Cara Top Up Shopeepay Lewat DANA Tanpa Rekening

Widya Samosir

Mengisi saldo shopeepay pakai cara top up shopeepay lewat Dana sangatlah cepat karena itu dapat dilakukan dalam 7 tahapan saja. Apa saja tahapan-tahapannya? mari baca artikel ini hingga selesai untuk tau jawabannya.

Sebagai pengguna aplikasi dana, anda tentu pernah mengalami kekurangan saldo shopeepay dan ingin mencoba untuk mengisinya melalui dana bukan?

Namun alih-alih mengisi saldo shopeepay, anda justru kebingungan untuk memulai prosesnya darimana sehingga menurut anda cara tersebut tidak semudah yang dibayangkan.

Nah, sekarang anda tidak perlu pusing, khawatir apalagi sampai bingung ketika memikirkannya karena saya akan menjelasankan cara top up shopeepay lewat dana tanpa perlu saldo direkening lagi. Tentunya dengan jaminan cepat dan praktis, penasaran? yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Sekilas Tentang Shopeepay

apa itu shopeepay?
apa itu shopeepay?

Bagi anda yang sering belanja di salah satu platform belanja online bernama shopee tentu sudah tidak asing lagi dengan kata shopeepay bukan?

Pasalnya hampir semua pengguna aplikasi shopee pasti pernah menggunakan shopeepay ini. Lantas apakah anda sudah sangat mengenal layanan shopee yang satu ini? jika sudah mari kita mengulas kembali sedikit tentang layanan ini.

Shopeepay merupakan layanan dompet digital yang ditawarkan oleh shopee. Layanan ini merupakan bagian yang sangat dibutuhkan oleh aplikasi shopee. Mengapa? karena ketika anda seorang yang suka berbelanja namun tidak pernah menyimpan uang tunai dalam jumlah banyak maka penggunaan layanan shopeepay tentu sangatlah membantu anda.

Disisi lain, ada beberapa keuntungan lainnya yang bisa anda dapatkan apabila sudah menggunakan layanan ini seperti :

  • Shopeepay dapat mempermudah anda untuk menyelesaikan semua transaksi online di shopee
  • Shopeepay juga dapat mempermudah anda untuk menyelesaikan semua transaksi online diluar shopee seperti situs merchant dan aplikasi lainnya
  • Dengan adanya shopeepay anda bisa membayar apa saja di berbagai merchant offline
  • Limit saldo yang ada di shopeepay juga sangat besar sehingga anda bisa belanja sepuasnya setiap hari
  • Dan penggunaan shopeepay juga bisa mendatangkan promo serta cashback menarik dari shopee yang sayang untuk dilewatkan.
  • Cashback yang anda terima bisa dibelanjakan lagi dan lagi

Sedangkan untuk memaksimalkan penggunaan dari shopeepay ini, anda tentu perlu melakukan pengisian saldo terlebih dahulu.

Caranya mudah saja karena anda bisa melakukannya melalui dompet digital Dana, transfer bank dan metode lainnya.

Cara Top Up Shopeepay Lewat DANA 2023

cara top up shopeepay lewat dana
cara top up shopeepay lewat dana

Jika anda merupakan pengguna aplikasi e-wallet dana maka cara top up shopeepay lewat dana sepertinya akan menjadi pilihan anda.

Memiliki perbedaan yang tidak terlalu jauh dengan aplikasi shopee membuat penggunaan dana dan shopee sekilas tak ada bedanya.

Mengapa? karena keduanya sama-sama bisa digunakan untuk menyelesaikan transaksi apapun secara online. Seperti pembelian pulsa, voucher game, pembayaran tagihan dan sebagainya.

Untuk itu, tak sedikit orang yang menggunakan kedua aplikasi tersebut secara bersamaan. Nah, setelah membaca penjelasan sebelumnya dan anda memutuskan untuk melakukan pengisian saldo shopeepay melalui aplikasi e-wallet dana maka cara top up shopeepay lewat dana tanpa rekening berikut ini layak untuk dicoba:

  • Buka aplikasi shopee anda
  • Login akun shopee jika sebelumnya anda sempat keluar dari aplikasi ini
  • Setelah itu, pilih menu shopeepay pada halaman utama aplikasi shopee
  • Lakukan daftar akun shopeepay jika sebelumnya anda belum memiliki akun shopeepay dan lewati tahap ini jika anda sudah pernah melakukan daftar akun shopeepay sebelumnya.
  • Lanjutkan tahapan dengan memasukkan no. hp yang sesuai dengan akun shopee dan dana anda
  • Isi nominal top up sesuai kebutuhan anda
  • Pilih metode pembayaran saldo dana
  • Pastikan data serta nominal yang tertera sudah sesuai dan klik konfirmasi
  • Setelah itu, input PIN dana anda untuk menyetujui proses top up saldo shopeepay ini
  • Transaksi berhasil ketika anda mendapatkan notifikasi saldo dana anda telah dipotong dan saldo shopeepay anda bertambah.

Perlu anda ketahui bahwa tahapan cara top up shopeepay lewat dana diatas akan berhasil jika nominal top up yang anda inginkan sesuai dengan nominal yang ada di aplikasi dana anda.

Jika nominal yang hendak digunakan sebagai saldo shopeepay ternyata kurang maka tahapan cara top up shopeepay lewat dana dinyatakan gagal.

Bagaimana? cukup praktis dan mudah bukan? untuk itu selamat mencoba.

