Review Asuransi Mobil Allianz: Jenis Produk, Premi dan Cara Klaim

Gunawan Sumri

Baru-baru ini terkait adanya review asuransi mobil Allianz cukup menjadi perbincangan yang menarik. Nah, agar tidak penasaran dengan review yang ada, mari ikuti pada pembahasan artikel di bawah ini.

Review Asuransi Mobil Allianz Secara Detail

Review Asuransi Mobil Allianz Secara Detail
Review Asuransi Mobil Allianz Secara Detail

Membahas terkait review mobil, tentunya Anda sudah sangat mengenal dengan mobil yang satu ini. mobil Allianz adalah mobil yang cukup terkenal di kalangan masyarakat. Pasalnya dengan adanya review asuransi mobil Allianz akan memberikan banyak sekali informasi terkait keuntungan yang diberikan.

Adanya hal tersebut tentu dapat memberikan jaminan yang perlindungan bagi pemilik mobil. Nah, berikut ini adalah berbagai produk asuransi mobil Allianz yang wajib Anda ketahui.

Produk Yang Di Tawarkan

Produk Yang Di Tawarkan
Produk Yang Di Tawarkan

Perlu Anda ketahui, terkait dengan review asuransi mobil Allianz yakni menawarkan 3 buah produk asuransi mobil. Yang mana dari ketiga produk yang di tawarkan tersebut tentunya memiliki berbagai keunggulan yang berbeda-beda. Produk yang di tawarkan seperti halnya Mobilku Eco, Mobilku Non Paket dan juga Mobilku Grand.

Dari ketiga produk tersebut memberikan perlindungan asuransi yang hampir sama dengan kendaraan Anda. Di bawah ini adalah uraian lebih detail terkait dengan produk asuransi mobil Allianz yang dapat Anda ketahui.

1. Mobilku Eco

Review asuransi mobil Allianz terkait dengan produk yang di tawarkan pertama adalah Mobilku Eco. Pada asuransi mobil Allianz jenis yang satu ini memberikan berbagai jaminan perlindungan secara keseluruhan. Pasalnya berbagai jaminan yang di berikan seperti halnya risiko adanya kerusakan yang ringan, kondisi mobil lecet, terkena benturan, terperosok atau juga di sebabkan oleh tindakan jahat seseorang.

Keuntungan Memilih Paket Mobilku Eco

Tentunya tidak hanya itu, asuransi jenis ini juga memberikan jaminan pada kerusakan yang berat. Seperti contoh akibat kecelakaan, kerusuhan, bencana banjir, dan lainnya.

  • Untuk nilai pertanggungan yang umumnya di berikan asuransi mobil Allianz ini mencapai 75% dari harga mobil semula.
  • Selain itu, terdapat pula jaminan yang lainnya seperti penggantian baru akibat adanya tindakan pencurian.
  • Keuntungan berikutnya yakni nasabah juga akan mendapatkan jaminan terkait perlindungan tambahan seperti TJPHK atau biasa di sebut tanggung jawa hukum pihak ketiga.
  • Untuk jaminan tambahan yang berikut ini dapat berupa biaya pengobatan, penggantian atas kerusakan benda bahkan sampai santunan untuk kematian.

Nah tentu sangat banyak sekali bukan berbagai jaminan yang di berikan? Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan produk asuransi mobil Allianz jenis yang satu ini karena berbagai keuntungan yang di berikan.

2. Mobilku Non Paket

Mobilku non paket juga merupakan produk review asuransi mobil Allianz yang tidak kalah menarik pula. Namun, pada produk asuransi mobil Allianz jenis ini mungkin agak sedikit berbeda dengan yang lainnya.

Keuntungan Memilih Paket Mobilku Non Paket

Pasalnya, pada kategori ini Anda dapat bisa langsung menyesuaikan dengan jaminan perlindungan sesuai dengan kebutuhan.

  • Anda dapat menggunakan jaminan perlindungan komprehensif atau TLO (Total Lost Only).
  • Terkait dengan nilai pertanggungannya juga dapat Anda sesuaikan.
  • Sehingga untuk pemilihan asuransi mobil Allianz jenis Mobilku non paket ini sangat mudah apabila ingin Anda sesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Hal tersebut tentu akan jauh lebih praktis dan pastinya akan sangat memudahkan Anda.

3. Mobilku Grand

Produk review asuransi mobil Allianz yang berikutnya yaitu Mobilku Grand. Pada jenis produk Mobilku Grand ini memiliki sistem yang hampir sama seperti halnya dengan produk pada Mobilku Eco. Yang mana pada Mobilku Grand ini menawarkan perlindungan dan juga klaim yang dengan keuntungan yang begitu banyak.

Perbedaan Paket Grand Dan Eco

Hanya saja yang membedakan dengan Mobilku Eco yaitu terletak pada nilai pertanggungan untuk tanggung jawab hukum pihak ketiga. Untuk pertanggungannya dapat mencapai sekitar Rp 75 juta.

  • Nah, sementara untuk Mobilku Eco sendiri terkait dengan pertanggungan jawab hukum pihak ketiga hanya sekitar Rp 55 juta pada saat terjadi kecelakaan.
  • Terdapat juga perbedaan yang lainnya, yaitu pada Mobilku Grand Anda akan mendapat sebuah uang santunan uang tunai dengan jumlah kisaran Rp 1,5 juta beserta tunjangan biaya taksi sampai sebesar Rp 500 ribu.
  • Yang lebih mudahnya lagi Anda dapat langsung melakukan inspeksi klaim langsung tertuju pada alamat tempat tinggal Anda. Adanya hal tersebut tentu menjadi nilai tersendiri pada asuransi mobil Allianz jenis ini.

Premi Asuransi Mobil Allianz

Premi Asuransi Mobil Allianz
Premi Asuransi Mobil Allianz

Review asuransi mobil Allianz yang selanjutnya yaitu terkait dengan premi asuransi mobil Allianz. Untuk besaran premi asuransi yang ada tentu mengikuti pada aturan dari OJK. Yang mana premi tersebut di tentukan berdasarkan berapa besar nilai jual kendaraan, merek pada kendaraan, tipe kendaraan, dan juga wilayah pelat nomor untuk registrasi kendaraan.

Untuk mengetahui premi asuransi tersebut, Anda dapat secara langsung melakukan konsultasi dengan pihak agen asuransi terkait dengan harga-harga dari asuransi mobil Allianz tersebut. Hal itu tentu di sesuaikan dengan keinginan Anda masing-masing.

Nah, untuk gambaran terkait dengan rate asuransi mobil Allianz kendaraan bermotor sesuai dengan ketetapan OJK dapat Anda lihat pada uraian tabel berikut ini.

  • Rate Premi Asuransi Mobil TLO

Kategori Wilayah 1 Wilayah 2 Wilayah 3
Kategori 1 0,47% sampai 0,56% 0,65% sampai 0,78% 0,51% sampai 0,56%
Kategori 2 0,63% sampai 0,69% 0,44% sampai 0,53% 0,44% sampai 0,48%
Kategori 3 0,41% sampai 0,46% 0,38% sampai 0,42% 0,29% sampai 0,35%
Kategori 4 0,25% sampai 0,30% 0,25% sampai 0,30% 0,23% sampai 0,27%
Kategori 5 0,20% sampai 0,24% 0,20% sampai 0,24% 0,20% sampai 0,24%
  • Rate Premi Asuransi Mobil All Risk

Kategori Wilayah 1 Wilayah 2 Wilayah 3
Kategori 1 3,82% sampai 4,20% 3,26% sampai 3,59% 2,53% sampai 2,78%
Kategori 2 2,67% sampai 2,94% 2,47% sampai 2,72% 2,69% sampai 2,96%
Kategori 3 2,18% sampai 2,40% 2,08% sampai 2,29% 1,79% sampai 1,97%
Kategori 4 1,20% sampai 1,32% 1,20% sampai 1,32% 1,14% sampai 1,25%
Kategori 5 1,05% sampai 1,16% 1,05% sampai 1,16% 1,05% sampai 1,16%

Cara Pembayaran Asuransi Pada Mobil Allianz

Cara Pembayaran Asuransi Pada Mobil Allianz
Cara Pembayaran Asuransi Pada Mobil Allianz

Adanya pembayaran asuransi mobil Allianz tentu dapat Anda lakukan dengan melalui merchant atau bank yang ada. Nah, berikut ini adalah review asuransi mobil Allianz terkait dengan sistem pembayaran yang di lakukan.

1. Pembayaran Melalui Merchant

Untuk pembayaran premi asuransi mobil Allianz melalui merchant ini biasanya terdapat beberapa merchant yang melakukan kerja sama dengan pihak Allianz. Nah, adapun sistem pembayarannya sebagai berikut.

Daftar Merchant Pembayaran Premi Asuransi Allianz

  • Melalui gopay pada eAZy payment
  • Melalui kantor pos dan juga pegadaian
  • Aplikasi Bukalapak
  • Aplikasi Tokopedia
  • eAZy payment
  • Melalui Indomaret
  • Melalui Alfa group seperti halnya Alfamart, Alfamidi, LAWSON, dan lainnya

2. Pembayaran Melalui Bank

Selain melalui merchant, untuk pembayaran premi asuransi mobil Allianz Anda juga dapat melalui bank. Nah, di bawah ini adalah beberapa metode apabila melakukan pembayaran dengan melalui bank.

Daftar Bank Pembayaran Premi Asuransi Allianz

  • Setor tunai bank baik pada Bank Mandiri, Bank Syariah Mandiri dan juga BCA OPC atau Open Payment Counter
  • Melalui ATM BCA, BNI dan juga Bank Mandiri
  • Dengan internet banking, BCA dan Bank Mandiri
  • Melalui virtual account, BCA, Bank Permata, Bank Mandiri
  • Auto debit rekening seperti BCA, BRI, BNI dan Mandiri
  • Mobile banking seperti BRI, BCA, dan BNI

Cara Membeli Allianz Asuransi Mobil

Cara Membeli Allianz Asuransi Mobil
Cara Membeli Allianz Asuransi Mobil

Apabila Anda ingin membeli produk asuransi mobil Allianz, dapat Anda lakukan dengan cara melihat review asuransi mobil Allianz terkait pembelian asuransi pada situs resmi Allianz.co.id. Pada situs Review Asuransi Mobil Allianz tersebut tentu dapat Anda akses dengan mudah melalui online. Nah, dengan begitu Anda dapat langsung melakukan registrasi dan menentukan produk asuransi mobil Allianz yang Anda inginkan.

Cara Klaim Asuransi Mobil Allianz

Cara Klaim Asuransi Mobil Allianz
Cara Klaim Asuransi Mobil Allianz

Membahas mengenai klaim asuransi mobil Allianz tentu hal pertama yang dapat Anda lakukan yakni dengan melaporkan semisal terjadi adanya kecelakaan atau telah kehilangan pada pihak Allianz dalam kurun waktu sekitar 72 jam sejak terjadinya kejadian tersebut.

Anda dapat melaporkan pada call center resmi dari Allianz atau pada email Allianz. Selain itu, tentunya Anda juga harus memperhatikan berbagai review asuransi mobil Allianz yang ada terkait dengan ketentuan pengajuan klaim. Sebaiknya Anda juga harus menyiapkan berbagai data seperti di bawah ini.

  • Nama kepemilikan polis
  • Nomor polis asuransi
  • Merek kendaraan yang sesuai
  • Nomor polis pada kendaraan
  • Tanggal terjadinya kecelakaan
  • Tempat terjadinya kecelakaan
  • Kerugian benda yang ada
  • Penjelasan singkat mengenai terjadinya kecelakaan atau kerugian

Nah, setelah menyiapkan berbagai data pendukung yang lengkap, Anda akan di pandu untuk melengkapi dokumen yang lainnya. Dokumen terebut tentu di sesuaikan dengan jenis klaim. Untuk prosesnya sendiri juga dapat dilakukan secara online tanpa harus datang pada kantor Allianz.

Dokumen Yang Di Siapkan Saat Klaim

Berikut ini adalah beberapa dokumen yang perlu Anda persiapkan dan juga penuhi saat klaim antara lain sebagai berikut.

  1. Formulir klaim dari Allianz
  2. Fotokopi polis asuransi Allianz
  3. Fotokopi SIM dan juga STNK kepemilikan
  4. STNK khusus bagi kendaraan yang hilang
  5. Surat keterangan dari kepolisian
  6. Surat keterangan KADIT RESERSE POLDA terkait klaim kendaraan hilang
  7. Fotokopi SIM dan juga STNK dari pihak ketiga
  8. Kunci kontak kendaraan minimal sebanyak 2 buah
  9. BPKB asli dan faktur pembelian kendaraan
  10. Blangko kuitansi kosong sebanyak rangkap 3
  11. Bukti adanya blokir STNK pada pihak ketiga
  12. Foto kerugian materai dari pihak ketiga
  13. Surat pernyataan terkait dengan ada dan tidaknya asuransi

Proses Klaim Allianz Mobilku Secara Komprehensif

Review asuransi mobil Allianz terkait dengan proses klaim Allianz mobilku komprehensif adalah seperti langkah-langkah berikut.

  1. Pertama, laporkan klaim pada call center resmi Allianz.
  2. Kedua, pihak asuransi melakukan pengecekan secara fisik dan pengambilan gambar dari kendaraan yang bersangkutan.
  3. Ketiga, pemegang polis mengisi dan juga menandatangani terkait adanya laporan kecelakaan pada kendaraan.
  4. Keempat, pemegang polis melengkapi berbagai dokumen yang di butuhkan dan juga mengirimkan bukti formulir yang ada.
  5. Kelima, pihak Allianz melakukan survei pada lokasi kejadian.
  6. Keenam, pihak asuransi menerbitkan persetujuan klaim atau biasanya disebut dengan nama SPK ( Surat Perintah Kerja) ke bengkel.
  7. Setelah itu, proses perbaikan di bengkel.

Proses Klaim Asuransi TLO

Review asuransi mobil Allianz terkait dengan proses klaim asuransi TLO yaitu seperti langkah-langkah berikut.

  1. Pertama, melaporkan klaim pada call center resmi Allianz.
  2. Kedua, pemegang polis mengisi dan juga menandatangani adanya laporan terkait kecelakaan.
  3. Ketiga, pemegang polis melengkapi berbagai dokumen yang di perlukan dan juga mengirimkan formulir.
  4. Keempat, pihak Allianz melakukan survei pada lokasi kejadian.
  5. Kelima, pihak dari asuransi menerbitkan klaim persetujuan.
  6. Setelah itu, klaim di bayar sesuai ketentuan.

Penutup

Review Asuransi Mobil Allianz
Review Asuransi Mobil Allianz

Nah, melalui adanya review asuransi mobil Allianz tersebut, tentu dapat membantu Anda dalam mengetahui berbagai informasi lengkap terkait produk dan juga proses asuransi pada Allianz mobil. Selain itu, Anda juga akan dapat dengan mudah menentukan dan juga memilih asuransi yang sesuai dengan keinginan dan tujuan Anda.

Gunawan Sumri

Pejuang Semester Akhir, Menyalurkan Inspirasi Dengan Menulis. Menyukai Kopi dan Kamu! Iya Kamu :D

Related Post

Tinggalkan komentar

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay