4 Perbedaan Day Cream dan BB Cream MS Glow

Rohma Dearni

Mencari tau lebih dalam perbedaan day cream dan BB cream MS Glow merupakan langkah yang tepat sebelum menggunakan produk ini dalam menyempurnakan tampilanmu.

Memang, dua krim MS glow ini cukup membingungkan dan sering diklaim memiliki fungsi yang sama. Tenyata, day cream maupun BB cream memiliki perbedaan yang intens baik secara tekstur, formula dan manfaat penggunaan.

Sebelum menggunakan produk ini, akan lebih baik kamu menyimak apa saja perbedaan day cream dan BB cream MS Glow lalu putuskan jenis produk yang ingin digunakan berdasarkan jenis dan permasalah kulit wajahmu.

MS Glow

MS Glow
Sumber gambar: sehatq.com

MS Glow adalah brand kecantikan dibawah naungan PT. Kosmetika Cantik Indonesia. Berdiri pada tahun 2013, MS Glow merupakan singkatan dari Magic for skin.

Sejak 2013 MS Glow sudah memproduksi berbagai macam produk kecantikan yang diterima masyarakat. Karena besarnya kepercayaan pengguna, MS Glow melakukan pengembangan produk dan layanan. Kini MS Glow sudah mendirikan MS Glow Aesthetic Clinic yang sudah ada 14 cabang di kota besar Indonesia.

Awalnya brand ini memproduksi MS Glow sebagai produk yang digunakan pada wajah saja, seiring berjalanya waktu mereka menciptakan ide dan inovasi terbaru pada produk Bodycare, MS Slim dan MS Cosmetics.

Day Cream dan BB Cream MS Glow

Day cream dan BB cream merupakan produk MS Glow yang sering dianggap sama, padahal produk ini memiliki fungsi, cara penggunaan dan tektur yang berbeda. Sebelum mengetahui apa saja perbedaan day cream dan BB cream MS Glow, mari melihat sekilas deksripsi produk MS Glow berikut.

Dikutip dari situs resmi MS Glow day cream merupakan krim pagi yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit, berfungsi menyamarkan noda serta mencerahkan wajah. Produk day cream MS Glow hanya ditemukan pada whitening series.

Day Cream MS Glow
Day Cream MS Glow

Sedangkan BB cream MS Glow merupakan skincare yang berfungsi untuk memproteksi kulit dari sinar bluelight, sinar UVA dan UVB yang dapat menimbulkan kerusakan dalam kulit. BB cream  ini dapat digunakan untuk menutup noda wajah dari kemerahan dengan hasil natural yang glowing menyesuiakan dengan warna kulit wanita Indonesia.

BB Cream MS Glow
Bb cream MS Glow (Sumber: msglowid.com)

BB cream lebih sering digunakan wanita untuk menyempurnakan make-up sehari-hari, produk ini ditemukan dalam whitening series dan acne series sehingga wanita dapat memilih sesuai kebutuhan masing-masing kulit.

Fungi utama dua produk BB cream dapat dilihat manfaat, jika whitening series digunakan sebagai pemutih kulit berbeda dengan acne daily yang digunakan untuk jenis kulit sensitif, melawan bakteri penyebab kulit berjerawat yang tidak meninggalkan whitecast.

Artikel terkait MS Glow lainya Urutan Langkah Cara Pakai Yuzu Moisturizer Ms Glow

Perbedaan Day Cream dan BB Cream MS Glow

Setelah mengetahui deskripsi dua produk ungul MS Glow, sudah saatnya sobat memahami perbedaan day cream dan BB cream MS Glow.

Perbedaan day cream dan BB cream MS Glow
Perbedaan day cream dan BB cream MS Glow

Mungkin saat ini kamu dalam masalah pada kulit wajah karena kurang memahami fungsi masing-masing produk ini. Memang, BB cream sering kali digunakan wanita melakukan tugas day cream yang mengakibatkan iritasi dan gatal-gatal.

Sebelum berniat membeli produk MS Glow, simak dahulu perbedaan day cream dan BB cream MS Glow lalu sesuaikan dengan kondisi kulit sobat.

Perbedaan Day Cream MS Glow BB Cream MS Glow
Tekstur Krim Lebih ringan dan mudah meresap Memiliki tekstur lebih berat dibandingkan day cream
Formula
  • kandungan Licorice Root, Beeswax, Zinc, dan Pisum Sativum Extract
  • SPF 30
  • Hyalurinic Acid, Nano White serta Physalis Angulata Extract
  • SPF 30 PA++
Finish Look Finish look akan tampak lebih glowing Finish look dengan BB Cream memperlihatkan kulit tampak lebih lembab dan tidak berminyak
Manfaat krim Mencerahkan Kulit Mencerahkan kulit dan memudarkan noda-noda pada wajah

1. Tekstur Krim

Perbedaan day cream dan BB cream MS Glow bisa kamu lihat dari tektur krim. Karena merupakan krim sehari-hari produk ini lebih ringan dan mudah meresap sehingga cocok bagi kamu yang ingin berdandan tipis-tipis setiap hari.

Sedangkan BB cream MS Glow memiliki tekstur lebih berat dibandingkan day cream sehingga lebih sering dijadikan base make-up dan tone up wajah.

2. Formula Krim

Perbedaan day cream dan BB cream MS Glow dapat diketahui berdasarkan formula krim. Memang, dua produk ini mengandung SPF sehingga cocok untuk pengguna yang memiliki kesibukan dibawah terik matahari.

Day cream memiliki kandungan SPF 30 dan kandungan SPF 30 PA++ dapat kamu temukan dalam produk BB cream ini, dimana PA adalah protecktion grade of UVA untuk melindungi kulit dari sinar UVA yang menyebabkan penuaan dini.

Dua produk ini memiliki kandungan yang berbeda, day cream memiliki kandungan Licorice Root, Beeswax, Zinc, dan Pisum Sativum Extract lalu ada Hyalurinic Acid, Nano White serta Physalis Angulata Extract pada produk BB cream MS Glow untuk merangsang peningkatan kolagen dan melembabkan kulit.

3. Finish Look

Tidak hanya tekstur dan formula, perbedaan day cream dan BB cream MS Glow dapat dilihat setelah mengaplikasikan krim pada wajah.

Produk day cream akan menghasilkan finish look yang lebih glowing, sedangkan pemakaian BB cream MS Glow memperlihatkan kulit yang lebih lembab dan tidak berminyak.

4. Manfaat Krim

Tentu saja dua jenis produk diproduksi untuk menghasilkan manfaat yang berbeda-beda, begitupun dengan day cream dan BB cream MS Glow.

Perbedaan day cream dan BB cream MS glow dapat disimpulkan setelah pemakaian, seperti yang sudah kami sampaikan bahwa produk day cream dapat ditemukan dalam whitening series yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah secara bertahap.

Sedangkan BB cream MS Glow memiliki manfaat yang berganda, produk ini baik digunakan sebagai base make-up dimana setelah diaplikasikan kulit nampak lebih terhidrasi. Kandungan BB cream juga dapat digunakan untuk memudarkan noda-noda hitam dan mencerahkan kulit wajah.

Apakah Boleh Memakai BB Cream Setelah Day Cream MS Glow?

Apakah boleh memakai BB cream setelah day cream day cream MS Glow?

Selain meniti perbedaan day cream dan BB cream MS Glow, tidak sedikit pula yang menanyakan apakah BB cream dapat digunakan setelah mengaplikasikan day cream pada wajah.

Day cream yang dapat ditemukan dalam whitening series MS Glow digunakan saat beraktivitas, dimana produk sudah dilengkapi SPF 30 sebagai tabir surya atau sunscreen. Akan tetapi kamu dapat menggunakan BB cream setelah mengaplikasikan day cream di wajah untuk menghasilkan final look yang lebih sempurna.

Penggunaan day cream SPF 30 lalu ditimpa dengan BB cream SPF 30 PA++ aman dilakukan, dimana perlindungan UV akan dilakukan krim yang mengandung SPF tertinggi dalam hal ini adalah SPF 30 PA++ dari BB cream MS Glow.

Namun jika kamu tidak ingin menggunakan BB cream, manfaatkan saja day cream karena kandunganya cukup untuk melindungi kulit wajah.

Urutan Penggunaan Day Cream dan BB cream MS Glow

Seperti yang sudah disampaikan kamu dapat memakai BB cream setelah day cream MS Glow, namun jika ingin menggunakan day cream dan BB cream secara terpisah kamu dapat melihat urutan penggunaan day cream dan BB cream berikut:

Adapun day cream MS Glow dapat kamu temukan pada seri whitening, urutan penggunaan krim adalah:

  1. Mulailah dengan membersihkan wajah menggunakan face wash
  2. Berikutnya gunakan toner dan diamkan hingga mengering
  3. Setelah itu, ambil day cream dengan jari dan aplikasikan di area wajah dan leher
  4. Tunggu hingga produk kering

Sedangkan urutan penggunaan BB cream MS Glow yang dapat kamu temukan pada acne series dan whitening series adalah:

  1. Cuci wajah menggunakan face wash
  2. Sekarang gunakan toner dan tunggu hingga kandungan toner meresap sempurna
  3. Ambil BB cream MS Glow lalu aplikasikan pada wajah dan area leher
  4. Terakhir, sempurnakan penampilanmu menggunakan produk make up lainya.

Kesimpulan

Perbedaan Day Cream dan BB Cream MS Glow
Perbedaan Day Cream dan BB Cream MS Glow

Kini kamu sudah mengetahui perbedaan day cream dan BB cream MS Glow baik dari tekstur, formula dan manfaat pemakaian.

Perlu diketahui produk MS Glow sudah memiliki nomor izin dari BPOM RI dan mengantungi sertifikat halal MUI, sehingga produk ini aman digunakan. Baik day cream maupun BB cream dipasarkan dengan harga yang sama yakni Rp. 75.000/ kemasan, untuk pembelian kunjungi MS Glow di marketplace maupun website resmi, sekian.

Related Post