Cara Daftar Dan Upgrade Shopeepay Khusus Pengguna Baru

cara daftar dan aktivasi akun shopeepay
cara daftar dan aktivasi akun shopeepay

Pada tahapan cara top up shopeepay lewat dana diatas saya menjelaskan bahwa untuk melakukan pengisian saldo shopeepay anda perlu melakukan aktivasi layanan shopeepay terlebih dahulu.

Nah, khusus pengguna baru yang tidak bisa melakukan pengisian saldo shopeepay dikarenakan dompet digital aplikasi shopee anda belum aktif maka anda bisa mengikuti tahapan daftar shopeepay berikut ini sampai selesai.

  • Seperti biasa buka dan login pada aplikasi shopee terlebih dahulu
  • Pilih menu saya dan klik shopeepay
  • Kemudian baca syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mengaktifkan layanan shopeepay
  • Lanjutkan dengan beri tanda centang untuk menyetujui syarat dan ketentuan tersebut
  • Lalu klik aktifkan sekarang dan tunggu sampai kode verifikasi shopeepay dikirimkan ke nomor ponsel anda
  • Masukkan kode verifikasi yang anda terima dan klik lanjut
  • Buat PIN shopeepay anda yang baru dan jangan berikan PIN tersebut kepada orang lain
  • Proses daftar shopeepay telah selesai

Setelah cara top up shopeepay lewat dana dan cara daftar shopeepay khusus pengguna baru selesai maka anda bisa upgrade shopeepay anda untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak lagi.

Cara upgrade shopeepay sangatlah mudah, berikut tahapan caranya:

  • Pastikan tahapan aktivasi akun shopeepay sebelumnya benar-benar telah berhasil
  • Siapkan dokumen identitas diri seperti KTP dan KK (kartu keluarga)
  • Silahkan masuk kembali ke layanan shopeepay di halaman saya (profil)
  • Klik verifikasi sekarang pada halaman yang tersedia
  • Isi data identitas diri anda sesuai permintaan yang ada
  • Unggah foto KTP dan foto selfie diri anda sambil memegang KTP dan tunggu sampai proses unggahan berhasil
  • Proses semua tahapan dengan klik konfirmasi
  • Tahapan upgrade shopeepay telah selesai

Pemberitahuan bahwa proses pengupgradean tersebut telah berhasil akan anda terima selama maksimal 2X24 jam.

Jika pada jangka waktu tersebut akun shopeepay anda belum juga terverifikasi maka anda bisa melaporkan masalah terkait aktivasi akun anda ke pihak customer service shopee atau anda bisa menemukan jawabannya pada pusat bantuan yang ada di aplikasi shopee secara langsung ya.

Kekurangan Layanan Shopeepay

kekurangan layanan shopeepay
kekurangan layanan shopeepay

Sesaat setelah cara top up shopeepay lewat dana yang telah anda lakukan telah berhasil dan anda mendapati kendala pada penggunaannya maka kekurangan layanan shopeepay sepertinya mulai berdampak untuk anda.

Lantas apakah anda perlu mengetahui apa saja kekurangan layanan shopeepay? tentunya perlu ya karena penjelasan seputar kekurangan shopeepay ini akan lebih membantu anda untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

Kekurangan Penjelasan
Terbatas pada Shopee ShopeePay terutama dirancang untuk digunakan di platform Shopee, yang berarti Anda mungkin hanya dapat menggunakan layanan ini untuk bertransaksi di Shopee. Ini membatasi fleksibilitas penggunaan Anda.
Terbatasnya Penarikan Tunai ShopeePay mungkin memiliki keterbatasan dalam penarikan uang tunai di luar platform Shopee, membuatnya kurang praktis jika Anda membutuhkan uang tunai secara fisik.
Keterbatasan Transfer Bank Beberapa layanan pembayaran digital menawarkan transfer antar bank yang lebih luas, sedangkan ShopeePay mungkin memiliki batasan dalam hal ini, sehingga Anda mungkin tidak dapat melakukan transfer ke semua bank yang Anda inginkan.
Risiko Keamanan Meskipun ShopeePay memiliki langkah-langkah keamanan, seperti verifikasi dua faktor, setiap layanan pembayaran digital memiliki risiko keamanan. Pengguna perlu berhati-hati terhadap upaya penipuan dan peretasan akun.
Keterbatasan Fitur Tambahan ShopeePay mungkin tidak memiliki fitur tambahan seperti investasi, tabungan digital, atau layanan keuangan lain yang ditawarkan oleh beberapa layanan pembayaran digital lainnya.

Itulah sekilas keunggulan serta kekurangan layanan shopeepay yang mungkin bisa menjadi referensi dari penggunaan shopee buat anda.

Penutup

Cara Top Up Shopeepay Lewat DANA Tanpa Rekening
Cara Top Up Shopeepay Lewat DANA Tanpa Rekening

Sebelum mengakhiri penjelasan mengenai cara top up shopeepay lewat dana, saya akan memberikan satu aturan yang berlaku ketika anda memutuskan untuk mengisi saldo anda lewat aplikasi e-wallet dana

Dimana aturan tersebut ialah anda hanya bisa melakukan top up saldo shopeepay melalui dana dengan jumlah top up minimal Rp.10.000 tidak termasuk potongan biaya admin ya.

Disamping itu, para pengguna baru hanya dapat menyimpan saldo shopeepay dengan jumlah maksimal 2 juta rupiah dan 10 juta rupiah untuk pengguna yang sudah melakukan aktivasi akun shopeepay.

Sekian cara top up shopeepay lewat dana sampai pada kekurangan layanan shopeepay. Semoga bermanfaat

Widya Samosir

Writing is my identity

Related Post