja merugikan diri sendiri jika tidak bisa membayarnya. Berikut beberapa tips saat ingin memilih layanan nya:

  • Cek Kemampuan Pembayaran Anda

Ada banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih layanan pinjol. Salah satunya yaitu dengan mengecek terlebih dahulu kemampuan pembayaran masing-masing apakah terpenuhi atau tidak. Hal ini berarti seseorang harus mengecek total pendapatan rutin setiap bulannya.

Apabila angsuran online tersebut lebih besar dari 30% total pendapatan per bulannya, maka sangat disarankan untuk tidak mengajukan pinjaman online tersebut. Hal ini karena tips paling aman untuk membayar hutang adalah sebesar 30% dari total pendapatan penggunanya.

  • Tidak Digunakan untuk Kebutuhan Konsumtif

Selanjutnya, cek kembali tentang tujuan melakukan pinjaman 500 ribu langsung cair tersebut. Apakah hanya untuk memenuhi kebutuhan konsumtif semata sehingga tidak dianjurkan. Sangat penting bagi Anda untuk menghindarinya karena hal ini bisa saja mengganggu keuangan.

Terlebih nominal pencicilan juga harus dilakukan secara rutin per bulannya. Belum lagi sekarang ada banyak biaya layanan dan suku bunga yang perlu dibayarkan pengguna. Oleh karena itu, jangan hanya menggunakannya untuk kebutuhan konsumtif semata karena tidak dianjurkan.

  • Lihat di Website OJK

Seperti yang Anda ketahui, saat ini sudah ada banyak layanan pinjaman 500 ribu langsung cair di tanah air. Proses pencarian nya juga cepat dan mudah. Sebelum memilih nya, maka pastikan melihat dan mengecek layanan tersebut di website resmi OJK apakah sudah terdaftar atau belum.

Pastikan perusahaan pinjaman online tersebut benar-benar legal. Jika memang tidak terdaftar, ada baiknya untuk mengurung kan niat memakai jasa pinjol tersebut karena bisa saja layanan mereka ilegal. Jangan sampai Anda tertipu hanya karena iming-iming semata karena bisa merugikan.

  • Cek Biaya dan Bunganya

Sebelum melakukan pinjaman 500 ribu langsung cair, usahakan untuk mengecek biaya dan bunganya terlebih dahulu. Penyedia layanan pinjaman yang sudah diawasi oleh OJK sendiri pastinya akan memberikan rincian biaya dan suku bunga dengan transparan.

Baca Juga :  7 Merk Susu Penambah Darah Untuk Dewasa Terbaik

Tidak hanya itu, beberapa penyedia layanan pinjaman online tersebut bahkan menawarkan simulasi pinjaman kepada calon penggunanya. Tentu hal ini tersedia pada layanan legal. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk mengetahui berapa total cicilan per bulan yang harus dibayarkan.

  • Memahami Seluruh Detail Persyaratan nya

Sangat penting juga bagi Anda untuk membaca dan memahami seluruh detail persyaratan dari pinjaman online tersebut. Mulai dari hak dan kewajiban dari kedua belah pihak agar nantinya tidak ada kesalahpahaman. Oleh karena itu, jangan hanya terburu-buru untuk meminjam nya.

Pastikan Anda membaca secara hati-hati dan teliti mengenai persyaratan yang diberikan. Apabila terdapat beberapa syarat yang masih kurang dipahami maka ada baiknya untuk berkonsultasi terlebih dahulu. Dengan begitu, lebih mudah untuk menyepakati persyaratan tersebut.

  • Jangan Tergiur dengan Ajakan yang Memaksa

Usahakan Anda juga tidak tergiur dengan ajakan yang terlalu memaksa. Hal ini karena umumnya pinjol ilegal akan menawarkan layanan pinjaman mereka lewat SMS. Mereka juga tidak akan segan memasang iklan spam yang ada di halaman-halaman website tertentu.

Padahal, kehadiran mereka masih belum terdaftar secara resmi di OJK. Kebanyakan pinjol ilegal tersebut hanya akan mengirimkan pesan berupa kata-kata sambil menyertakan link khusus. Oleh karena itu, jangan asal klik link yang ada dan pastikan membacanya dengan lebih teliti.

  • Perhatikan Rekam Jejak Digitalnya

Sebelum melakukan pinjaman 500 ribu langsung cair, Anda juga perlu melihat rekam jejak digital layanan pinjol tersebut. Hal ini tentu sangat penting untuk menghindarkan diri dari kerugian seperti kebocoran data pribadi. Oleh karena itu, cek dahulu pemilik layanan pinjol tersebut.

Cari tahu identitas pemilik serta alamat kantor layanan yang tersedia. Tidak ada salahnya juga memperhatikan rekam jejak digital nya dengan membaca ulasan dari aplikasi pinjaman online tersebut. Jika cukup meragukan maka usahakan untuk tidak memilih nya.

  • Cek Situs Resminya

Tips yang terakhir, Anda juga perlu mengecek dahulu situs resmi dari layanan pinjaman online tersebut. Situs pinjol yang resmi dan legal pastinya sudah tercantum di website resmi OJK. Selain itu, situs resminya juga menyediakan informasi yang dapat dipercaya sehingga mudah ditemukan.

Layanan pinjaman online tersebut juga dapat di unduh di Google Play Store hingga App Store. Tidak hanya itu, umumnya proses peminjaman nya juga mudah sehingga berbeda dengan layanan pinjol ilegal yang cukup rumit. Biasanya, untuk mengunduh aplikasinya harus melalui link khusus.

Daftar Layanan Pinjaman 500 Ribu Langsung Cair
Daftar Layanan Pinjaman 500 Ribu Langsung Cair

Dengan banyaknya layanan pinjaman 500 ribu langsung cair seperti di atas, pastinya penting bagi Anda untuk lebih berhati-hati saat ingin memakainya. Hindari aplikasi yang tidak terdaftar di OJK karena tentu saja merugikan. Jangan lupa juga menerapkan tips lengkapnya agar lebih aman.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button