6 Alasan Kenapa Tidak Bisa Mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel

Rohma Dearni

Buat kamu pengguna kartu prabayar telkomsel pastinya bingung kenapa tidak bisa mengaktifkan paket darurat telkomsel? jika iya, kamu pergi ke artikel yang tepat, pasalnya kami akan memberikan informasi lengkap seputar paket darurat beserta alasan kenapa tidak bisa mengaktifkan paket darurat telkomsel ini.

Telkomsel merupakan provider yang menyedikaan layanan paket darurat untuk pengguna setiap kali kehabisan data dan pulsa. Perlu kamu ketahui layanan ini memiliki syarat dan ketentuan yang mungkin saja penyebab kamu tidak bisa menggunakanya.

Sebenarnya apa saja syarat untuk mengaktifkan paket darurat telkomsel ini? lebih jelasnya mari ikuti pembahasan berikut.

Paket Darurat Telkomsel

Paket darurat telkomsel adalah paket internet , telepon, SMS yang bisa diaktifkan dan dibayar nanti ketika sudah mengisi pulsa. Ini merupakan layanan yang diperuntukkan bagi pelanggan yang berada dalam kondisi tidak memungkinkan untuk membeli paket internet.

Paket Darurat Telkomsel
Paket Darurat Telkomsel

Skema paket darurat sangat sederhana, bagi pengguna kartu prabayar telkomsel kamu dibekali paket darurat telkomsel jika kartu yang kamu gunakan sudah dalam kriteria yang ditetapkan perusahaan seluler ini.

Selanjutnya kamu bisa mengaktikfan paket darurat telkomsel melalui kode dial, layanan SMS, sampai pada aplikasi telkomsel. Pelunasan pinjaman paket dilakukan nanti dan terpotong otomatis sesaat setelah anda mengisi pulsa.

Rincian Paket Daurat Telkomsel

Paket darurat yang diterima seorang pelanggan bisa saja berbeda dengan pelanggan lain, baik itu total paket internet, telepon, paket SMS sampai pada nominal yang dibebankan.

Rincian paket darurat sesuai dengan keputusan provider melalui data-data yang telah dikaji lebih dahulu, adapun rincian paket darurat telkomsel bisa kamu lihat melalui tabel berikut:

Kategori Combo Kategori Internet
Harga Masa Berlaku/Kuota Kuota Telepon/Sms Harga Masa Berlaku Kuota Internet
Rp1.000 1 hari/30MB 5 menit/10 sms Rp6.500 1 hari 650 MB
Rp3.000 1 hari/300MB 75 menit /30 sms Rp14.000 1 hari 2GB
Rp3.500 1 hari/300MB 5 menit/10 sms Rp14.000 2 hari 1GB
Rp5.000 1 hari/500MB 75 menit /30 sms Rp24.000 3 hari 2GB
Rp6.000 2 hari/500MB 5 menit/10 sms Rp27.000 3 hari 1,5GB
Rp7.000 2 hari/750MB 75 menit /30 sms Kategori Telepon
Rp8.000 2 hari/800MB 10 menit/20 sms Harga Masa Berlaku Kuota Telepon
Rp10.000 2 hari/1GB 75 menit /30 sms Rp3.000 1 hari 30 Menit
Rp12.000 2 hari/1,2GB 50 menit/50 sms Rp5.000 1 hari 50 Menit
Rp13.000 2 hari/1,6GB 35 menit/50 sms Rp7.000 2 hari 70 Menit
Rp15.000 3 hari/1,5GB 50 menit/50 sms Rp10.000 2 hari 100 Menit

Kenapa Tidak Bisa Mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel?

Kamu pasti bingung kenapa tidak bisa mengaktifkan paket darurat telkomsel. Perlu diketahui, dalam pelayananya telkomsel menganalisis data pengguna berupa identitas kartu yang digunakan, dari analisa tersebut telkomsel menyimpulkan 6 alasan kenapa tidak bisa mengaktifkan paket darurat telkomsel.

Berikut 6 alasan kenapa tidak bisa mengaktifkan paket darurat telkomsel yang perlu kamu ketahui:

Pelanggan Baru Kurang Dari 60 Hari

Alasan utama kenapa tidak bisa mengaktifkan paket darurat telkomsel karena kartu yang kamu gunakan kurang dari 60 hari, jadi telkomsel menganalisa kamu sebagai pelanggan baru.

Ini karena syarat utama untuk mengaktifkan paket darurat kartu yang digunakan lebih dari 60 hari, jadi jika opsi paket darurat tidak muncul saat kamu menginput kode dial dan beberapa cara lainya, bisa jadi karna kamu adalah pelanggan baru.

Silahkan tunggu sampai masa aktif kartu telkomsel lebih dari 60 hari, kamu juga bisa beralih menggunakan kartu telkomsel lainya yang sudah melewati masa pakai yang kami sebutkan.

Kartu Telkomsel Dalam Masa Tenggang

Kartu telkomsel dalam masa tenggang merupakan salah satu alasan kenapa tidak bisa mengaktifkan paket darurat telkomsel.

Walaupun skema paket darurat ini merupakan pinjaman ternyata kamu wajib mengisi pulsa dan menambah masa aktif kartumu dahulu, selanjutnya kamu akan mendapatkan opsi untuk mengaktifkan paket darurat menggunakan cara yang akan dijelaskan selanjutnya.

Menggunakan Paket Darurat 5 Kali

Bagi penggguna kartu telkomsel sangat merasakan manfaat paket darurat ini sehingga tidak menutup kemungkinan kamu mengaktifkanya berulang-ulang.

Nah, salah satu penyebab kenapa tidak bisa membeli paket darurat telkomsel karena kamu telah menggunakan layanan ini 5 kali dalam waktu 30 hari. Jadi apabila kamu tidak bisa mengaktifkan paket darurat bisa saja karna kamu sudah melewati maksimal penggunaan paket darurat.

Terdapat paket Darurat yang Belum Dilunasi

Salah satu penyebab kenapa tidak bisa mengaktifkan paket darurat telkomsel tak lain karna kamu belum melunasi tunggakan paket darurat yang sebelumnya.

Kenapa tidak bisa mengaktifkan paket darurat telkomsel
Kenapa tidak bisa mengaktifkan paket darurat telkomsel

Jika sebelumnya kamu mendapatkan layanan paket darurat dan membelinya, namun kini layanan itu tidak muncul lagi bisa saja karena kamu belum melunasi tunggakan sesuai nominal yang sudah kamu aktifkan. Silahkan lakukan pengisian pulsa sesuai nominal tersebut, secara langsung pulsa akan dipotong pihak berwenang.

Nomor Telkomsel Belum Memenuhi Kriteria Pengisian Pulsa

Sebagai pengguna anda juga wajib melakukan pengisian pulsa sesuai dengan nominal yang ditetapkan telkomsel, sayangnya telkomsel belum memberikan pernyataan total pulsa yang harus kamu tambahkan setiap bulanya.

Jadi bisa disebutkan salah satu alasan kenapa tidak bisa mengaktifkan paket darurat telkomsel karena nomor telkomsel yang kamu gunakan belum memenuhi kriteria pengisian pulsa tersebut, untuk itu silahkan isi pulsa secara berkala.

Gangguan Provider

Sama halnya dengan provider lain, telkomsel juga kerap mengalami gangguan yang menyulitkan pengguna melakukan komunikasi, umumnya gangguan ini berpengaruh pada jaringan seluler yang digunakan.

Pun paket darurat, sebagai pelanggan aktivitas seluler kita akan terhenti jika menemui gangguan provider ini. Kamu tidak bisa mengakses kode dial, melakukan pembelian sampai pada mengaktifkan paket darurat telkomsel. Jadi kamu hanya bisa menunggu sampai layanan kembali normal.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Kembali Paket Darurat Telkomsel?

Di atas kamu sudah mengetahui alasan kenapa tidak bisa mengaktifkan paket darurat telkomsel, pastikan juga kartu telkomsel yang kamu gunakan adalah kartu prabayar sebelum menikmati layanan pinjaman paket ini.

Untuk mengaktifkan kembali paket darurat telkomsel kamu harus melakukan upaya untuk mendapatkan layanan pinjaman ini, misalkan alasan kamu tidak bisa mengaktifkan paket darurat karna kartu yang kamu gunakan dalam masa tenggang, jadi kamu bisa mengisi pulsa untuk menambah masa aktif, begitupun dengan opsi lainya.

Setelah kamu mendapatkan layanan pinjaman pulsa darurat telkomsel, kamu bisa mengaktifkanya melalui beberapa cara berikut:

Akses Kode Dial *505#

Cara mengaktikan kembali paket darurat telkomsel

Cara pertama dengan menginput kode dial *505#, cara ini sebenarnya sangat mudah dilakukan karena diakses tanpa aplikasi, silahkan buka menu telepon dan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masukkan USSD *505# lalu tekan panggil
  2. Masukkan jawaban 1 untuk memilih paket darurat
  3. Masukkan kembali angka 1 memilih paket darurat yang disediakan telkomsel untukmu
  4. Berikutnya akan muncul rincian paket darurat telkomsel, silahkan baca dan masukkan angka 1 untuk mengaktifkanya.
  5. Kamu akan menerima SMS konfirmasi bahwa paket berhasil diaktifkan.

Aktifkan Paket Darurat Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Telkomsel sendiri sudah memiliki aplikasi yang bisa kamu akses untuk membeli semua produk telkomsel bernama MyTelkomsel.

Cara mengaktikan kembali paket darurat telkomsel

Dengan aplikasi ini kamu tidak perlu repot keluar membeli semua produk yang berhubungan dengan telkomsel, cukup pasang aplikasi dan ikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkan pulsa darurat :

  1. Buka aplikasi my telkomsel
  2. Silahkan daftar kartu telkomsel prabayar yang memiliki masa pakai tidak kurang dari 60 hari
  3. Klik belanja dan temukan paket darurat yang tersedia untukmu
  4. Pilih paket darurat lalu lihat deksripsi dan syarat ketentuan pinjaman paket
  5. Jika setuju silahkan tandai paket dan klik pinjam
  6. Apabila berhasil melakukan pinjaman kamu akan menerima notifikasi dan total paket di aplikasi akan bertambah.

Aktifkan paket Darurat Melalui SMS

SMS merupakan salah satu wadah yang digunakan telkomsel untuk menawarkan berbagai macam produk dan layanan. Kamu juga bisa mengaktikfan paket darurat jika kartu yang digunakan sudah masuk dalam kriteria telkomsel

Kamu akan menerima SMS dari 5050 berupa tawaran paket darurat sesaat setelah mereka mendeteksi pulsa kamu habis, kamu bisa ikuti cara berikut untuk mengaktifkanya:

  1. Setelah menerima SMS balas sesuai dengan keyword yang diinformasikan
  2. Kamu akan menerima sms bahwa paket darurat telah diaktifkan
  3. Paket darurat siap digunakan

Penutup

Kenapa Tidak Bisa Mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel
Kenapa Tidak Bisa Mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel

Sangat disayangkan apabila pengguna telkomsel tidak bisa menikmati layanan paket darurat, karena itu penting mengetahui alasan kenapa tidak bisa mengaktifkan paket darurat telkomsel lengkap dengan upaya yang harus dilakukan.

Sekarang kamu bisa perbaiki penggunaan kartumu, lalu akses paket darurat melalui 3 cara yang sudah kami bahas sebelumnya. Demikian artikel terkait alasan kenapa tidak bisa mengaktifkan paket darurat telkomsel, semoga artikel ini bermanfaat.

Related Post