3 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel

Irfan Nathanael

Kamu pengguna setia Telkomsel? Ternyata sekarang ada cara memperpanjang masa aktif kuota telkomsel yang tentunya akan membawa banyak sekali keuntungan bagi pengguna telkomsel seperti kamu.

Di masa yang serba internet ini, hidup tanpa adanya kuota internet sangatlah menyebalkan. Oleh karenanya, membeli paket internet atau memperpanjangnya adalah hal yang harus dilakukan untuk tetap bisa mengakses internet dengan baik.

Telkomsel memiliki banyak pilihan untuk memperpanjang masa aktif kuota Telkomsel. Pilihannya sangat beragam mulai dari 5 hari, 15 hari, 30 hari bahkan ada pilihan sampai 365 hari atau satu tahun.

Apa itu Masa Aktif?

Sebelum membahas lebih jauh tentang cara memperpanjang masa aktif kuota Telkomsel, pada pembahasan awal disini akan dijelaskan lebih dulu mengenai apa itu masa aktif. Masa aktif adalah masa berlaku pulsa/kuota yang ada didalam sebuah nomor.

Banyak juga yang menyebut sebagai masa aktif kartu, ketika masa aktif berakhir maka pulsa/kuota tidak bisa lagi digunakan walaupun jumlahnya masih banyak.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel
Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel

Bagi kamu pengguna Telkomsel pasti pernah merasakan yang namanya kehabisan masa aktif dengan sisa kuota yang masih melimpah.

Tips dan cara memperpanjang masa aktif kuota telkomsel tentu akan bisa berguna untuk menambah masa aktif yang akan berakhir pada varian paket kuota tertentu.

Perlu dipahami terlebih dahulu bahwa Tidak semua paket bisa ditambah masa aktifnya, namun tidak ada ruginya juga untuk dicoba. Disisi lain kalau kamu mengaktifkan paket dengan fitur akumulasi kuota maka tidak perlu khawatir dengan masa aktif.

Ada beberapa cara memperpanjang masa aktif kuota Telkomsel yang bisa kamu coba, yaitu lewat sms dan juga kode dial yang menyediakan menu perpanjangan masa aktif ini.

Tapi kamu harus cek dulu, apakah paket yang kamu gunakan sekarang merupakan paket promo yang tidak bisa diperpanjang, atau paket utama yang memang dapat dilakukan perpanjangan masa aktif. Perpanjangan masa aktif sebenarnya bisa ditambah secara otomatis ketika kamu melakukan pembelian paket berikutnya.

Dimana apabila kamu membeli paket dengan masa aktif 30 hari, maka secara otomatis masa aktif akan ditambah dan sisa kuota kamu tidak akan hangus jika kamu melakukan pembelian sebelum masa tenggang berlangsung.

Namun, untuk yang tidak mau melakukan pembelian paket kuota berikutnya. Dengan alasan sisa kuota masih cukup melimpah. Maka kamu bisa melakukan cara memperpanjang masa aktif kuota Telkomsel baik itu dengan potong pulsa atau tanpa potong pulsa.

Berikut ini adalah cara memperpanjang masa aktif kuota Telkomsel yang telah Mocipay rangkum untuk kamu, simak ya:

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel Melalui SMS

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel Melalui SMS
Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel Melalui SMS

Terkait cara memperpanjang masa aktif kuota telkomsel, pengguna bisa menggunakan layanan melalui SMS. Tentunya cara ini tidaklah sulit untuk dilakukan. Selain itu, seperti yang telah dijelaskan, cara ini tidak berbayar dan tidak memotong jumlah pulsa telkomsel yang dimiliki pengguna. Untuk lebih jelasnya, simak ya:

  1. Masuk pada halaman pesan pada ponsel kamu.
  2. Buat pesan baru yang bertuliskan Data ON 1000. Pastikan untuk menuliskan dengan benar agar proses bisa berjalan dengan tanpa hambatan dan tidak terjadi kegagalan.
  3. Setelah selesai membuat pesan tersebut, kirim pesan pada nomor 3636. Pastikan untuk tidak salah mengirim pada nomor lainnya.
  4. Proses akan berjalan selama beberapa waktu dan tunggulah hingga 3636 membalas pesan yang tadi dikirim oleh pengguna.
  5. Jika telah menerima pesan balasan dari 3636, selanjutnya balas Kembali pesan tersebut dengan tulisan YA dan kirimkan.
  6. Proses akan berjalan dan masa aktif akan bertambah. Untuk mengecek apakah proses telah berhasil, ketikan *888# dan informasi seputar kartu akan ditampilkan.
  • Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel Melalui Dial

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel Melalui Dial
Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel Melalui Dial

Selain melalui SMS, pengguna juga bisa menerapkan cara memperpanjang masa aktif kuota internet telkomsel tanpa pulsa dengan menggunakan dial cepat yakni di nomor *999#. Tak kalah mudah dengan cara yang sebelumnya, inilah beberapa langkah yang perlu diikuti jika ingin mencoba cara ini:

  • Buka menu telepon yang ada di ponsel kamu
  • Ketikkan nomor tujuan yakni *500*05# dan proses permintaan dengan menekan tombol panggil
  • Setelah itu, jendela lain yang menampilkan langkah selanjutnya akan ditampilkan dalam beberapa pilihan.
  • Setelah itu akan ditampilkan menu transfer pulsa dan masa aktif kartu. Pilihlah menu tersebut sesuai yang diinginkan oleh pengguna. Jika ingin memperpanjang masa aktif maka pilihlah transfer masa aktif dan pilih berapa lama masa aktif yang diinginkan sesuai dengan pilihan masa yang telah ditawarkan.
  • Proses terakhir setelah memilih, klik kirim atau ok dan proses akan berlangsung selama beberapa saat.
  • Untuk memastikan apakah langkah ini sukses atau tidak, pengguna bisa cek di *888# pada halaman cepat dial pada hp. Jika telah berakhir, masa kuota internet akan bertambah panjang dan pulsa tidak akan terpotong.

Hal ini sangat menguntungkan bagi kamu pengguna setia kartu AS. Dimana untuk melakukan perpanjangan masa aktif, kamu tidak perlu membeli paket internet berikutnya. Cukup lakukan perpanjangan dengan modal 500 rupiah, maka masa aktif akan bertambah dengan syarat:

  • Masa aktif kartu AS akan ditambah selama 30 hari jika kamu melakukan pembelian paket minimal Rp 500
  • Setelah melakukan pembelian paket, maka masa aktif akan diperpanjang otomastis pada H+1 setelah masa aktif berakhir

Untuk perpanjangan masa akti kartu AS memang berbeda dengan kartu SimPati. Dimana masa aktif akan terus ditambah jika kamu aktif menggunakan kartu AS. Jadi tanpa membeli pulsa reguler atau paket internet pun, masa aktif akan terus ditambah secara otomatis.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel Lewat MyTelkomsel

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel Melalui MyTelkomsel
Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel Melalui MyTelkomsel

Jika masa aktif kartu telkomsel kamu habis maka secara otomatis kuota internet kamu juga akan hangus. Berikut adalah tips untuk memperpanjang masa aktif kartu kamu dengan mudah  melalui aplikasi MyTelkomsel.

Bukan membeli paket masa aktif, melainkan membeli pulsa untuk perpanjangan masa aktif kartu. Atau juga bisa membeli paket internet tambahan, telepon, dan lainnya. Secara otomatis akan diperpanjang. Caranya sebagai berikut :

  • Login ke MyTelkomsel menggunakan nomor yang ingin diperpanjang masa aktifnya
  • Masuk ke halaman ‘Belanja’ di bagian menu tengah bawah yang digambarkan dengan ikon keranjang
  • Pilih kategori ‘Internet’
  • Temukan pilihan ‘Paket Masa Aktif’. Jika kesulitan, kamu bisa mengaktifkan filter yang ada di bawah kategori
  • Pilih paket masa aktif sesuai kebutuhan
  • Kamu akan diarahkan masuk ke halaman detail paket. Jika sudah setuju, klik ‘Sekali Beli’ di bagian paling bawah
  • Lakukan transaksi menggunakan metode pembayaran yang disediakan.

Daftar Harga Untuk Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel

Harga

Masa Aktif

Rp. 2.000 5 hari
Rp. 4.000 10 hari
Rp. 6.000 15 hari
Rp. 12.000 30 hari
Rp. 30.000 90 hari
Rp. 59.000 180 hari
Rp. 115.000 360 hari

Penutup

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel
Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel

Kamu bisa mengikuti beberapa cara memperpanjang masa aktif kuota Telkomsel diatas. Tentunya, cara tersebut cukup mudah diterapkan bahkan oleh pemula dan pengguna baru sekalipun. Semoga atikel kali ini dapat membantu dan membawa manfaat untuk kamu terutama yang sedang mencari tentang cara memperpanjang masa aktif kuota Telkomsel.

Related Post