Review Asuransi Mobil ACA: 14 Keuntungan Menggunakan Asuransi ACA

Gunawan Sumri

Review Asuransi Mobil ACA – Sebelum memutuskan untuk menggunakan asuransi yang satu ini, ada baiknya apabila Anda mengetahui terlebih dahulu tentang review asuransi mobil ACA. Dengan memperluas informasi mengenai keuntungan beserta kelemahan yang dimiliki oleh asuransi ini, maka Anda pun dapat menentukan pilihan yang tepat apakah asuransi ini patut dicoba atau tidak.

Review Asuransi Mobil ACA

Review Asuransi Mobil ACA
Review Asuransi Mobil ACA

Ketika membahas mengenai review asuransi mobil ACA, maka kita perlu berkenalan terlebih dahulu mengenai asuransi yang satu ini. Pada dasarnya, Asuransi ACA merupakan asuransi yang bergerak di bidang umum dan kini sudah memiliki 42 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Inilah beberapa review asuransi mobil ACA yang berasal dari ulasan beberapa pelanggan yang sebelumnya.

Baca Juga : 13 Pilihan Asuransi Mobil Yang Mudah Klaimnya

Menyediakan Mobil Pengganti

Review asuransi mobil ACA yang pertama yaitu asuransi ini nantinya akan memberikan mobil pengganti yang bisa Anda pakai ketika mobil pribadi mengalami masalah. Ketika mobil Anda terkena kecelakaan atau pun rusak karena beberapa hal tertentu, pastinya Anda akan mengalami kesulitan karena tidak bisa beraktivitas dengan lebih bebas lagi.

Akan tetapi, Anda tidak perlu merasa terlalu khawatir harus menggunakan ojek online sebab pihak asuransi ACA telah menyediakan layanan mobil pengganti untuk para pelanggannya. Mobil pengganti tersebut bisa digunakan untuk membantu mobilitas keseharian pelanggan dalam waktu maksimal selama 5 hari, sampai mobil Anda kembali berfungsi kembali.

  • Layanan Darurat

Review asuransi mobil ACA yang kedua yaitu mereka juga akan sangat membantu pelanggan yang mengalami kesulitan, seperti dengan memberikan pelayanan darurat. Ketika Anda tiba-tiba terkena kecelakaan di jalan raya, maka mobil yang digunakan pasti akan rusak dan tidak bisa digerakkan lagi.

Untuk mempermudah mobil tersebut agar segera dibawa ke tempat bengkel yang profesional, maka pihak asuransi ACA memberikan opsi layanan darurat tersebut. Dengan begitu, mobil Anda bisa segera diderek dan tidak menghalangi jalanan lagi, sehingga kemacetan yang terlalu parah pun bisa diatasi dengan tepat.

Nomor hotline yang harus dihubungi untuk mendapatkan layanan darurat tersebut yaitu 021-31999100. Anda bisa menghubungi nomor tersebut di mana dan kapan saja ketika mengalami kecelakaan, dan pihak ACA akan segera membantu penanganan masalah tersebut.

  • Asuransi Comprehensive atau Gabungan

Asuransi Comprehensive atau Gabungan
Asuransi Comprehensive atau Gabungan

Salah satu produk dari ACA yang paling sering diincar oleh banyak masyarakat adalah produk asuransi comprehensive. Bagaimana tidak, produk yang begitu menguntungkan ini akan memberikan perlindungan yang bersifat menyeluruh atas segala kerugian dan kerusakan pada kendaraan yang terkena masalah.

Berdasarkan review asuransi mobil ACA, produk asuransi comprehensive yang mereka sediakan bisa membuat Anda mendapatkan beberapa jaminan yang bermanfaat. Salah satunya yaitu asuransi kecelakaan diri pengemudi dan penumpang, tanggung jawab hukum untuk pihak ketiga, dan masih banyak lagi.

  • Ganti Rugi Karena Bencana Alam

Bagi Anda yang tidak mengalami kecelakaan akan tetapi kendaraan tetap bermasalah karena menjadi korban bencana alam, maka tidak perlu merasa risau lagi. Dengan memanfaatkan asuransi ACA, mobil atau pun kendaraan yang Anda miliki tetap mempunyai nilai yang sama karena mereka akan memberikan ganti rugi atas kerusakan karena bencana alam.

Bahkan, nilai dari ganti rugi tersebut mencapai jumlah angka seratus persen dari uang pertanggungan. Review asuransi mobil ACA yang lainnya juga telah menyebutkan bahwa proses ganti rugi yang mereka lakukan berjalan dengan lancar, sehingga Anda tidak perlu lagi harus kesusahan karena kendaraan yang rusak tersebut.

  • Klaim yang Disebabkan Kejahatan

Klaim yang Disebabkan Kejahatan
Klaim yang Disebabkan Kejahatan

Tidak hanya bencana alam saja, akan tetapi klaim ganti rugi yang dilayani oleh asuransi ACA juga meliputi kendaraan yang bermasalah karena kejahatan. Bukan tidak mungkin bahwa kendaraan yang Anda miliki menjadi target dari tindakan kejahatan yang dilakukan oleh pihak asing, oleh karena itu Anda pun harus melindungi kendaraan tersebut sejak awal.

Review asuransi mobil ACA menyatakan bahwa pertanggungan klaim kendaraan akibat kejahatan tersebut bisa terjadi ketika adanya pencurian. Pencurian mobil atau pun kehilangan komponen tertentu pasti akan memberikan kerugian yang sangat besar, terlebih mobil mempunyai harga beli yang begitu tinggi.

Oleh karena itu, dengan menggunakan asuransi mobil ini, maka seluruh bentuk kerugian karena tindak kejahatan bisa ditanggung. Tentunya, hal ini akan memberikan rasa keamanan ekstra untuk seluruh pelanggan asuransi karena kendaraan yang dimiliki akan senantiasa aman dari ancaman kerugian.

Harga Premi yang Terjangkau

Harga Premi yang Terjangkau
Harga Premi yang Terjangkau

Kemungkinan besar, banyak calon pengguna asuransi ACA yang masih merasa ragu karena menganggap bahwa biaya premi yang harus dikeluarkan cukup besar. Akan tetapi, sebenarnya hal tersebut tidak perlu menjadi hal yang diragukan karena biaya premi yang diterapkan pada asuransi ini tergolong begitu terjangkau.

Hal yang harus dipahami mengenai harga premi asuransi ACA yaitu biaya premi yang mereka tawarkan tergantung dari jenis polis asuransi yang diambil oleh pelanggan. Apabila perlindungan yang diinginkan semakin lengkap, maka tentunya secara otomatis biaya premi asuransi tersebut juga semakin besar.

Tarif premi asuransi ACA comprehensive dan all risk pasti akan lebih tinggi apabila dibandingkan dengan TLO. Hal ini karena jenis perlindungan yang diperoleh kedua polis asuransi tersebut berbeda, dan menyesuaikan dengan ketentuan yang sudah diatur oleh pihak yang berwenang.

  • Tersedia Biaya Own Risk

Review asuransi mobil ACA yang selanjutnya yaitu asuransi ini juga menentukan biaya own risk. Hal tersebut sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak OJK atau Otoritas Jasa Keuangan, yang mana seluruh perusahaan asuransi mobil harus memberlakukan biaya OR (Own Risk).

Biaya yang wajib tersebut minimum sebesar 300 ribu rupiah per kejadian, sehingga bisa diartikan bahwa setiap pelanggan yang mengajukan klaim, maka mereka harus membayar biaya OR itu. Tujuan dari diberlakukannya ketentuan ini yaitu demi menjaga premi setiap tahun agar senantiasa stabil.

Jika tidak ada biaya own risk, maka sudah bisa dipastikan bahwa perusahaan asuransi seperti ACA juga akan mengalami biaya finansial yang jumlahnya sangat besar. Meskipun begitu, Anda tetap akan memperoleh perlindungan yang mumpuni untuk kendaraan yang Anda sayangi sehingga pasti tidak akan merugi meskipun harus membayar biaya OR ini.

  • Pelayanan yang Sangat Gesit

Menurut review asuransi mobil ACA, banyak pelanggan yang menuliskan bahwa pelayanan yang diberikan oleh pihak ACA sangat memuaskan. Hal tersebut meliputi layanan customer service yang ramah dan bergerak cepat, sehingga ketika ada masalah kecil sekalipun, mereka akan segera menyelesaikan permasalahan tersebut.

Dengan pelayanan yang mumpuni, rasa kepuasan pelanggan akan senantiasa meningkat sehingga tidak mengherankan jika jumlah pelanggan ACA juga semakin banyak. Pelayanan yang profesional dalam menangani permasalahan yang dihadapi oleh pelanggan menjadi salah satu hal yang membuat asuransi ACA mendapatkan nilai yang tinggi di masyarakat.

  • Cara Klaim yang Tidak Sulit

Bagi pelanggan yang sebelumnya masih belum merasa familier dengan cara yang harus dilakukan untuk mengajukan klaim asuransi pada ACA, maka tidak perlu bingung lagi. Sebab, cara untuk klaim asuransi tersebut tidak terlalu sulit dan hanya memerlukan beberapa berkas yang tidak rumit.

Anda tinggal menghubungi pihak call center ACA, lalu mendatangi kantor cabang yang terdekat untuk melakukan foto kendaraan dan cek fisik. Lalu, serahkan seluruh dokumen yang diperlukan dan tunggu proses perbaikan kendaraan yang Anda miliki hingga bisa kembali lagi seperti sedia kala.

Limit Tanggung Jawab Pihak Ketiga yang Tinggi

Review asuransi mobil ACA yang lainnya yaitu limit untuk rider polis tanggung jawab pihak ketiga yang mereka tentukan termasuk tinggi. Hal tersebut sangat bermanfaat untuk Anda yang tidak ingin terkena masalah, sebab limit yang dikenakan yaitu mencapai 75 juta rupiah.

Fungsi dari polis ini akan sangat membantu untuk memberikan ganti rugi kepada pihak lain yang terlibat kecelakaan dengan Anda. Ketika Anda menabrak orang lain dan ternyata mereka mengalami cedera atau bahkan meninggal dunia, pihak asuransi yang bersedia untuk memberikan ganti rugi kepada pihak tersebut.

  • Usia Maksimum Kendaraan yang Cukup Lama

Asuransi mobil ACA memberlakukan batasan usia kendaraan yang dapat diasuransikan, sehingga tidak semua mobil layak menjadi pelanggan. Berdasarkan lama resmi asuransi ACA, usia maksimum kendaraan yang diasuransikan melalui layanan TLO (total loss only) yaitu mencapai usia 15 tahun.

Sementara itu, untuk kendaraan dengan jaminan all risk yaitu berusia 7 tahun. Usia kendaraan tersebut cukup lama apabila dibandingkan dengan asuransi yang lain, sehingga pelanggan tetap mendapatkan layanan yang mumpuni ketika usia kendaraan mereka memang sesuai.

  • Bisa Menjadi Pelanggan Secara Online

    Bisa Menjadi Pelanggan Secara Online
    Bisa Menjadi Pelanggan Secara Online

Ketika Anda merasa tertarik untuk menjadi nasabah atau pun pelanggan dari asuransi ACA, maka Anda tidak perlu lagi merasa kerepotan harus mendatangi kantornya yang asli. Sebab, proses pendaftaran ini bisa dilakukan secara online, hanya bermodalkan jaringan internet dan perangkat pribadi saja.

Bahkan, ketika Anda mendaftarkan diri secara daring, maka Anda bisa melakukan perbandingan mengenai produk apa yang sekiranya paling cocok untuk kendaraan Anda. Dengan begitu, maka Anda pun akan memperoleh perlindungan yang terbaik sesuai dengan premi yang paling ringan dan budget yang dimiliki.

  • Tersedia Promo yang Menarik

Kelebihan lain yang dimiliki oleh asuransi ACA yaitu mereka menyediakan berbagai promo yang menarik untuk setiap calon pelanggan. Setiap bulannya, mereka akan menyelenggarakan promosi dengan diskon dalam jumlah tertentu disertai oleh cicilan yang tidak akan memberatkan pelanggan.

  • Klaim Asuransi Tidak Terlalu Lama

Review asuransi mobil ACA yang terakhir yaitu proses yang harus ditempuh untuk mencairkan klaim asuransi tidak terlalu lama. Umumnya, proses ini akan cair selambat-lambatnya 30 hari setelah pihak asuransi menyetujui pengajuan klaim yang dilakukan oleh seorang pelanggan.

Proses pembayaran klaim asuransi tersebut memiliki penghitungan waktu yang dimulai sejak kesepakatan nilai ganti rugi yang harus dibayarkan. Nilai ganti rugi tersebut berkaitan antara pihak nasabah (tertanggung) dan juga pihak ACA (penanggung).

Tips Menggunakan Arusansi Mobil

Tips Penjelasan
Pahami Kebijakan Asuransi Anda Baca dan pahami dengan baik kebijakan asuransi mobil Anda. Ketahui apa yang dicakup dan apa yang tidak, serta batasan dan deduksi yang mungkin berlaku.
Hubungi Perusahaan Asuransi Jika terjadi kecelakaan atau insiden, segera hubungi perusahaan asuransi Anda untuk melaporkan klaim. Mereka akan memberikan panduan langkah selanjutnya.
Tetap Tenang dan Aman Saat terjadi kecelakaan, tetap tenang dan pastikan Anda dan penumpang lainnya dalam keadaan aman. Jika diperlukan, segera panggil bantuan medis dan polisi.
Simpan Catatan dan Bukti Selalu simpan catatan tentang insiden tersebut, termasuk foto-foto, laporan polisi, dan informasi kontak saksi jika ada. Semua ini akan membantu dalam proses klaim.
Laporkan Klaim Secara Tepat Ketika Anda melaporkan klaim asuransi, berikan informasi yang akurat dan lengkap. Jangan memberikan informasi palsu atau mengeksaggarasi kerusakan.
Review Asuransi Mobil ACA
Review Asuransi Mobil ACA

Demikian beberapa review asuransi mobil ACA yang bisa Anda ketahui. Bisa dikatakan bahwa asuransi ACA ini memang menyajikan keuntungan yang sangat melimpah, sehingga Anda tidak perlu meragukan lagi kualitas pelayanan yang nantinya akan mereka sajikan. Apabila Anda tertarik untuk menggunakan jasa mereka, Anda dapat segera menghubungi situs resmi yang mereka miliki dan carilah polis yang tepat dengan kemampuan Anda.

Gunawan Sumri

Pejuang Semester Akhir, Menyalurkan Inspirasi Dengan Menulis. Menyukai Kopi dan Kamu! Iya Kamu :D

Related Post

Tinggalkan komentar