Review Jasindo Asuransi Mobil: Jenis, Keuntungan, Syarat, Cara Klaim

Melisa Utami

Review Jasindo Asuransi Mobil – Bagi seseorang atau bahkan Anda sendiri yang ingin menggunakan asuransi mobil dari Jasindo, tentunya harus tahu informasi mengenai review Jasindo asuransi mobil terlebih dahulu.

Hal ini penting dilakukan, sebagai bahan pertimbangan Anda sebelum nantinya menggunakan produk asuransi tersebut dalam memberikan proteksi pada kendaraan kesayangan Anda.

Karena itulah, berikut ini ada review lengkap asuransi mobil Jasindo mulai dari jenis, keuntungan, syarat, cara klaim dan kelebihan & kekurangannya untuk Anda jadikan bahan pertimbangan.

Review Jasindo Asuransi Mobil

Review Jasindo Asuransi Mobil
Review Jasindo Asuransi Mobil

Dari sekian banyaknya produk asuransi mobil yang ditawarkan di Indonesia, tak sedikit dari kalangan masyarakat yang sudah menggunakan produk asuransi mobil dari Jasindo.

Bahkan, tak sedikit dari mereka yang sudah memberikan review Jasindo asuransi mobil untuk dijadikan bahan pertimbangan bagi orang-orang yang belum menggunakan produk asuransi tersebut.

Adapun dalam hal ini, asuransi mobil Jasindo sendiri merupakan produk asuransi kendaraan yang menawarkan jaminan proteksi dengan manfaat standar lengkap bagi kendaraan.

Produk asuransi yang dikelola oleh PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) ini, hadir dengan memiliki fokus utama untuk terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang prima demi menunjang kepuasan para nasabahnya.

Tidak heran, jika produk asuransi mobil Jasindo ini banyak mendapatkan review Jasindo asuransi mobil positif dari penggunanya.

Oleh karena itulah, bagi Anda di rumah yang butuh ulasan lengkap mengenai produk asuransi Jasindo, maka bisa melihat penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Baca Juga : Review Asuransi Mobil Allianz: Jenis Produk, Premi dan Cara Klaim

Jenis-jenis Produk Asuransi Mobil Jasindo

Jenis-jenis Produk Asuransi Mobil Jasindo
Jenis-jenis Produk Asuransi Mobil Jasindo

Mengenai review Jasindo asuransi mobil yang pertama akan kita bahas disini, yakni seputar jenis-jenis produk yang ditawarkan oleh asuransi Jasindo tersebut.

Di asuransi Jasindo ini, kita akan menemukan produk asuransi berupa asuransi mobil All Risk / Comprehensive dan asuransi mobil Total Lost Only (TLO). Yang mana, Anda disini bisa melihat perbedaan dari kedua jenis asuransi mobil yang ditawarkan tersebut berikut ini.

  • Asuransi All Risk / Comprehensive

Seperti namanya, asuransi mobil All Risk / Comprehensive ini dikatakan sebagai jenis asuransi yang hadir dengan memberikan jaminan proteksi bagi kendaraan dari segala risiko kerusakan dan kerugian yang terjadi sewaktu-waktu.

Dengan menggunakan produk asuransi satu ini, pihak nasabah bisa menerima segala jenis klaim kerusakan mobil mulai dari kerusakan yang sifatnya ringan sampai yang parah sekalipun.

Tidak hanya itu saja, produk asuransi All Risk di Jasindo juga menawarkan manfaat yang beragam seperti bencana alam, kecelakaan tunggal, kerusuhan dan lain-lain.

  • Asuransi Mobil Jasindo Total Loss Only (TLO)

Berikutnya, ada jenis asuransi mobil Total Loss Only (TLO) yang menawarkan biaya pertanggungan pada kehilangan mobil akibat tindakan pencurian atau adanya kerusakan yang nilai perbaikannya tidak melebihi 75% dari harga mobil baru.

Menurut review Jasindo asuransi mobil, jika sewaktu-waktu mobil Anda mengalami kecelakaan yang total kerugiannya belum mencapai 75% dari harga mobil baru, maka tidak akan memperoleh biaya pertanggungan dari pihak perusahaan asuransi Jasindo.

Karena itulah, sebaiknya Anda pahami lebih dulu sistem perhitungan dari asuransi ini sebelum memutuskan untuk membelinya.

Keuntungan Membeli Asuransi Jasindo Secara Online

Keuntungan Membeli Asuransi Jasindo Secara Online
Keuntungan Membeli Asuransi Jasindo Secara Online

Di tengah banyaknya orang yang sudah memberikan review Jasindo asuransi mobil, pastinya dari Anda sendiri mungkin penasaran mengenai alasan kenapa banyak orang lebih memilih membeli produk asuransi tersebut secara online.

Umumnya, banyaknya orang yang memutuskan untuk membeli produk asuransi mobil Jasindo secara online, lantaran di dalamnya memiliki banyak sekali keuntungan yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan.

Beberapa keuntungan yang ditawarkan dari pembelian asuransi mobil Jasindo secara online, di antaranya yakni sebagai berikut :

  • Proses Pembelian Asuransi Lebih Praktis

Salah satu keuntungan yang bisa Anda peroleh ketika memutuskan untuk membeli produk asuransi mobil Jasindo secara online, yaitu proses pembelian yang dilakukan jauh lebih praktis.

Hal ini dikarenakan, semua proses dari mulai transaksi, proses aplikasi, update status sampai dengan pengecekan asuransi mobil dilakukan secara online.

Dengan demikian, maka hal ini tentunya akan dapat menghemat waktu nasabah dibandingkan harus mendatangi alamat / kantor dari pihak asuransi Jasindo tersebut.

  • Menawarkan Biaya Polis yang Lebih Terjangkau

Menurut review Jasindo asuransi mobil dari kebanyakan orang menilai, bahwa pembelian produk asuransi Jasindo yang dilakukan secara online dikatakan jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan pembelian produk asuransi secara offline.

Sebab pembelian produk asuransi secara online ini, nantinya akan ada yang namanya pengurangan biaya distribusi dan infrastruktur yang dibebankan kepada nasabah. Tentu saja, hal ini akan menjadikan pihak nasabah tersebut memperoleh asuransi dengan premi yang jauh lebih rendah.

  • Memiliki Tampilan Platform Asuransi yang Lengkap dan Menarik

Rata-rata, hampir sebagian besar platform pengajuan asuransi yang ditawarkan di Indonesia hadir dengan tampilan yang menarik dengan form yang lebih lengkap untuk pengisian data diri calon nasabah. Hal inilah, yang juga bisa Anda lihat dari tampilan platform asuransi mobil yang ditawarkan oleh Jasindo.

Dengan tampilan platform asuransi yang menarik dan fitur maupun fasilitas yang lengkap, menjadikan proses pengajuan asuransi akan jauh lebih mudah dan praktis tanpa merepotkan pihak calon nasabah.

  • Memperoleh Akses Review Jasindo Asuransi Mobil

Keuntungan lainnya yang bisa Anda peroleh ketika membeli asuransi mobil Jasindo secara online, yakni akan memperoleh akses review Jasindo asuransi mobil yang ada di dalamnya.

Dalam hal ini, Anda nantinya bisa melihat sendiri bagaimana review / ulasan bernada positif maupun negatif dari berbagai pengguna yang sudah membeli dan menggunakan produk asuransi tersebut.

Sehingga, hal inilah yang akan memudahkan Anda untuk mengambil keputusan apakah akan menggunakan produk asuransi mobil Jasindo tersebut atau sebaliknya.

Syarat Pembelian Asuransi Jasindo

Dikenal sebagai salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia, pihak asuransi Jasindo juga turut menawarkan beberapa syarat dan ketentuan khusus dalam pembelian produk asuransi untuk dipenuhi calon nasabah.

Yang mana bagi Anda yang ingin membeli produk asuransi mobil Jasindo, maka perlu menyiapkan beberapa dokumen-dokumen penting yang sudah ditetapkan di dalamnya.

Yakni mulai dari fotokopi identitas diri (KTP / SIM / KITAS), fotokopi Surat Tanda Nomor Kendaraan dan beberapa dokumen penting lainnya yang berkaitan dengan jenis proteksi kendaraan yang dipilih.

Jika dilihat dari review Jasindo asuransi mobil, bagi orang yang sudah menyetujui semua persyaratan dan ketentuan yang berlaku, maka mereka diharuskan membayar premi asuransi mobil ke pihak Jasindo sesuai kesepakatan.

Setelah itu, pihak nasabah nantinya akan langsung memperoleh jaminan perlindungan sesuai dengan biaya asuransi mobil dan jenis proteksi kendaraan yang dipilih.

Tata Cara Klaim Asuransi Mobil Jasindo

Tata Cara Klaim Asuransi Mobil Jasindo
Tata Cara Klaim Asuransi Mobil Jasindo

Sebelum benar-benar membeli produk asuransi mobil Jasindo, terkadang banyak orang yang mengaku masih penasaran mengenai tata cara klaim produk asuransi tersebut untuk memperoleh biaya ganti rugi pada kendaraan.

Apabila Anda termasuk salah satunya, pastikan untuk melihat review Jasindo asuransi mobil dari orang-orang yang sudah menggunakan produk asuransi mobil tersebut.

Dengan begitu, maka proses klaim asuransi mobil Jasindo akan lebih gampang untuk dipraktikkan oleh Anda sendiri. Pada dasarnya, proses klaim asuransi mobil Jasindo sendiri terbilang sangat mudah untuk dilakukan oleh nasabah.

Yang mana, prosedur klaim asuransi mobil ini bisa diselesaikan dalam waktu 1 bulan (30 hari). Adapun untuk tata cara klaim asuransi mobil Jasindo sendiri, bisa Anda simak pada langkah-langkah berikut ini.

  • Langkah pertama, silahkan Anda membuat laporan klaim terlebih dahulu atas kerusakan / kerugian yang dialami pada kendaraan Anda. Dalam hal ini, pastikan pengajuan klaim yang Anda buat ini sudah sesuai dengan jenis polis asuransi mobil Jasindo yang dibeli.
  • Jika laporan klaim asuransi mobil Jasindo sudah dibuat, maka selanjutnya Anda tinggal mengisi formulir klaim asuransi di kantor pusat, kantor cabang atau bisa juga dilakukan secara online.
  • Pada pengisian formulir asuransi mobil Jasindo, pastikan Anda melengkapi beberapa dokumen yang diperlukan. Yakni mulai dari salinan polis asuransi, fotokopi SIM, fotokopi STNK dan surat keterangan kepolisian (khusus untuk klaim kecelakaan dan kehilangan).
  • Selain melengkapi dokumen yang diperlukan untuk klaim asuransi, Anda juga perlu menyertakan foto-foto bagian kendaraan mana saja yang mengalami kerusakan.
  • Bahkan jika diperlukan, pihak asuransi mobil dari Jasindo sendiri biasanya akan mengirimkan surveyor. Yang mana, pihak ini akan meninjau langsung seberapa besar tingkat kerusakan pada mobil Anda dan menandai bagian kerusakan mana saja yang perlu diperbaiki oleh bengkel resmi.
  • Apabila sudah selesai, maka mobil Anda nantinya akan langsung dibawa ke bengkel resmi yang sudah bekerja sama dengan pihak asuransi Jasindo tersebut.
  • Dalam hal ini, Anda perlu tahu bahwa untuk klaim kecelakaan yang melibatkan pihak ketiga, biasanya hanya diperlukan untuk melengkapi surat tuntutan dari pihak ketiga.

Artikel Menarik Lainnya : Aplikasi Pinjaman Online Easy Cash Apakah Aman? Ini Jawabannya!

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Jasindo

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Jasindo
Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Jasindo

Apabila membahas mengenai review Jasindo asuransi mobil, tentunya kurang lengkap rasanya jika kita tidak tahu mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan dari asuransi mobil Jasindo tersebut, bukan?

Oleh karena itulah di bawah ini ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari produk asuransi mobil Jasindo, yang mana bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan Anda sebelum membelinya.

Kelebihan Asuransi Mobil Jasindo Kekurangan Asuransi Mobil Jasindo
Asuransi mobil Jasindo menjunjung tinggi RAISE (Resourceful, Agility, Integrity, Sinergy & Excellence Service), sehingga memberikan layanan yang profesional bagi nasabah. Mengingat asuransi mobil Jasindo menawarkan pilihan produk yang beragam, maka hal inilah yang sering kali membuat nasabah merasa bingung dalam menentukan opsi asuransi mana yang akan digunakan.
Asuransi Jasindo sudah banyak menerima berbagai macam penghargaan, dan menjadi pilihan produk asuransi terpercaya di Indonesia.
Asuransi Jasindo dinobatkan sebagai produk asuransi terbaik, yakni melalui Indonesia Sales And Marketing Awards.
Asuransi mobil Jasindo turut mendukung jaringan teknologi dan digital, sehingga hal ini mampu memberikan informasi dan layanan secara cepat bagi nasabah.
Asuransi mobil Jasindo menawarkan produk proteksi kendaraan yang beragam, sehingga bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan nasabah.

 

 

Review Jasindo Asuransi Mobil
Review Jasindo Asuransi Mobil

Jadi, itulah tadi sekilas informasi menarik seputar review Jasindo asuransi mobil, yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan. Sehingga dengan adanya review yang sudah diberikan ini, maka akan menjadikan Anda lebih mudah mengambil keputusan apakah akan menggunakan produk asuransi tersebut atau sebaliknya.

Melisa Utami

Suka Makan, Berbelanja, dan Bepergian. Suka Menulis Tentang Keuangan, Bisnis, Teknologi, & Gaya Hidup Untuk Membantu Banyak Orang Sadar Tentang Keuangan Dan Bagaimana Menghadapinya Dengan Bijak.

Related Post

Tinggalkan komentar

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay