Promo Top Up Game Termurah­čśŹ
Tutorial

Syarat dan Cara Live Di TikTok Tanpa 1000 Followers 2023

Cara live di TikTok tanpa 1000 followers kini semakin mudah dengan panduan langkah demi langkah yang kami sajikan. Pelajari cara melakukan live streaming di TikTok meskipun belum memenuhi syarat minimal jumlah followers. Dapatkan tips dan trik untuk berinteraksi dengan pengikut Anda dan menarik lebih banyak pemirsa untuk menyaksikan live streaming Anda. Baca informasi lengkapnya di sini dan mulailah siaran langsung Anda di TikTok hari ini

TikTok menjadi salah satu media sosial yang mengalami perkembang yang sangat pesat hingga sampai saat ini. Hal tersebut dikarenakan munculnya fitur live streaming atau TikTok live.

Fitur live streaming berfungsi untuk menjalin interaksi antara kreator dan penonton. Bahkan sampai saat ini banyak pengguna yang memanfaatkan fitur live sebagai wadah mencari cuan seperti online shop. Tidak hanya untuk berjualan saja, fitur tersebut juga sudah banyak digunakan oleh penggunanya ketika merasa gabut.

Menariknya, fitur live TikTok sudah dapat digunakan oleh pengguna baru yang belum memiliki 1000 followers. Tetapi tentunya terdapat syarat khusus, ketika ingin melakukan cara live di TikTok tanpa 1000 followers.

Syarat Melakukan Siaran Langsung di TikTok

Agar dapat menggunakan fitur live di TikTok ada beberapa syarat dan ketentuan yang wajib kamu penuhi terlebih dahulu. Adapun beberapa syarat melakukan siaran langsung di TikTok yaitu sebagai berikut :

  • Usia minimal 16 tahun ke atas

Susuai dengan ketentuan yang telah diberlakukan oleh platform ini, dimana setiap pengguna yang ingin melakukan live streaming di TikTok wajib memiliki usia minimal 16 tahun ke atas.

Oleh sebab itu, ketika ingin mendaftarkan aplikasi TikTok sebaiknya membuat tanggal dan tahun lahir minimal atau diatas 16 tahun sesuai dengan perkiraannya. Apabila kamu membuat membuat usia di bawah 16 tahun, maka platform ini tidak akan mengizinkan kamu melakukan live streaming.

  • Memiliki Kurang dari 1000 followers

Memiliki Kurang dari 1000 followers

Cara live di TikTok tanpa 1000 followers saat ini sudah dapat digunakan oleh para pengguna baru yang memiliki minim followers. Akan tetapi bagi akun yang belum mencapai 1000 followers, tidak akan mendapatkan pilihan ikon Go LIve.

  • Aplikasi TikTok Versi Terbaru

Sering sekali pengguna TikTok merasa bingung karena tidak munculnya fitur live padahal sudah berusia 16 tahun dan memiliki 1000 followers. Hal ini terjadi dikarenakan aplikasi TikTok yang digunakan masih versi lama.

Baca Juga :  4 Cara Memperkuat Sinyal WiFi di HP dan Laptop Yang Jauh
Update Aplikasi TikTok

Untuk itu, pastikan aplikasi TikTok yang digunakan sudah di update atau versi terbaru. Agar cara live di TikTok tanpa 1000 followers berhasil dilakukan.

Cara Live Di TikTok Tanpa 1000 Followers

Jika ketiga syarat melakukan siaran langsung diatas berhasil sudah terpenuhi, maka kamu sudah bisa menggunakan fitur live streaming untuk berkomunikasi langsung dengan followersmu. Berikut langkah mudah cara live di TikTok tanpa 1000 followers, yakni diantaranya :

Cara Live Di TikTok Tanpa 1000 Followers

1. Buka Aplikasi TikTok

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan yaitu buka aplikasi TikTok, kemudian masuk dengan menggunakan akun pribadi. Pastikan koneksi internet yang digunakan lancar, untuk menghindari gangguan seperti live yang mendadak putus-putus atau ngeleg.

2. Klik ikon plus (+), lalu pilih LIVE.

Apabila aplikasi TikTok sudah terbuka, pada halaman utama aplikasi terdapat ikon plus (+) yang terletak dibagian bawah tengah layar. Apabila sudah menekan ikon tersebut, selanjutnya geser ke samping hingga menemukan bagian yang bertulisan LIVE.

3. Tambahkan Caption atau Judul Siaran Langsung

Agar live streaming bisa menarik perhatian banyak penonton, tambahkan caption atau judul siaran langsung dengan kata-kata yang menarik serta membuat penasaran para penonton. Menariknya, kamu juga dapat menggunakan fitur lain yang ada di aplikasi TikTok seperti efek, untuk mempercantik wajah kamu.

4. Tekan Siarankan Live atau Go Live

Jika merasa semua persiapan diatas sudah dilakukan, kamu harus menekan tombol siarkan LIVE atau Go LIVE yang berwarna merah. Maka cara live di TikTok tanpa 1000 followers sudah berlangsung, selamat berkomunikasi langsung kepada para followersmu.

Selain cara di atas, kamu juga dapat melakukan cara live di TikTok tanpa 1000 followers melalui menu report a problem. Penasaran dengan cara live di TikTok tanpa 1000 followers, berikut simak langkah dibawah ini :

  • Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu. Apabila belum memiliki akun, silahkan instal aplikasi tersebut melalui Google Playstore atau App Store, setelah itu daftarkan akun kamu terlebih dahulu.
  • Pada halaman profil TikTok, klik ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  • Klik opsi menu pengaturan dan privasi.
  • Gulir kebawah lalu pilih report a problem.
  • Selanjutnya buka menu live/payments dan reward.
  • Pilih live host.
  • Tap pada opsi I cant start live.
  • Setelah itu kamu bisa melakukan live di TikTok meskupun belum memiliki 1000 followers.

Cara Melakukan Live Bareng dengan Pengguna Lain

Selain cara live di TikTok tanpa 1000 followers dapat dilakukan, fitur LIVe juga memiliki kelebihan yaitu pengguna bisa melakukan live bareng dengan pengguna TikTok lainnya. Hal ini tentunya akan membuat video siaran langsung kamu akan terasa lebih meyenangkan.

Berikut cara melakukan live bareng dengan pengguna aplikasi TikTok lainnya, yakni diantaranya :

  • Lakukan siaran langsung di TikTok dengan langkah yang telah dijelaskan sebelumnya.
  • Klik Undang yeng berada di bagian kiri bawah ketika sedang siaran langsung.
  • Pilih teman yang ingin kamu ajak melakukan siaran langsung bersama di TikTok.
  • Secara otomatis, wajah teman yang kamu pilih akan tampil dilayar siaran langsung tersebut.

Baca Juga: Top Up Koin TikTok

Keuntungan Melakukan Siaran Langsung di TikTok

Sebagai salah satu media sosial yang memiliki perkembangan yang sangat pesat, TikTok juga selalu memberikan update terbaru dengan berbagai keuntungan. Salah satu fitur terbaru yang dapat kamu manfaatkan untuk menghasilkan cuan yaitu fitur live.

Beberapa keuntungan melakukan siaran langsung di aplikasi TikTok, yaitu sebagai berikut.

  • Melalui live streaming bisa membuat kamu lebih akrab dengan berbagai followers. Hal ini akan membuat kamu lebih dekat dengan dengan para followersmu.
  • Siaran langsung dapat mendatangkan banyak followers baru. Dimana ketika kamu berhasil menyuguhkan siaran langsung yang menarik, pengguna lain akan merasa penasaran dan akan mengikuti akun TikTok pribadi kamu.
  • Dapat membantu kamu dalam berkomunikasi dengan banyak orang ketika merasa kesulitan mengobrol dengan orang lain.
  • Bisa menghasilkan cuan melalui fitur hadiah yang diberikan oleh penonton yang merasa tertarik dengan tayangan siaran langsung kamu.
  • Menjadi media hiburan ketika merasa kesepian. Maka lewat fitur tersebut kamu dapat meluapkan kegabutanmu dengan melakukan tanya jawab terhadap followersmu.

Lihat Juga : Beli Koin TikTok

Dampak Negatif Siaran Langsung Terlalu Lama di TikTok

Mekipun memiliki berbagai keuntungan bagi para penggunanya, ternyata bermain TikTok terlalu lama sangat tidak disarankan.

Faktanya hal tersebut dapat memberikan dampak buruk pada pengguna yang terlalu kecanduan aplikasi TikTok. Berikut dampak negatifnya :

  • Tayangan Tidak pantas.
  • Semakin mudah potensi penyebaran hoax.
  • Mengganggu waktu tidur.
  • Menurunkan tingkat produktivitas seseorang.

Selain melakukan siaran langsung Mengundang Teman Di TikTok Lite  juga dapat dilakukan untuk mendapatkan uang dengan mudah.

Pertanyaan dan Jawaban Seputar Cara Live Di TikTok Tanpa 1000 Followers

  • Apakah saya bisa melakukan live di TikTok tanpa memiliki 1000 followers?

Secara umum, TikTok mensyaratkan pengguna memiliki minimal 1000 followers untuk melakukan live streaming. Namun, terkadang ada pengecualian atau cara tertentu yang memungkinkan pengguna dengan followers kurang dari 1000 untuk melakukan live.

  • Bagaimana saya bisa live di TikTok jika saya belum memiliki 1000 followers?

Pastikan aplikasi TikTok kamu sudah diperbarui ke versi terbaru. Selain itu, akun TikTok kamu harus sudah diverifikasi dan berumur minimal 30 hari. Selalu aktif dan buatlah konten berkualitas untuk meningkatkan reputasi akunmu.

  • Apakah ada syarat lain untuk live di TikTok selain memiliki 1000 followers?

Ya, pengguna harus berusia minimal 16 tahun untuk live streaming. Jika pengguna ingin menerima hadiah virtual, usia minimumnya adalah 18 tahun.

4. Apa yang harus saya lakukan jika saya memenuhi semua syarat tapi masih belum bisa live?

Jika kamu telah memenuhi semua syarat tapi masih belum bisa live, kamu bisa melapor ke bantuan TikTok.

  • Apakah TikTok akan mengubah persyaratan live streaming di masa mendatang?

Kebijakan TikTok dapat berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, selalu periksa ketentuan dan kebijakan TikTok terbaru untuk mendapatkan informasi yang akurat.

Kesimpulan

Cara Live Di TikTok Tanpa 1000 Followers
Cara Live Di TikTok Tanpa 1000 Followers
Langkah-Langkah Keterangan
Pembaruan Aplikasi TikTok Pastikan kamu telah mengupdate aplikasi TikTok kamu ke versi terbaru. Beberapa fitur mungkin tidak tersedia di versi lama.
Akun TikTok Haruslah akun yang sudah diverifikasi oleh TikTok, ini adalah syarat wajib.
Umur Akun Umur akun minimal harus 30 hari, dan harus aktif selama periode tersebut.
Konten Berkualitas Buat dan bagikan konten berkualitas yang sesuai dengan ketentuan TikTok, hal ini dapat meningkatkan reputasi akun kamu.
Lapor ke TikTok Jika sudah memenuhi semua syarat tapi masih belum bisa live, kamu bisa melaporkannya ke bantuan TikTok.

Apabila cara live di TikTok tanpa 1000 followers tidak dapat kamu lakukan padahal sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang telah diberlakukan. Sebaiknya kamu melaporakan kendala tersebut kepada pihak TikTok melalui Pusat Bantuan. Tetapi jika sudah bisa melakukan live streaming, cobalah untuk melakukan persiapan yang matang, agar live yang sedang berlangsung lebih menarik dan tidak akward.

Semoga informasi cara siaran langsung di TikTok tanpa 1000 followers ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu di informasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Selengkapnya
Back to top button