TutorialRagamTips

8 Cara Membuka Sidik Jari HP Orang Lain Tanpa Ketahuan

Saat ini banyak orang yang mencari cara membuka sidik jari hp orang lain. Fitur sensor sidik jari sendiri merupakan sebuah metode yang berguna untuk mengamankan smartphone. Walaupun terlihat cukup canggih dan aman, akan tetapi siapa sangka jika pengaman ini masih bisa di bobol.

Cara Membuka Sidik Jari Hp Orang Lain

Cara Membuka Sidik Jari Hp Orang Lain
Cara Membuka Sidik Jari Hp Orang Lain

Sensor sidik jari sudah lama hadir sebagai salah satu metode untuk mengamankan ponsel. Fitur tersebut bahkan tidak hanya tersedia pada hp flagship harga mahal, akan tetapi juga tersedia pada hp dengan harga terjangkau. Cek cara membuka sidik jari hp orang lain di bawah ini:

1. Siapkan Bahan-bahannya

Untuk membobol sidik jari orang lain, maka Anda perlu menyiapkan beberapa bahan-bahannya terlebih dahulu. Cara ini dapat dilakukan pada hp merek apa pun, seperti Vivo, Oppo, dan lainnya. Simak bahan-bahannya di bawah ini:

  • Mold Printer 3D
  • Lilin malam atau plastisin

2. Mulai Cairkan Bahannya

Jika Anda sudah menyiapkan bahan-bahan yang disebutkan di atas, maka kini saatnya mencairkannya menjadi sebuah adonan. Ketika adonan tersebut masih lembek, maka pastikan segera tempelkan jari ke cairan mold agar cetakan dapat terbentuk.

Kemudian, Anda hanya perlu menunggu sampai mold tersebut terasa mengeras dan padat saat disentuh. Tunggu dalam beberapa waktu sambil cek apakah adonan ini sudah mengeras atau belum. Setelah itu, langsung terapkan cara membuka sidik jari hp orang lain selanjutnya.

3. Tempelkan Plastisin pada Cetakan

Apabila cetakan mold sudah jadi, maka Anda bisa menempelkan plastisin pada cetakan tersebut yang terdapat sidik jari pemilik hp. Usahakan untuk menekan plastisinnya secara perlahan pada permukaan sidik jari agar sidik jari dapat menekan dengan lembut.

Lakukan hal ini dengan hati-hati agar cara membuka sidik jari hp orang lain berhasil dilakukan. Jika sudah merasa sidik jarinya tersalin dengan baik, maka cobalah untuk menempelkannya pada sensor sidik jari di ponsel. Kemudian, cek apakah berhasil atau tidak.

4. Dapatkan Hasilnya

Setelah mencoba menempelkan hasil cetakan plastisin pada sensor sidik jari di ponsel, kemudian berhasil maka tentu saja smartphone yang dibobol berhasil terbuka. Tentu bisa menggunakan ponsel tersebut dengan lebih leluasa.

Baca Juga :  2 Cara Melihat Last Seen WA Yang Disembunyikan

Akan tetapi, jika hasilnya gagal maka jangan khawatir karena bisa mengulangi beberapa cara membuka sidik jari hp orang lain di atas dengan benar. Pastikan tidak ada langkah yang tertinggal agar berhasil. Hanya saja, jangan pakai cara ini untuk merugikan orang lain.

Cara Lainnya untuk Buka Sensor Sidik Jari di Hp

Cara Lainnya untuk Buka Sensor Sidik Jari di Hp
Cara Lainnya untuk Buka Sensor Sidik Jari di Hp

Selain dengan cara membuka sidik jari hp orang lain di atas, masih ada beberapa langkah lainnya yang bisa Anda coba. Tentu tujuannya sama yakni untuk membuka pengunci layar pada smartphone tersebut. Agar semakin jelas, pahami tutorialnya berikut:

1. Siapkan Lipstik

Untuk membuka sistem penguncian sidik jari, maka Anda bisa memanfaatkan alat make up yang sudah ada di rumah. Dengan begitu, bisa mencoba membukanya tanpa perlu membeli bahan-bahan mahal sekalipun. Cukup siapkan lipstik dan selotip.

Selotip tersebut nantinya akan digunakan sebagai media untuk menjiplak sidik jari dari pemilik hp. Pastinya, Anda semakin mudah dalam menjiplak jarinya. Jika kesulitan, maka lakukan saja ketika pemilik hp tersebut sedang tidur.

2. Tempelkan Lipstik ke Jari

Cara membuka sidik jari hp orang lain berikutnya adalah dengan menempelkan lipstik ke jari pemilik hp. Lakukan secara hati-hati sampai benar-benar terlihat alur sidik jarinya. Anda bahkan bisa sengaja meminta mereka untuk melakukan hal ini.

Jika tidak ingin ketahuan, maka lakukan cara ini saat mereka sedang tidak sadar. Pastinya akan semakin mudah untuk menjiplak sidik jari orang lain. Hanya saja, cukup lakukan hal ini sebagai percobaan sehingga jangan sampai merugikan pihak mana pun.

3. Tempelkan Selotip ke Jari

Langkah berikutnya, Anda bisa menempelkan selotip ke jari orang lain yang memiliki hp tersebut. Tujuannya tidak lain adalah untuk menjiplak alur yang sudah terlihat pada olesan lipstik sebelumnya. Pastikan melakukan hal ini dengan perlahan.

Tentu cara membuka sidik jari hp orang lain tersebut dapat Anda lakukan dengan mudah. Jika sudah berhasil, maka langsung buka sensor sidik jarinya. Bisa juga dengan memanfaatkan bedak untuk membobolnya tetapi dapat merusak layar hp sehingga cukup berisiko.

4. Mulai Buka Sidik Jari di Hp

Anda bisa memanfaatkan jiplakan di atas untuk membuka sidik jari di hp orang lain. Cara ini memang tidak menjamin akan berhasil sehingga tidak ada salahnya untuk mencobanya. Cara membuka sidik jari hp orang lain lainnya adalah dengan menggunakan lem.

Baca Juga :  Cek Tagihan PDAM Balikpapan di Aplikasi MOCIPAY

Lem tersebut dapat berfungsi untuk mencetak sidik jari yang sudah didaftarkan pada hp. Jika gagal, maka mintalah saja kepada pemilik hp untuk membuka kunci dengan sidik jari mereka secara sadar. Tentu semakin mudah untuk membuka hp dan mengetahui isinya.

Beberapa Alasan Ingin Membuka Sidik Jari Hp Milik Orang Lain

Beberapa Alasan Ingin Membuka Sidik Jari Hp Milik Orang Lain
Beberapa Alasan Ingin Membuka Sidik Jari Hp Milik Orang Lain

Setelah memahami berbagai cara membuka sidik jari hp orang lain di atas, maka pahami juga beberapa alasan melakukan hal tersebut. Terlebih ada banyak tujuan mengapa beberapa orang melakukan hal ini. Simak di bawah ini diantaranya:

Nama Fitur Pengaman Alasan Membukanya
Sidik jari atau fingerprint Ingin membuka hp tanpa ketahuan pemiliknya
Ingin mengecek isi WhatsApp milik pasangan
Ingin melihat galeri foto tanpa diketahui
Ingin mengecek notifikasi yang muncul
Ingin melacak kontak seseorang tanpa diketahui pemiliknya
Percobaan untuk mengetahui apakah pengunci sidik jari efektif dan aman digunakan

Berbagai alasan di atas merupakan alasan paling umum bagi seseorang saat ingin membuka sensor sidik hari milik hp orang lain. Beberapa orang juga sengaja melakukannya hanya sekedar coba-coba saja. Tentu tidak mengapa asalkan tidak merugikan orang lain.

Terlebih, ada banyak cara membuka sidik jari hp orang lain yang bisa diterapkan. Seperti dengan diam-diam memakai tangan mereka untuk membuka sensor fingerprint saat sedang tertidur. Tentu tidak perlu menyiapkan bahan-bahan seperti di atas sehingga lebih praktis.

Baca Juga: 10 Cara Mengatasi Musik Instagram Tidak Tersedia

Manfaat Menggunakan Sensor Sidik Jari di Hp

Manfaat Menggunakan Sensor Sidik Jari di Hp
Manfaat Menggunakan Sensor Sidik Jari di Hp

Kehadiran fitur pemindai sidik jari saat ini memang jadi primadona tersendiri bagi pengguna smartphone. Akan tetapi, apakah sensor tersebut benar-benar berguna? Simak berbagai manfaat menggunakannya di bawah ini:

1. Jadi Alternatif Pengaman Ponsel

Saat menggunakan sensor sidik jari, maka Anda bisa memanfaatkannya sebagai pengganti atau alternatif dari beberapa pengaman ponsel lainnya. Baik itu kata sandi, pola, atau bahkan PIN. Dengan begitu, seseorang tidak perlu kerepotan untuk mengingat kata sandinya.

Anda hanya perlu menempelkan jari ke papan pindai di ponsel. Tentu tidak perlu mengatur pola, sandi atau bahkan PIN yang cukup rumit. Walaupun ada cara membuka sidik jari hp orang lain, akan tetapi langkah tersebut belum tentu berhasil dilakukan.

2. Cepat Membuka Ponsel

Sekarang ini respon pemindai versi sidik jari tersebut sudah cukup cepat. Beberapa ponsel bahkan hanya memerlukan waktu sekitar 0,2 detik saja untuk membaca sidik jari pemiliknya. Tidak heran jika banyak orang yang memilih untuk memakainya.

Dengan menggunakan pengaman sidik jari, maka mereka juga tidak perlu repot mengatur PIN dan pola yang sudah ditentukan sebelumnya. Terlebih jika terjadi kesalahan tentu Anda perlu mengulanginya kembali sampai benar sehingga cukup menguras waktu.

Baca Juga :  Rekomendasi Laptop Harga 5 Jutaan Ram 8GB Terbaik 2024

3. Efektif Mengamankan Ponsel

Tahukah Anda, bahwa setiap orang memiliki sidik jari mereka masing-masing. Bentuk sidik jarinya pun berbeda dari satu orang ke orang lainnya. Tidak heran jika penggunaannya sebagai pengaman ponsel cukup efektif karena memiliki sifat unik.

Tentu saja potensi pembobolan ponsel akan terbilang jauh lebih kecil jika menggunakan metode pengaman sidik jari. Berbeda ketika menggunakan kata sandi, pola, maupun PIN yang cenderung lebih mudah ditebak atau bahkan diakali oleh orang lain saat ingin cara membuka sidik jari hp orang lain.

4. Mudah Diatur

Manfaat lainnya menggunakan sensor pengaman sidik jari adalah mudah untuk diatur. Pemindai sidik jari tersebut hanya perlu disetel dalam beberapa langkah mudah saja. Agar nantinya Anda bisa memakainya untuk membuka ponsel saat diperlukan.

Ketika ingin membuka ponsel yang sudah terkunci, maka Anda hanya perlu menempelkan jari ke layar hp. Kemudian cukup tunggu dalam waktu kurang dari beberapa detik. Pastinya, ponsel akan secara otomatis terbuka tanpa perlu melakukan hal-hal rumit lainnya.

5. Dapat Mengunci Aplikasi Tertentu

Anda juga bisa memanfaatkan sensor sidik jari untuk mengunci aplikasi tertentu di hp. Dengan begitu, semakin efektif dalam mengamankan aplikasi-aplikasi yang diinginkan dari tangan-tangan jahil agar privasi tetap aman tanpa khawatir terakses.

Saat ini sendiri ada banyak aplikasi penting yang memiliki privasi penggunaan cukup tinggi. Sebut saja Facebook, WhatsApp, Instagram, Twitter, dan lainnya. Tentu mengunci aplikasi tersebut semakin mudah dilakukan memakai sensor sidik jari.

 6. Jadi Pengganti Tombol Shutter Kamera

Pahami juga bahwa manfaat sensor sidik jari di hp lainnya juga dapat Anda manfaatkan sebagai pengganti tombol shutter kamera. Dengan begitu, pengguna akan semakin mudah memotret gambar tanpa kesusahan menekan tombol tersebut.

Cukup manfaatkan sensor sidik jari saja sehingga bisa langsung mengambil gambar secara praktis. Umumnya, terdapat beberapa ponsel yang memang menyediakan pengaturan sensor sidik jari pada tombol shutter tersebut. Jika tidak ada, maka Anda bisa mengunduh aplikasi pihak ketiga.

7. Mengamankan Foto di Galeri

Anda dapat menggunakan sensor sidik jari untuk menyembunyikan atau mengamankan foto tertentu di dalam galeri ponsel. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan aplikasi Solo PhotoGallery Privacy sehingga bisa langsung mengunduhnya dahulu.

Nantinya aplikasi tersebut akan memungkinkan pengguna untuk mengunci atau menyembunyikan foto milik pemiliknya agar tidak mudah diketahui oleh orang lain. Tentu foto-foto di dalam galeri akan semakin aman jika memakai sensor fingerprint tersebut.

8. Terlihat Lebih Keren

Ponsel yang menyediakan fitur sidik jari tentu akan terlihat jauh lebih keren dan canggih. Pemiliknya juga akan merasa bangga jika menggunakan sensor fingerprint tersebut. Dengan memakai sensor pengaman ini, maka orang lain akan sulit membuka ponsel.

Sebaliknya, pengguna akan lebih mudah untuk membuka hp milik mereka. Terlebih saat ini sudah ada banyak ponsel yang menyediakannya. Akan tetapi, tidak semua ponsel menyediakan fitur tersebut sehingga mereka tidak bisa menerapkan pengaman jenis ini.

Cara Membuka Sidik Jari Hp Orang Lain
Cara Membuka Sidik Jari Hp Orang Lain

Setelah memahami cara membuka sidik jari hp orang lain di atas, maka cobalah sendiri apakah berhasil atau tidak. Akan tetapi, hanya jadikan hal ini sebagai pelajaran saja sehingga tujuannya adalah untuk mengecek apakah metode pengaman ini benar-benar berfungsi atau justru sebaliknya.

Kontributor Mocipay

Tulisan Dari Kiriman Pengguna. Tidak Mewakili Pandangan Dari Redaksi Mocipay
Back to top button