Berapa Keuntungan Jual Pulsa Dan Kuota? Berikut Rinciannya

Iusnar Sinaga

Berapa keuntungan jual pulsa dan kuota merupakan sebuah hal yang biasanya di cari tau oleh orang-orang yang ingin memainkan bisnisnya di bagian penjualan pulsa dan kuota.

Bisnis jual pulsa dan kuota adalah satu satu jenis bisnis dari beberapa daftar bisnis yang populer di Indonesia. Mengapa demikian? karena semua orang yang menggunakan handphone membutuhkan pulsa dan kuota internet agar dapat menjalankan fungsi HP nya sebagaimana mestinya.

Dalam bisnis jual pulsa dan kuota, anda akan membeli pulsa maupun kuota dari operator/ server dan menjualnya kembali. Namun, taukah kamu berapa keuntungan jual pulsa dan kuota? jika kamu penasaran, berikut akan kami ulas dengan lengkap dalam artikel ini.

Apa itu Pulsa dan Kuota?

Berapa keuntungan jual pulsa dan kuota
Berapa keuntungan jual pulsa dan kuota

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai berapa keuntungan jual pulsa dan kuota, kami akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu pulsa dan kuota.

Banyak orang yang menggunakan pulsa dan kuota, namun tidak tau apa arti pulsa dan kuota yang sebenarnya. Pulsa dan kuota adalah system pembayaran elektronik (tidak memiliki wujud seperti pembayaran yang anda lakukan dengan menggunakan uang asli).

Pulsa dan kuota menjadi alat pembayaran yang akan digunakan oleh pengguna smartphone ketika sedang melakukan panggilan telepon, mengirim SMS, melakukan berbagai pembelian melalui pulsa serta untuk agar bisa berselancar di dunia internet. Pulsa dan kuota sebagai pelengkap bagi SmartPhone untuk dapat menjalankan kegunaan dan fungsinya sebagai media komunikasi.

Keuntungan jual pulsa dan kuota

Selain membagikan keuntungan dari segi nominal, kami juga akan menjelaskan beberapa keuntungan jual pulsa dan kuota secara umum. Pasalnya terdapat beberapa keuntungan dari bisnis jual pulsa dan kuota, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Tidak memerlukan modal yang besar

Usaha jual pulsa dan kuota merupakan salah satu bisnis yang tidak terlalu memerlukan modal yang besar. Mengapa demikian? Karena anda hanya akan mengeluarkan modal anda untuk membeli pulsa dan kuota dari server anda dan kemudian bermain dengan ponsel dan koneksi internet. Bebeda dengan bisnis-bisnis lainnya yang harus mencari tempat untuk membuka usahanya atau bahkan juga memerlukan karyawan, sedangkan berjualan pulsa dan kuota dapat anda lakukan sendiri dengan mudah.

  • Bisnis yang mudah dan fleksibel

Bisnis jual pulsa dan kuota juga sangat mudah dilakukan dan fleksibel. Mengapa demikian? Karena anda dapat menjual pulsa dan kuota kapan dan dimanapun saat sedang ada orang yang ingin melakukan pengorderan.

  • Wilayah pasar yang luas

Salah satu kelebihan dari penjualan pulsa dan kuota adalah memiliki wilayah pasar yang sangat luas, karena dizaman digital seperti sekarang ini hampir semua orang sudah menggunakan telepon seluler yang membutuhkan adanya pulsa maupun kuota internet. Anda dapat menjual pulsa dan kuota kepada siapa saja baik itu teman, keluarga, tetangga dan bahkan kepada orang-orang yang tidak anda kenal sebelumnya. Hal ini tentu saja semakin membuka peluang bagi kelancaran bisnis anda.

  • Tidak memerlukan keahlian khusus

Anda tidak perlu memiliki keahlian khusus untuk menjalankan bisnis jual pulsa dan kuota ini. Yang perlu anda pahami/ kuasai hanyalah proses transaksi, seperti cara mengisi ulang pulsa dan kuota dan memanfaatkan aplikasi-aplikasi platform yang bisa digunakan untuk bertransaksi pulsa dan kuota, serta mempelajari bagaimana meningkatkan usaha anda supaya semakin berkembang.

  • Dapat dijadikan sebagai sumber pendapatan tambahan/ pekerjaan sampingan

Mungkin anda sering melihat orang-orang menjadikan penjualan pulsa dan kuota hanya sebagai pekerjaan sampingan bukan pekerjaan utama, terutama dikalangan para pelajar, banyak yang memanfaatkan penjualan pulsa dan kuota sebagai pendapatan tambahan.

Ya, bisnis ini memang dapat menjadi sumber pendapatan tambahan yang cukup menjanjikan, dengan modal yang terjangkau namun berpeluang untuk mendapatkan untung yang besar.

Berapa Keuntungan jual pulsa dan kuota

Berapa keuntungan jual pulsa dan kuota

Setelah anda mengetahui beberapa keuntungan dari jualan pulsa dan kuota secara umum, sekarang kami akan menjelaskan berapa keuntungan jual pulsa dan kuota dilihat dari segi nominalnya.

Sebenarnya keuntungan menjual pulsa dan kuota bergantung pada beberapa faktor, seperti harga beli pulsa, harga jual pulsa dan transaksi yang berjalan. Secara umum, keuntungan dari menjual pulsa dan kuota adalah selisih antara harga beli dengan harga jual yang anda buat.

Misalnya, jika anda membeli pulsa senilai Rp 20.000 dengan harga Rp 19.500 dari server anda. Lalu kemudian menjualnya kembali dengan harga Rp 22.000 kepada pelanggan anda, maka keuntungan anda adalah Rp 2.500 per transaksi. Jika rata-rata transaksi anda dalam sehari terdapat 50 transaksi maka keuntungan anda adalah 50 x Rp 2.500 ⇒ Rp 125.000

Demikian juga dengan keuntungan dalam penjualan kuota tergantung pada harga beli dan harga jual dari kuota tersebut beserta banyaknya rata-rata transaksi yang kamu dapatkan perharinya. Misalnya jika kamu membeli kuota Rp 75.000 dengan harga Rp 70.000 dari provider, lalu kemudian menjualnya sengan harga Rp 78.000. Maka, keuntungan anda mencapai Rp 8.000 per transaksi. Jika dalam sehari anda melakukan transaksi sebanyak 30 transaksi maka total keuntungan yang anda dapat adalah Rp 240.000.

Kesimpulan:

Dari pernyataan diatas dapat kita simpulkan bahwa jawaban atas pertanyaan dari “berapa keuntungan jual pulsa dan kuota” tergantung pada (harga beli, harga jual dan transaksi yang anda selesaikan per harinya). Karena itu, keuntungan yang diperoleh oleh masing-masing agen pulsa dan kuota tidaklah sama, terkadang ada agen yang membuat harga yang lebih mahal untuk mendapatkan untung yang lebih besar dan sebaliknya juga ada saja agen yang membuat harga murah untuk menarik para pelanggan.

Namun perlu anda ingat bahwa” Dalam menentukan harga jual diperlukan pertimbangan yang matang untuk membuat harga penjualan yang wajar. Karena itu sebelum memulai bisnis perlu bagi anda agar terlebih dahulu melakukan riset pasar dan mencari server yang tepat untuk bekerja sama.

Dalam berbisnis pulsa dan kuota, anda harus mengingat satu hal bahwa keuntungan yang banyak tidaklah diperoleh dari harga penjualan yang tinggi. Buatlah harga yang wajar yang tidak merugikan pelanggan, dengan demikian orang-orang akan lebih tertarik untuk membeli atau bahkan akan menjadi pelanggan setia anda.

Langkah-langkah untuk berjualan pulsa dan kuota

Berapa keuntungan jual pulsa dan kuota

Setelah anda mengetahui informasi terkait “berapa keuntungan jual pulsa dan kuota” sekarang kami akan menjelaskan juga tentang langkah-langkah dalam membuka usaha jual pulsa dan kuota. Banyak orang yang membuka bisnis berjualan pulsa dan kuota tanpa mengkaji terlebih dahulu informasi-informasi terkait bisnis yang akan dijalankan. Biasanya bisnis-bisnis seperti tidak akan bertahan lama.

Dalam berbisnis terdapat beberapa hal yang harus anda pelajari terlebih dahulu. Tidak hanya mencari keuntungannya saja, namun anda juga harus menelusuri bagaimana langkah-langkah dalam memulai bisnis pulsa dan kuota termasuk menelusuri wilayah pasarnya,

Di bawah ini kami tampilkan beberapa langkah-langkah dalam memulai usaha bisnis pulsa dan kuota. Jika kamu menjalankan usahamu sesuai dengan prosedur, maka peluang kamu untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar pasti akan terbuka. Nah, apa sajakah langkah-langkah dalam memulai usaha jual pulsa dan kuota? Berikut kami urutkan:

  1. Mencari operator/ server pulsa terpecaya yang akan menjadi tempat bagi kamu untuk melakukan pembelian pulsa
  2. Daftarkan diri anda untuk menjadi reseller pulsa dan kuota ke server tersebut
  3. Lakukan deposit
  4. Tentukan harga jual
    Dalam menentukan harga jual, sebaiknya carilah tau lah terlebih dahulu harga pasaran dari pulsa dan kuota pada umumnya. Anda perlu mengetahui bahwa jika ingin bisnis anda bertahan lama maka jangan mengambil keuntungan yang terlalu besar karena orang-orang tentunya akan lebih memilih agen pulsa yang membuat harga yang lebih murah.
  5. Promosikan usaha anda,
  6. Perluas wilayah pasar anda dengan melakukan penjualan pulsa dan kuota secara online melalui aplikasi-aplikasi online shop
  7. Kembangkan terus usaha anda dan tetaplah konsisten.
    Tak sedikit orang yang langsung menyerah di umur bisnis yang bahkan masih baru memulai Dalam berbisnis dibutuhkan ke konsistenan terlepas dari banyak/ tidaknya keuntungan yang didapat, karena semuanya tentu membutuhkan proses.

Server pulsa dan kuota termurah dan terpercaya

Selain menampilkan penjabaran mengenai berapa keuntungan jual pulsa dan kuota, kami juga akan memberi mu rekomendasi server pulsa dan kuota paling murah dan terpercaya yang dapat anda ajak bekerja sama untuk mendapatkan keuntungan penjualan yang memuaskan.

Untuk kamu yang ingin menjadi reseller pulsa dan kuota, berikut kami arahkan kamu agar mencoba server pulsa dan kuota yang murah melalui aplikasi. Beberapa Aplikasi yang dimaksud adalah:

  • Mocipay

Berapa keuntungan jual pulsa dan kuota

Aplikasi pertama yang dapat anda jadikan sebagai server pulsa terpercaya adalah sebuah aplikasi yang bernama Mocipay. Aplikasi Mocipay ini sendiri merupakan aplikasi untuk isi pulsa, paket data, token listrik, asuransi, BPJS, PDAM, voucher game murah, dan berbagai tagihan lainnya.

Tak hanya digunakan untuk diri sendiri, dengan Mocipay anda pun bisa jual kembali produk yang tersedia didalamnya. Keuntungan yang akan anda dapatkan pun akan lebih terjamin. Mengapa demikian? Karena harga yang ditawarkan oleh Mocipay adalah harga yang murah dan bersaing. Terlebih jika anda melakukan pembelian dengan jumlah/ nominal yang banyak, maka keuntungan yang akan anda dapatkan akan menjadi berlipat ganda.

Keuntungan menjadi Reseller Mocipay:

  1. Bisa akses produk Mitra reseller (super promo)
  2. Bisa akses produk flash sale
  3. Cashback pembayaran tagihan

Anda juga tidak perlu khawatir memikirkan tentang bagaimana caranya menjadi reseller pulsa dan kuota melalui aplikasi Mocipay. Karena dalam aplikasinya juga terdapat panduan terkait bagaimana cara mengaplikasikan segala fitur yang terdapat didalamnya termasuk panduan untuk menjadi reseller pulsa dan kuota.

Link download aplikasi Mocipay:

Nama Aplikasi Mocipay – TopUp Game Termurah
Ukuran Download 12 Mb
Link Play Store com.mocipay.app
  • Mitra TopUp

Berapa keuntungan jual pulsa dan kuota

Aplikasi berikutnya yang dapat kamu manfaatkan sebagai ladang mencari cuan dengan menjadi reseller pulsa dan kuota adalah Mitra TopUp. Aplikasi Mitra TopUp merupakan aplikasi TopUp game termurah dan voucher game terlengkap. Dengan mitra TopUp kamu bisa top up game dengan mudah dan menjadi reseller top up game termurah di lingkungan kamu.

Selain melakukan pembelian maupun top up berbagai jenis game, dalam aplikasi ini anda juga dapat melakukan pembayaran berbagai tagihan. Hal ini tentu saja menjadi sebuah peluang buat anda yang ingin menjadi reseller. Mengapa demikian? Karena anda tak hanya akan menjual pulsa dan kuota saja, namun anda juga bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar dengan menyediakan berbagai pembayaran tagihan.

Link download aplikasi Mitra TopUp:

Nama Aplikasi Mocipay – TopUp Game Termurah
Ukuran Download 3,1 Mb
Link Play Store Klik Disini
  • Oke Kios

Berapa keuntungan jual pulsa dan kuota

Oke kios adalah sebuah aplikasi penyedia produk digital yang akan mempermudah anda dalam melakukan pembelian dan pembayaran dengan 1 aplikasi.

Aplikasi ini menjadi solusi untuk menjadi agen pulsa dan pembayaran PPOB dengan harga yang terjangkau sehingga memungkinkan anda untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

Link download aplikasi Oke Kios:

Nama Aplikasi Oke Kios: Aplikasi Agen Pulsa
Ukuran Download 3,0 Mb
Link Play Store com.agenpulsa.okekios

Tips Memilih Aplikasi Reseller Pulsa

Tips Penjelasan
Ketersediaan Operator Periksa apakah aplikasi mendukung semua operator seluler yang Anda inginkan. Pastikan aplikasi dapat mengisi ulang pulsa untuk semua operator yang banyak digunakan di wilayah Anda.
Harga dan Keuntungan Bandingkan harga pulsa yang ditawarkan oleh aplikasi dengan harga di pasar. Selisih harga tersebut akan memengaruhi keuntungan Anda. Pilih aplikasi yang menawarkan harga yang kompetitif.
Kemudahan Penggunaan Aplikasi harus mudah digunakan, terutama jika Anda baru memulai bisnis ini. Tampilan antarmuka yang intuitif akan memudahkan Anda dalam mengisi ulang pulsa dan melacak transaksi.
Dukungan Pelanggan Perhatikan apakah aplikasi menyediakan dukungan pelanggan yang responsif. Anda mungkin memerlukan bantuan jika mengalami masalah teknis atau pertanyaan terkait bisnis.
Cek Ulasan dan Reputasi Baca ulasan dari pengguna lain atau mitra bisnis yang telah menggunakan aplikasi tersebut. Ulasan dapat memberikan wawasan tentang pengalaman orang lain dengan aplikasi tersebut.

Penutup dari berapa keuntungan jual pulsa dan kuota

Berapa Keuntungan Jual Pulsa Dan Kuota
Berapa Keuntungan Jual Pulsa Dan Kuota

Bisnis jual pulsa dan kuota adalah bisnis yang menjanjikan dengan potensi keuntungannya yang besar dan pasar yang luas. Dari penjelasan diatas terkait topik mengenai “berapa keuntungan jual pulsa dan kuota” kita dapat menyimpulkan bahwa faktor yang paling berpengaruh bagi keuntungan dalam bisnis pulsa dan kuota tergantung pada jumlah transaksi yang anda lakukan per harinya. Semakin banyak transaksi yang diselesaikan, semakin besar pula keuntungan yang didapat.

Nah. itulah penjelasan terkait berapa keuntungan jual pulsa dan kuota yang dapat Mocipay bagikan untuk sobat yang ingin memulai bisnisnya dalam penjualan pulsa dan kuota. Semoga beberapa informasi yang kami telah jelaskan dapat dipahami serta diaplikasikan dengan baik. Sekian dan terimakasih. Selamat memulai bisnis anda dan semoga berhasil!

Related Post