Daftar Harga Anjing Doberman Anakan dan Dewasa

Widya Samosir

Doberman merupakan salah satu jenis anjing yang cukup diminati saat ini, akan tetapi tidak semua orang tau bahwa ternyata harga anjing doberman saat ini masih bisa dikatakan terjangkau.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya orang yang memilih mundur untuk memelihara anjing doberman karena takut dengan tingginya harga beli dari anjing ini disamping biaya hidupnya yang cukup mahal pula.

Nah, jika anda berminat untuk memelihara anjing bernama doberman ini namun masih khawatir dengan harganya maka kami sarankan untuk membaca halaman artikel ini sampai selesai

Agar anda tau bahwa harga anjing doberman tidak semahal yang ada di pikiran kamu serta cara merawatnya pun tidaklah sulit.

Sekilas Tentang Anjing Doberman

anjing penjaga yang galak doberman
anjing penjaga yang galak doberman

Anjing doberman pinscher atau kerap dipanggil anjing doberman merupakan salah satu anjing yang hadir dengan kesan paling galak dan berbahaya yang pernah ada karena anjing jenis ini akan digunakan oleh siapa saja sebagai penjaga kediaman mereka.

Lantas darimana anjing doberman ini berasal? anjing doberman mulanya hadir berkat seorang pria asal Jerman yang bernama Louis Doberman.

Pria tersebut merupakan seorang yang pertama kali memelihara anjing bernama doberman ini sampai anjing ini masuk dalam kategori anjing paling banyak diminati saat ini.

Karakteristik Anjing Doberman

fakta unik tentang karakter doberman
fakta unik tentang karakter doberman

Bagi sebagian orang, memiliki anjing penjaga memang merupakan hal yang menyenangkan karena selain dapat menjaga rumah, anjing tersebut juga nyatanya dapat melindungi anda dan anggota keluarga.

Nah, dari sekian banyak jenis anjing penjaga yang ada kami sarankan agar anda memilih jenis anjing doberman untuk mewujudkan hal tersebut.

Karena selain terlihat galak dan menyeramkan, anjing doberman juga mempunyai beberapa kelebihan lain seperti tidak penakut, siaga, dan pemberani. Intelegensi dan penciumannya juga cukup tajam, cerdas dan tangkas, serta lincah

Sedangkan untuk ciri-ciri fisik atau bentuk tubuhnya sendiri. Anjing doberman memiliki tinggi badan yang bisa mencapai 68 cm dengan tampilan bulu berwarna hitam dan sedikit campuran warna coklat dibagian kepala, leher hingga kaki bawahnya.

Hal lainnya yang membuat beberapa orang takut dengan anjing doberman ialah gigitannya yang sangat kuat, sedikit pendiam, super protektif dan sangat sensitif terhadap lingkungannya.

Terakhir, sebelum anda memutuskan untuk memelihara anjing doberman maka anda juga harus tau bahwa anjing doberman tidak terlalu kuat bekerja di bawah matahari panas karena bulunya yang hitam sangat cepat menyerap panas.

Dan jika sudah kepanasan dia bisa menjadi seperti anjing yang lupa diri misalnya uring-uringan, menggonggong keras, bepergian jauh atau sebagainya.

Oleh sebab itu, memberikan perhatian khusus saat anda memiliki anjing jenis ini tentu sangat diperlukan ya sobat.

List Harga Anjing Doberman Anakan Dan Dewasa 2023

harga anjing doberman anakan dan dewasa 2023
harga anjing doberman anakan dan dewasa 2023

Jika melalui penjelasan karakteristik anjing doberman diatas, anda semakin bersemangat untuk menjadikan anjing doberman sebagai anjing penjaga rumah maka anda bisa mulai melihat daftar harga anjing doberman dibawah ini sebagai referensi jika anda kelak ingin membeli jenis anjing ini di petshop atau dimana saja.

Berikut kami hadirkan informasi seputar harga anjing doberman yang telah kami rangkum dari berbagai sumber :

Kategori Harga
Doberman anakan betina (non STB) Rp.1.500.000-2.500.000/ekor
Doberman anakan jantan (non STB) Rp.1.700.000-2.800.000/ekor
Doberman anakan betina (STB) Rp.3.000.000-3.500.000/ekor
Doberman anakan jantan (STB) Rp.3.000.000-3.500.000/ekor
Doberman dewasa betina (non STB) Rp.6.500.000/ekor
Doberman dewasa jantan (non STB) Rp.6.000.000/ekor
Doberman dewasa betina (STB) Rp.9.500.000/ekor
Doberman dewasa jantan (STB) Rp.9.000.000/ekor

Perlu anda catat bahwa harga anjing doberman tersebut tidak bisa dijadikan patokan harga anjing doberman untuk setiap tahunnya karena daftar harga anjing doberman dapat berubah sewaktu-waktu tanpa perlu pemberitahuan khusus ya.

Sebagai perbandingan, tahun lalu harga anjing doberman anakan non STB dijual sebesar Rp.3,5 jutaan per ekor sedangkan untuk harga anjing doberman dewasa STB masih berada diangka Rp.8 juta saja per ekornya untuk tahun lalu.

Cara Merawat Anjing Doberman

cara merawat anjing doberman dengan tepat
cara merawat anjing doberman dengan tepat

Untuk harga anjing doberman yang berada diangka jutaan, tentu sangat disayangkan jika anda memiliki anjing jenis ini namun masih tetap tidak tau cara merawatnya dengan benar.

Cara merawat anjing doberman anakan maupun dewasa sebenarnya tidaklah sulit sobat karena yang kamu butuhkan hanya perhatian khusus dan sedikit sentuhan cara merawat anjing doberman seperti berikut ini.

1. Cara merawat anjing doberman dewasa

Bisa dikatakan bahwa cara merawat anjing doberman dewasa tidaklah sesulit jika anda merawat anakan anjing doberman karena bisa dikatakan bahwa anjing doberman dewasa sudah cukup usia untuk mampu melindungi diri mereka sendiri.

Sedangkan untuk menjaga kesehatannya, anda cukup membawa anjing untuk berolahraga teratur, ajak anjing beraktivitas diluar rumah sewaktu pagi atau sore hari saja dan penuhi nutrisi tubuhnya.

Untuk memenuhi nutrisi tubuh anjing doberman dewasa, anda hanya perlu memberikan makanan anjing dengan gizi dan nutrisi yang cukup setiap harinya.

Dan dikarenakan anjing doberman dewasa memiliki sifat yang aktif saat berada di luar ruangan serta termasuk jenis anjing yang cukup sensitif maka memperhatikan kebersihan lingkungan tempat tinggal anjing juga sangat diperlukan untuk menjaga anjing tetap sehat dan bugar ya sobat.

2. Cara merawat anjing doberman anakan

Walaupun harga anjing doberman anakan lebih murah dibandingkan harga anjing doberman dewasa lantas tak membuat cara merawat anjing doberman dewasa lebih membutuhkan perhatian khusus dibandingkan dengan doberman anakan ya sobat.

Pasalnya, anjing doberman anakan masih rentan terhadap penularan penyakit anjing yang sangat berbahaya dan sampai bisa mematikan.

Untuk itu saat anda memutuskan ingin memelihara anjing doberman anakan, ada baiknya anda melihat penjelasan cara merawat anjing doberman anakan berikut ini.

Langkah pertama yang harus anda lakukan ialah, biarkan anak anjing doberman mengenal lingkungan sekitarnya secara perlahan dan awasi setiap pergerakan mereka.

Selanjutnya berikan pelatihan khusus terhadap anjing doberman anakan seperti pengenalan lingkungan, pengenalan anggota keluarga dan lainnya agar anjing bisa beradaptasi atau bersosialisasi dengan cepat terhadap lingkungan tempat tinggalnya.

Kemudian, jangan lupa untuk selalu memperhatikan gizi atau nutrisi pada makanan yang hendak dimakan oleh anak anjing agar tumbuh kembangnya berjalan dengan baik sehingga anda bisa menghasilkan anjing doberman dewasa yang berkualitas nantinya.

Selain itu, anda wajib melakukan grooming secara rutin untuk membuatnya terbiasa dengan hidup bersih dan tenang setiap harinya.

Setelah memperhatikan semua penjelasan diatas, anda juga harus memperlakukan anjing dewasa dan anakan dengan sikap yang sama seperti mengajaknya keluar rumah dan bermain agar anjing bisa terhindar dari penyakit stres dan agar mereka bisa lebih mengenal anda.

Jenis Makanan Anjing Doberman

merk pakan yang cocok untuk anjing doberman
merk pakan yang cocok untuk anjing doberman

Memberikan makanan dengan protein yang cukup merupakan salah satu peranan penting bagi seorang majikan yang memelihara anjing doberman.

Sebuah makanan yang mengandung banyak protein tidaklah harus selalu ditentukan dari harganya yang mahal, merk atau sebagainya.

Melainkan dari jenis kandungan gizi yang ada didalamnya. Nah, untuk jenis anjing doberman sendiri anda tidak perlu memberikan pakan khusus anjing seperti yang dilakukan oleh setiap majikan yang memelihara anjing ras biasanya.

Karena untuk anjing doberman sendiri, anda cukup memberikan mereka daging setiap harinya seperti daging ikan, ayam, domba dan lainnya.

Makanan tersebut sudah termasuk dalam kategori makanan yang sudah cukup untuk menutrisi tubuh anjing dobermen serta sudah mengandung banyak protein juga didalamnya.

Namun perlu diingat bahwa selain protein anda juga perlu memenuhi kebutuhan karbohidrat untuk tubuhnya juga dengan takaran yang tepat atau pas.

Nah, untuk jumlah ukuran takaran yang tepat agar dapat menutrisi 1 tubuh anjing doberman sebaiknya anda konsultasikan langsung dengan dokter hewan langganan anda.

Penutup

Harga Anjing Doberman Anakan dan Dewasa
Harga Anjing Doberman Anakan dan Dewasa

Setelah mengetahui harga anjing doberman, karakteristik hingga cara merawatnya apakah anda sudah berniat untuk mengadopsi anjing pemberani dan setia seperti doberman ini?

Jika sudah, bagikan pengalaman mu kepada orang banyak seputar keseruan merawat anjing doberman di berbagai sosial media yang anda miliki dan jangan lupa untuk baca informasi seputar harga anjing golden retriever dan jenis anjing lainnya hanya di halaman mocipay tentunya.

Widya Samosir

Writing is my identity

Related Post

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay